Cara Membuat Stiker LINE

Posted on 453 views

Line merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan yang dapat digunakan secara gratis, selain untuk mengirim pesan line juga bisa kamu gunakan untuk bertukar vidio, stiker, pesan suara dan masih banyak lagi. Aplikasi Line sampai saat ini masih banyak digunakan oleh masyarakat. Selain itu Line juga mendukung untuk digunakan di handphone, tablet, maupun laptop/PC. Ada banyak fitur yang bisa kamu dapatkan di dalam aplikasi ini, salah satunya yaitu fitur stiker. Bagaimana cara membuat stiker Line ? simak artikel ini.

Aplikasi Line lebih banyak digunakan oleh kalangan remaja hingga dewasa, karena banyak fitur yang bisa digunakan dan dengan tampilan yang lebih banyak dan lebih menarik dari aplikasi chatting lainnya, selain itu aplikasi Line yang lebih berwarna membuat daya tarik sendiri untuk menggunakan aplikasi ini.

Stiker Line ada yang tersedia secara gratis dan ada juga yang harus kamu beli dengan koin. Jika kamu bisa membuat stiker sendiri kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dengan menjual stiker di Line. Bertukar pesan menggunakan stiker tentu lebih mengasikan karna dengan gambar-gambarnya yang unik dan kata-kata yang lucu lebih menarik daripada kamu harus mengetik pesan terlebih dahulu.

Fitur stiker Line sebenarnya sudah lama ada dibandingkan dengan fitur stiker WhatsApp, dan ada toko stiker line tersendiri yang tersedia berbagai stiker yang bisa kamu pilih. Line juga memfasilitasi untuk pengguna yang memiliki kretifitas tinggi supaya bisa menjual stikernya juga jadi stiker Line bukan hanya yang official, namun kamu juga bisa membuatnya sendiri.

Aturan Membuat Stiker Line

Sebelum kamu membuat stiker Line kamu harus tahu dulu, bagaimana aturan untuk membuat stiker di Line supaya stiker yang sudah kamu buat bisa dijual di toko stiker Line. Ada beberapa aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Naver dalam membuat stiker yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyelewengan. Dan juga berfungsi supaya stiker yang ada di toko stiker Line antara kreator satu dengan kreator yang lainnya itu sama.

Related  Cara Ganti Username Gmail

Mengenai aturan yang pertama berkaitan dengan resolusi gambar yang akan dijadikan stiker Line, berikut penjelasannya :

  • Gambar utama yang berjumlah 1 buah harus berresolusi 240×240.
  • Selanjutnya gambar dalam stiker harus memiliki jumlah 8, 16, 24, 32, ataupun berjumlah 40 dan memiliki maksimal resolusi 370×320.
  • Ikon pada thumbnail chat memiliki resolusi 96×74 dan berjumlah 1 buah gambar.
  • Dan format yang diterima oleh pihak Line hanya dalam format PNG.
  • Masing-masing gambar yang diterima oleh pihak Line berukuran maksimal 1 MB.
  • Selanjutnya background dari siker harus transparan.
  • Jika kamu mengirim banyak gambar sekaligus dalam file zip, ukuran maksimal dari file zip adalah 20 MB.

Kemudian aturan selanjutnya berkaitan dengan teks dalam stiker, berikut penjelasannya :

  • Nama kreator stiker yang dapat dicantumkan distiker maksimal memiliki 50 kata.
  • Judul dari stiker maksimal terdiri dari 40 kata.
  • Deskripsi dari paket stiker maksimal terdiri dari 160 kata.

Itulah aturan-aturan yang harus kamu patuhi saat akan membuat stiker sendiri di Line. Supaya stiker yang kamu buat dapat diterima oleh Line dan kamu bisa mendapatkan penghasilan, maka kamu harus mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Line.

Cara Membuat Stiker LINE

Cara Membuat Stiker Line
Membuat Stiker Line

Jika kamu ingin membuat stiker Line sendiri maka kamu memerlukan aplikasi tambahan untuk membuatnya, aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat stiker Line yaitu Line Creator Studio. Aplikasi Line Creator Studio merupakan aplikasi untuk membuat stiker resmi dari pihak Line, untuk membuat stiker personal.

Keuntungan Membuat Stiker Line dengan Line Creator Studio

Dengan membuat stiker Line menggunakan aplikasi Line Creator Studio, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dibandingkan dengan kamu membuat stiker Line menggunakan aplikasi lain yang tidak resmi. Inilah beberapa keuntungan membuat stiker Line menggunakan Line Creator Studio:

  • Jika kamu menggunakan aplikasi Line Creator Studio kamu tidak perlu untuk mendownload aplikasi lain seperti Background Eraser untuk dapat mengubah gambar menjadi stiker. Berbeda dengan membuat stiker WhatsApp yang memerlukan banyak aplikasi lain saat membuat stiker.
  • Karena Line Creator Studio ini merupakan aplikasi resmi yang disediakan oleh pihak LINE untuk membuat stiker personal, hal ini menjadikan saat kamu membuat stiker di aplikasi ini bisa lebih cepat dan efisien serta kamu juga akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dibanding memakai aplikasi-aplikasi pembuat stiker Line lainnya yang tidak resmi.
  • Dengan kamu membuat stiker menggunakan aplikasi Line Creator Studio, setelah membuat stiker Line kamu juga bisa menjualnya secara langsung untuk dapat digunakan oleh pengguna Line yang lain.
Related  Cara Membuat Stiker WhatsApp

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan Line Creator Studio untuk membuat stiker personalmu sendiri, jika kamu ingin membuat stiker Ine menggunakan Line Creator Studio kamu bisa download di Google Play Store.

Cara Membuat Stiker Line Menggunakan Line Creator Studio

Setelah kamu menggetahui keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan saat menggunakan Line Creator Studio untuk membuat stiker Line-mu sendiri maka kamu juga harus mengetahui cara membuat stiker Line menggunakan Line Creator Studio untuk dapat berkreasi dengan stikermu sendiri dan kamu juga bisa menyebarluaskan stiker yang telah kamu buat.

Cara membuat stiker Line menggunakan Line Creator Studio cukup mudah untuk kamu lakukan, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Kamu harus mengunduh aplikasi Line Creator Studio terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Jika sudah kamu bisa langsung membuka aplikasi Line Creator Studio di handphone-mu.
  • Kemudian apabila kamu pengguna baru maka tekan “START” pada tampilan awal aplikasi dan log in.
  • Selanjutnya jika kamu sudah masuk ke halaman utama aplikasi maka tekan “New Sticker Set“.
  • Jika sudah beri nama pada stiker yang kamu buat pada kolom Tittle, dan jika kamu ingin membuat stiker baru klik ikon (+).
  • Kemudian ada tiga pilihan yang bisa kamu pilih, kamu bisa memilih “Use Existing Picture“, “Take a Picture“, ataupun “Draw a Picture” untuk membuat stikermu.
  • Jika kamu ingin memilih gambar yang sudah ada di galeri maka klik “Use Existing Picture“. Disini kamu bisa memilih gambar namapun yang kamu mau.
  • Kemudian kamu bisa mengedit gambar yang sudah kamu pilih sesuai yang kamu inginkan, menu ini tersedia dibagian bawah. Ada banyak pilihan menu yang bisa kamu pilih untuk melakukan editing pada stiker yang kamu buat.
  • Buatlah sebagus dan semenarik mungkin stikermu.
  • Kamu bisa tekan tombol “Next” untuk melanjutkan mengedit, jika sudah tekan tombol “Save” untuk menyimpan stiker yang telah kamu buat.
  • Apabila kamu sudah selesai membuat 1 set stiker dan ingin kamu jual, tekan bagian “Apply to Sell“.
  • Lalu kamu harus memasukan informasi dasar, kemudian pilih jumlah stiker, pilih gambar yang akan kamu jual, dan informasi penjualan.
  • Tekan “Next” dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.
  • Jika sudah selesai maka akan muncul pilihan “Request” dan tekan.
Related  Cara Membuat Grup di LINE yang Benar

Jika sudah berhasil maka pihak Line akan meninjau stiker-mu terlebih dahulu sebelum bisa masuk ke toko stiker Line. Demikianlah cara membuat stiker Line yang bisa kamu ikuti, cukup mudah untuk kamu lakukan bukan.

Semoga Bermanfaat