Cara Cek No Rekening BCA yang Benar

Bagaimana cara cek no rekening bca? Apa saja langkah yang harus dilakukan ketika nasabah lupa nomor rekening bca yang mereka miliki? Bicara soal rekening, tentunya kita sudah gak lagi asing mendegar kata yang satu ini.

Dengan memiliki rekening, pengguna bisa dengan mudah melakukan beragam jenis transaksi keuangan. Mulai dari melakukan transfer ke antar bank, ke lain bank, melakukan pembayaran tagihan, top up saldo gojek, top up e-money, dan kegiatan keuangan lainnya.

Hal ini sendiri memang sudah lama dikenal oleh warga Indonesia. Terlebih, untuk mereka yang mungkin bekerja atau melakukan aktivitas pekerjaan diluar secara mobile. Karena, dengan memiliki rekening, kita tak perlu kesulitan ketika harus mengirim uang ke orang lain. Cukup melakukan transfer, dan uang yang dikirim akan masuk ke rekening penerima.

Itulah mengapa, gak jarang dari kita warga Indonesia yang sudah berusia 17 tahun dan memiliki KTP dianjurkan untuk membuat rekening Bank. Tentunya, hal ini juga berkaitan untuk para karyawan yang menerima bayaran atau upah gaji lewat transfer rekening.

Salah satu Bank di Indonesia yang saat ini cukup memiliki banyak nasabah dan menjadi banyak pilihan masyarakat, adalah BCA. Sebagaimana kita tau, BCA atau Bank Central Asia ini merupakan Bank Swasta yang memiliki banyak program untuk para nasabahnya.

Mulai dari pilihan jenis tabungan yang beragam, sampai banyak bonus dan promo yang ditawarkan untuk para nasabah yang setia menggunakan BCA untuk semua jenis transaksi mereka. Belum lagi, nasabah BCA akan lebih dimudahkan dengan beragam kemudahan. Seperti layanan SMS Banking BCA, Mobile Banking BCA, Internet Banking BCA, dan masih banyak lagi.

Gak cuma itu aja kok, untuk kamu yang mungkin ingin melakukan transaksi keuangan selain transfer seperti Tarik Tunai, kamu dapat dengan mudah menemukan banyak ATM BCA yang sekidarnya bisa kamu gunakan untuk melakukan penarikan uang. Dan kamu juga bisa kok menemukan ATM dengan jenis Setor Tunai, untuk kamu yang ingin melakukan penyetoran uang dalam bentuk rupiah, ke rekening BCA kamu.

Itulah mengapa, gak heran kalau banyak masyarakat yang saat ini memilih membuka tabungan BCA untuk urusan keuangan mereka. Tapi sayangnya, tidak semua pengguna atau nasabah BCA mengetahui nomor rekening mereka.

Related  Cara Cek Transaksi Terakhir di ATM BCA, Masih Bisa atau Tidak?

Biasanya, hal ini disebabkan karena pengguna tidak terlalu menghafal ataupun hanya sekedar menggunakan aplikasi Banking mobile untuk urusan transfer saja, namun tidak menerima uang. Padahal, mengetahui nomor rekening BCA sendiri sangat penting. Terlebih dalam kondisi darurat dan mungkin meminta seseorang untuk melakukan transfer ke rekening kamu.

Cara Cek No Rekening BCA

Cara Cek No Rekening BCA
Cek No Rekening BCA

Untuk itulah, pada artikel ini kita akan membahas beberapa cara cek no rekening bca, terlebih untuk kamu yang mungkin belum tau caranya dan juga untuk kamu yang lupa dengan no rekening bca sendiri. Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Seperti

Cara Cek No Rekening BCA lewat Buku Tabungan

Cara pertama yang menurut mimin paling mudah adalah dengan buku tabungan. Biasanya, ketika kamu membuka rekening baru atau tabungan dari bank BCA, kamu akan mendapatkan kartu ATM beserta buku tabungan yang kadang digunakan untuk mencetak mutasi rekening bca kamu, atau sekedar untuk bukti jika kamu memiliki rekening di BCA.

Untuk itu, jika kamu lupa nomor rekening bca kamu tinggal membuka buku tabungan bca yang kamu punya, dan melihatnya pada bagian pertama atau awal lembar buku tabungan. Biasanya, disana akan tertulis nama pemilik rekening, nomor rekening, alamat cabang bca, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mencatat nomor rekening yang ada, ataupun memfoto bagian nomor rekening untuk berjaga jaga ketika ada seseorang yang meminta atau menanyakan nomor rekening kamu.

Cara Cek No Rekening BCA lewat BCA Mobile

Jika mungkin pada cara pertama kita bisa melihat pada buku tabungan BCA, pada cara kedua ini kita bisa kok menggunakan bantuan dari aplikasi BCA Mobile apabila mungkin kamu kehilangan atau lupa menaruh buku tabungan bca kalian.

Tapi sebelumnya, pastikan dulu ya kamu sudah mendaftarkan rekeningmu ke BCA Mobile agar dapat melakukan pengecekan no rekening. Caranya

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile di smartphone kalian
  2. Setelah itu silahkan login seperti biasa menggunakan user id yang terdaftar sebelumnya
  3. Masukkan PIN M-BCA untuk menlanjutkan prosess login
  4. Lalu kamu akan diarahkan ke laman awal BCA Mobile
  5. Lanjut untuk memilih menu M-INFO untuk mengetahui informasi rekening kalian
  6. Ketika masuk di menu M-Info, kamu bisa langsung mengklik pada informasi saldo dan jangan lupa untuk memasukkan pin atm kalian
Related  Cara Cek No Rekening BRI yang Benar

Setelah sampai sini, kamu akan melihat pop up yang berisikan Nomor Rekening beserta sisa saldo bca yang kamu miliki. Kamu bisa men screenshoot layar tersebut, untuk kemudian menyimpan nomor rekening kamu. Gimana, mudah kan?

Cara Cek No Rekening BCA lewat ATM

Kemudian untuk cara yang ketiga, kita juga bisa kok melakukan pengecekan nomor rekening bca milik kita sendiri, lewat ATM. Tentunya, hal ini terbilang sangat mudah karena kita dapat menemukan ATM BCA terdekat dimana saja. Caranya

  1. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat disekitarmu
  2. Setelah itu lanjut untuk memasukkan kartu atm dan pilih bahasa
  3. Lanjut untuk memasukkan pin ATM kalian dan tunggu beberapa saat
  4. Jika sudah, nantinya kamu akan diarahkan ke laman utama yang berisikan menu untuk transaksi
  5. Lanjut untuk memilih menu Transfer dan kamu bisa memasukkan nomor rekening penerima (sesama bank BCA atau lain bank)
  6. Masukkan nominal transfer dengan minimal 10.000
  7. Pastikan sudah benar, dan lanjut untuk memilih kirim
  8. Nantinya, kamu akan menemukan pilihan Ingin cetak bukti transaksi? Pilih saja YA

Tunggu beberapa saat sampai prosess transfer selesai, dan nantinya kamu akan mendapati struk atau bukti transaksi. Nah, didalam bukti transaksi itulah kamu dapat mengetahui nomor rekening bca milikmu. Simpan baik baik, atau foto struk tersebut sebagai bukti yang sah.

Cara Cek No Rekening BCA lewat Internet

Kemudian untuk cara yang selanjutnya, hampir mirp kok dengan aplikasi BCA Mobile, hanya saja disini kita menggunakan browser atau Internet banking untuk melakukan pengecekan nomor rekening. Karena, mungkin saja tidak semua nasabah BCA menggunakan BCA mobile, atau bisa saja ponsel mereka sedang tidak aktif sehingga tidak dapat digunakan untuk bca mobile. Caranya

  1. Buka browser yang ada di komputer, laptop, atau smartphone kalian
  2. Kunjungi situs https://ibank.klikbca.com
  3. Setelah itu masukkan USER ID dan PIN yang sudah terdaftar sebelumnya
  4. Tunggu beberapa saat sampai kamu berhasil login
  5. Kemudian pilih menu informasi rekening  dan lanjut untuk memilhi Informasi Saldo
Related  Cara Membuat M-Banking BCA

Nah, pada laman atau tampilan informasi saldo inilah kamu dapat melihat nomor rekening kamu, beserta sisa saldo yang tersedia. Jika mungkin ketika login kamu mengalami kendala atau user id tidak ditemukan atau tidak terdaftar, kamu bisa menghubungi pihak BCA untuk melakukan pendaftaran, ataupun memecahkan masalah user id dan password yang tidak sinkron. Gampang banget kan?

Cara Cek No Rekening BCA lewat HaloBCA

Terakhir, untuk kamu yang masih bingung atau tidak mengetahui menggunakan cara apa, kamu bisa menggunakan bantuan atau layanan dari HaloBCA untuk melakukan pengecekan. Hanya saja, disini kamu harus mempersiapkan pulsa paling sedikit yakni 5.000 atau lebih.

Caranya juga gampang banget kok.

  1. Buka ponsel kamu dan hubungi nomor HaloBCA di 1500 888
  2. Tunggu sampai panggilanmu tersambung
  3. Setelah tersambung, kamu bisa langsung bicara dengan pihak customer service dan katakan jika kamu mengalami kesulitan untuk mengetahui nomor rekening BCA yang kamu miliki
  4. Biasanya, pihak customer service HaloBCA akan menanyakan atau memvalidasi data rekening yang kamu miliki. Seperti
    – Nama Pemilik Rekening
    – Nomor Kartu di ATM
    – Email
    – Nomor telpon
    – Nomor KTP
    dll
  5. Pastikan ketika menjawab semua pertanyaan pihak BCA, kamu menjawabnya dengan benar. Karena jika data tidak valid, maka pihak customer service akan kesultan untuk menemukan data rekening kamu

Jika semua data sudah benar, kemudian pihak HaloBCA biasanya akan memberikan detail atas rekening beserta nomor rekening dari tabungan BCA yang kamu miliki. Oh iya, untuk mempermudahnya juga, kamu bisa meminta data lengkap dari rekeningmu melalui email, ataupun Whatsapp. Nantinya, pihak Halo BCA akan mengirimkan data yang dibutuhkan.

Dengan mengetahu nomor rekening bca sendiri, tentunya hal ini akan memudahkanmu dalam segala hal. Terlebih, ketika mungkin kamu tidak menggunakan aplikasi BCA Mobile atau KlikBCA, untuk melakukan transaksi keuangan. Dan jika sudah menegetahui no rekening bca milik sendiri, kamu dapat menyimpannya dalam aplikasi Note atau Catatan yang ada di Smartphone kalian.

Nah itulah tadi beberapa cara cek no rekening bca yang bisa kamu coba. Slahkan gunakan cara yang menurutmu paling udah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top