Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Bagaimana cara membuka kunci iPhone tanpa komputer ? saat mengalami handphone iPhone terkunci tentunya banyak orang yang mencari cara membuka kunci handphone iPhone. Membuka kunci iPhone bisa kamu lakukan dengan menggunakan bantuan komputer, namun kamu juga bisa melakukannya tanpa menggunakan komputer hal ini bisa menjadi solusi jika kamu tidak memiliki laptop ataupun komputer.

iPhone merupakan merek smartphone yang dikeluarkan oleh Apple dan menggunakan sistem iOS berbeda dengan kebanyakan handphone sekarang yang menggunakan sistem Android. Dengan harga iPhone yang lebih mahal dibanding dengan merek handphone-hanphone lainnya membuat pengguna iPhone sangat berhati-hati saat menggunakannya.

Hampir semua handphone memiliki fitur keamanannya sendiri yang berfungsi untuk melindungi data privasi dari penggunanya, dan sama seperti handphone Android, iPhone juga terus memperbarui fitur keamanannya. Ada banyak jenis fitur keamanan yang bisa digunakan seperti PIN, Kata Sandi, dan Pola. Dengan memberi password pada handphone hal itu dapat melindungi data yang ada didalamnya untuk mencegah diakses oleh orang lain.

Dengan adanya password kamu bisa bebas dari kekhawatiran data-datamu akan dilihat atau dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun selain ada kelebihannya kejadian lupa password sehingga menyebabkan iPhone kamu terkunci juga rentan terjadi, apalagi jika Pola atau PIN yang kamu gunakan cukup rumit sehingga kamu bisa saja lupa password yang kamu gunakan untuk iPhone kamu.

Jika sudah kejadian iPhone kamu terkunci maka kamu tidak akan bisa menggunakan handphone itu lagi, jadi kamu perlu mencari cara membuka kunci iPhone tanpa komputer.

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer
Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer

Apabila kamu ingin membuka handphone iPhone kamu, ternyata kamu lupa password yang awalnya kamu atur pada iPhone kamu itu menyebabkan handphone tersebut terkunci. Jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka kunci iPhone kamu itu, kamu juga bisa melakukannya tanpa komputer sehingga tidak perlu ribet mencari komputer dulu untuk bisa membuka iPhone kamu.

Related  Cara Install Xapk

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer Dengan iCloud

Cara pertama yang bisa kamu lakukan saat iPhone kamu terkunci adalah dengan menggunakan layanan iCloud. iCloud adalah layanan penyimpanan yang dipublikasikan oleh Apple untuk semua perangkat yang dibuat oleh perusahaan Apple seperti iPhone, iPad, Mac. Kamu juga bisa menggunakan iCloud untuk membuka kunci handphone iPhone kamu jika terkunci. Caranya juga cukup mudah untuk dilakukan. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama siapkan handphone lain untuk membuka browser.
  • Kemudian buka browser pada perangkat lain yang sudah kamu siapkan, dan kunjungi situs https://www.icloud.com/find.
  • Jika sudah kamu harus log in menggunakan Apple ID pada iPhone kamu yang terkunci.
  • Lalu klik menu Semua perangkat yang ada dibagian atas halaman browser tersebut.
  • Selanjutnya pilih perangkat yang ingin kamu hapus yaitu iPhone kamu.
  • Lalu tekan Hapus perangkat untuk menghapus perangkat iPhone kamu berserta Passwordnya.
  • Setelah itu atur ulang password baru dan Apple ID kamu.
  • Selesai sekarang iPhone kamu tidak akan terkunci lagi dan passwordnya sudah bisa digunakan.

Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer Dengan Forgot Password

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan menggunakan layanan Forgot Password. Layanan ini sangat berguna bagi kamu yang mengalami lupa Password Apple ID yang menyebabkan handphone kamu terkunci. Kamu juga tidak perlu aplikasi tambahan saat menggunakan cara ini untuk membuka iPhone kamu. Berikut cara yang kedua :

  • Pertama siapkan handphone atau perangkat lain untuk membuka browser.
  • Setelah itu buka browser pada perangkat lain dan kunjungi situs web https://iforgot.apple.com.
  • Jika sudah terbuka log in menggunakan ID Apple kamu dan pilih opsi Continue.
  • Kemudian akan ditampilkan dua pilihan yaitu hapus password dengan menggunakan cara pertama yaitu menggunakan iCloud atau dengan cara menjawab pertanyaan keamanan yang kamu isi saat membuat ID Apple.
  • Kamu bisa memilih salah satu dari pilihan tersebut, dan lakukan Verifikasi.
  • Lalu buat Password ID Apple yang baru untuk membuka kunci iPhone kamu.
  • Kemudian coba gunakan Password baru tersebut untuk membuka kunci iPhone kamu. Apabila bisa terbuka kuncinya maka sudah berhasil.
  • Selesai.
Related  Cara Daftar Facebook yang Benar

Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer Dengan Touch ID

Cara berikutnya yang bisa kamu coba lakukan untuk membuka kunci iPhone kamu adalah dengan Touch ID. Touch ID sendiri merupakan layanan untuk membuka kunci yang dibuat oleh Apple yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkatnya. Kamu bisa menggunakan layanan Touch ID ini untuk membuka password iPhone kamu saat kamu lupa passwordnya.

Jika cara menggunakan Touch ID ini juga cukup mudah untuk kamu lakukan. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama sebelum menggunakan layanan ini pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur Rest Finger to Open.
  • Kemudian tekan tombol Lock yang berada dibagian atas iPhone kamu yang terkunci.
  • Setelah itu letakan jari kamu pada bagian tombol Home iPhone kamu.
  • Apabila layanan Finger tersebut sudah berhasil discan maka kamu akan diminta untuk menekan tombol home dan bisa membuka iPhone kamu tanpa adanya password.
  • Selesai.

Itu dia cara membuka kunci iPhone tanpa komputer dengan menggunakan layanan Touch ID, cara ini merupakan cara termudah yang bisa kamu lakukan agar iPhone kamu bisa terbuka kuncinya.

Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer Dengan Recovery Mode

Cara yang keempat yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan Recovery Mode, cara ini bisa kamu lakukan apabila kamu sudah mencoba ketiga cara diatas namun belum juga berhasil membuka kunci iPhone kamu. Jika kamu menggunakan cara ini kamu harus menghubungkan iPhone kamu ke iTunes terlebih dahulu. Namun yang perlu diingat melakukan Recovery Mode pada iPhone berarti kamu berisiko untuk kehilangan semua data pada iPhone kamu. Berikut cara membuka kunci iPhone yang ketiga :

  • Pertama kamu harus menyambungkan iPhone milik kamu dengan iTunes terlebih dahulu.
  • Setelah itu matikan paksa iPhone kamu.
  • Kemudian untuk bisa masuk ke Recovery Mode caranya adalah dengan menekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke Menu Recovery.
  • Jika iTunes sudah menampilkan dialog, tekan Recovery atau Restore untuk memulihkan.
  • Selanjutnya tunggu hingga proses Recovery selesai, jika sudah selesai maka kamu bisa membuka iPhone kamu tanpa kunci.
  • Selesai.
Related  Cara Berbagi Password WiFi yang Sudah Terhubung (dengan Gambar)

Itulah beberapa cara membuka kunci iPhone tanpa komputer yang bisa kamu coba untuk membuka iPhone kamu yang terkunci. Kamu bisa memilih cara-cara diatas yang paling efektif menurut kamu. Dan kamu juga bisa mencoba metode yang lebih mudah untuk kamu lakukan.

Jika kamu sudah berhasil membuka kunci iPhone kamu, kamu bisa menggunakan iPhone kamu lagi seperti biasa dan perlu diingat untuk membuat password yang mudah untuk kamu ingat atau mungkin tulis password tersebut supaya kamu tidak mengalami kejadian iPhone terkunci lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top