Cara Membuat M-Banking BRI

Cara Membuat M-Banking BRI

Sekarang transaksi menggunakan perbankan lebih mudah dilakukan dan kamu tidak perlu lagi datang langsung kekantor cabang terdekat jika ingin melakukan transaksi. Selain bisa melakukan transaksi menggunakan mesin ATM sekarang kamu juga bisa melakukan transaksi sehari-hari menggunkan smartphone yang kamu miliki. Jika kamu pengguna BRI maka kamu bisa menggunakan m-Banking BRI, oleh karena itu kamu harus tahu cara membuat m-Banking BRI supaya dapat menikmasti fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Cara membuat m-Banking BRI juga cukup mudah untuk dilakukan, namun kamu harus memiliki aplikasinya di handphonemu terlebih dahulu untuk bisa mengaksesnya. Jika kamu ingin menikmasti fitur-fitur m-Banking BRI kamu harus membuat atau mendaftar terlebih dahulu. M-Banking ini salah satu fasilitas dari Bank BRI untuk memudahkan nasabahnya saat hendak melakukan transaksi tanpa harus ke kantor cabang maupun ke ATM.

Apalagi jika kamu sering melakukan transaksi di perbankan untuk kebutuhan pekerjaanmu. Maka kamu harus membuat m-Banking supaya lebih praktis dan efisien waktu. Namun sebelum kamu membuat m-Banking kamu juga harus menyesuaikan kebutuhanmu, Jika hanya untuk mengecek saldo, atau mentransfer uang kamu juga bisa memilih menggunakan sms Banking karena lebih mudah dan tidak memerlukan internet untuk mengaksesnya.

Fitur-fitur M-Banking pada BRI Mobile

Kamu harus tahu dulu fitur-fitur m-Banking akan akan kamu dapatkan jika membuat m-Banking BRI. Fitur-fitur ini bisa kamu gunaka untuk memenuhi kebutuhan transaksimu hanya dengan smartphone. Berikut fitur-fitur dalam aplikasi BRI Mobile.

  • Yang pertama yaitu informasi rekening, disini kamu bisa melihat informasi yang ada di dalam rekening yang kamu miliki.
  • Transfer. Fitur ini paling banyak digunakan karena memang salah satu fungsi kamu memiliki rekening selain menabung adalah untuk transfer uang ke rekening lainnya kan.
  • Bayar Kuliah. Dengan fitur ini kamu dapat membayar Uang Kuliah Tunggal “UKT” dengan mudah.
  • Bayar listrik. Selain itu jika kamu ingin membayar listrik kamu bisa melakukannya melalui aplikasi BRImo sekarang.
  • Beli paket internet dan pulsa. Paket internet dan pulsa sekarang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, untuk itu fitur ini akan sangat bermanfaat untuk membeli paket internet atupun pulsa.
  • Dan masih banyak fitur-fitur lainya.
Related  Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Itulah beberapa fitur yang terdapat dalam BRI Mobile yang bisa kamu nikmati saat sudah membuat m-Banking, selain yang disebutkan diatas masih banyak fitur-fitur lain yang bisa kamu gunakan.

Cara Membuat M-Banking BRI

Cara Membuat M-Banking BRI
Membuat M-Banking BRI

Sebelum kamu bisa menikmati fitur-fitur yang ada dalam m-Banking BRI, kamu harus melakukan pendaftaran dan aktivasi m-Banking BRI terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat m-Banking BRI, caranya juga cukup mudah dan simpel.

Cara Membuat M-Banking BRI Dengan ATM

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu membuat m-Banking BRI melalui ATM terdekat, cara itu lebih mudah untuk dilakukan karena kamu tidak harus mengantri di kantor cabang apalagi jika kamu termasuk orang sibuk. Berikut langkah-langkat membuat m-Banking BRI dengan mesin ATM :

  • Kamu harus datang ke mesin ATM terdekat.
  • Setelah itu masukan kartu ATM BRI dan pilih “Bahasa Indonesia”.
  • Kemudian masukan PIN ATM dan tekan “Enter”.
  • Selanjutnya pilih menu “Transaksi Lainnya”.
  • Dan pilih “Transaksi Lainnya” lagi.
  • Setelah itu pilih menu “Registrasi”, kemudian pilih “Mobile Banking”.
  • Kemudian masukan nomor handphone yang kamu miliki dan tekan “Benar”.
  • Lalu masukan “PIN Mobile Banking” yang akan kamu gunakan nanti.
  • Jika sudah berhasil maka kamu akan mendapatkan struk pendaftaran.
  • Dan selesai kamu sudah berhasil mendaftar m-Banking BRI.

Setelah selesai membuat m-Banking BRI dengan ATM dan kamu ingin menikmasti semua fitur-fitur yang ada di dalam m-Banking BRI maka kamu harus melakukan konformasi ke Bank, atau bisa datang ke kantor cabang BRI terdekat.

Cara Membuat M-Banking BRI di Kantor Cabang

Jika kamu tidak ingin ribet untuk membuat m-Banking sendiri di ATM maka kamu bisa langsung datang kantor cabang BRI terdekat. Kamu hanya harus membawa dokumen-dokumen yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran,

Related  Cara Membuat M-Banking Mandiri

Apabila kamu membuat m-Banking BRI di kantor cabang BRI terdekat kamu akan langsung dipandu oleh customer service dan kamu juga bisa langsung menikmasti semua fitur-fitur yang ada dalam  m-Banking BRI tanpa harus melakukan konfirmasi ulang seperti jika kamu membuat m-Banking di mesin ATM.

Cara membuat m-Banking BRI di kantor cabang juga mudah untuk dilakukan, simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Sebelum datang ke kantor cabang kamu harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP asli, buku tabungan, kartu ATM, email atau nomor handphone.
  • Kamu juga harus sudah mendownload aplikasinya di smartphone yang kamu miliki.
  • Setelah itu datang ke kantor cabang BRI terdekat dan costumer service akan membuatkan kamu m-Banking.
  • Setelah selesai maka kamu sudah bisa menikmati fasilitas m-Banking BRI.

Dengan membuat m-Banking BRI di kantor cabang kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan pendaftaran dan konfirmasi ulang sendiri. Kamu hanya tinggal membawa dokumen persyaratan dan customer service akan membuatkan kamu m-Banking, lebih mudah bukan.

Cara Membuat M-Banking di Smartphone 

Selain membuat m-Banking dengan ATM atau datang langsung ke kantor cabang, sekarang kamu bisa membuat m-Banking hanya dengan smartphone yang kamu miliki. Dengan adanya kemudahan ini kamu tidak harus datang ke ATM atau datang ke akntor cabang untuk bisa bertransaksi menggunakan m-Banking BRI. Kamu hanya perlu mendownload aplikasinya kemudian melakukan penftaran. Setelah itu kamu bisa menggunakan m-Banking BRI dan menikmati fitur-fitur transaksi yang ada di dalamnya.

Namun untuk membuat m-Banking ada di smartphone ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi seperti berumur 17 tahun keatas, KTP. memiliki kartu ATM BRI yang aktif, nomor handphone, dan sudah menginstal aplikasi BRImo.

Related  Cara Daftar iCloud di Android, Membuat Apple ID Baru 9 Langkah

Membuat m-Banking melalui smartphone juga lebih mudah dilakukan daripada membuat m-Banking di ATM karena kamu bisa melakukan aktivasi atau konfirmasi dengan pihak bank dengan cara melakukan vidio call. Setelah aktivasi selesai kamu bisa langsung menggunakan m-Banking tanpa harus datang ke bank untuk melakukan konfirmasi, lebih mudah dan efisien waktu bukan. Apalagi saat musim seperti saat ini dimana aktivitas dibatasi oleh protokol kesehatan.

Cara membuat m-Banking BRI di smartphone bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah ini :

  • Pertama kamu harus mendownload aplikasi m-Banking BRI terlebih dahulu di smartphone yang kamu miliki.
  • Setelah itu instal aplikasinya.
  • Jika sudah selesai menginstal maka buka aplikasinya dan tekan “Belum Punya Akun”.
  • Kemudian pilih menu “Daftar BRImo”.
  • Lalu kamu harus menekan “Ambil Foto” disini kamu harus mengambil foto KTP.
  • Setelah itu masukan “NIK” dan “Tanggal Lahir” dikolom yang sudah disediakan.
  • Kemudian tekan “Lanjutkan” dan masukan “Nomor Kartu”disini isi dengan nomor karti ATM BRI yang kamu miliki.
  • Jika sudah tekan “Lanjutkan” dan isi “Nomor Handphone” serta “Email” yang kamu miliki.
  • Setelahnya klik “Lanjutkan” dan “Verifikasi”. Lalu cek email kamu untuk mendapatkan kode verifikasinya.
  • Jika sudah maka verifikasi dengan “Vidio Call“, lakukan sesuai instruksi yang ada dilayar.
  • Setelah selesai vidio call maka kamu harus melakukan tanda tangan, lalu cek kebenaran informasi dan masukan kode tanda tangan.
  • Selesai kamu sudah berhasil membuat akun m-Banking BRI.

Itu adalah beberapa cara membuat m-Banking BRI yang dapat kamu lakukan. Setelah kamu membuat m-Banking BRI kamu bisa melakukan aktifitas dan transaksi dengan lebih mudah dan cepat. Semoga Bermanfaat!

error:
Scroll to Top