Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic

3 Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic Tanpa Aplikasi Tambahan

GEMATOS.ID | Tidakkah kamu ingin dapat banyak followers di TikTok dengan nama yang mudah diingat oleh pengguna lain? Kamu harus tahu tentang bagaimana cara membuat nama TikTok aesthetic. Karena dengan nama yang unik, pasti banyak yang langsung ingat hingga merasa penasaran.

Nama merupakan elemen penting di akun media sosial, termasuk TikTok. Seperti halnya kamu punya nama, maka dengan itulah dikenal dan dipanggil oleh orang lain. Begitu pun di aplikasi TikTok, kamu ingin diingat dengan nama apa? Dengan begitu, sebuah nama pasti bersifat unik. 

Bagi pengguna baru mungkin masih bingung bagaimana membuat nama yang keren, estetik, unik, dan mudah diingat. Sebab itulah, akan diberikan penjelasan secara rinci. Termasuk mengganti nama tersebut di akun TikTok. 

Jenis-Jenis Nama di Akun TikTok

Sebelum menjelaskan bagaimana cara membuat nama TikTok aesthetic, ada hal penting yang harus kamu ketahui. Perlu untuk dipahami bahwa nama yang digunakan di akun TikTok itu ada dua macam. Dan ternyata, masih banyak yang salah paham dan menganggap keduanya sama. 

Jadi, di semua sosial media, termasuk juga TikTok itu ada yang dinamakan username dan nama panggilan. Kalau username itu sering disebut dengan nama pengguna. Meskipun keduanya sama-sama berupa nama dan menunjukkan identitas, tapi sejatinya berbeda. 

Terlebih dahulu akan dijelaskan tentang username. Username atau nama pengguna adalah nama akun TikTok yang menjadi identitas dan bersifat unik. Dikatakan unik sebab username tidak boleh sama di antara pengguna TikTok. Seperti halnya nama yang sering kembar dengan orang lain, tapi tetap ada yang berbeda agar unik. 

Related  2 Cara Melihat Video Favorit di TikTok Lewat Aplikasi dan Web

Nama pengguna di akun TikTok boleh berisi huruf, angka, atau menambahkan karakter titik dan garis bawah. Untuk penggunaan titik tidak boleh di akhir username. Buat kamu yang bingung, username itu terletak setelah simbol ad (@). Kemudian kalau di Profil letaknya di bawah display picture. 

Username membuat akun TikTok seseorang mudah ditemukan. Nama tersebut juga dapat diganti, tapi dalam periode waktu 30 hari sekali. Selain itu, penggantian nama pengguna di akun TikTok yang terverifikasi bisa menyebabkan hilangnya verifikasi. Jadi, perlu memikirkan benar sebelum mengubahnya. 

Lalu yang kedua ada nama panggilan. Bisa dikatakan, kalau ini adalah tambahan dari nama pengguna. Meskipun bersifat tambahan, tapi punya eksistensi sendiri. Pasalnya, nama panggilan yang ditampilkan di berbagai area TikTok. Contohnya muncul di komentar, pesan langsung, postingan, dan lainnya. 

Kalau di bagian Profil, nama panggilan terletak paling atas. Nama inilah yang dapat dimodifikasi sesuka hati dan membuatnya terlihat estetik. Tapi mengubah nama panggilan hanya bisa tujuh hari sekali. Mungkin kamu lupa, bahwa nama tersebut yang kamu atur saat daftar akun TikTok pertama kali. 

Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic

Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic
Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic

Apa kamu ingin dikenal oleh pengguna lain saat pertama kali melihat nama yang kamu pakai? Hadirkan keunikan dengan cara membuat nama TikTok aesthetic dan beda dari yang lain. Baik nama pengguna maupun panggilan, bisa kamu ganti sesuka hati. Tapi dengan syarat sudah lewat batas waktu yang ditentukan. 

Khusus untuk nama panggilan, bisa kamu buat seestetik mungkin. Contohnya membuat julukan unik, ditambahkan simbol, emoticon, dan lainnya. Bahkan kamu bisa pakai font yang unik dan terlihat beda. Berikut ini penjelasan cara membuat nama aesthetic untuk akun TikTok. 

Related  3 Cara Melihat Video TikTok yang Baru Saja Dilihat (Riwayat Tontonan)

Langkah 1. Siapkan Nama yang Unik dan Keren ✔️

Langkah yang pertama, kamu harus sudah menyiapkan nama yang unik dan beda dari orang lain. Untuk username memang pada dasarnya wajib berbeda. Selain itu cukup menggunakan karakter berupa titik atau garis bawah saja. 

Sedangkan untuk nama panggilan, bisa kamu kreasikan sesuka hati. Bahkan kamu dapat memasukkan elemen-elemen yang sedang viral saat ini. Bisa pula menambahkan simbol ke dalamnya. Jadi, buat semenarik mungkin agar mudah dikenali pengguna lain. 

Langkah 2. Buat Nama Aesthetic Lewat Text Generator ✔️

Cara membuat nama TikTok aesthetic selanjutnya yaitu menggunakan bantuan text generator. Jadi, ini adalah sebuah alat untuk mengubah gaya teks yang kamu masukkan. Sebelum ramai digunakan untuk TikTok, text generator biasa dipakai oleh para gamers untuk membuat username

Tidak perlu download aplikasi, sebab banyak sekali text generator online dan gratis untuk kamu gunakan. Berikut ini rekomendasi tiga situs yang dapat dipakai untuk membuat nama TikTok aesthetic dan unik:

LingoJam

Situs text generator pertama adalah LingoJam. Manfaatkan situs tersebut untuk membuat nama unik dengan jenis huruf yang berbeda-beda. Penggunaan LingoJam untuk mengubah gaya teks sangat mudah, berikut ini panduannya:

  • Buka situs LingoJam dari browser apa saja. 
  • Kemudian tuliskan nama akun TikTok milikmu di kolom Normal text goes here. 

  • Setelah itu, gulir layar ke bawah untuk melihat hasilnya. 

  • Untuk menggunakannya, tahan di bagian nama tersebut, seret agar semua ter-block, lalu pilih Salin

Cool Symbol

Cara membuat nama TikTok aesthetic yang kedua pakai situs bernama Cool Symbol. Ini merupakan alat text generator gratis dan sangat mudah. Seperti inilah langkah-langkahnya:

  • Akses situs Cool Symbol
  • Kemudian input nama akun TikTok di kotak yang tersedia. 
Related  Cara Melihat Postingan Ulang di TikTok Sendiri dan Orang Lain

Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic

  • Cek hasilnya dengan berbagai jenis font.

  • Kamu bisa pilih Decorate untuk menambahkan elemen dan simbol tertentu. 
  • Bisa juga langsung pilih Copy untuk menyalinnya. 

Fancy Text Pro

Text generator lain untuk kamu coba adalah Fancy Text Pro. Lewat alat tersebut, kamu bisa buat nama paling estetik dengan berbagai elemen unik. Berikut cara menggunakannya:

  • Scroll layar untuk melihat hasil yang lebih bervariasi. 

  • Untuk menyalinnya, tinggal klik pada hasil yang kamu pilih. Nanti akan muncul notifikasi berhasil di-copy

Langkah 3. Mengganti Nama di TikTok ✔️

Karena kamu sudah punya nama yang aesthetic, sekarang saatnya menerapkan di aplikasi TikTok. Pastikan kamu sudah lewat batas waktu dari mengubah nama akun terakhir kali. Yang pertama, akan diterangkan cara mengganti nama panggilan TikTok:

  • Buka aplikasi TikTok milikmu. 
  • Selanjutnya, masuk ke bagian menu Profil yang ada di pojok kanan bawah. 

  • Pada halaman ini, pilih opsi Edit Profil. 

  • Kamu bisa lihat ada berbagai komponen yang dapat diedit. Untuk mengganti nama panggilan, ketuk opsi Nama

Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic

  • Setelah itu, paste-kan nama yang sudah kamu salin dari situs text generator pada kolom. 
  • Kalau sudah yakin dan benar, klik Simpan yang ada di pojok kanan atas. 

  • Tekan Konfirmasi untuk memastikan jika kamu sudah benar memasukkan nama, sebab nanti bisa diubah setelah tujuh hari. 

Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic

Sedangkan untuk mengganti nama pengguna sama mudahnya. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

  • Masuk ke menu Edit Profil seperti penjelasan di atas. 
  • Kemudian klik tanda pensil yang ada di samping username

  • Tulis nama yang unik dan belum pernah digunakan. 

Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic

  • Tanda centang hijau menunjukkan jika kamu bisa pakai nama tersebut. 
  • Setelah yakin benar, klik Simpan dan Konfirmasi
Nama TikTok aesthetic memang banyak diinginkan anak muda, kamu juga?

Demikianlah penjelasan cara membuat nama TikTok aesthetic secara mudah. Kamu dapat membuat nama seunik mungkin agar mudah diingat. Manfaatkan situs text generator untuk menambahkan elemen, seperti simbol-simbol unik. 

error:
Scroll to Top