Cara Membuat Rekening BCA

Cara Membuat Rekening BCA

Menabung di Bank menjadi salah satu alternatif untuk menyimpan uang yang akan kamu gunakan di masa depan nanti dan lebih aman daripada kamu menabung dirumah. Selain untuk menabung membuka rekening di Bank juga memiliki banyak fungsi dan keuntungan, apalagi jika pekerjaanmu sehari-hari mengeharuskan bertransaksi melalui transfer uang antar Bank. Oleh karena ini kamu perlu mengetahui cara membuat rekening BCA. Dan sekarang kamu bisa membuka rekening BCA secara offline maupun online.

BCA sebagai salah satu Bank Swasta yang ada di Indonesia menyediakan bermacam-macam produk tabungan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. BCA bisa menjadi salah satu pilihanmu saat hendak membuat rekening untuk menabung, jika kamu ingin menabung untuk masa depan kamu bisa memilih tabungan Tahapan, produk tabungan dari BCA ini juga memiliki banya pilihan.

Produk Tabungan Bank BCA

Sebelum kamu membuka rekening kamu harus mengetahui terlebih dahulu, produk tabungan mana yang sesuai dengan kebutuhanmu saat ini. Kamu juga bisa memilih tabungan mana yang sekiranya sesuai keinginanmu. Saat ini sudah banyak informasi mengenai produk tabungan yang dikeluarkan oleh Bank BCA pada website resmi BCA.

Berikut merupakan beberapa produk tabungan BCA yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

  • Tahapan BCA

Produk tabungan pertama yang bisa kamu pilih saat akan membuat rekening yaitu Tahapan BCA (Tabungan Hari Depan) BCA. Jenis tabungan ini paling banyak dipilih oleh nasabah BCA kartu kamu akan mendapat kartu paspor BCA yang bisa berfungsi sebagai kartu debit, kartu ATM, dan tunai. Dengan menggunakan kartu paspor BCA pada tabungan ini kamu juga bisa membayar tagihan-tagihanmu. Setoran awal pada tabungan Tahapan BCA ini adalah sebesar Rp. 500.000.

  • Tahapan Xpresi
Related  Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA yang Benar

Produk tabungan BCA yang bisa kamu pilih selanjutnya yaitu Tahapan Xpresi, pada tabungan ini ada sekitar 50 desain kartu atm yang bisa kamu pilih. Produk tabungan ini juga sudah dilengkapi dengan Internet Banking BCA, Mobile Banking, dan juga keamanan yang terjamin. Setoran awal pada tabungan ini juga hanya Rp. 50.000 rupiah.

  • Tahapan Gold

Tabungan selanjutnya yang bisa kamu pilih yaitu Tahapan Gold, tabungan ini khusus ditujukan untuk para pebisnis supaya dapat mempermudah dalam bertransaksi. Tabungan ini dapat digunakan 24 jam loh.

  • Tahapan Berjangka

Untuk produk tabungan yang satu ini juga banyak diminati oleh nasabah. Pada tabungan ini sesuai dengan namanya yang artinya tabungan untuk individu dengan jangka waktu setoran tertentu dan dalam jumlah tertentu juga. Untruk sumber dananya bisa berasal dari produk tabungan BCA lainnya.

  • TabunganKu BCA

Jenis tabungan berikutnya yaitu TabunganKu BCA, tabungan ini memiliki setoran awal paling ringan daripada jenis tabungan BCA yang lain yaitu hanya sebesar Rp. 20.000. Selain itu tabungan ini juga sama dengan produk tabungan lain BCA kamu bisa mendapatkan kartu Debit. Namun TabunganKu BCA belum memiliki layanan Internet Banking.

  • Tapres BCA

Produk tabungan yang satu ini berbeda dengan produk-produk tabungan sebelumnya. Karena Tapres BCA ini tidak menyediakan buku tabungan melainkan akan digantikan oleh rekening koran.

Itulah beberapa jenis tabungan BCA yang bisa kamu buat, sebenarnya masih banyak lagi produk tabungan BCA yang bisa kamu pilih. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa langsung cek website resmi BCA di https://www.bca.co.id.

Cara Membuat Rekening BCA

Cara Membuat Rekening BCA
Membuat Rekening BCA

Setelah kamu mengetahui tabungan apa saja yang bisa kamu pilih saat akan membuat rekening BCA, sekarang kamu harus tau cara membuat rekening BCA. Cara membuat rekening BCA bisa secara offline yaitu dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat, atau kamu juga bisa memilih membuat rekening secara online yaitu melalui aplikasi Mobile BCA.

Related  Cara Membuka Rekening BCA

Cara Membuat Rekening BCA di Kantor Cabang

Sebelum kamu membuat rekeing BCA di kantor cabang, kamu harus membawa persyaratnya terlebih dahulu seperti, KTP, KK, NPWP yang asli dan fotocaopy-nya, biaya kartu debit Rp. 15.000 dan setoran awal sesuai dengan rekening tabungan yang kamu pilih. Jika kamu sudah melengkapi persyaratannya kamu bisa langsung datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Berikut ini cara membuat rekening BCA di kantor cabang yang bisa kamu ikuti :

  • Datang ke kantor cabang BCA terdekat, jika sudah maka ambil nomor antrian dan menunggu di panggil.
  • Apabila sudah dipanggil, langsung menuju Customer Service.
  • Kamu harus mengetakan pada Customer Service kalau kamu mau membuka rekening baru.
  • Lalu berikan semua dokumen persyaratan yang sudah kamu bawa tadi ke Customer Service.
  • Kemudian isi formulir buka rekening BCA yang diberikan.
  • Jika sudah semua bayar pembuatan kartu debit.
  • Pilihlah opsi layanan BCA dan Klik BCA.
  • Jika sudah selesai semua maka bayar setoran awal di Teller.
  • Selesai.

Itulah cara membuat rekening BCA di kantor cabang BCA terdekat yang bisa kamu ikuti. Cukup mudah untuk dilakukan bukan ?. Dengan membuka rekening BCA kamu bisa mulai untuk menabung dan bertransaksi menggunakan Bank BCA.

Cara Membuat Rekening BCA Secara Online

Cara berikutnya yang perlu kamu tahu yaitu membuka rekening BCA secara Online, cara ini bisa kamu lakukan apabila kamu tidak mau ribet atau tidak punya banyak waktu untuk datang ke kantor cabang terdekat. Namun saat kamu sudah membuat rekening secara online kamu juga masih harus datang ke kantor cabang untuk mengambil kartu Debit. Berikut penjelasannya.

  • Kamu harus mendownload aplikasi Mobile BCA terlebih dahulu.
  • Jika sudah maka siapkan KTP, NPWP, tanda tangan, dan data diri terlebih dahulu untuk membuka rekening BCA.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih jenis tabungan yang kamu inginkan (Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold). Jika sudah memilih maka tekan “Lanjut”.
  • Kemudian kirim kode verifikasi ke smartphone kamu, dan isi kode verifikasinya. lalu klik “Lanjut”.
  • Selanjutnya kamu harus mengunggah peryaratan yang sudah kamu siapkan tadi yaitu Foto, e-KTP, NPWP (Jika ada), tanda tangan, dan data dirimu. Apabila sudah semua maka tekan “Lanjut”.
  • Jika sudah maka kamu bisa memilih tujuan dari pembukuan rekeningmu dan lengkapi data diri yang diperlukan.
  • Apabila sudah selanjutnya pilih jenis kartu yang kamu inginkan dan pilih cabang rekening terdaftar untuk mengambil kartu debit tersebut.
  • Jika sudah semua kamu bisa mengecek kembali data-data yang telah kamu isi.
  • Selanjutnya lakukan Vidio Call untuk memverifikasi data dirimu.
  • Lalu kamu bisa tekan “Aktivasi Mobile Banking”.
  • Dan selanjutnya buat PIN untuk Mobile Bankingmu.
  • Selesai kamu berhasil membuat rekening BCA melalui smartphone.

Jika rekening yang kamu buat sudah aktif maka segera lakukan setoran awal dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat, ATM, atau melalui metode yang kamu inginkan.

Related  Cara Cek Mutasi di ATM BCA yang Benar

Demikianlah cara membuat rekening BCA yang bisa kamu lakukan, kamu bisa memilih untuk datang ke kantor cabang atau melalui aplikasi Mobile BCA. Setelah kamu membuat rekening kamu bisa memulai bertransaksi.

Semoga Bermanfaat!

 

error:
Scroll to Top