Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Rata-rata handphone saat ini dilengkapi dengan fitur kata sandi atau password yang berfungsi untuk melindungi data privasi dari handphone tersebut, pengguna bebas mengatur password seperti apa yang dia inginkan untuk membuka layar kunci contohnya Usap (tidak ada pengamanan), Pola, PIN, dan kata sandi. Namun jika kamu menggunakan handphone Xiaomi dan mengalami handphone terkunci karena lupa kata sandi, kamu barus tahu bagaimana cara membuka hp Xiaomi yang terkunci.

Xiaomi salah satu merek handphone yang banyak digunakan oleh masyarakat karena menawarkan handphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi tinggi dan dapat bersaing dengan merek handphone-handphone lain yang memiliki harga yang lebih mahal namun dengan spesifikasi yang sama

Keuntungan adanya password yang diterapkan pada layar kunci adalah handphone tidak akan bisa dibuka oleh orang lain yang tidak tahu password handphone kamu. Yang membuat semua isi privasi handphone kamu tidak bisa diketahui orang lain, dan orang lain tidak dapat membuka handphone kamu sesuka hati. Namun bagaimana jika kamu sendiri yang melupakan password yang sudah kamu terapkan untuk layar kunci handphone kamu, yang menjadikan handphone kamu terkunci dan tidak bisa kamu akses.

Kejadian lupa kata sandi merupakan hal yang wajar, karena namanya juga manusia kadang ada lupanya. Untuk mengantisipasi terjadinya lupa password sebenarkan kamu bisa mengatur password dengan kata sandi yang mudah untuk kamu ingat. Akan tetapi jika handphone Xiaomi kamu terkunci karena lupa kata sandi, jangan panik dulu ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuka handphone kamu.

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci
Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci

Apabila kamu pengguna handphone Xiaomi dan sedang mengalami kejadian handphone kamu terkunci karena lupa password, kamu bisa mencoba beberapa cara untuk membuka handphone Xiaomi kamu. Jadi jangan panik dan langsung membawanya ke pusat Service Center.

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci Dengan Forgot Password

Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan apabila lupa kata sandi atau password layar kunci handphone kamu yaitu dengan menggunakan fitur Forgot Password. Kamu bisa mencoba cara ini untuk membuka handphone Xiaomi kamu. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan :

  • Untuk bisa menggunakan fitur Forgot Password ini kamu harus memasukan pola acak sebanyak 5 kali.
  • Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa kamu tidak bisa memasukan password selama 186 detik. Keadaan ini artinya handphone kamu sudah terkunci.
  • Kemudian pada bagian bawah tampilan layar akan ada opsi Forgot Password, lalu tekan opsi Forgot Password tersebut.
  • Lalu kamu akan diarahkan kedalam akun Xiaomi kamu, kamu memasukan email dan kata sandi yang sudah kamu daftarkan pada handphone Xiaomi kamu.
  • Jika kamu sudah berhasil masuk akun Xiaomi tersebut, maka kamu bisa mengatur ulang kata sandi atau pola baru untuk membuka handphone kamu yang terkunci.
  • Apabila opsi email dan password akun Xiaomi tidak muncul kamu bisa melakukan Factory Reset dengan cara, tekan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo Xiaomi.
  • Setelah itu pilih opsi Hapus & Setel ulang. Tunggu beberapa saat hingga proses Reboot selesai, kamu bisa membuka handphone Xiaomi kamu tanpa memasukan password.
  • Selesai.
Related  Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Tanpa Email

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci Dengan Xiaomi Cloud

Kemudian cara yang kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan Xiaomi Cloud. Xiaomi Cloud sendiri merupakan layanan yang tersedia khusus untuk pengguna Xiaomi yang mana sangat mendukung kinerja dari handphone Xiaomi. Xiaomi Cloud bisa sebagai penyimpanan cloud, untuk mengakses perpesanan, foto, video, kontak dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga bisa membuka handphone Xiaomi yang terkunci menggunakan akun Xiaomi Cloud ini. Berikut penjelasannya !.

  • Pertama, sebelum kamu bisa menggunakan cara ini pastikan fitur Find Device pada handphone kamu sudah aktif. Jika belum maka kamu tidak akan bisa menggunakan cara ini.
  • Kemudian kamu bisa masuk ke situs resmi Xiaomi https://i.mi.com dengan menggunakan handphone atau laptop/PC yang kamu punya.
  • Lalu log in dengan akun MI yang kamu daftarkan dengan handphone kamu.
  • Setelah itu tekan menu Find Device, kemudian pilih opsi Reset Password.
  • Selanjutnya kamu bisa mengatur ulang kata sandi dengan membuat kata sandi baru dan konfirmasi.
  • Jika sudah masukan kata sandi tersebut ke handphone kamu yang terkunci.
  • Selesai.

Apabila kamu menggunakan cara ini kamu tidak perlu melakukan Reset untuk membuka handphone kamu yang terkunci, jadi untuk pengguna Xiaomi wajib memiliki akun MI untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti lupa kata sandi atau password pada handphone kamu.

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci Dengan Android Device Manager

Cara berikutnya yang bisa kamu coba lakukan untuk membuka handphone kamu yang terkunci adalah dengan menggunakan Android Device Manager. Android Device Manager merupakan salah layanan yang dibuat oleh Google yang berfungsi untuk menemukan handphone Android. Selain untuk menemukan handphone yang hilang, Android Device Manager juga bisa kamu gunakan untuk membuka Hp Xiaomi yang terkunci. Berikut langkah-langkahnya :

  • Kamu bisa menggunakan handphone atau laptop/PC untuk mengakses Android Device Manager. Dan pastikan perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan internet.
  • Setelah itu buka situs Android Device Manager dan log in menggunakan email dan password yang kamu daftarkan di handphone kamu.
  • Jika sudah maka akan muncul beberapa pilihan menu, kamu bisa memilih menu Lock.
  • Kemudian atur ulang kata sandi baru, lalu konfirmasi kata sandi baru tersebut.
  • Selanjutnya kamu bisa memasukan kata sandi tersebut ke handphone kamu untuk membuka kunci.
  • Selesai.
Related  Cara Daftar iCloud di Android, Membuat Apple ID Baru 9 Langkah

Jika kamu menggunakan cara ini kamu tidak perlu memasukan Factory Reset pada handphone kamu, jadi kamu tidak perlu khawatir data-datamu akan hilang.

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Terkunci Dengan Android Debug Bridge

Cara lain selain cara-cara diatas adalah dengan menggunakan Android Debug Bridge atau lebih dikenal dengan ADM. Untuk menggunakan cara ini kamu memerlukan skill CMD. Berikut caranya :

  • Kamu perlu kabel data atau USB dan laptop/PC untuk menghubungkan handphone Xiaomi kamu ke laptop/PC.
  • Kemudian matikan handphone kamu dengan cara menekan tombol Power dan Volume bawah sampai masuk ke mode fastboot.
  • Lalu hubungan handphone kamu dengan laptop/PC dengan menggunakan kabel USB tadi.
  • Selanjutnya masuk ke menu CommandPrompt (CMD) pada laptop/PC kamu. Lalu masukan perintah adb shell rm /data/system/gesture.key dan tekan enter.
  • Setelah itu kamu perlu harus mereset atau Reboot handphone Xiaomi kamu. Jika sudah handphone Xiaomi kamu secara otomatis akan terbuka kuncinya.
  • Selesai.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuka handphone Xiaomi milikimu yang terkunci karena lupa kata sandi atau password. Kamu bisa memilih cara diatas yang lebih sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat!

error:
Scroll to Top