Cara Membuat M-Banking BCA

Cara Membuat M-Banking BCA

Perbankan menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat, selain itu sekarang ini berbagai transaksi perbankan dapat dilakukan dengan mudah cukup bermodalkan smartphone kamu dapat melakukan berbagai transaksi seperti mengecek saldo, mentransfer uang, maupun melakukan berbagai transaksi lainnya. kamu harus mengetahui cara membuat m-Banking BCA apabila kamu sudah memiliki rekening Bank BCA namun masih belum memiliki m-Banking BCA.

Dengan membuat m-Banking BCA kamu dapat bertransaksi lebih mudah dengan menggunakan smartphone yang kamu miliki. m-Banking BCA ini juga memiliki berbagai fitur yang bisa kamu gunakan.

Apa Itu M-Banking BCA ?

Sebelum membahas mengenai cara membuat m-Banking BCA, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa itu m-Banking BCA ?. M-Banking BCA sendiri merupakan suatu layanan yang produk perbankan yang diluncurkan oleh Bank Central Asia yang berfungsi untuk memudahkan transaksi yang dapat diakses oleh pengguna smartphone. cara mengakses m-Banking ini juga cukup mudah bisa melalui sms maupun melalui aplikasi dan terhubung oleh jaringan internet.

Keuntungan Menggunakan M-Banking BCA

  • Praktis dan efisien tanpa harus pergi ke ATM

Dengan menggunakan m-Banking kamu bisa melakukan berbagai transaksi hanya dengan menggunakan smartphone tanpa harus pergi ke ATM maupun ke kantor Bank BCA. Kamu bisa melakukan transaksi dengan lebih efisien waktu dan kamu bisa melakukan transaksi dimana saja.

  • Fitur lengkap

Selain lebih praktis dan efisien saat akan melakukan transaksi, m-Banking juga memiliki cukup banya fitur yang bisa kamu gunakan seperti mengecek saldo, transfer uang, menerima transfer, dan masih banyak fitur-fitur lain yang bisa kamu nikmati.

  • Aman dari kartu tertelan
Related  3 Cara Membuat ATM BNI, Buka Rekening BNI Online dan Offline

Saat menggunakan ATM pasti timbul rasa khawatir kartu akan tertelan oleh mesin, karena jika ini terjadi maka akan merugikan dan harus mengurus kartu ATM lagi. Dengan menggunakan m-Banking BCA kamu tidak perlu merasa khawatir kartu ATMmu akan tertelan saat kamu melakukan transaksi. Karena kamu bisa melakukan transaksi melalui smartphone yang kamu miliki.

  • Setor tunai menggunakan handphone

Selain bisa melakukan berbagai transaksi kamu juga bisa melakukan setor tunai hanya dengan menggunakan handphone loh.

  • Cashless tanpa kartu

Di era sekarang yang semua serba online, saat kamu melakukan transaksi seperti belanja online kamu juga bisa membayar langsung dengan mentransfer melalui m-Banking.

  • Cek saldo kartu flazz

Kartu flazz merupakan kartu e-money dan salah satu produk dari BCA, dsekarang sudah banyak orang melakukan transaksi tanpa tunai yaitu dengan menggunakan e-money. Karena itu sekarang jika kamu ingin mengecek berapa saldo dari kartu flazzmu kamu bisa melakukannya melalui aplikasi m-Banking di smartphone.

Cara Membuat M-Banking BCA 

Cara Membuat M-Banking BCA
Membuat M-Banking BCA

Untuk membuat m-Banking BCA ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan dan membuat m-Banking BCA tidak mengaharuskan kamu untuk datang ke kantor cabang BCA terdekat. Kamu juga bisa membuat m-Banking BCA dengan dua cara yaitu melalui mesin ATM ataupun melalui kantor cabang terdekat.

Cara Membuat M-Banking BCA Melalui ATM

Yang pertama kamu dapat membuat m-Banking BCA melalui mesin ATM terdekat yanng ada disekitarmu, jadi lebih efisien waktu dibandingkan kamu harus datang ke kantor cabang dan mengantri panjang untuk membuat m-Banking BCA. Jadi cara ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan.

Cara membuat m-Banking BCA melalui ATM juga cukup  udah untuk kamu lakukan dan tidak terlalu rumit. Berikut langkah-langkahnya :

  • Kamu harus datang ke mesin ATM terdekat, lalu masukan kartu ATM dan pilih menu “Transaksi Lainnya“.
  • Setelah itu kamu masuk ke menu dan pilih menu “Daftar M Banking“, kemudian kamu bisa memilih “Mobile Banking“.
  • Setelah itu akan muncul syarat dan ketentuan dari mobile banking BCA, kamu harus membacanya secara keseluruhan terlebih dahulu. Apabila kamu setuju dengan syarat dan ketentuan yang tertera selanjutnya kamu bisa memilih “Ya“.
  • Kemudian kamu bisa melakukan input nomor handphone yang ingin kamu daftarkan. Dan tekan “Benar” pada layar.
  • Lalu kamu harus mengikuti terus instruksi yang diberikan sampai selesai.
  • Jika sudah selesai  maka kamu bisa mengecek aplikasi m-Banking di smartphonemu untuk melakkan verifikasi pendaftaran m-Banking BCA.
  • Selesai, kamu sudah berhasil membuat m-Banking BCA melalui ATM.
Related  Cara Membuat ID Apple

Begitulah cara membuat m-Banking melalui mesin ATM yang bisa kamu ikuti. Cukup mudah untuk dilakukan bukan, kamu bisa membuat m-Banking tanpa harus mengantri di kantor BCA.

Cara Membuat M-Banking BCA Melalui Kantor Cabang 

Jika kamu tidak mau ribet untuk membuat m-Banking BCA sendiri dan lebih memilih untuk antri di kantor cabang. Maka kamu bisa langsung datang ke kantor cabang untuk membuat m-Banking sekaligus melakukan aktivasi. Cara membuat m-Banking BCA melalui kantor cabang juga lebih simpel daripada membuat m-Banking sendiri, kamu hanya harus membawa beberapa dokumen yang diperlukan.

Inilah cara membuat m-Banking BCA melalui kantor cabang yang bisa kamu lakukan.

  • Pertama kamu harus datang ke kantor cabang BCA terdekat terlebih dahulu.
  • Kamu juga harus membawa beberapa dokumen yang di perlukan untuk membuat m-Banking. Contohnya seperti KTP asli, Nomor Handphone yang akan kamu daftarkan m-Banking, buku tabungan, dan terakhir kartu ATM BCA yang kamu miliki.
  • Setelah itu kamu hanya harus mengatakan kepada Customer Service jika ingin membuat M Banking, lalu Customer Service akan membuatkan kamu m-Banking.
  • Kemudian setelah Customer Service selesai membuatkan kamu m-Banking maka kamu sudah bisa memakai m-Banking dan menikmati fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Dengan membuat m-Banking di kantor cabang terdekat kamu tidak perlu melakukan aktivasi m-Banking sendiri, jadi kamu hanya harus menyerahkan dokumen yang diperlukan dan menunggu Customer Service untuk membuatkan kamu m-Banking.

Cara Aktivasi M-Banking BCA

Setelah membuat m-Banking kamu juga memerlukan aktivasi, aktivasi ini bertujuan supaya akun kamu dapat terverifikasi dan dapat kamu gunakan. Kamu bisa melakukan aktivasi dnegan dua cara yaitu melalui aplikasi m-Banking atau melalui website dari BCA.

Related  Cara Cek Transaksi Terakhir di ATM BCA, Masih Bisa atau Tidak?

Aktivasi M-Banking BCA Dengan Smartphone 

Yang pertama dan perlu kamu tahu adalah aktivasi m-Banking BCA menggunakan smartphone, cara ini lebih mudah untuk kamu lakukan. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi BCA Mobile pada smartphone dan pilih menu “M-BCA“.
  • Setelah itu kamu harus membaca syarat dan ketentuan yang tertera dengan seksama, dan jika kamu setuju maka tekan “Accept“.
  • Kemudian masukan nomor kartu ATM yang terdiri dari 16 digit angka.
  • Lalu buat kode BCA Mobile.

Aktivasi M-Banking Melalui Website

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk melakukan aktivasi m-Banking BCA yaitu melalui website resmi dari BCA. Berikut penjelasannya :

  • Buka browser pada smartphone yang kamu miliki dan cari web BCA yaitu https://www.bca.co.id.
  • Kemudian pilih menu “KlikBCA” kemudian kamu harus log in terlebih dahulu.
  • Setelah itu masukan “UserID” dan tekan “Agree”.
  • Lalu masukan email.
  • Dan selesai kamu dapat mengecek status aktivasi di halaman utama internet Banking BCA.

Itulah beberapa cara membuat m-Banking BCA yang bisa kamu lakukan. Cukup mudah untuk dilakukan bukan.

Semoga bermanfaat!

 

error:
Scroll to Top