Cara Membuka Akun MI yang Terkunci

Cara Membuka Akun MI yang Terkunci

Bagimana cara membuka akun MI yang terkunci ?. Untuk pengguna smartphone Xiaomi tentunya  tidak asing lagi dengan keberadaan MI Cloud. Fungsi MI Cloud sendiri hampir sama dengan ICloud dari smartphone Iphone yang memiliki banyak fungsi penting untuk smartphone itu sendiri. MI Cloud berfungsi sebagai layanan penyimpanan foto, dokumen, video, audio dan masih banyak lagi.

MI Cloud juga menyediakan 5 GB sebagai ruang penyimpanan membuat kamu pengguna Xioami tidak memerlukan kartu memori tambahan, sehingga kamu bisa menyimpan foto, video, ataupun file-file lainnya di MI Cloud ini. Untuk mengakses MI Cloud kamu perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan menggunakan email atau nomor handphone setelah itu membuat password.

Jika kamu sedang mengalami akun MI milikmu terkunci, jangan panik dulu kamu bisa melakukan beberapa cara untuk membuka akun MI yang terkunci sehingga kamu bisa menggunakan smartphone lagi.

Apa Itu MI Cloud ?

MI Cloud adalah fitur yang disediakan oleh smartphone Xiaomi yang berfungsi sebagai layanan penyimpanan cloud. Dimana kamu bisa menyimpan kontak, foto, video, dan audio sebagai backup data jadi jika kamu kehilangan file yang ada di memorimu kamu masih bisa menemukan file tersebut di MI Cloud.

Kapasitas MI Cloud yang tersedia adalah sebesar 5 GB, yang cukup besar untuk kamu gunakan sehingga tidak perlu menggunakan kartu memori lagi.

Fungsi MI Cloud ?

Setelah kamu tahu apa itu MI Cloud, tentunya kamu harus tahu fungsi dari MI Cloud yang membuat kamu pengguna smartphone Xiaomi wajib memiliki akun MI Cloud. Ada banyak fungsi MI Cloud yang penting untuk mendukung penggunaan smartphone Xiaomi. Berikut beberapa fungsi dari keberadaan MI Cloud :

Related  5+ Cara Cek Kesehatan Baterai Xiaomi yang Paling Baru

1. Sebagai Penyimpanan dan Sinkronisasi Data

Salah satu fungsi utama dari MI Cloud adalah sebagai penyimpanan data seperti foto, vidio, dan lain-lain. Penyimpanan awan lebih aman dibandingkan dengan penyimpanan di memori manual karena penyimpanan tidak akan terformat kecuali kamu menghapus data atau file tersebut. Dengan memiliki akun MI Cloud kamu tidak perlu menyimpan berulang-ulang data-data yang kamu miliki karena akan tersinkronisasi antara ponsel dan akun MI Cloud milikmu.

2. Untuk Melacak Keberadaan Ponsel

Fungsi yang selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu bisa melacak keberadaan smartphone Xiaomi kamu jika hilang. Caranya dengan menggunakan menu “Find My Phone” dan yang terpenting kamu tidak boleh lupa akun dan password kamu supaya smartphone-mu bisa dilacak di perangkat lain.

3. MI Messege

Berikutnya ada juga fungsi MI Messege yang hanya untuk pengguna Xiaomi. Kamu bisa mengirim pesan dengan sesama pengguna akun MI Cloud. Jadi ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin mengirim pesan bersifat pribadi.

Itu dia beberapa fungsi dari MI Cloud yang bisa kamu gunakan jika kamu sudah memiliki akunnya. Ada juga fungsi untuk meminimalisir kemungkinan pencurian data saat smartphone kamu hilang karena akun MI telah tersinkronisasi dengan MI Cloud yang membuatnya memerlukan verifikasi untuk mengakses data yang ada di smartphone, jadi datamu menjadi lebih aman.

Cara Membuka Akun MI yang Terkunci

Cara Membuka Akun MI yang Terkunci
Cara Membuka Akun MI yang Terkunci

Ada beberapa alasan kenapa akun MI bisa terkunci seperti lupa email dan kata sandi, ataupun melakukan hard reset pada saat akun MI masih log in di smartphone tersebut. Seperti yang telah disebutkan salah satu keuntungan menggunakan MI Cloud kamu bisa menemukan smartphone mu saat hilang dan juga meminimalisir kemungkinan pencurian data karena pada saat di hard reset tanpa keluar dari akun MI terlebih dahulu maka ponsel smartphone akan secara otomatis terkunci dan perlu untuk memasukan password akun MI.

Related  Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Hal itu akan menguntungkan jika smartphone kamu hilang ataupun dicuri orang, namun jika akun MI kamu terkunci disebabkan karena kelalaian kamu sendiri maka kamu bisa melakukan beberapa cara untuk membuka akun MI yang terkunci. Apabila kamu ingat email akun MI kamu tentu akan lebih mudah untuk membuka akun MI yang terkunci tersebut, dan jika kamu lupa mungkin akan lebih rumit untuk melakukannya.

Cara Membuka Akun MI yang Terkunci Dengan Email

Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan jika akun MI kamu terkunci dan kamu masih ingat email yang kamu gunakan saat mendaftarkan akun MI yaitu dengan masuk ke website utama Xiaomi. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka browser dan masuk ke halaman https://i.mi.com.
  • Jika sudah atur dulu menjadi “Bahasa Indonesia“.
  • Lalu klik pada bagian “Kirim Permohonan Buka Kunci“.
  • Kemudian masukan nomor IMEI pada ponsel tersebut yang biasanya terdapat di bagian belakang Phone Box. Atau kamu juga bisa memasukan nomor untuk membuka kunci yang tertera di halaman pertama smartphone yang telah terkunci.
  • Selanjutnya tentukan dimana kamu membeli perangkat. Dan tekan “Berikutnya“.
  • Kemudian akan masuk kehalaman email atau nomor ponsel yang dulu kamu daftarkan untuk membuat akun MI.
  • Lalu pilih “Setel Ulang Kata Sandi”.
  • Jika sudah masukan email atau nomor ponsel dan tekan “Kirim”.
  • Selanjutnya jika kode verifikasi sudah dikirim maka copy dan paste ke kolom yang tersedia, lalu tekan “Kirim“.
  • Kamu bisa membuat kata sandi baru, dan “Kirim“.
  • Jika sudah kamu bisa memasukan kata sandi baru tersebut ke smartphone yang terkunci da pilih “Active“.
  • Selesai.
Related  Cara Cek ROM Xiaomi Asli atau Distributor atau Abal-abal

Cara Membuka Akun MI yang Terkunci Jika Lupa Email

Jika kamu lupa email yang kamu daftarkan saat membuat akun MI, kamu bisa menggunakan cara berikut untuk membuka akun MI milikmu :

  • Buka browser yang ada di smartphone kamu dan masuk ke halaman https://i.mi.com.
  • Kemudian pilih menu “Permohonan Buka Kunci“.
  • Untuk cara ini kamu memerlukan bukti pembelian perangkat. Jika kamu tidak bisa membuktikannya maka tidak akan berhasil.
  • Selanjutnya klik “Start“.
  • Jika sudah masukan nomor IMEI ponsel yang ada di bagian belakang Phone Box smartphone-mu. Dan tekan “Berikutnya”.
  • Kemudian tekan “Skip“. Lalu isi formulir pembelian ponsel Xiaomi serta nomor pesanannya.
  • Lalu unggah Phone Box dan Invoice rinciannya. Dan tekan “Berikutnya“.
  • Setelah itu kamu bisa memasukan nomor ponsel kamu untuk keperluan verifikasi.
  • Jika kode verifikasi sudah dikirim, masukan ke kolom yang tersedia.
  • Tunggu hingga pengajuan buka kunci selesai.
  • Jika sudah disetujui maka kamu bisa pasang kartu SIM, hubungan ke jaringan dan mulai ulang ponselmu.
  • Selesai.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan apabila akun MI kamu terkunci, sebenarnya masih ada cara lagi untuk membuka kunci akun MI namun diantara semua cara dua cara inilah yang paling mudah untuk kamu lakukan. Jadi jika akun MI kamu terkunci dan kamu masih ingat emailnya maka kamu bisa mengikuti cara yang pertama. Sedangkan jika kamu lupa email akun MI kamu, kamu bisa menggunakan cara yang kedua. Cukup mudah untuk kamu lakukan bukan. Semoga Bermanfaat

error:
Scroll to Top