Cara Cek Transaksi Terakhir Tri

3 Cara Cek Transaksi Terakhir Tri Lewat Aplikasi dan Website

GEMATOS.ID | Cara cek transaksi terakhir Tri akan jadi pembahasan yang penting untuk kamu ketahui. Terlebih lagi ketika sering mengalami pulsa jebol dan penggunaannya melebihi nominal biasanya. Padahal saat itu kamu merasa tidak sedang berlangganan paket atau akses layanan apa pun. 

Melihat transaksi terakhir sebenarnya banyak manfaatnya. Ini bisa jadi salah satu cara untukmu mengatur pengeluaran, khususnya biaya pulsa dan internet. Mengapa demikian? Karena lewat catatan yang ditampilkan, kamu akan tahu apakah biaya untuk kebutuhan tersebut terlalu besar atau tidak. 

Dengan tahu riwayat transaksi kartu Tri juga membuatmu yakin bahwa pembelian dan penggunaan pulsa sudah tepat. Kamu pun dapat menjadikannya sebagai bukti bahwa transaksi berhasil dilakukan. Karena itulah, perhatikan cara melihat riwayat transaksi Tri berikut ini dan apa saja yang bisa kamu cek. 

Transaksi Apa Saja yang Dapat Dicek?

Riwayat transaksi merupakan semua aktivitas yang pernah kamu lakukan dengan nomor Tri yang sedang digunakan. Lewat catatan histori tersebut, bisa melihat jenis transaksi terakhir yang baru saja dilakukan. Jadi, kamu dapat memastikan bahwa sudah berhasil menyelesaikan transaksi yang sudah terjadi. 

Dengan cara cek transaksi terakhir Tri, kamu akan mendapatkan satu buah bukti. Bila ada kendala seperti kuota data internet tidak bertambah padahal dari catatannya berhasil dibeli, bisa dijadikan bukti. Untuk kemudian melakukan pengaduan atau komplain atas hal tersebut. 

Related  Cara Cek Tagihan Listrik yang Baru Update Januari 2024

Sebenarnya bukan hanya pembelian paket saja. Tapi semua jenis transaksi yang pernah dilakukan pakai kartu Tri bisa dicek. Berikut ini ada beberapa transaksi yang dapat dilihat secara lengkap:

1. Riwayat Pembelian Paket Data Internet

Riwayat pertama adalah catatan histori pembelian paket data internet yang pernah dilakukan pada nomor Tri. Kamu bisa lihat jenis paket internet apa saja yang sudah dibeli. Informasi yang dicantumkan juga lengkap. Ada tanggal pembelian paket, jenis, dan harganya. 

Lewat cara tersebut kamu juga dapat melakukan pembelian ulang dengan sangat mudah. Tidak perlu mencari paketnya lagi satu per satu. Namun kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan mengklik tombol Beli Lagi yang terdapat di samping riwayat tersebut. 

Selain itu, catatan yang ditampilkan bukan hanya transaksi pembelian paket yang berhasil saja. Kamu juga dapat memfilter hasilnya nanti untuk transaksi yang gagal maupun sedang menunggu pembayaran atau persetujuan. Itu semua bisa kamu cek satu per satu dari menu histori. 

2. Riwayat Pembelian Pulsa

Sudah jadi ketentuan umum jika SIM card apa pun, termasuk Tri akan tetap aktif jika diisi ulang pulsa. Setiap kali kamu melakukan pembelian atau pengisian ulang tersebut, riwayat pembeliannya akan tersimpan dalam sistem. Yang mana informasi tersebut bisa kamu cek kapan saja. 

Catatan yang ditampilkan juga lengkap, baik pembelian yang sudah berhasil, gagal, maupun sedang menunggu. Selain itu tidak terbatas pada satu jenis transaksi saja. Di mana saja kamu beli pulsa, entah itu online atau offline, semua akan tercatat dalam riwayat transaksi. 

3. Hiburan

Kartu Tri sendiri menyediakan berbagai jenis layanan menarik untuk semua pengguna. Salah satunya adalah paket hiburan yang dipakai untuk mengakses berbagai platform streaming dan lainnya. Apabila kamu melakukan pembelian dan mengaktifkan paket tersebut, maka catatannya juga dapat dicek. Kamu bisa mengaktifkan bahwa pembelian paket hiburan terakhir berhasil dilakukan, sehingga tidak mengambil kuota utama. 

Related  Cara Memasukan Voucher Tri (3) Isi Ulang Desember 2023

4. Permainan

Selain Hiburan, kartu Tri juga menyediakan paket data khusus yang digunakan untuk mengakses permainan. Ini sangat berguna buat kamu sekalian yang suka main game online. Agar aktivitas bermain game tidak menghabiskan kuota utama, pastikan bahwa paket permainan sudah aktif. Ini juga dapat kamu cek melalui riwayat transaksi kartu Tri. 

5. Kirim atau Transfer Pulsa

Jenis riwayat transaksi selanjutnya yang dapat kamu cek nantinya adalah histori pengiriman pulsa. Contohnya baru-baru ini kamu mentransfer pulsa ke sesama pengguna Tri dengan nominal tertentu. Bukan hanya untuk memastikannya sudah berhasil terkirim, tapi kamu juga dapat mengirimkannya ulang kalau mau dengan sekali klik. 

Cara Cek Transaksi Terakhir Tri

Cara Cek Transaksi Terakhir Tri
Cek Transaksi Terakhir Tri

Bagaimana cara melihat semua jenis transaksi yang disebutkan di atas? Tidak perlu khawatir dan bingung, karena ada berbagai cara cek transaksi terakhir Tri yang sangat mudah. Kamu dapat memantau penggunaan nomor Tri lewat aplikasi, website, maupun customer service. Sebaiknya, perhatikan penjelasan di bawah ini:

Cara 1. Cek Transaksi Terakhir Tri Lewat Aplikasi Bima+ ✔️

Kalau kamu jadi pengguna kartu Tri, sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi Bima+ lewat ponsel. Bisa dibilang, kalau aplikasi tersebut serba guna untuk pengguna nomor Tri. Pasalnya, tersedia banyak fitur dan layanan yang memang dibutuhkan untuk mengoperasikan kartu Tri. 

Lewat aplikasi Bima Plus, kamu dapat mengecek sisa pulsa dan kuota dengan lebih mudah dan akurat. Di samping itu bisa melakukan pembelian paket data dengan segala promo yang diberikan oleh Tri. Selain itu, ada layanan untuk melihat aktivitas kartu dengan cara cek transaksi terakhir Tri seperti panduan di bawah ini:

  • Download dulu aplikasi Bima Plus dari Google Play Store atau App Store, sesuai perangkat yang kamu gunakan. 
  • Pastikan sudah login ke aplikasi tersebut dengan menginput nomor Tri. 
  • Kalau sudah berhasil masuk ke Bima+, selanjutnya pilih menu Akun yang ada di sudut kanan bawah. 
Related  Cara Cek BPKB Online

Cara Cek Transaksi Terakhir Tri

  • Kemudian kamu pilih menu Riwayat Transaksi. 

  • Pada halaman ini akan ditampilkan semua riwayat transaksi yang pernah dilakukan dengan nomor tersebut. Kamu bisa cek semua jenis transaksi yang sudah dijelaskan. Untuk mengetahui informasi tertentu, tinggal geser ke kanan. 

Cara Cek Transaksi Terakhir Tri

Cara 2. Cek Transaksi Terakhir Tri Lewat Website Bima+ ✔️

Selain lewat aplikasi, cara cek transaksi terakhir Tri juga dapat kamu lakukan via website. Ini jadi solusi buat perangkat yang ruang penyimpanannya sudah penuh. Cara mengakses Bima+ versi website sebagai berikut:

  • Buka halaman bima.tri.co.id/home.
  • Kalau kamu pakai jaringan Tri, nanti akan login secara otomatis. Namun jika mengaksesnya dengan jaringan lain, harus masuk secara manual. 
  • Setelah terbuka, klik ikon garis tiga di kiri atas. 

Cara Cek Transaksi Terakhir Tri

  • Kemudian pilih menu Akun Bima+.

  • Pada tab Info Kartu, pilih opsi Transaksi Terakhir. 

Cara Cek Transaksi Terakhir Tri

  • Kamu dapat melihat riwayat Pembelian paket, isi ulang, dan transfer pulsa. 

Cara 3. Tanya Kepada Indira ✔️

Sudah tahu belum jika Tri menjadi bagian produk dari Indosat? Karena hal tersebut, kamu juga bisa menggunakan layanan asisten virtual Indosat bernama Indira. Cara cek transaksi terakhir lewat Indira sebagai berikut:

Cara Cek Transaksi Terakhir Tri

  • Masukkan nama dan nomor Tri yang kamu pakai, tekan Start Chatting. 

  • Selanjutnya ikuti proses verifikasi dan pilih menu Info Akun/Usage.

  • Berikutnya pilih Riwayat/History.

Cara Cek Transaksi Terakhir Tri

  • Kamu bisa menentukan jenis transaksi yang hendak dicek, maka Indira akan menunjukkannya. 

Demikian penjelasan cara cek transaksi terakhir Tri yang bisa kamu coba. Paling mudah dan lengkap yaitu lewat aplikasi Bima+. Tapi jika terpaksa dan tidak bisa instal aplikasinya, maka dapat mengakses Bima+ melalui website. 

error:
Scroll to Top