Cara Membuat ID Apple

Cara membuat ID Apple sebenarnya sangatlah mudah. Namun, untuk beberapa pengguna iPhone baru, mungkin mereka kerap mengalami kesulitan dalam hal ini. Padahal, untuk para pengguna iPhone sendiri, id apple merupakan hal yang sangat penting untuk mereka.

Buat yang belum tau, id apple merupakan sebuah identitas yang sangat penting untuk para pengguna iPhone ataupun iOS. Sebab dalam menggunakan iPhone, pengguna harus masuk terlebih dahulu menggunakan id apple yang mereka buat.

ID Apple sendiri tidak hanya digunakan untuk login saja. Peran ID Apple sendiri, sebenarnya sama dengan akun google yang ada di smartphone android. Dimana, ketika kamu login dengan menggunakan id apple, kamu juga akan mendapatkan aksess ke dalam iCloud atau penyimpanan untuk iOS.

Karena, iOS atau iPhone sendiri memang tidak memiliki penyimpanan external ataupun internal seperti Android. Melainkan, mereka menggunakan sistem penyimpanan awan atau cloud storage yang bernama iCloud, untuk menyimpan tiap foto ataupun file yang ada di iPhone mereka.

Apabila pengguna tidak memiliki id apple, tentunya mereka akan mengalami hambatan pada saat menggunakan iPhone. Karena memang iPhone dikenal dengan security nya yang sangat kuat, ketika kamu ingin mendownload aplikasi di App Store pun, kamu harus memasukkan id apple yang terdaftar.

Hal ini tentunya menjadi nilai lebih untuk pengguna dari segi keamanan. Sebab, bisa saja ketika mereka kehilangan ponsel iPhone yang mereka punya, ada pengguna yang sengaja salah memasukkan password dan harus melakukan verifikasi dengan menggunakan id apple.

Walaupun orang yang menemukan ponsel kamu melakukan prosess reset pabrik atau reset bawaan, selama id apple kamu masih ada disana, mereka harus login terlebih dahulu menggunakan id apple yang terdaftar. Apabila tidak, maka secara otomatis ponsel akan terkunci dan tidak dapat digunakan sama sekali.

Related  Cara Membuat Email Yahoo

Maka dari itu, penting banget buat kamu para pengguna iOS ataupun iPhone untuk memiliki id apple dan mengingat data login agar tidak lupa ketika harus login ketika mendownload aplikasi di app store ataupun untuk melakukan verifikasi perangkat.

Cara Membuat ID Apple

Cara Membuat ID Apple
Membuat ID Apple

Itulah mengapa, jika mungkin kamu hendak membeli iPhone baru, kamu harus mengetahui betul tentang tata cara membuat id apple, sebelum membeli iPhone. Hal ini digunakan agar ketika kamu sudah memiliki iPhone, kamu bisa langsung login dengan menggunakan id apple yang sudah kamu buat. Dan caranya juga gampang banget kok.

Cara Membuat ID Apple di Komputer atau Laptop

Cara pertama yang paling mudah untuk membuat id apple adalah dengan menggunakan komputer atau laptop. Disini, kamu tidak membutuhkan komputer atau laptop yang berbasis apple juga. Karena, untuk komputer atau laptop berbasis windows pun bisa. Caranya

  • Buka browser yang ada di komputer atau laptop kamu.
  • Setelah itu kunjungi situs https://appleid.apple.com.
  • Lihat di bagian paling atas dan kamu bisa mengklik pada pilihan Create Your Apple ID atau Buat Akun Apple
  • Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman pendaftaran dan diminta untuk mengisi beberapa data yang dibutuhkan. Seperti
    – Nama Depan
    – Nama Belakang
    – Country / Region / Negara
    – Tanggal Lahir
    – Email
    – Password
    – Konfirmasi password
    – Nomor Telpon
    – Chapta
  • Jika semua data sudah diisi dengan benar, maka kamu bisa langsung mengklik pada tombol Continue untuk melanjutkan prosess pendaftaran.
Related  Cara Membuat Twitter

Setelah selesai, kamu akan langsung diarahkan untuk mengkonfirmasi email yang didaftarkan. Ikuti semua langkah yang tertera didalam email, dan kamu bisa langsung menggunakan id apple yang sudah kamu buat tadi, untuk kemudian di login ke iPhone yang kamu miliki.

Oh iya, sedikit tips dari mimin. Untuk membuat password, kamu disarankan untuk menggunakan kombinasi password yang kuat. Yakni dengan menggunakan karakter, huruf besar, dan juga kombinasi angka agar lebih aman.

Cara Membuat ID Apple di iPhone Langsung

Kemudian untuk cara yang kedua ini cukup efektif dan wajib banget untuk kamu coba ketika pertama kali membeli perangkat iPhone di toko ataupun di iBox nya langsung, kamu bisa membuat id apple secara langsung. Yaitu

  • Kunjungi iBox atau Store tempat kamu membeli iPhone.
  • Setelah itu, kamu bisa langsung meminta bantuan dari pihak iBox ataupun pemilik toko untuk pembuatan ID Apple.
  • Nantinya, mereka akan membantu kamu untuk mengisi data yang dibutuhkan untuk membuat id apple.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.

Nah, sekalipun kamu membuat id apple lewat bantuan pihak toko ataupun iBox, kamu juga akan diminta untuk mengisi data dalam pembuatan id Apple. Hanya saja, kamu tidak perlu menunggu lama karena setelah id apple kamu selesai dibuat, kamu bisa langsung masuk kedalam iPhone dan mengaksess semua layanan dari apple itu sendiri. Seperti iTunes, App Store, iCloud, dll.

Cara Membuat ID Apple di Android

Kemudian untuk cara yang terakhir, kamu bisa menggunakan smartphone Android untuk membuat id apple. Caranya juga gampang banget kok, hampir mirip dengan menggunakan komputer ataupun laptop yang sudah mimin jelaskan sebelumnya tadi. Caranya

  • Buka browser yang ada di smartphone kamu. Bisa menggunakan chrome, firefox, ataupun browser bawaan dari smartphone.
  • Lalu, kunjungi situs https://appleid.apple.com.
  • Kemudian, klik pada opsi Create your ID Apple atau Buat ID Apple Anda
  • Nantinya kamu juga akan diminta untuk mengisi data-data yang dibutuhkan seperti yang sudah mimin jelaskan tadi.
  • Dan jika sudah mengisi data, silahkan lakukan verifikasi dengan mengikuti arahan yang diberikan melalui email ataupun nomor telpon kamu.
Related  Cara Daftar Facebook yang Benar

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk membuat id apple kamu. Dan kamu bisa langsung menggunakan ID Apple tersebut, untuk login di perangkat iOS yang kamu miliki. Gampang banget kan?

Bagaimana jika pengguna iPhone lupa dengan password ID Apple mereka?

Jika pengguna mengalami lupa password, pengguna bisa melakukan reset password melalui fitur lupa password. Namun dengan catatan, kamu harus mengetahui email yang terdaftar di ID apple yang mereka daftarkan. Nantinya, konfirmasi untuk reset password akan dikirimkan dalam bentuk link, dan kamu bisa me-reset password kamu sehingga dapat digunakan kembali di iPhone kalian.

Apakah bisa menggunakan ID Apple di perangkat lain?

Bisa. Selama kamu memiliki id apple yang masih aktif, kamu bisa menggunakan id tersebut di semua jenis perangkat iPhone. Dengan catatan, kamu sudah melakukan backup atas semua data penting kamu ke iCloud yang terhubung dengan ID Apple kalian. Dengan begitu, data kamu akan tetap aman dan bisa diaksess di perangkat lain.

Dengan mengetahui tata cara membuat id apple dan memiliki id apple yang aktif, kamu bisa mengaksess semua aplikasi dan juga layanan yang ada di perangkat iPhone kalian. Jadi, pastikan dulu kamu sudah membuat id apple dengan cara yang mimin bagikan tadi ya. Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top