Cara Cek Nomor 3 yang Benar

Bagaimana cara  cek nomor 3? Sebagai pengguna kartu dari sebuah provider, salah satunya adalah kartu 3 (Tri), lupa akan nomor ponsel yang kamu gunakan mungkin saja terjadi. Terlebih jika kamu tidak menyimpannya di ponsel kamu. Ketika sedang diperlukan, misalnya membutuhkan nomor kartu 3 (Tri) kamu untuk mengisi pulsa, membeli paket data internet, atau untuk keperluan lainnya. Namun, kamu tidak perlu khawatir mengenai masalah tersebut, karena ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui nomor 3 (Tri) kamu.

3 (Tri) merupakan provider telekomunikasi di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2007. Kemunculannya sebagai provider baru saat itu, sudah menarik perhatian berbagai kalangan terutama anak muda. Mengapa? Karena provider ini menawarkan berbagai macam paketan internet yang terbilang murah. Hal ini menjadi daya tarik para anak muda karena harganya yang ramah di kantong mereka.

Perusahaan provider ini memiliki kantor pusat di Hong Kong dan dioperasikan oleh PT Hutchison 3 Indonesia. Provider ini sama dengan provider lainnya, yaitu menyediakan pilihan kartu pascabayar dan prabayar dan memiliki berbagai macam pilihan paket data atau internet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cara Cek Nomor 3

Cara Cek Nomor 3
Cara Cek Nomor 3

Lalu, bagaimana cara jika ingin mengecek nomor 3 (Tri)? Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek nomor 3 (Tri).

Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui Dial Up

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah melalui Dial Up. Cara ini dapat dilakukan di berbagai ponsel dengan tipe ponsel apa saja. Cara ini cukup efektif karena tidak dipungut biaya apa pun. Berikut cara yang dapat dilakukan untuk cek nomor 3 (Tri) melalui dial up.

  1. Tekan tombol *998# lalu tekan Ok atau Panggil. Kemudian akan muncul pop up berupa nomor 3 (Tri) kamu pada tampilan layar ponsel.
  2. Kemudian, kamu juga bisa menekan tombol dial up lain, yaitu tombol *111*1# lalu tekan Ok atau Panggil. Tunggu sejenak, kemudian akan muncul pop up menu di mana pada menu tersebut terdapat informasi nomor 3 (Tri) kamu. Selain muncul informasi nomor 3 (Tri) kamu pada menu pop up ini, juga terdapat informasi mengenai masa aktif, jumlah pulsa, dan pilihan paket data internet.
  3. Selain itu pilihan dial up di atas, kamu juga bisa menekan tombol dial up *123#, lalu tekan Ok atau Panggil.. Kemudian akan muncul menu pop up di mana pada menu tersebut terdapat informasi mengenai nomor 3 (Tri) kamu dan juga terdapat menu pilihan paket internet.
Related  4 Cara Cek Touchscreen Samsung Ori yang Benar

Mengecek nomor 3 (Tri) melalui layanan Dial Up merupakan solusi bagi kamu yang ingin mengetahui nomor kartu 3 (Tri) kamu tanpa harus mengeluarkan pulsa atau paket data internet. Pada layanan ini, kamu tidak hanya mendapatkan informasi mengenai nomor kartu kamu, tetapi juga informasi lainnya seperti masa aktif kartu kamu, jumlah pulsa, bonus-bonus, dan lain sebagainya.

Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+ merupakan aplikasi layanan milik Provider 3 yang diperuntukkan bagi penggunanya untuk mempermudah melakukan aktivitas yang berhubungan dengan nomor 3 (Tri) mereka. Pada aplikasi ini terdapat berbagai fitur, seperti mengetahui dan mengisi ulang pulsa, profil pengguna 3, informasi kuota, dan lain-lain.

Bagi kamu yang lupa akan nomor 3 (Tri) kamu, pada aplikasi ini juga bisa mengecek nomor kamu. Namun cara ini berlaku bagi kamu yang telah berhasil log in atau registrasi ke aplikasi. Jika kamu sudah pernah log ini, otomatis data kamu sudah tersimpan pada aplikasi tersebut.

Untuk mengeceknya, buka aplikasi Bima+, pada halaman awal atau beranda aplikasi sudah tertera nomor kamu. Selain itu, kamu juga bisa melihat nomor kartu dan informasi lain pada menu yang tersedia di aplikasi. kamu bisa klik pada menu Akun.

Lalu muncul informasi profil kamu yaitu nomor kartu, masa berlaku kartu, dan informasi kuota langganan (paket data internet yang digunakan, telepon, dan SMS).

Cara ini berlaku bagi kamu yang sebelumnya pernah log in atau registrasi ke aplikasi Bima+. Karena untuk log in atau registrasi, kamu perlu kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor kartu kamu..

Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui SMS

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mengecek nomor 3 (Tri) kamu adalah dengan mengirim SMS ke operator. kamu hanya perlu mengirim SMS ke 234. Berikut cara mengirim SMS tersebut.

  1. Buka menu Pesan pada ponsel kamu
  2. Buat pesan baru dan ketik Info data
  3. Lalu kirim ke 234. Tunggu balasan beberapa saat.
  4. Kemudian, masuk pesan yang berisi informasi nomor kartu kamu.
Related  2 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel yang Baru Update Januari 2024

Cara ini terbilang mudah. Namun, ketika mengirim SMS ke 234 kamu akan dikenakan tarif pulsa reguler SMS.

Selain mengirim SMS ke 234, kamu juga bisa mengirim SMS ke nomor kerabat kamu dan meminta mereka menginfokan nomor kamu dari pesan yang masuk ke nomor mereka.

Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui Panggilan

Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecek nomor kartu 3 (Tri) kamu melalui panggilan, yaitu:

Menghubungi Call Center atau Operator

Untuk mengecek nomor 3 (Tri) melalui panggilan adalah kamu bisa meminta bantuan call center operator. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Tekan 123 pada menu panggilan menggunakan nomor 3 (Tri) yang kamu gunakan.
  2. Lalu ikuti petunjuk/instruksi untuk dapat berbicara dengan layanan customer service.
  3. Customer Service akan menginfokan nomor kartu kamu.

Jika kamu ingin menggunakan cara ini, kamu perlu menyiapkan pulsa yang cukup, karena untuk melakukan panggilan ke Call Center dikenakan biaya Rp.300 per panggilan bagi pengguna kartu prabayar 3 (Tri).

Menghubungi Nomor Teman atau Kerabat

Selain menghubungi operator, kamu juga bisa melakukan panggilan ke nomor teman atau kerabat kamu. kamu hanya perlu miscall ke nomor telepon mereka. Setelah itu minta teman atau kerabat kamu untuk menginfokan nomor kamu yang masuk ke panggilan mereka.

Cara ini bisa dijadikan opsi pertama ketika dalam kondisi darurat. Namun, kamu harus memiliki pulsa reguler terlebih dahulu untuk melakukannya.

Cara Cek Nomor 3 (Tri) Melalui E-Mail

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah mengirim e-mail langsung ke alamat tri, yaitu [email protected]. Kamu bisa mengisi badan e-mail dengan menyertakan tujuanmu untuk mengecek nomor 3 (Tri), jangan lupa cantumkan nama dan NIK yang sudah terdaftar di kartu 3 (Tri) kamu saat registrasi awal.

Related  Cara Cek Saldo BNI yang Benar

Untuk cara yang satu ini membutuhkan waktu agak lambat dibandingkan dengan cara lain seperti yang telah disebutkan di atas, sehingga kamu perlu bersabar menunggu balasan atau respon dari email ini. Namun biasanya, keterlambatan ini terjadi apabila kamu mengirimkan email diluar jam kerja.

Itulah beberapa cara cek nomor 3 (Tri) yang dapat kamu lakukan. kamu tidak perlu khawatir lagi ketika sewaktu-waktu membutuhkan nomor kartu kamu untuk keperluan seperti isi pulsa, isi paket data internet, atau keperluan lainnya. Pilihlah cara yang menurut kamu paling mudah. Semoga bisa membantu kamu terutama ketika dalam kondisi darurat.

error:
Scroll to Top