Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Dengan adanya perkembangan dibidang teknologi membuat keberadaan media sosial menjadi sangat populer dikalangan pengguna smartphone, tidak hanya sebagai media hiburan media sosial juga bisa digunakan sebai tempat menghasilkan uang baik itu dengan mempromosikan produk bisnis maupun untuk live streaming seperti halnya aplikasi Bigo Live. Kamu juga perlu mengetahui cara mendapatkan uang dari Bigo Live.

Bigo Live sendiri merupakan platform siaran langsung yang cukup populer dan banyak digunakan, pengguna Bigo Live bisa melakukan siaran langsung sendiri atau maupun menonton siaran langsung pengguna Bigo Live lainnya.

Selain untuk bisa menghasilkan uang dengan melakukan siaran langsung, Bigo Live banyak digunakan oleh penggunanya untuk mencari kabar terupdate, menambah teman baru, maupun mempromosikan bisnis melalui Live di aplikasi ini.

Cara supaya bisa memperoleh uang dari Bigo Live adalah dengan melakukan live streaming, dan kamu bisa mendapatkan uang dari penonton live yang berupa bean atau diamond sebagai mata uang di Bigo Live yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

Selain itu Bigo Live juga memberikan penggunanya keuntungan berupa uang tunai, namun mungkin sebagian dari kamu masih belum mengetahui cara mendapatkan uang dari Bigo Live. Oleh karena itu kamu bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui langkah-langkah yang perlu kamu lakukan supaya bisa memperoleh uang dari platform streaming video ini.

Apa itu Bigo Live ?

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai cara mendapatkan yang dari Bigo Live ada baiknya jika kamu mengenal terlebih dahulu aplikasi Bigo Live. Bigo Live yaitu aplikasi media sosial yang diluncurkan pada tahun 2016 oleh Bigo Technologi PTE LTD.

Related  Cara Hapus Akun BIGO Live (Delete) Permanen, Januari 2024

Salah satu hal yang mempuat aplikasi ini populer adalah karena Bigo Live akan membayar pengguna setianya dengan uang tunai. Dan Bigo Live memberikan kesempatan kepada semua penggunannya untuk menghasilkan uang menggunakan aplikasi ini.

Jumlah uang yang bisa kamu dapatkan melalui Bigo Live ini cukup banyak dari ratusan ribu rupiah hingga ribuan dollar. Oleh karena ini banyak pengguna smartphone yang mulai menggunakan aplikasi ini baik untuk melakukan Live maupun hanya sekedar menonton streaming orang lain atau mencari teman baru.

Untuk menghasilkan uang menggunakan aplikasi Bigo Live ini sistemnya adalah dengan menerima diamond atau bean dari penonton siaran langsung. Kamu bisa mulai melakukan siaran langsung dengan hal positif seperti melakukan hobi memasak, melukis, make up dan lain-lain supaya bisa memperoleh uang dari pemirsa yang menonton siaran langsung kamu.

Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live
Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mendapatkan uang dari Bigo Live. Jika kamu ingin mengetahui cara-cara yang bisa kamu lakukan supaya bisa memperoleh uang dari Bigo Live sebagai penghasilan tambahan kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas pada artikel ini.

Seperti yang telah dijelaskan jika cara utama menghasilkan dari Bigo Live adalah dengan melakukan siaran langsung dan mendapatkan bean atau diamond dari penonton. Selain itu Bigo Live juga akan memberikan gaji kepada penyiar siaran langsung di aplikasi Bigo Live, akan tetapi tidak semua orang yang menggunakan Bigo Live bisa menjadi host resmi dari Bigo Live. Karena untuk menjadi host akan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi dan ada seleksi juga supaya bisa menjadi host resmi dari Bigo Live.

Namun walaupun kamu bukan host resmi dari Bigo Live ata host biasa kamu juga bisa memperoleh uang dari bean atau diamond yang diberikan oleh penonton siaran langsung kamu. Nilai dari 3 diamond sama dengan 10 bean yang kemudian bisa kamu tukarkan dengan uang tunai.

Related  Cara Dapat Uang Dari Bigo dengan Mudah

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba supaya kamu bisa menghasilkan uang dari aplikasi Bigo Live, simak !.

1. Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live dengan Menjadi Host/Penyiar

Cara pertama yang bisa kamu lakukan supaya bisa menghasilkan uang dari aplikasi Bigo Live adalah dengan cara menjadi host atau penyiar siaran langsung dari Bigo Live. Apabila host mencapai target yang ditentukan maka Bigo Live akan memberikan gaji.

Selain dengan siaran langsung host Bigo Live juga bisa memperoleh uang dari jumlah pengikuti, waktu siaran langsung, dan juga konten-konten lain di aplikasi Bigo Live. Namun tidak semua pengguna aplikasi ini bisa menjadi host resmi. Ada beberapa persyaraatan yang harus dipenuhi seoerti laki-laki/perempuan, usia 16-30 tahun, good looking, bisa berkomunikasi dengan baik dan lain-lain. Setelah itu juga akan ada seleksi untuk menjadi host.

Untuk gaji sendiri host dari Bigo Live bisa menghasilkan hingga USD 5.000 setiap bulannya, cukup banyak bukan. Selain itu jika kamu sudah menjadi perekut kamu juga bisa merekrut host lain untuk mendapatkan komisi lain.

2. Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live Dengan Game Online

Selain cara pertama yang juga bisa mencoba cara kedua ini untuk menghasilkan uang menggunakan aplikasi Bigo Live. Yaitu dengan cara memainkan game online, untuk kamu pecinta game online tentu cara kedua ini lebih mudah untuk kamu lakukan.

Tidak hanya kamu bisa memainkan game online tapi juga bisa sekalian mendapatkan uang dengan Bigo Live. Caranya adalah dengan melakukan siaran langsung game online. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukan siaran langsung game online :

  • Pertama buka aplikasi Bigo Live di handphone kamu, jika kamu belum memiliki aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian log in untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa log in menggunakan nomor telepon ataupun dengan menggunakan akun media sosial yang kamu miliki.
  • Setelah itu kamu akan dialihkan ke beranda dari Bigo Live, lalu tekan ikon Bulat (Siaran Langsung).
  • Jika sudah beri izin untuk mengakses kamera, mikrofon, dan mengambil gambar/video/audio.
  • Lalu lakukan siaran langsung akan tetapi jangan menekan opsi Tayangkan. Jika kamu ingin melakukan siaran langsung game maka akan ada opsi Game Langsung pada bagian bawah tampilan.
  • Kamu bsia memilih game yang akan kamu buat siaran langsung dan tekan OK.
  • Tambahkan judul pada siaran langsung game kamu da tab Mulai Sekarang.
  • Selesai, sekarang kamu bisa mulai bermain game.
Related  Cara Dapat Uang Dari Bigo dengan Mudah

3. Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live Dengan Hadiah Virtual

Berikutnya kamu juga bisa memperoleh uang dari Bigo Live dengan cara menukarkan hadiah online. Jika kamu bisa menampilkan hal yang menarik pada Bigo Live nantinya pengikut akunmu akan mengirimkan hadiah virtual. Dari hadial virtual inilah yang bisa kamu tukarkan dengan uang tunai.

Oleh karena itu kamu bisa mengumpulak hadiah virtual yang berikan oleh followers kamy kemudian ubah menjadi bean. Jika kamu populer di Bigo Live maka kamu bisa mendapatkan banyak bean dan kamu bisa menukarnya dengan uang tunai.

Bean memiliki nilai tukar sebagai berikut 210 bean = 1 USD = RP. 14.000. Semakin banyak bean yang kamu miliki maka semakin banyak uang yang bisa kamu peroleh. Untuk bisa mendapatkan hadiah virtual kamu bisa menampilkan konten-konten video yang menarik supaya kamu bisa mendapatkan banyak hadiah dari followers Bigo Live kamu.

Cara Menukarkan Uang di Bigo Live

Setelah kamu mendapatkan banyak bean atau diamond dan ingin menukarnya menjadi uang tunai. Kamu harus tahu dulu syarat minimal jumlahnya adalah 6700 yang setara dengan 1.050.000 bean. Dan penukaran uang bisa dilakukan satu kali seminggu, jika lebih dari 1000 USD maka membutuhkan 30 hari kerja. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi Bigo Live dan masuk ke menu Dompet.
  • Setelah itu tekan Exchange Rewards dan masukan jumlah yang ingin kamu tukar.
  • Lalu tambahkan rekening yang akan kamu gunakan untuk transaksi.
  • Kemudian uang akan dikirim ke rekening kamu.
  • Selesai.

Demikianlah cara mendapatkan uang dari Bigo Live yang bisa kamu ikuti, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

error:
Scroll to Top