Cara Sewa Motor Listrik Gojek

Cara Sewa Motor Listrik Gojek (VOLTA, Electrum, Charged) Mudah

GEMATOS.ID | Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan turut serta dilakukan oleh perusahaan ojek online bernama Gojek. Salah satunya dengan menyediakan motor listrik sebagai pilihan moda transportasi. Para driver tidak perlu beli kendaraan tersebut. Tapi dapat memilikinya dengan cara sewa motor listrik Gojek dengan harga terjangkau. 

Motor listrik bukanlah hal yang asing lagi di aplikasi Gojek. Namun sayangnya, jenis kendaraan tersebut belum tersedia di semua wilayah Indonesia. Jadi, hanya driver di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya saja yang bisa melayani pelanggan dengan motor listrik. 

Untuk mendapatkan motor listrik Gojek dengan sistem sewa sangat mudah. Begitu pula dengan persyaratannya. Agar lebih jelas, bisa cek penjelasan di bawah ini.

Syarat Sewa Motor Listrik Gojek

Cara sewa motor listrik Gojek bukanlah hal yang sulit. Semua mitra pengemudi yang memenuhi persyaratan dapat mengajukan penyewaan. Nantinya, motor listrik diambil ke kantor Gojek apabila pengajuan yang dilakukannya diterima. Di antara syarat menyewa motor listrik di aplikasi Gojek adalah:

1. Berdomisili di Wilayah Jabodetabek

Persyaratan wajib pertama agar dapat sewa motor listrik Gojek adalah berdomisili di wilayah Jabodetabek. Di luar wilayah tersebut tidak bisa mengajukan penyewaan. Alasan utamanya karena pilihan moda transportasi berupa motor listrik hanya tersedia di area Jakarta dan sekitarnya. 

Tidak ada kriteria khusus mengenai kondisi mitra pengemudi untuk menyewa motor listrik. Cukupq tunjukkan bukti bahwa saat ini benar berasa di wilayah Jabodetabek. Baru selanjutnya bisa ikut program dengan cara sewa motor listrik Gojek harga murah. 

Related  4 Cara Cek Riwayat Transaksi Gojek, Melihat History Order ID Setahun

2. Akun Gojek Masih Aktif

Syarat yang kedua yaitu memiliki akun Gojek aktif. Program sewa motor listrik ini diberikan kepada mitra pengemudi yang masih aktif melayani orderan pelanggan. Akan lebih bagus lagi jika tidak pernah cancel pesanan pelanggan dan tidak terlibat masalah orderan. Dengan begitu, pihak Gojek akan semakin yakin untuk menyewakan motor listrik. 

3. Menunjukkan Identitas Diri 

Agar bisa mengajukan sewa motor listrik aplikasi Gojek, harus menunjukkan identitas diri. Termasuk KTP dan surat yang menunjukkan domisili saat ini. Lewat dokumen tersebut, pihak Gojek akan melakukan proses verifikasi sebelum menyetujuinya. 

4. Siap Merawat Motor Listrik

Dalam paket sewa motor listrik sebenarnya disediakan pula layanan untuk servis dan cek kondisinya. Meski demikian, sebagai mitra pengemudi yang menyewanya harus bersedia merawat motor. Termasuk rutin mengecek kapasitas baterai dan melakukan pengecasan jika hampir habis. 

Cara Sewa Motor Listrik Gojek

Cara Sewa Motor Listrik Gojek
Sewa Motor Listrik Gojek

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara sewa motor listrik Gojek terbaru. Pastikan dulu kalau kamu memenuhi semua persyaratan di atas dan siap merawat motor. Termasuk belajar mengenai perawatan motor listrik agar tetap nyaman saat dipakai melayani pelanggan. 

Sebenarnya layanan sewa motor listrik ini ditunjukkan kepada driver Gojek terpilih saja. Kemudian mengajukan kontak sewa dengan mengisi formulir pendaftaran secara online. Kalau sudah disetujui, baru bisa ambil motor di kantor Gojek. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan caranya di bawah ini. 

Langkah 1: Buka Aplikasi GoParner ✔️

Cara sewa motor listrik Gojek ini dapat kamu lakukan langsung di aplikasi Gojek khusus untuk mitra pengemudi. Karena itulah, buka dulu aplikasi driver yang biasa digunakan melayani orderan. Pakai aplikasi GoPartner untuk mengecek apakah kamu masuk dalam kriteria untuk menyewa motor listrik. 

Related  6 Cara Bayar KRL Pakai GoPay, Beli Tiket Kereta Menggunakan QRIS

Langkah 2: Cek Notifikasi di GoPartner ✔️

Cara Sewa Motor Listrik Gojek

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa layanan sewa motor listrik ini tidak bisa diajukan oleh semua mitra pengemudi. Melainkan hanya ditunjukkan kepada driver pilihan Gojek yang memenuhi persyaratan. Kalau kamu termasuk sebagai driver pilihan, maka akan menerima informasi mengenai sewa motor listrik. Begini cara mengeceknya:

  • Pada aplikasi GoPartner yang kamu gunakan, cek bagian notifikasi. 
  • Berikutnya lihat apakah kamu menerima banner promo seperti di bawah ini. 
  • Kalau ada, berarti kamu termasuk sebagai pengemudi terpilih dan bisa mengajukan kerja sama sewa dengan pihak Gojek. 
  • Ikuti petunjuk pada banner tentang bagaimana cara sewa motor listrik Gojek. 

Pasa saat awal peluncuran, memang Gojek menyediakan halaman khusus berisi formulir pendaftaran sewa. Tapi saat ini tidak bisa kirim di halaman tersebut dengan alasan keterbatasan jumlah motor listrik, sedangkan permintaannya banyak. Jadi salah satu solusinya yaitu menunggu dapat notifikasi berhak untuk sewa motor listrik dari Gojek. 

Langkah 3: isi Formulir Pendaftaran ✔️

Cara sewa motor listrik Gojek berikutnya yaitu mengisi formulir pendaftaran. Ada beberapa data yang wajib kamu lengkapi sebagai bahan bagi pihak Gojek untuk melakukan verifikasi data.  Di antaranya yang harus isi adalah:

  • Nama lengkap 
  • Nomor yang terdaftar di aplikasi GoPartner. 
  • Nomor WhatsApp yang digunakan pihak Gojek untuk menghubungimu jika lolos verifikasi. 
  • Memilih jenis motor listrik yang akan disewa. 
  • Memasukkan alamat domisili saat ini agar bisa sewa motor listrik. 
  • Kemudian meng-upload screenshot emblem penghargaan di aplikasi GoPartner. File tersebut digunakan sebagai bukti sejak kapan bergabung sebagai mitra pengemudi Gojek. 

Langkah 4: Ambil Motor Listrik di Kantor Gojek ✔️

Cara Sewa Motor Listrik Gojek

Setelah pengisian formulir, pihak Gojek akan melakukan verifikasi dan menimbang layak tidaknya kamu mendapatkan motor listrik. Jika dinyatakan lolos verifikasi, maka akan dihubungi melalui nomor WhatsApp yang telah didaftarkan. Langkah selanjutnya yaitu datang ke kantor Gojek untuk mengambil kendaraan dan menyelesaikan proses sewa. 

Related  Cara Melihat Nomor GoPay (Penting) Untuk Top Up dan Minta Saldo

Biaya Sewa Motor Listrik Gojek 💸

Kemudian yang jadi pertanyaan para mitra pengemudi Gojek yaitu berapakah biaya yang harus dikeluarkan untuk sewa motor listrik? Biaya ini tergantung pada merek kendaraan yang kamu pilih.. Berikut ini perkiraan biaya sewanya:

  • VOLTA: mulai dari Rp47.500 per hari. 
  • Charged: mulai dari Rp40.000 per hari. 
  • Electrum H5 Eco satu baterai: Rp47.500 per hari. 
  • Electrum H5 Performance dua baterai: Rp56.500/hari.

Alternatif Sewa Motor Listrik Gojek 🔔

Bagaimana kalau kamu tidak menerima program resmi Gojek tersebut, tapi ingin pakai motor listrik saat narik? Jangan khawatir, karena ada satu alternatif sewa motor listrik yang disediakan oleh VOLTA. Layanan tersebut diberi nama dengan Semolis. 

Proses penyewaan motor listrik VOLTA di Semolis sangat mudah. Biaya mulai dari Rp50.00 untuk sewa reguler. Sedangkan harga sewa milik mulai dari Rp60.000 untuk satu baterai. Beberapa syarat yang diperlukan yaitu:

  • KTP. 
  • KK. 
  • SIM. 
  • Surat domisili. 
  • SKCK. 
  • Screenshot akun Gojek. 

Setelah semua persyaratan lengkap, kamu tinggal datang ke pool Semolis yang tersedia. Nantinya di sana ada proses verifikasi data oleh petugas. Kalau memenuhi persyaratan, maka pengajuan sewa motor listrik akan disetujui. Berikut ini beberapa pool Semolis yang tersedia:

  • Jln sukasari III RT 6 RW 1 Bogor Timur, 16142.
  • Perumahan Citra 3 ext Jl. Palem Raja Timur Blok E5 no.12A, Kel. Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat. 
  • Jl. RS. Fatmawati Raya No.53A, Kec : Cilandak, Jakarta Selatan. 
  • Jl. Pondok Timur Indah, Kp. Rawa Sapi no.24, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi. 
  • Jalan Suci Raya No. 1B, Kel. Susukan, Kec. Ciracas, Jakarta Timur. 

Demikian penjelasan cara sewa motor listrik Gojek. Kamu bisa melihat apakah menerima program sewa motor listrik atau tidak di aplikasi GoPartner. Kalau tidak menerimanya, bisa menggunakan layanan Semolis dari VOLTA dengan datang ke pool yang disediakan. 

error:
Scroll to Top