Cara Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop

3 Cara Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop: Belanja Makin Murah

GEMATOS.ID | Siapa yang tidak ingin belanja dengan banyak diskon dan tidak perlu bayar ongkos kirim? Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mendapat gratis ongkir di TikTok Shop. Menjadi salah satu e-commerce ternama di Indonesia, TikTok pastinya cukup populer. 

TikTok Shop sempat ditutup sebentar dan banyak yang menyayangkan hal tersebut, terutama dari sisi pembeli. Pasalnya, e-commerce tersebut sering menawarkan berbagai voucher diskon dan ongkir. Dan setelah dibuka kembali, lebih banyak yang antusias untuk berbelanja lagi di TikTok Shop. 

Hal-hal yang dinanti oleh para pengguna TikTok Shop adalah voucher. Terlebih lagi voucher gratis ongkos kirim, yang mana akan memotong biaya pengiriman jika memenuhi persyaratan. Daripada penasaran bagaimana cara mendapatkannya, langsung cek cara-cara yang dijelaskan berikut ini. 

Apa Itu Voucher Gratis Ongkir? 

Banyak yang suka belanja murah dengan cara mendapat gratis ongkir di TikTok Shop. Lalu, apa sebenarnya voucher gratis ongkos kirim itu? Kenapa banyak yang berburu voucher tersebut, terutama saat beli barang dari jarak yang cukup jauh? 

Voucher gratis ongkir adalah voucher yang biasa ada di e-commerce dan dapat diterapkan saat checkout untuk menikmati pengiriman gratis. Terkadang pemberian gratis ongkir itu tidak sepenuhnya, melainkan hanya subsidi. Jadi, untuk jarak yang tidak terlalu jauh, tidak perlu bayar ongkos kirim karena sudah ter-cover subsidi tersebut. 

Biasanya, voucher tersebut selalu diperbarui. Bisa jadi gratis ongkir yang didapatkan bulan ini tidak sama dengan bulan-bulan berikutnya. Jumlah dari masing-masing voucher juga berbeda, termasuk syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Related  2 Cara Cek Gaji Tiktok Sebagai Kreator atau Affiliate Super Mudah

Setiap voucher gratis ongkir memiliki masa berlaku masing-masing. Jadi, kamu harus melakukan klaim dan menggunakannya sebelum habis. Karena voucher yang tidak dipakai akan hangus dan tidak bisa dikembalikan maupun diuangkan. 

Semua voucher di TikTok Shop, termasuk gratis ongkir akan tersimpan di halaman Voucher Saya. Kamu dapat menerapkannya saat checkout, sehingga tidak perlu bayar ongkos kirim secara penuh. Beli barang pun akan lebih murah, terlebih jika jaraknya jauh. 

Cara Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop

Cara Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop
Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop

Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa cara mendapat gratis ongkir di TikTok Shop itu tidak instan. Maksudnya, voucher harus diklaim terlebih dahulu, baru bisa digunakan. Meskipun terkadang ada juga voucher yang otomatis aktif saat kamu buat akun di TikTok Shop. 

Namun kebanyakan, harus diklaim terlebih dahulu lewat halaman voucher yang disediakan oleh TikTok Shop. Tiap voucher gratis ongkos kirim memiliki persyaratan dan jumlah yang berbeda. Kamu bisa cek beberapa cara untuk mendapatkannya di bawah ini:

Cara 1. Mendapat Gratis Ongkir di Menu Voucher TikTok Shop ✔️

Cara mendapat gratis ongkir di TikTok Shop pertama dan paling mudah yaitu lewat halaman voucher. Di halaman tersebut tersedia banyak voucher yang dapat diklaim untuk digunakan nanti saat checkout belanjaan. Bukan hanya gratis ongkir saja, tapi ada voucher yang memberikan diskon atau potongan harga. 

Di halaman ini, kamu juga bisa klaim voucher sebanyak-banyaknya. Asal masih tersedia, dapat kamu klaim dan digunakan untuk belanja. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mendapatkan voucher gratis ongkos kirim di TikTok Shop:

  • Buka aplikasi TikTok
  • Setelah itu, masuk ke fitur Shop yang ada di bawah. 

  • Padahal halaman utama TikTok Shop, masuk ke menu Voucher yang ada di atas. 
Related  Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok, Bagaimana?

Cara Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop

  • Seperti yang dijelaskan bahwa di halaman tersebut akan muncul banyak voucher. Karena ingin cari yang gratis ongkos kirim, lihat di kategori menu Gratis Ongkir. 
  • Kamu bisa cek dulu berapa subsidi yang diberikan. Jadi, setiap voucher punya nilai dan ketentuan sendiri. Salah satu contohnya voucher gratis ongkir diskon Rp10 ribu untuk order di atas Rp30 ribu. Jadi, kalau kamu belanja di atas Rp30.000 akan dapat potongan ongkos kirim sebesar Rp10.000.
  • Untuk mendapatkan voucher tersebut, klik tombol Klaim yang ada di bawahnya. 

  • Selanjutnya akan  muncul notifikasi jika Voucher Telah Diklaim. 
  • Lakukan hal yang sama untuk voucher-voucher yang lain. 
  • Untuk melihat semua voucher yang sudah kamu kumpulkan, masuk ke menu Voucher Saya yang ada di kanan atas. 

Cara Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop

  • Coba cek apakah gratis ongkir yang baru diklaim tadi sudah berhasil masuk atau belum. Lihat di kategori Pengiriman.

Ngomong-ngomong soal Tiktok, content creator Tiktok dapat uang gak sih

Cara 2. Mendapat Gratis Ongkir Melalui Pencarian ✔️

Terkadang ada saja voucher yang diletakkan di halaman yang mungkin tidak kamu sadari. Bukan hanya di khusus menu Voucher saja. Tapi ada juga yang bisa kamu klaim ketika mencari barang atau produk di TikTok Shop. 

Seperti sebelumnya, voucher tersebut wajib kamu klaim terlebih dahulu sebelum digunakan. Setidaknya harus melihatnya dengan jeli di manakah voucher tersebut diletakkan. Bahkan tidak jarang ada yang terselip saat kamu sedang scroll layar untuk cari barang. Hingga akhirnya melewatkan voucher begitu saja. 

Berikut dijelaskan cara  mendapat gratis ongkir di TikTok Shop melalui halaman pencarian. Klaim voucher sebanyak-banyaknya agar bisa belanja dengan harga murah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka halaman utama TikTok Shop. 
  • Kemudian gunakan kolom pencarian yang ada di atas dan tulis saja gratis ongkir
  • Kamu bisa lihat bahwa di bagian atas ada voucher diskon dan ongkos kirim yang disediakan. 
  • Langsung saja klik tombol Klaim Semua agar lebih mudah dan tidak perlu melakukannya satu per satu. 
Related  3 Cara Melihat Penghasilan TikTok (LIVE, Affiliate, dan Reward)

Cara Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop

  • Selanjutnya akan muncul Berhasil diklaim dan bisa kamu pakai saat checkout belanjaan. 

Cara 3. Mengumpulkan Voucher Gratis Ongkir Lewat Live Toko ✔️

Cara mendapat gratis ongkir di TikTok Shop yang ketiga yaitu lewat live toko. Bisa jadi voucher tersebut diberikan oleh toko tertentu. Kalau jenis voucher seperti ini hanya dapat digunakan saat belanja di toko tersebut. Berikut cara mengklaimnya:

  • Buka TikTok Shop dan lakukan pencarian barang yang kamu inginkan. 
  • Setelah itu, masuk ke tab menu LIVE.

  • Pilih salah satu toko yang saat itu sedang live
  • Kalau sudah terbuka, ketuk menu Belanja yang ada di kanan bawah. 

Cara Mendapat Gratis Ongkir di TikTok Shop

  • Coba cek apakah ada voucher gratis ongkir atau tidak. Kalau ada, tekan Klaim

Sekarang, apa kamu sudah tahu bagaimana cara membuat video Tiktok yang baik dan benar?

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir di TikTok Shop 💡

Agar belanja lebih murah, kamu harus menerapkan voucher saat melakukan checkout. Voucher seperti gratis ongkir itu tidak aktif sendiri, melainkan dipilih terlebih dahulu. Berikut ini cara menggunakannya saat belanja di TikTok Shop:

  • Carilah barang yang ingin kamu beli di TikTok Shop. 
  • Pastikan barang tersebut berlabel Xtra Voucher Ongkir. Karena tanpa label tersebut, voucher tidak bisa diterapkan. 
  • Setelah itu, pilih barang dan lakukan checkout
  • Pada halaman pemesanan, cek bagian Diskon TikTok Shop. 
  • Baru cari dan tambahkan voucher gratis ongkir yang sudah kamu klaim. 
  • Langkah berikutnya, jangan lupa memiliki metode pembayaran. Kamu bisa bayar pakai saldo GoPay, Dana, lewat Indomaret, maupun COD. 
  • Cek total harga barang setelah ongkos kirimnya terpotong diskon. 
  • Terakhir, klik Buat Pesanan dan selesaikan pembayaran. 

Demikianlah penjelasan beberapa cara mendapat gratis ongkir di TikTok Shop. Klaim voucher sebanyak-banyaknya agar dapat terus digunakan  saat checkout. Gratis ongkir ini hanya berupa subsidi. Bisa jadi tidak 100% gratis kalau jaraknya lumayan jauh. Siapa sekarang ini yang ingin bermain Tiktok

error:
Scroll to Top