Cara Ganti Username Gmail

Cara Ganti Username Gmail

Berkembangnya teknologi yang kian melesat dari tahun ke tahunnya. Membawa perubahan besar yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari kegiatan yang berlangsung di dalam rumah, kantor, hingga ke area publik. Sadar kah kalian, kemanapun Kamu berpergian, banyak sekali hal yang berhubungan dengan internet. Berikut, cara ganti username Gmail.

Kebiasaan yang sudah melekat dalam diri seseorang, pasti akan sangat sulit untuk diubah. Hal yang sama, berlaku bagi mereka yang mengandalkan Google. Entah itu untuk cari alamat rumah, bertukar pesan, video call, sampai dengan kegiatan belajar mengajar online. Apakah hanya itu saja kegunaan dari mesin serba bisa satu ini? Tentu tidak. Jenisnya juga beragam.

Ada yang namanya Google Analytics, Google Maps, Google Alert, Google Blogger, Google Mail, dan masih banyak lagi jenisnya. Pokoknya, apapun yang kalian butuhkan, tinggal cari saja melalui Google. Gmail sendiri, kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk saling bertukar informasi. Baik itu dalam bentuk dokumen atau pesan. Bisa kirim ke seluruh dunia.

Setelah kalian selesai mengirim pesan yang akan dibagikan, hanya perlu hitungan detik saja langsung sampai ke alamat surel tujuan. Pastinya, layanan ini gratis. Bagi Kamu yang masih belum masuk ke usia legal di negara masing-masing. Google memberikan kemudahan untuk membuat akunnya, menggunakan KTP dari wali atau saudara kandung. Jadi, bisa bikin akun.

Cara Ganti Username Gmail

Cara Ganti Username Gmail
Cara Ganti Username Gmail

Cara Ganti Username Gmail di Android

Gmail sejak kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, terus melakukan inovasi untuk lebih baik lagi dibandingkat penyedia fitur kirim pesan (email) lainnya. Bahkan, saat pertama kali rilis di tahun 2004, sudah menorehkan sejarah. Dimana, layanan ini menyediakan kapasitas penyimpanan lebih unggul, hingga 1 GB kepada seluruh pengguna. Tidak perlu bayar, pula.

Related  Cara Membuat Google Classroom

Cara ganti username Gmail di android, termasuk salah satu hal yang mudah. Instruksi untuk masuk ke berbagai sosial media, datang ke webinar, sampai dengan melamar pekerjaan. Itu semua, bisa kalian lakukan hanya dari akun Gmail. Praktis, dan sudah pasti gratis. Asalkan, saat akan menggunakan akunnya, Kamu tersambung ke jaringan internet. Baru, bisa dipakai.

Ubah nama pengguna, foto profil, serta informasi pribadi lainnya di Gmail, termasuk suatu kewajiban. Soalnya, data-data tersebut dapat dilihat oleh siapapun dan penting. Bagaimana tidak, kalau akun kalian menjadi simbol identitas dari diri. Oleh sebab itu, Kamu yang masih belum mengetahui cara ganti username Gmail, bisa simak penjelasan berikut ini! Here we go..

  1. Masuk ke akun Google menggunakan browser yang ada di HP android kalian
  2. Pilih setelan atau setting, pada perangkat masing-masing
  3. Balik lagi ke browser. Lalu ketik Google > Enter
  4. Tekan gambar profil > klik kelola akun
  5. Pilih info pribadi, yang terdapat di bagian paling atas
  6. Tampilan dari sub menu “info dasar”, pilih nama
  7. Klik edit (icon pensil). Kalau kalian belum melakukan log in sebelumnya, sistem akan meminta Kamu untuk masuk ke akun Google terlebih dahulu
  8. Ketikkan nama kalian. Kemudian, pilih selesai.

Cara ganti username Gmail, buat kalian yang ingin mengganti nama pengguna lama dengan yang baru. Tentu bisa. Caranya juga sangat mudah. Apalagi, misalnya akun Gmail Kamu akan digunakan oleh adik ataupun anak untuk mengikuti kegiatan Google Classroom. Pasti harus disesuaikan dengan nama dia sendiri. Berikut, langkah-langkah untuk ubah namanya!

  1. Pastikan gadget yang digunakan telah terhubung dengan jaringan internet
  2. Masuk ke aplikasi pengaturan atau setting di perangkat kalian
  3. Pilih Google. Kemudian, klik kelola akun Google Kamu
  4. Pada bagian atas, pilih info pribadi
  5. Di bagian yang bertuliskan “info dasar” atau tulisan “info kontak”, pilih informasi yang ingin diubah
  6. Mulai perubahan informasinya. Misal, hanya ingin mengubah bagian nama dan nama panggilan saja
  7. Pilih panah ke bawah, yang terdapat di samping tulisan nama. Ada pada bagian info detail selengkapnya
  8. Ulangi langkah yang terdapat di nomor 7, untuk mengganti nama panggilan > simpan.
Related  5+ Cara Membuka Handphone yang Terkunci beserta Gambar

Kalian, juga dapat mengubah foto profil ataupun keterangan lainnya. Kalau pada bagian ubah picture. Pengguna setelah memilih klik setel foto profil,  dan selesai pilih gambar yang akan digunakan. Kemudian, tarik gambarnya ke bagian tengah dari kotak persegi. Lalu, tinggal klik setuju. Tunggu beberapa saat, sampai fotonya selesai diperbaharui. Bisa diedit juga loh…

Cara Ganti Nama Gmail di HP Android

Setelah kalian mengetahui bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk mengganti username di Gmail. Kamu, juga harus tahu manfaat apa saja yang bisa didapatkan selama memiliki akun tersebut. Tapi, sebelumnya ada informasi menarik yang perlu diketahui dari si pintar email satu ini. Bahwa, Gmail mampu mengelola sebanyak 105 bahasa yang ada di dunia.

Cara ganti nama Gmail di HP android, dapat kalian simak penjelasannya di atas. Kali ini, ada sedikit kilas balik dari kehadiran Gmail di tahun 2004. Saat pertama kali mulai dirilis secara resmi, tepatnya di tanggal 1 April. Publik dapat menggunakan teknologi Gmail yang masih berbentuk beta, dan baru dapat digunakan oleh masyarakat di bulan Februari 2007 silam.

Teknologi antarmuka yang digunakan oleh Gmail, menerapkan basis AJAX atau istilah lainnya adalah JavaScript. Tidak hanya sekedar bertukar pesan dalam bentuk teks atau tulisan saja. Pengguna, juga dapat berbagi dokumen, foto, audio, video, dan jenis lainnya yang biasa ditemukan dalam perangkat komunikasi. Semuanya, dikirim dengan sistem keamanan tinggi.

Menariknya lagi, semua browser yang tersedia di perangkat dapat digunakan untuk akses Gmail. Entah itu Microdoft Edge, Google Chrome, Internet Explore, Opera, Firefox, dan lain sebagainya. Selain itu, sejak adanya teknologi HP android. Akun Gmail menjadi salah satu hal penting yang harus kalian miliki. Ini dia nih, manfaat Gmail yang dapat Kamu rasakan!

Related  Cara Memulihkan Akun Gmail

1. Media Marketing

Cara ganti username Gmail, dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran. Loh kok bisa? Iya, karena layanan Google satu ini, berfungsi juga sebagai wadah untuk membagikan iklan. Hal tersebut, dikenal sebagai email marketing. Meskipun tidak terlalu hits, tapi masih sangat efektif. Dibandingkan, kalian harus share iklannya secara manual. Lewat surel lebih mudah.

2. Daftar ke Berbagai Situs Ataupun Sosial Media

Sebagian besar aplikasi yang tersedia dalam Google Play Store. Saat pertama kali kalian gunakan, bisa langsung log in tanpa perlu daftar secara manual. Umumnya, akan muncul tampilan pilihan masuk dengan akun Google atau Facebook. Kamu, bisa langsung pilih. Mau itu Gmail atau akun Facebook, bebas. Tapi, disarankan untuk gunakan akun email. So, simple.

3. Akses ke Beragam Produk Keluaran Google

Cara ganti username Gmail, tentu akan mempengaruhi identitas diri kalian. Termasuk, saat kalian akan masuk ke produk keluaran Google lainnya. Misal, ingin menggunakan Google Maps, maka yang terdeteksi nama penggunanya yang baru. Mau pake Zoom, yang tampak di layar participants, yaitu nama yang digunakan terakhir kali setelah diubah.

Sekian penjelasan mengenai cara ganti username Gmail di kesempatan kali ini. Kalian yang butuh info terkait, seputar cara ganti username Gmail di android, dan cara ganti username Gmail di HP android, simak pembahasannya di atas. See you on the next topics, enjoy your day, and bye bye!

error:
Scroll to Top