Cara Membuka Rekening BCA

Cara Membuka Rekening BCA

Bagaimana cara membuka rekening BCA ? bagi kamu calon nasabah bank BCA, kamu wajib mengetahui cara membuka rekening BCA sebelum kamu memutuskan untuk membuka rekening di Bank BCA untuk menabung maupun untuk mempermudah kegiatan traksaksi keuangan kamu.

Menabung dibank sudah menjadi hal yang biasa pada zaman sekarang, karena dinilai lebih efisien dan aman dibanding dengan menabung secara manual seperti menabung dicelengan. Ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih sebagai tempat kamu menabung atau membuka rekening, salah satunya adalah bank BCA.

Bank BCA adalah salah satu bank swasta tersebesar di Indonesia. Bank BCA juga cukup banyak diminati oleh nasabahnya sebegai tempat untuk membuka rekening. Untuk membuka rekening baru bank BCA menawarnya berbagai produk tabungan yang bisa kamu pilih, sesuai dengan kebutuhan kamu.

Memiliki rekening dibank merupakan salah satu hal penting, karena kamu bisa bertransaksi dengan mudah, misal kamu bisa menabung sesuai dengan kebutuhan untuk apa tabungan tersebut, kamu bisa saling transfer uang, tarik tunai melalui atm, dan masih banyak lagi. Apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang ini kamu bisa melakukan berbagai transaksi melalui smartphone yang kamu miliki.

Dengan banyaknya kemudahan yang akan kamu dapatkan jika memiliki rekening dibank, tidak ada salahnya jika kamu mulai membuat rekening baru. Pada pembahasan artikel kali ini, hal yang akan dibahas adalah mengenai cara membuka rekening BCA, simak !.

Jenis-jenis Tabungan BCA

Sebelum kamu tahu cara membuka rekening BCA, kamu harus tahu dulu jenis tabungan mana yang akan kamu pilih saat akan membuka rekening baru di bank BCA. Ada beberapa jenis tabungan BCA yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya. Berikut beberapa jenis tabungan BCA yang bisa kamu jadikan pilihan :

Related  Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

1. Tahapan BCA

Jenis tabungan pertama yang bisa kamu pilih yaitu Tahapan BCA, Tahapan merupakan kependekan dari Tabungan Hari Depan. Pada jenis tabungan Tahapan BCA ini cukup banhyak diminati oleh calon nasabah ataupun nasabah BCA yang berniat membuat rekening baru. Karena Tahapan BCA ini dilengkapi dengan Paspor BCA yang bisa kamu gunakan untuk kartu ATM, kartu debit, atau bisa juga sebagai tunai.

Tabungan ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai transaksi seperti untuk membayar kartu kredit, membayar listrik, dan masih banyak lagi. Untuk setoran awal tabungan Tahapan BCA adalah sebesar Rp. 500.000, dengan minimal setoran setelahnya adalah Rp. 50.000. Sedangkan untuk biaya admin perbulan sesuai dengan jenis kartunya seperti untuk silver sebesar Rp. 15.000, gold sebesar Rp. 17.000, dan platinum sebesar Rp. 20.000.

2. Tahapan Xpresi

Jneis tabungan yang bisa kamu pilh berikutnya adalah Tahapan Xpresi. Keungulan jenis tabungan ini adalah memiliki lebih dari 50 jenis desain kartu ATM. Jika kamu memilih tabungan ini kamu sudah bisa menikmati layanan Internet Banking, Phone Banking, dan berbagai fitur kemanan.

Untuk setoran awal minimal adalah sebesar Rp. 50.000, kemudian setoran minimun saat menabung selanjutnya adalah sebesar Rp. 50.000. Sedanngkan untuk biaya administrasi perbulan yaitu sebesar Rp. 7.500.

3. Tahapan Gold

Jenis tabungan BCA selanjutnya yaitu Tahapan Gold, untuk jenis tabungan ini memang dikhususkan untuk para pebisnis. Karena tabungan ini memiliki layanan-layanan dapat digunakan untuk memperlancar bisnis yang sedang dijalankan. Dan bagi kamu pebisnis jenis tabungan BCA Tahapan Gold ini bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi bisnis selama 24 jam penuh.

Untuk biaya minimal setoran awal cukup ringan yaitu sebesar Rp. 10.000, selanjutnya biaya setoran berikutnya adalah Rp. 50.000. Untuk biaya administransi bulanan adalah sebesar Rp. 15.000 untuk jenis member silver, Rp. 17.000 untuk member gold, dan terakhir Rp. 20.000 untuk member platinum.

Related  Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA yang Benar

4. Tahapan Berjangka

Jenis tabungan berikutnya yang juga banyak diminati oleh nasabah BCA adalah tabungan Tahapan Berjangka. Sesuai dengan namanya, Tahapan berjangka ini secara khusus dibuat untuk perseorangan dengan setoran secara rutin dan memiliki jumlah dan jangka waktu tertentu. Sumber dari Tahapan Berjangka ini adalah bisa dari jenis tabungan Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, ataupun Tapres BCA.

Untuk jenis tabungan Tahapan Berjangka ini bebas biaya admin bulanan, biaya presmi asuransi adalah bebas biata dan dikenakan 1% x saldo akhir.

Itulah beberapa tabungan BCA yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, masih banyak jenis-jenis tabungan BCA lainnya yang bisa kamu dapatkan informasinya melalui website resmi bank BCA.

Syarat-syarat Membuka Rekening BCA

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk membuka rekening tabungan BCA, berikut persyaratannya :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • NPWP jika punya
  • Fotocopy KTP, KK, NPWP sebanyak 2 rangkap
  • Membayar biaya kartu debut BCA sebesar Rp. 15.000
  • Membayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih.

Cara Membuka Rekening BCA

Cara Membuka Rekening BCA
Membuka Rekening BCA

Berikutnya setelah kamu mengetahui jenis tabungan BCA apa saja yang bisa kamu pilih saat akan membuat rekening BCA, kamu bisa mulai membuat rekening BCA. Namun untuk membuat rekening BCA kamu harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan uang untuk setoran awal pembukaan rekening.

Setelah kamu memutuskan jenis tabungan yang mana yang akan kamu buat. Kamu bisa memilih untuk membuat rekening BCA secara online maupun secara offline.

Cara Membuka Rekening BCA Secara Offline

Apabila kamu ingin mendapatkan saran dari Customer Service BCA mengenai tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhanmu kamu bisa memilih untuk membuka rekening BCA secara offline, karena kamu juga tidak perlu ribet untuk membuka rekening sendiri seperti jika memilih untuk membuka rekening secara online. Sebab jika kamu membuka rekening secara offline di kantor cabang BCA terdekat kamu bisa langsung dipandu oleh Customer Service-nya.

Related  Cara Cek No Rekening BCA yang Benar

Sebelumnya kamu harus membawa persyaratan yang sudah dibahas diatas. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama kamu bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat.
  • Kemudian ambil nomor antrian untuk Customer Service.
  • Lalu tunggu hingga nomor urut kamu dipanggil, jika sudah kamu bisa langsung menuju meja CS tersebut.
  • Setelah itu bilang jika ingin membuka rekening baru. Dan berikan dokumen persyaratan yang diminta.
  • Selanjutnya isi formulir pembukaan rekening baru BCA.
  • Lalu bayar pembuatan kartu debit BCA.
  • Kamu juga bisa langsung membuka layanan BCA Mobile.
  • Setelah itu setorkan uang pada Teller.
  • Selesai.

Cara Membuka Rekening BCA Secara Online

Selanjutnya jika kamu tidak mau jika harus antri lama untuk membuka rekening baru, kamu bisa membuka rekening BCA secara online menggunakan aplikasi BCA Mobile. Sebelumnya kamu harus menyiapkam dokumen yang diperlukan terlebih dahulu seperti KTP, NPWP jika ada, Tanda Tangan, dan data diri lainnya.

Berikut cara yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama download aplikasi BCA Mobile pada smartphone kamu terlebih dahulu.
  • Setelah itu pilih menu buka rekening baru.
  • Kemudian lanjut dengan memilih jenis tabungan yang kamu inginkan.
  • Jika sudah kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi, dan selanjutnya buat kode akses.
  • Selanjutnya lengkapi dokumen yang diperlukan.
  • Lengkapi informasi pribadi, lalu pilih kartu.
  • Kamu bisa memilih kantor cabang BCA terdekat untuk pengambilan kartu debit.
  • Lalu lakukan Video Call untuk memverifikasi data.
  • Lakukan aktivasi Mobile Banking.
  • Selesai.

Demikianlah cara membuka rekening BCA yang bisa kamu ikuti, kamu bisa memilih untuk membuka rekening secara offline ataupun secara online.

error:
Scroll to Top