Cara Cek Gaji Tiktok

2 Cara Cek Gaji Tiktok Sebagai Kreator atau Affiliate Super Mudah

GEMATOS.ID | Sudah monetisasi di Tiktok? Kini saatnya, Kamu tinggal cek gaji atau penghasilanmu sebagai content creator Tiktok. Mencari uang secara online kini bisa dilakukan dengan mudah melalui Tiktok. Jadi, bukan hanya hiburan atau menghabiskan waktu saja tetapi Kamu juga bisa sambil cari cuan di Tiktok. Simak cara cek gaji Tiktok selengkapnya!

Menikmati penghasilan tambahan secara online kini menjadi impian sebagian besar orang di zaman serba digital. Apalagi sudah banyak orang yang membuktikan kesuksesan mereka meraup pundi-pundi rupiah secara online. Salah satunya melalui platform Tiktok.

Selain bisa menonton video lucu dan menghibur, Kamu bisa berjualan di Tiktok dan jadi content creator. Untuk content creator ini tidak perlu menjual produk, tetapi menjual skill membuat content di Tiktok sehingga banyak ditonton orang. Lantas, jika sudah monetisasi, bagaimana cara cek gaji Tiktok?

Cara Cek Gaji Tiktok

Cara Cek Gaji Tiktok
Cek Gaji Tiktok – Youtube.com/Kang Pah

 

Jika kamu sering live di Tiktok, dan video yang Kamu upload menghasilkan uang, seperti mengumpulkan gift atau bergabung dalam program affiliate di aplikasi Tiktok, maka Kamu tinggal melihat penghasilannya. Adapun cara cek gaji Tiktok bisa dicoba dengan mengikuti panduan di bawah ini :

Cara 1. Cek Gaji Tiktok Lewat Aplikasi Tiktok ✔️

Cara cek gaji Tiktok pertama bisa dilakukan melalui aplikasi Tiktok, tepatnya di menu profil. Ini adalah cara paling mudah yang bisa dilakukan. Berikut ulasannya :

  • Pertama, silahkan masuk ke Akun Tiktok milikmu.
  • Lalu buka Menu Profil pada akun Tiktok.
  • Jika Kamu bergabung dengan affiliasi, silahkan klik Ikon Keranjang. 
Related  3 Cara Melihat Trending TikTok Untuk Ide Konten Video Kreatif

  • Selanjutnya, buka Tiktok Shop.

  • Lalu, Kamu tinggal klik Komisi.

  • Selanjutnya, Kamu akan diperlihatkan komisi atau penghasilan Akun Tiktok-mu.

Cara 2. Cek Gaji Tiktok Lewat Kalkulator Uang Tiktok ✔️

Kamu bisa coba cara cek gaji Tiktok lewat kalkulator uang Tiktok dengan mengakses web browser yang digunakan. Cara ini bisa dilakukan bagi konten kreator yang sering live streaming atau dari hasil affiliate. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut :

  • Silahkan masuk ke Google Chrome atau Browser apa saja bebas.
  • Selanjutnya Kamu ketik dan cari Kalkulator Uang Tiktok atau Money Calculator Tiktok di menu pencarian Chrome, dan pilih pencarian teratas atau pilih yang exolyt.com.

  • Setelah masuk halaman utama, silahkan scroll layar sampai Kamu menemukan opsi pengecekan penghasilan Tiktok.

  • Kamu tinggal memasukkan Username atau Nama Pengguna Tiktok di kolom yang kosong, lalu klik Hitung Penghasilan. 

Cara cek gaji Tiktok ini bisa Kamu lakukan juga untuk mengecek penghasilan akun Tiktok orang lain, asalkan menempelkan nama pengguna Tiktok saja.

Bagaimana Tiktok Bisa Menghasilkan Uang ❓

Selain cara cek gaji Tiktok di atas, para pengguna Tiktok tentu penasaran dengan bagaimana Tiktok bisa menghasilkan uang.?

Kamu tentu sudah sangat familiar dengan konten-konten Tiktok, karena telah tersebar di berbagai media sosial. Meskipun awalnya hanya sebagai aplikasi seru-seruan, namun kenyataannya Tiktok kini menjadi ladang penghasil uang.

Bagi pengguna Tiktok sendiri, ada beberapa cara agar dapat menghasilkan uang di aplikasi Tiktok. Jika Kamu penasaran, simak cara-caranya berikut :

1. Lewat Payout Coins

Tiktok bisa memberikan pengguna penghasilan melallui live streaming. Nah, dengan live streaming inilah Kamu berpotensi untuk memperoleh donasi atau payout coins dari para penonton.

Related  2 Cara Bikin Konten Tiktok: Trik Membuat Video Agar Cepat FYP

Saat sedangi live, maka para penonton dapat memberikan gift dalam bentuk sticker dan Kamu bisa menukarnya dengan uang sungguhan jika jumlah gift yang telah terkumpul memenuhi kebijakan Tiktok.

Adapun donasi dalam bentuk sticker ini sebagai sebuah penghargaan atau apresiasi penonton untuk para kreator yang melakukan live streaming. Selain itu, para penonton juga wajib membayar pembelian sticker tersebut.

Namun tentu saja, tidak semua content creator di Tiktok bisa melakukan live streaming. Sebab fitur live pada Tiktok ini biasanya hanya tersedia untuk akun yang telah mempunyai 1.000 followers.

2. Menyelesaikan Misi dari Tiktok

Cara lainnya yaiutu dengan menjalankan misi-misi dari Tiktok. Untuk mendapatkan penghasilan di Tiktok, maka Kamu wajib menyelesaikan misi yang Tiktok berikan untuk memperoleh hadiah. Nah, hadiah atau reward yang Kamu peroleh biasanya dalam bentuk koin Tiktok. Koin inilah yang bisa Kamu ubah ke dalam uang biasa.

Untuk 10 koin Tiktok sendiri nilainya sama dengan Rp1. Dengan kata lain, apabila Kamu sukses memperoleh koin sejumlah Rp25 ribu, maka uang yang didapat senilai Rp2.500. Kamu bisa mengerjakan misi Tiktok ini di waktu-waktu senggang.

Biasanya, Tiktok akan memberikan dua misi untuk para penggunanya, seperti mengundang teman dan menonton video. Untuk mengundang teman sendir, Kamu nantinya harus membagikan link referral atau undangan ke orang lain atau teman. Kamu harus mengarahkan mereka agar mau mengunduh dan menggunakan aplikasi Tiktok.

3. Dengan Sponsored Post

Bagi yang punya followers banyak, tentu bisa menggunakan cara sponsored post untuk menghasilkan uang. Postingan bersponsor ini yaitu cara untuk mempromosikan brand tertentu lewat postingan konten.

Nah, sponsored post ini bisa dilakukan para content creator alias seleb Tiktok. Umumnya, brand memilih creator yang sesuai dengan mempertimbangkan berbagai faktor. Misalnya dengan melihat jumlah followers, jumlah penayangan, like dan engagement rate di Tiktok.

Related  Apakah Content Creator Tiktok Dapat Uang? Ini Jawabannya!

Dengan kata lain, Kamu sebagai kreator hanya perlu memikirkan bagaimana akun Tiktok-mu dilirik oleh sebuah agensi maupun brand tertentu untuk bekerja sama. Salah satunya ialah dengan membuat konten yang berfokus pada satu tema atau niche.

4. Influencer Marketing

Influencer marketing sendiri biasanya sebagai penghubung antara brand yang ingin bekerja sama dengan content creator alias influencer. Di sini, Kamu berperan menjadi perantara yang nantinya mengelola kerja sama yang terjadi antara brand dengan content creator di Tiktok. Jadi, bisa dikatakan sebagai sebuah agensi influencer di Tiktok.

Sebenarnya, peluang usaha yang satu ini bisa dikatakan potensial sebab bisa menghasilkan cuan dalam jumlah yang bukan main.

5. Mempromosikan Produk

Salah satu cara untuk menghasilkan uang di aplikasi Tiktok yaitu mempromosikan produk. Metode yang satu ini biasanya diterapkan sebuah brand untuk menarik calon konsumen lewat Tiktok. Bagi Kamu yang sudah punya usaha sendiri secara online, maka wajib memanfaatkan Tiktok untuk mempromosikan bisnismu.

Untuk Tiktok Marketing ini bisa dilakukan dengan membuat iklan lewat Tiktok Ads. Jadi, sama seperti Instagram Ads dan Facebook Ads, yang mana algoritma Tiktok nantinya memungkinkan iklanmu bisa ditonton target market sesuai keinginan.

Pasalnya, Tiktok akan merekam history atau riwayat video untuk tiap pengguna, karenanya dapat menyajikan sebuah iklan yang sifatnya lebih profesional.

6. Jadi Influencer

Bagi yang hobi membuat atau mengupload sebuah konten video di aplikasi Tiktok, maka Kamu bisa menjajal menjadi influencer di Tiktok. Meski sebenarnya bukan hal mudah untuk dilakukan, tapi siapapun tentunya bisa sukses mendapatkan penghasilan tambahan lewat influencer di Tiktok.

Kesimpulan

Bagaimana, tertarik menjadi terkenal dan menghasilkan pundi-pundi rupiah di Tiktok? Kamu bisa pilih mana cara yang sesuai. Untuk selanjutnya, Kamu bisa cek penghasilan dengan cara cek gaji Tiktok setelah meningkatkan penghasilan melalui berbagai macam cara di atas. Tidak ada kata terlambat untuk mencoba ya guys!

error:
Scroll to Top