Cara Menghilangkan Nama di TikTok

Cara Menghilangkan Nama di TikTok, Ternyata Solusinya Begini!

GEMATOS.ID | Nama merupakan identitas penting untuk akun TikTok, sehingga pengguna lain mengenali siapa pemiliknya. Tapi ada yang ingin menjadi misterius dengan cara menghilangkan nama di TikTok. Apa kamu juga penasaran untuk mencobanya? 

Sebenarnya, tidak ada cara yang benar-benar untuk membuat nama di TikTok hilang. Hanya saja, kamu dapat menyiasatinya dengan cara mengubahnya menjadi nama kosong. Jadi, akunmu seperti tanpa nama dan sulit dikenali oleh pengguna lain. 

Apakah membuat nama kosong untuk akun TikTok itu mudah? Lalu, benarkah cara menghilangkan nama ini bekerja? Daripada bingung dan banyak pertanyaan, perhatikan penjelasannya di sini. Selain itu, kamu harus tahu jenis-jenis nama untuk akun TikTok. 

Jenis-Jenis Nama di Akun TikTok

Sebelum menerangkan cara menghilangkan nama di TikTok, kamu patut tahu hal ini dulu. Kenapa ini penting? Karena ternyata, tidak semua nama yang ada di akun TikTok itu dapat dihilangkan dengan cara mengubahnya jadi nama kosong. 

Akun TikTok itu memiliki dua jenis nama. Pertama yaitu nama pengguna atau sering disebut dengan username. Ini merupakan identitas utama yang menunjukkan pemilik akun dan bersifat unik. Ketika sudah ada yang menggunakan username tertentu, maka pengguna lain tidak bisa memakainya lagi. 

Apabila kamu ingin mencari akun seseorang, maka yang paling tepat menggunakan username. Sebab nanti hasilnya sudah pasti benar dan tidak ada yang menyerupainya. Kalaupun hasil pencariannya banyak, itu hanya nama-nama dari pengguna lain yang mirip saja. 

Lalu yang kedua adalah nama panggilan. Bisa dikatakan kalau ini merupakan tambahan dari nama pengguna. Bedanya dengan username, nama panggilan tidak bersifat unik. Mungkin kamu sering menemukan nama-nama yang sama persis dari beberapa akun TikTok. 

Related  3 Cara Melihat Trending TikTok Untuk Ide Konten Video Kreatif

Nama panggilan ini biasa muncul saat kamu memberikan komentar di postingan orang lain. Bisa jadi yang ditampilkan pula ketika kamu membuat postingan. Kalau di profil akun TikTok, kamu dapat menemukannya di bagian paling atas. 

Bisakah Menghilangkan Nama di TikTok? 

Seperti yang telah dikatakan bahwa tidak ada cara menghilangkan nama di TikTok. Nama wajib terisi karena ini menjadi identitas agar pengguna lain mengenali siapa pemilik akun tersebut. Kamu pun tidak bisa menghapus nama akun TikTok, melainkan dapat menggantinya sesuai persyaratan. 

Meskipun tidak ada caranya, kamu dapat mencoba solusi yang akan dijelaskan berikut. Jadi, buat seolah-olah nama itu hilang dengan cara menggantinya menjadi nama kosong. Sehingga saat dilihat orang lain, akunmu seperti tanpa nama. 

Tapi yang perlu diingat, kamu hanya bisa melakukan ide ini pada nama panggilan saja. Nama inilah yang dapat diedit sesuka hati. Baik membuat nama kosong, mengubahnya jadi lebih aesthetic, menambahkan simbol menarik, dan lain-lain. 

Sedangkan untuk username atau nama pengguna, tidak dapat diganti dengan nama kosong. Bagian ini harus tetap terisi agar ada yang bisa mengenalimu. Namun jika ingin misterius dan menjaga privasi, dapat mengganti username dengan sembarang nama. Jangan menggunakan nama yang asli. 

Apabila kamu ingin mengubah nama akun TikTok, ketahuilah persyaratannya. Ada batas waktu yang harus diperhatikan. Untuk username itu dapat diganti 30 hari sekali. Sedangkan batas untuk mengganti nama panggilan hanya tujuh hari sejak terakhir diubah. 

Cara Menghilangkan Nama di TikTok

Cara Menghilangkan Nama di TikTok
Cara Menghilangkan Nama di TikTok

Memang tidak ada cara menghilangkan nama di TikTok. Namun kamu dapat mencoba ide ini dan mengubahnya jadi nama kosong. Nanti saat dilihat pengguna lain, akan tampak seperti akun tanpa nama. Jadi, kelihatannya seperti dihapus karena tidak menggunakan nama. 

Related  Cara Bermain TikTok

Kamu tidak dapat membuat nama kosong sendiri. Tapi, cari namanya lewat font generator ataupun situs yang memang menyediakan nama kosong. Ada banyak situs gratis yang dapat kamu gunakan secara online

Tugasmu nanti hanyalah menyalin nama kosong itu, kemudian digunakan untuk akun TikTok. Sebab itulah, konsepnya hanya copy paste saja. Agar tidak keliru lagi, perhatikan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini. 

Langkah 1. Mencari Nama Kosong di Google

Cara menghilangkan nama di TikTok yang pertama yaitu menyiapkan nama kosong terlebih dahulu. Karena kamu tidak bisa membuatnya sendiri, maka harus mencarinya di internet. Ada banyak situs online yang menyediakan nama kosong secara gratis. 

Sebenarnya nama kosong adalah sebuah tanda spasi. Di mana tanda yang digunakan untuk membuat jarak ini dapat digunakan untuk nama akun TikTok, sehingga terlihat sengaja dihapus. Kamu bisa menemukan nama kosong dengan cara seperti di bawah ini:

  • Buka peramban apa saja yang kamu gunakan. Contohnya di sini menggunakan Google Chrome. 
  • Setelah itu, masukkan kata kunci pencarian “font kosong TikTok.
  • Akan ada banyak hasil yang ditampilkan. Pilih salah satu situs yang menyediakan nama kosong secara gratis. Contohnya di sini
  • Buka situs tersebut. 
  • Setelah terbuka, gulir layar ke bawah. 
  • Di dalam kolom ini merupakan nama kosong. Kalau ingin menggunakannya, tekan tombol COPY yang ada di sampingnya. 

Cara Menghilangkan Nama di TikTok

  • Selain cara tersebut, kamu bisa membuka situs lain di sini
  • Setelah itu, tekan dan tahan kotak persegi yang isinya kosong. 

Cara Menghilangkan Nama di TikTok

  • Langkah berikutnya, pilih opsi Salin

Langkah 2. Mengganti Nama Akun TikTok

Berikut ini cara menghilangkan nama di TikTok yang kedua. Setelah memiliki nama kosong, kamu harus segera mengganti nama di akunmu agar terlihat seperti dihapus. Ingat ya, kamu hanya bisa mengubah nama panggilan saja, tidak untuk username

Related  Cara Menghilangkan Komentar di Live TikTok dengan Sekali Swipe

Mengubah nama akun TikTok dengan spasi kosong adalah hal yang sangat mudah. Kalau kamu belum tahu caranya, ikuti saja langkah-langkah yang adai di panduan berikut ini:

  • Setelah dapat nama, langsung buka aplikasi TikTok milikmu. 
  • Kemudian, dari halaman Beranda, masuk ke bagian Profil. Menu ini terletak paling kanan dari daftar menu yang ada di bawah. 

  • Apabila halaman Profil sudah terbuka, ketuk tombol Edit profil yang ada di bawah nama pengguna. 

  • Di halaman inilah kamu dapat mengatur tampilan akun TikTok. Pada bagian atas ada username yang juga bisa diubah setelah melewati batas waktu 30 hari dari terakhir kali diganti. 
  • Tapi karena ingin buat nama kosong, ketuk menu Nama

  • Langkah selanjutnya, hapus nama panggilan saat ini. 
  • Kemudian, tekan dan tahan kolom tersebut. Kalau sudah, klik opsi Tempel. Kamu dapat mengulangi cara ini sebanyak tiga kali. 

Cara Menghilangkan Nama di TikTok

  • Setelah selesai, klik Simpan di kanan atas.

  • Lalu, tekan Konfirmasi. Selanjutnya, nama dapat diganti setelah tujuh hari kemudian. 

  • Ingin lihat hasilnya? Coba kembali ke halaman Edit profil. Bagian Nama tampak kosong seperti dihilangkan. 

  • Lalu, coba memberikan komentar di sebuah postingan. Maka yang terlihat seperti di bawah ini. Tidak ada namanya, hanya foto profil dan isi komentar. 

Kenapa Tidak Bisa Menghilangkan Nama di TikTok? 

Kamu terus saja gagal saat mencoba ide ini? Kalau kamu pakai aplikasi TikTok yang baru, memang tidak dapat menggunakan nama kosong lagi. Pihak TikTok sudah mengetahui hal ini dan melarang akun TikTok tanpa nama. Tapi jika pakai versi lama, mungkin masih bekerja. 

Demikianlah cara menghilangkan nama di TikTok. Kamu dapat mencoba ide dengan membuat nama kosong, sehingga terlihat seperti dihapus. Saat memberikan komentar, pengguna lain beranggapan kalau nama tersebut dihilangkan. 

error:
Scroll to Top