Cara Centang Biru di Tiktok

Cara Centang Biru di Tiktok [Gratis] Tanpa Minimal Followers

GEMATOS.ID | Mau akun Tiktok Kamu terverfikasi? Ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapat jika ingin memiliki akun centang biru di Tiktok. Cara centang biru di Tiktok juga bervariasi, bahkan tanpa harus punya banyak followers.

Sebenarnya, akun centang biru bukan hanya dijumpai di Tiktok saja, tetapi juga di banyak akun sosial media, baik itu Instagram, Youtube maupun X (Twitter).

Apa Itu Akun Centang Biru di Tiktok?

Ketika Kamu mengikuti seleb Tiktok, penyanyi, brand, tokoh masyarakat, atau akun terkenal lainnya, mungkin Kamu akan menjumpai adanya ikon centang biru di sebelah nama pengguna.

Centang biru ini merupakan lencana, simbol atau tanda terverifikasi yang Tiktok berikan agar membantu penggunanya membuat pilihan sesuai informasi mengenai konten yang ditonton maupun akun Tiktok yang Kamu ikuti.

Apabila permohonan verifikasi pada akun Tiktok disetujui, maka Kamu bakal mendapat lencana atau tanda terverifikasi ini. Jadi, pengguna menjadi yakin jika akun terverifikasi tertentu yang diikuti merupakan akun sungguhan, sesuai yang direpresentasikan, dan bukan akun penggemar.

Jika Kamu creator konten di Tiktok, sebenarnya memiliki lencana centang biru sangat membantu karena dapat membangun tingkat kepercayaan bersama pengikut. Entah itu, akun personal, merek, bisnis, nirlaba, atau sebuah instansi resmi.

Related  5+ Cara Membuat Akun TikTok Baru di HP yang Sama (Lebih Gampang)

Ini artinya, lencana terverifikasi atau centang biru menegaskan tentang kejelasan identitas di sebuah komunitas Tiktok.

Cara Centang Biru di Tiktok

Cara Centang Biru di Tiktok

Jika akunmu ingin terverifikasi atau mendapat lencana centang biru di Tiktok, bisa ikuti cara centang biru di Tiktok berikut :

  • Pertama, silahkan buka Akun Tiktok terlebih dahulu.
  • Selanjutnya masuk ke Menu Profil di ujung kanan bawah.

  • Lalu, tekan Ikon Tiga Garis di ujung kanan atas.

  • Setelah itu, tekan Pengaturan dan Privasi.

  • Jika sudah, klik pada bagian Akun.

  • Lalu klik Alihkan ke Akun Pribadi. Selanjutnya, konfirmasi kembali dengan memilih Tetap Alihkan.

  • Jika sudah mengalihkan ke akun pribadi, selanjutnya masuk ke Pengaturan dan Privasi kembali dan pilih Laporkan Masalah.

  • Setelah itu, pilih Akun dan Profil.
  • Kemudian pilih Halaman Profil  dan klik Lainnya. 

  • Silahkan scroll layar ke bawah dan pada pertanyaan “Apakah Masalah Anda Teratas” tekan Ya. 
  • Lalu klik Perlu Bantuan Lainnya?

  • SIlahkan ketikkan permohonan bantuan di kolom yang tersedia di bawah tulisan “Sampaikan Umpan Balik Anda Kepada Kami”. Misalnya berisi “Hai Tiktok, Saya mempunyai 100 ribu followers dan memiliki nominal yang bagus di akun Tiktok Saya. Jadi, tolong berikan lenacan biru pada akun Tiktok Saya. Yang membantu saya untuk termotivasi membuat lebih banyak konten TIktok. Terima kasih.

  • Jika sudah, Kamu bisa melampirkan tangkapan layar dan klik Kirim. 
  • Sesudah dikirim, maka tim Tiktok langsung meninjau akun Kamu. Apabila cocok, selanjutnya mereka bakal memberi lencana biru pada Akunmu. Silahkan tunggu ya!

Ketentuan dan Syarat Akun Centang Biru di Tiktok ✔️

Jika cara centang biru di Tiktok ingin disetujui oleh pihak Tiktok, maka ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Kamu penuhi berikut ini :

  • Paling tidak, akun yang Kamu jalankan sudah aktif selama 6 bulan.
  • Akun mewakili bisnis, personal maupun entitas nyata. Apabila akun Tiktok berupa  bisnis, maka domain email wajib mewakili bisnis saat proses verifikasi, yakni memakai @tiktok.com.
  • Kamu harus terkenal, pihak Tiktok akan meninjau akun centang biru melalui berbagai macam sumber berita.
  • Akun wajib mempunyai profil lengkap beserta bio, foto profil, nama dan mempunyai satu video.
  • Akun Tiktok wajib mematuhi panduan dari komunitas maupun ketentuan layanan Tiktok.
  • Apabila akun terverifikasi tidak mematuhi ketentuan dan aturan berlaku, maka Tiktok bisa mencabut verifikasi sewaktu-waktu.
Related  Cara Memunculkan Keranjang Kuning di TikTok (dengan Gambar)

Tips Agar Akun Centang Biru di Tiktok Berhasil ✔️

Jika Kamu ingin akunmu menjadi terverifikasi dan berhasil centang biru, maka ada beberapa tips yang wajib Kamu ikuti berikut :

1. Harus Aktif di Komunitas Tiktok

Pastikan akun Tiktokmu untuk aktif berinteraksi bersama akun Tiktok yang lain untuk meningkatkan keterlibatan dan visibilitas di platform tersebut.

Selain itu, Kamu dapat mulai mengomentari, menonton, dan juga mengikuti beberapa akun Tiktok yang relevan sesuai niche dan minat, agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan kreator konten lainnya.

Di samping itu, Kamu juga bisa mempromosikan konten yang Kamu buat lewat media sosial yang lain.

2. Buat Konten Menarik yang Memikat

Agar cara centang biru di Tiktok berhasil dilakukan, sebaiknya buat konten-konten Tiktok yang mampu memikat para pengguna Tiktok. Tentu saja, hal tersebut sangat efektif dalam meningkatkan peluang para pengguna untuk memperoleh centang biru.

Kamu bisa mengeksplorasi berbagai macam ide kreatif, dan menggunakan genre konten tertentu yang sedang populer atau viral untuk menghasilkan sebuah karya yang disukai.

Perhatikan pula keunikan konten yang dibuat, dengan menggunakan musik sesuai konten dan juga musik yang sedang trend bisa membantumu menciptkan konten menarik.

3. Konsisten Memposting Konten

Kamu bisa membuat jadwal upload konten yang konsisten dan posting konten dengan teratur untuk menjalin kesetiaan dari audiens, sehingga sukses menjadi akun terverifikasi di Tiktok.

Ketahui pula waktu yang ideal dalam mengunggah konten untuk menjangkau audiens lebih luas lagi. Cek durasi video sesuai preferensi platform.

Apa Saja Keuntungan Akun Centang Biru di Tiktok?

Ada beberapa keuntungan akun centang biru di Tiktok, antara lain :

1. Tingkatkan Kepercayaan

Dengan akun terverifikasi menjadikan konten unggahanmu di Tiktok semakin kredibel atau terpercaya, sehingga bisa meningkatkan otoritas brand.

Related  Cara Edit Video di Tiktok yang Sudah Diupload / Diposting (Ada 2 Metode)

2. Keaslian Akun Valid

Kebanyakan pengguna malas atau enggan berinteraksi bersama merek, selebritas atau akun resmi tanpa centang biru. Hal ini dikarenakan para pengguna Tiktok menganggap jika akun tanpa verifikasi atau centang biru adalah peniru.

3. Tingkatkan Peluang Raup Banyak Penghasilan

Akun centang biru di Tiktok dapat membuka peluang lebih banyak lagi untuk memperoleh penghasilan langsung dari akun Tiktok, entah itu lewat program Live Stream Tiktok, Creator Fund, Tiktok Ads hingga bekerjasama bersama sponsor atau brand.

Dengan kata lain, lencana centang biru pada Tiktok sangat bermanfaat untuk para pengguna yang mau meningkatkan interaksi, kredibilitas, penghasilan dan jangkauan akun mereka. Tetapi, memperoleh centang biru pada Tiktok sendiri bukan sesuatu yang bisa Kamu dapatkan dengan mudah.

Kenali Alasan Tiktok Menghapus Lencana Centang Biru ✔️

Tiktok juga bisa menarik tanda verifikasi atau lencana centang biru kapan saja, jika ada hal-hal berikut ini :

  • Nama pengguna Tiktok diubah, karenanya pemilik akun harus mengajukan permohonan verifikasi kembali.
  • Akun diketahui dipindahalihkan kepemilikannya sehingga verifikasi tidak asli.
  • Akun telah melakukan pelanggaran komunitas Tiktok berulang kali.
  • Jenis akun yang berubah, antara pribadi, institusi atau bisnis.

Kesimpulan

Jika ingin cara centang biru di Tiktok berhasil dilakukan, maka pahami syarat dan patuhi ketentuan Tiktok. Kamu akan mendapatkan lebih banyak peluang untuk memperoleh centang biru di akun Tiktok. Yang terpenting, kamu harus sabar mendapatkannya. Sebab terkadang tidak selalu sukses dan butuh waktu lama untuk memperolehnya!

error:
Scroll to Top