cara cek kartu tri

Cara Cek Kartu Tri yang Benar

Bagaimana cara cek kartu tri? Apa saja langkah mudah untuk mengecek masa aktif, pulsa, dan juga quota dari kartu tri?

Berbicara tentang kartu pada ponsel, mungkin hal ini sudah tak lagi asing untuk kita saat ini. Terlebih, sekarang ini kita sudah masuk dalam era digital.

Jika dahulu kita pengguna ponsel hanya menggunakan kartu untuk sekedar melakukan panggilan telpon dan sms saja, sekarang kita bisa mengaksess internet dengan menggunakan quota pada kartu yang digunakan.

Itulah mengapa, tak heran jika saat ini kita bisa dengan mudah menemukan banyak sekali provider jaringan seluler yang digunakan.

Salah satu provider dari sim card yang cukup terkenal adalah Tri (3). Seperti yang kita tau, tri sendiri memang memberikan layanan terbaik untuk para penggunanya.

Mulai dari harga perdana yang murah, paket internet yang murah, paket nelpon, biaya kirim sms, dan juga paket lain yang disediakan oleh pihak tri.

Gak cuma itu aja, untuk jaringan sinyal dari kartu tri sendiri terbilang cukup baik. Karena, saat ini kita bisa mendapatkan sinyal yang baik ketika menggunakan kartu tri di seluruh indonesia.

Bahkan, tak jarangan ada pengguna yang memilih untuk menggunakan paket roaming atau paket untuk melakukan panggilan ke luar negeri dengan menggunakan kartu tri dengan harga yang terjangkau.

Cara Cek Kartu Tri

cara cek kartu tri
Cek Kartu Tri (3)

Tapi sayangnya, masih saja ada pengguna dari kartu tri yang belum mengerti tentang cara cek kartu tri. Terlebih, untuk mereka yang belum tau bagaimana cara mengecek sisa quota internet, pulsa, atau bahkan paket lainnya.

Related  Cara Cek Nomor Tri yang Benar

Padahal, caranya sendiri terbilang mudah kok. Seperti

Cara Cek Kartu Tri lewat USSD Code

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan menggunakan USSD Code. Cara ini terbilang cukup familiar, karena kita tidak membutuhkan Aplikasi tambahan ataupun tarif ketika melakukan pengecekan. Caranya

Mengecek Sisa Pulsa Tri

  1. Buka Aplikasi telpon di smartphone kalian
  2. Setelah itu, ketikkan kode *111# lalu tekan telpon atau panggil
  3. Tunggu beberapa saat, dan nantinya kamu akan melihat menu yang tersedia
  4. Terakhir, pilih pada menu Cek Pulsa untuk mengetahui sisa pulsa aktif yang bisa digunakan.

Mengecek Sisa Kuota Tri

  1. Buka Aplikasi telpon
  2. Ketikkan kode *111# dan tekan panggil
  3. Ketika muncul menu, pilih pada opsi Cek Kuota > Kuota Data > Cek Kuota > Kuota Data Reguler
  4. Tunggu beberapa saat, dan nantinya kamu akan melihat sisa kuota yang mash aktif dan dapat digunakan.

Nah, disini kamu tinggal menyesuaikan saja ya. Karena biasanya, ada juga pengguna yang menggunakan paket internet malam menggunakan kartu tri. Jadi, kamu bisa memilih kuota data yang sesuai dengan yang kamu gunakan.

Cara Cek Kartu Tri lewat SMS

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa melakukan pengecekan sisa pulsa dan juga kuota internet sekaligus, dengan menggunakan fitur sms. Cara ini juga terbilang mudah kok

  1. Buka Aplikasi perpesanan atau SMS di ponsel kalian
  2. Setelah itu, buat pesan baru dengan format info (spasi) data
  3. Lalu, kirimkan pesan tersebut ke nomor 234

Tunggu beberapa saat, sampai kamu menerima balasan sms dari pihak tri mengenai sisa pulsa dan juga kuota yang masih bisa kamu gunakan.

Cara Cek Kartu Tri lewat Aplikasi BimaTri

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu bisa menggunakan bantuan Aplikasi dari pihak tri itu sendiri yang bernama BimaTri.

Related  Cara Cek Resi TIKI

Tapi perlu diingat ya sob, untuk menggunakan Aplikasi BimaTri ini, kamu harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran, karena harus login dengan menggunakan email ataupun nomor telpon yang sudah terdaftar. Caranya

  1. Download terlebih dahulu Aplikasi BimaTri di Play Store ataupun App Store
  2. Setelah itu, silahkan login dengan menggunakan nomor telpon atau email terdaftar
  3. Apabila sudah login, maka kamu bisa mengklik pada bagian Profile untuk mengetahui sisa pulsa, nomor tri, masa aktif kartu, sisa kuota data, dan lain sebagainya.

Selain untuk melakukan pengecekan, dengan menggunakan Aplikasi BimaTri, kamu bisa melakukan pengisian pulsa, paket data, ataupun paket lain yang tersedia, dengan metode pembayaran yang mudah.

Cara ini terbilang mudah, namun sayangnya Aplikasi BimaTri terbatas pada pengguna ponsel pintar saja. Sehingga, untuk pengguna ponsel jadul tidak dapat menggunakan cara ini.

Cara Cek Kartu Tri lewat SimToolkit

Kemudian untuk cara yang selanjutnya, kalian bisa nih melakukan pengecekan kartu tri dengan mudah, lewat Aplikasi simtoolkit.

Biasanya, Aplikasi toolkit untuk sim ini secara default sudah terinstall dan ada semua smartphone baik itu Android ataupun iOS. Sebab, Aplikasi ini merupakan bawaan dari ponsel.

Caranya juga gampang banget kok.

  1. Buka Aplikasi SimToolkit yang ada di daftar menu Aplikasi kalian
  2. Setelah itu, klik dan pilih menu yang kamu inginkan. Diantaranya
    – cek pulsa
    – cek sisa kuota
    – hubungi call service
    – cek masa aktif
  3. Setelah memilih salah satu menu yang diinginkan, maka selanjutnya kamu tinggal menunggu balasan dari pihak tri, mengenai kartu kalian.

Walaupun Aplikasi ini memang bawaan dari ponsel, tapi tetap saja ya sob kalian harus terlebih dahulu terhubung dengan internet, ataupun memiliki pulsa yang aktif.

Related  Cara Cek Kesehatan Hard Disk Dengan dan Tanpa Aplikasi

Karena, dalam beberapa kasus, untuk pengecekan melalui simtoolkit ini, biasanya akan dibebankan pulsa untuk tiap pemilhan menunya.

Cara Cek Kartu Tri lewat Website

Kemudian untuk cara terakhir, kamu bisa melakukan pengecekan melalui website dari tri itu sendiri. Cara ini terbilang mudah, karena kamu bisa mengaksessnya kapanpun dan dimanapun. Baik melalui smartphone, komputer ataupun laptop. Dengan cara

  1. Buka browser yang ada di perangkat kalian
  2. Setelah itu, kunjungi situs tri.co.id dan klik pada login jika sudah memilik akun, dan daftar apabila belum memiliki akun.
  3. Ketika akan login, biasanya kamu akan menerima kode OTP yang mana akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar.
  4. Masukkan kode OTP tersebut untuk memverifikasi login
  5. Apabila sudah berhasil login, maka selanjutnya kamu tinggal mengklik pada bagan profile untuk melihat detail dari kartu kalian.

Dengan menggunakan cara ini, teman-teman bisa mengetahui detail dari kartu tri kalian secara lengkap. Bahkan, kamu juga bisa kok melakukan pembelian pulsa, paket data internet, paket sms, paket nelpon, dan lain sebagainya.

Dengan melakukan pengecekan kartu, tentunya kamu bisa mengetahui sisa pulsa, dan juga masa aktif kartu. Sehingga, kamu bisa melakukan pembelian pusa agar kartu tri bisa tetap digunakan dan tetap aktif.

Atau jika kurang memungkinkan untuk membeli pulsa, kamu bisa menggunakan fitur pinjam pulsa dari Tri, dan melakukan pembayaran di akhir periode.

Dan itulah tadi beberapa cara cek kartu tri yang bisa kamu gunakan. Silahkan gunakan metode atau cara yang paling mudah menurutmu. Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top