Cara Mengundang Teman di TikTok

2 Cara Mengundang Teman di TikTok Untuk Dapat Uang

GEMATOS.ID | Tahukah kamu, bahwa di TikTok itu ada tugas yang jika dikerjakan bisa menghasilkan uang? Salah satunya yaitu dengan cara mengundang teman di TikTok. Ketika ada yang bergabung lewat undanganmu itu, maka kamu berhak menerima komisi. 

Bukan hal asing lagi kalau TikTok ini platform media sosial yang bagus untuk menambah penghasilan. Bahkan tidak jarang menjadikan TikTok sebagai tempat untuk bekerja, seperti jadi content creator. Tapi untuk pengguna baru yang belum punya banyak followers, bisa melakukan reward activity untuk dapat uang. 

Cara membagikan undangan di TikTok itu ada yang langsung pakai link dan kode referral. Untuk caranya, bisa kamu lihat pada penjelasan di bawah ini. Termasuk keuntungan apa yang akan didapatkan dari membagikan undangan tersebut. 

Mengenal Kode Undangan di TikTok

Salah satu cara mengundang teman di TikTok yaitu menggunakan kode referral. Sudahkah kamu tahu apa itu kode referral di TikTok? Jadi, kode referral atau kode rujukan merupakan kombinasi angka dan huruf unik yang dimiliki setiap pengguna TikTok. 

Dengan kode referral, semua pengguna TikTok bisa mengajak siapa saja untuk bergabung sebagai user baru. Biasanya kode tersebut dimasukkan saat melakukan pendaftaran sebuah akun. Tapi kalau di TikTok, diinput setelah melakukan pendaftaran. 

Nantinya, orang yang memberikan kode maupun pengguna baru itu akan mendapatkan keuntungan. Keduanya sama-sama memperoleh komisi berupa uang. Semakin sering kamu membagikan kode, maka besar kesempatan pula untuk mendapatkan uangnya. Bahkan komisi dapat bertambah saat orang yang kamu beri kode itu melakukan aktivitas menonton video TikTok. 

Related  4 Cara Mendapatkan Koin di TikTok (GRATIS) dan Berbayar

Cara Mengundang Teman di TikTok

Cara Mengundang Teman di TikTok
Cara Mengundang Teman di TikTok

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengundang teman di TikTok yang benar. Kamu dapat mencobanya dengan membagikan undangan secara langsung. Bisa juga menyalin tautan undangan secara manual dan di-share pakai platform yang lain. 

Cara selanjutnya yaitu dengan menyalin kode undanganmu sendiri, kemudian berikan kepada orang lain agar dimasukkan setelah daftar. Kamu nanti berhak dapat imbalan atas tugas ini. Untuk cara lengkapnya, bisa kamu cek di bawah ini:

Cara 1. Mengundang Teman di TikTok dengan Membagikannya Langsung

Cara mengundang teman di TikTok yang pertama yaitu dengan membagikannya langsung. Ini semacam sebuah tautan yang saat diklik akan mengarahkan calon pengguna untuk bergabung ke TikTok. Kamu bisa langsung share atau salin tautannya dulu dengan langkah-langkah berikut. 

Langkah 1. Buka Menu Reward di TikTok

Membagikan undangan di TikTok merupakan salah satu reward activity. Sebuah aktivitas yang jika kamu kerjakan akan mendapatkan reward, yakni berupa uang. Untuk itulah, pertama-tama kamu harus masuk ke halaman Reward dengan cara berikut ini:

  • Buka aplikasi TikTok milikmu. 
  • Pastikan kamu menggunakan akun yang pertama kali didaftarkan pakai perangkat tersebut. Pasalnya, menu Reward hanya bisa diakses dari akun pertama. 
  • Halaman Beranda sudah terbuka. 
  • Langsung saja klik ikon Dapatkan Reward yang muncul di halaman ini. 

  • Kalau tanda tersebut tidak muncul secara otomatis, masuk ke menu Profil

  • Selanjutnya, ketuk ikon koin dengan huruf P yang ada di kiri atas. Kedua cara ini sama-sama membuka fitur reward activity di TikTok. 

Langkah 2. Bagikan Undangan TikTok ke Teman

Berikut ini cara mengundang teman di TikTok selanjutnya. Di halaman reward activity ini sebenarnya ada beberapa tugas lain yang bisa mendatangkan uang. Tapi fokus saja pada tugas membagikan undangan. Cara membagikannya seperti di bawah ini:

  • Gulir halaman reward activity ini ke bawah. 
  • Kamu akan menemukan tugas Undang teman. 
  • Untuk membagikannya, klik saja tombol Undang
Related  2 Cara Melihat Video Favorit di TikTok Lewat Aplikasi dan Web

Cara Mengundang Teman di TikTok

  • Selanjutnya kamu bisa memilih ke mana ini membagikan undangannya. Share langsung ke WhatsApp, Telegram, pesan langsung Instagram, SMS, Facebook, email, X/Twitter, dan lainnya. 

  • Cara yang kedua yaitu dengan memilih Salin Tautan. 
  • Dengan cara kedua ini, kamu akan mendapatkan sebuah tautan TikTok. Bagikan tautan tersebut ke teman atau keluargamu yang belum pernah daftar akun TikTok. 

Cara 2. Mengundang Teman di TikTok Pakai Kode Referral

Inilah cara mengundang teman di TikTok yang kedua. Bukan pakai tautan seperti yang dijelaskan, tapi menggunakan kode referral. Setiap pengguna punya kode undangan yang unik, sehingga tidak ada yang sama. 

Cara ini pun sama mudahnya. Tinggal salin kode undangannya, kemudian bagikan lewat platform apa saja dan pastikan orang tersebut memakai kodemu. Sebaiknya, kamu lihat langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka halaman reward activity seperti yang telah dijelaskan. Bisa lewat ikon Dapatkan Reward atau melalui halaman Profil
  • Scroll untuk menemukan fitur Undang Teman.
  • Lihat kode referral seperti yang ditunjukkan di bawah ini. 

Cara Mengundang Teman di TikTok

  • Untuk menyalinnya, klik tepat di kodenya atau ikon dua kertas kecil di samping kode tersebut. 
  • Sekarang, ajak teman untuk daftar akun TikTok. Kamu bisa bantu pendaftarannya hingga selesai. 
  • Selanjutnya, berikan kodemu dan pastikan dimasukkan oleh pengguna baru. 
  • Selesai. Cek berapa komisi yang kamu terima.

Keuntungan Mengundang Teman di TikTok

Dengan cara mengundang teman, itu sama saja dengan mengenalkan aplikasi TikTok kepada audiens yang lebih luas. Itulah kenapa, pihak TikTok memberikan penghargaan kepada pengguna yang mau mengajak orang lain untuk bergabung. Penghargaan itu berupa reward uang. 

Lalu, berapa uang yang akan diterima? Berdasarkan peraturan baru saat ini, setiap orang berkesempatan untuk mendapatkan uang hingga Rp300 ribu. Rinciannya sebagai berikut:

  1. Temanmu daftar TikTok, kemudian menginput kode yang kamu berikan, maka mendapatkan Rp2.000/orang.
  2. Temanmu menonton video selama 30 menit sehari, berkesempatan memperoleh Rp28.000, dengan rincian berikut ini:
  • 3 hari: tambah Rp3.000
  • 6 hari: tambah Rp4.000
  • 10 hari: tambah Rp21.000
Related  2 Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri di Aplikasi dan Web

Jadi jika ditotal, dari satu orang kamu akan mendapatkan Rp30.000. Untuk memperoleh komisi hingga Rp300 ribu setidaknya mengundang 10 orang. Itu pun dengan syarat pakai kodemu dan menonton video setiap hari. Karena itulah, undang teman sebanyak-banyaknya. 

Cara Melihat Uang yang Didapatkan dari Mengundang Teman

Tidakkan kamu penasaran, berapa uang yang berhasil dikumpulkan dari tugas ini? Untuk mengetahui jumlah pastinya, bisa kamu cek langsung di aplikasi TikTok. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

  • Masuk ke halaman reward activity. 
  • Scroll ke bagian paling bawah. 
  • Di bawah fitur Undangan, klik menu Lihat detailnya. 
  • Berikutnya kamu bisa cek berapa banyak teman yang berhasil kamu ajak di tab menu Undangan Anda
  • Kemudian, cek bagian Poin Anda. Di sana akan muncul perolehan uang dari mengundang teman di TikTok. 

Sebenarnya di halaman ini kamu dapat mengecek perolehan uang yang lain. Tapi yang didapatkan dari aktivitas menonton video dan menelusuri halaman TikTok Shop. Tugas harian ini memberikan reward berupa poin yang diubah jadi uang tunai. Kamu pun dapat menarik uang di TikTok bila sudah memenuhi persyaratan. 

Seperti itulah cara mengundang teman di TikTok secara langsung atau dengan membagikan kode referral. Pastikan mengundang banyak orang agar berkesempatan mendapatkan Rp300 ribu. Sebaiknya, tambah sedikit kalimat bujukan supaya temanmu mau daftar TikTok pakai kode yang dibagikan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error:
Scroll to Top