Cara Bikin Orang Ketawa Lewat Live Tiktok

Cara Bikin Orang Ketawa Lewat Live Tiktok Biar Rame Dapat Gift

GEMATOS.ID – TikTok bukan hanya surganya para konten creator untuk cari cuan tambahan, tapi di sini juga tempatnya orang cari hiburan. Jadi antara creator si pembuat konten dengan penontonnya akan sama-sama diuntungkan. Nah, bagi Kamu yang tak hanya ingin membuat konten menarik tapi juga menghibur, perlu menyimak bagaimana cara bikin orang ketawa lewat Live Tiktok.

Konten yang fresh dan menghibur selalu dicari banyak orang. Jika Kamu bisa membuat konten menarik yang bikin orang ketawa, dijamin konten tersebut bisa cepat viral dan FYP. Karena di tengah-tengah penatnya rutinitas banyak orang lebih berminat cari hiburan dengan membuka aplikasi Tiktok, dan Kamu bisa memanfaatkannya.

Sebenarnya cara bikin orang ketawa lewat Live Tiktok bisa dilakukan dengan mudah, lewat berbagai macam efek. Ada banyak efek menarik yang bisa Kamu manfaatkan supaya live video tidak monoton.

Cara Bikin Orang Ketawa Lewat Live TikTok

Cara Bikin Orang Ketawa Lewat Live Tiktok
Bikin Orang Ketawa Lewat Live Tiktok

Ada banyak opsi yang bisa Kamu coba untuk menghibur audiens saat nonton live Tiktok-mu. Cara yang bisa Kamu coba untuk menghibur penonton di Tiktok Live yaitu dengan menambahkan efek suara ketawa ke dalam konten video yang dibuat. Konten seperti ini memang sudah familiar terutama bagi Kamu yang sering menonton video Tiktok.

Related  4 Cara Download Tiktok di Laptop (Tanpa Emulator) 100% Berhasil

Jika ingin mencobanya, ikuti panduan cara menambahkan efek suara ketawa dan tepuk tangan ke dalam konten video Tiktok berikut :

  • Masuk ke Akun Tiktok seperti biasa.
  • Setelah mengakses beranda Tiktok, silahkan klik Tanda Plus (+).

  • Setelah itu, masuk ke kamera dan Kamu tinggal pilih tulisan Live di ujung kanan bawah.

  • Lalu klik Siarkan Live dan klik Sempurnakan. 
  • Setelah itu, pilih opsi Efek Suara.

  • Selanjutnya, Kamu bisa memilih efek sesuka hati. Kamu bisa klik Tawa untuk menambahkan efek suara ketawa dan Tepuk Tangan.

  • Selesai, Kamu tinggal buat konten lucu sesuai dengan efek yang ditambahkan.

Cara Mengubah Suara dengan Efek Suara Licik di Konten Video Tiktok ☑️

Selain cara bikin orang ketawa lewat live Tiktok dengan menambahkan efek suara ketawa, Kamu juga bisa ubah suara dengan efek suara licik saat Live Tiktok. Dijamin, cara ini juga bisa menghibur penonton yang menyaksikan live Kamu. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, silahkan masuk ke Akun Tiktok seperti biasa.
  • Masuk ke beranda Tiktok, Kamu tinggal klik Tanda Plus (+) untuk menambahkan atau membuat konten.
  • Selanjutnya, masuk ke layar kamera Kamu bisa langsung buat konten atau unggah video yang ada dari galeri. Misalnya, Kamu ingin mengunggah video di galeri dan pilih konten Video yang mau diupload.

  • Setelah ketemu videonya, tinggal tap opsi Pengeditan Audio yang bergambar mikrofon. Jika sudah, tap Berikutnya.

  • Kemudian pilih Efek Licik di bagian bawah.

  • Setelah selesai, klik Simpan. Lalu Kamu bisa mengatur volume suaranya, selanjutnya dengarkan suara yang sudah diedit.
  • Selesai!

Cara Live di Tiktok dengan Komentar Dibacakan Google ☑️

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghibur penonton di Tiktok, salah satunya yaitu Kamu bisa mencoba efek suara Google. Untuk melakukannya, Kamu hanya perlu aplikasi web browser dari Google Chrome.

  • Pertama, Kamu tinggal buka web browser Google Chrome.
  • Selanjutnya di menu pencarian, ketikkan Tikfinity. Silahkan pilih website yang paling atas dan ada tulisan Tikfinity.
Related  4 Cara Mengembalikan Draft TikTok yang Hilang Tiba-Tiba

  • Setelah masuk ke halaman Tikfinity, sekarang klik bagian Setup. Namun sebelumnya, Kamu akan diminta Login terlebih dahulu, silahkan login dengan akun Google.

  • Jika sudah, perbesar layarnya dan pada bagian Your Tiktok Name Kamu bisa mengisinya dengan username Tiktok.
  • Lalu geser ke sebelah kiri dan perbesar layar, silahkan klik TTS Chat. 

  • Kamu akan masuk ke General Setting. Silahkan centang pada bagian Enable, pilih bahasa yang digunakan, pilih lagi suara misalnya dengan Indonesian Female, untuk pengaturan lain bisa dibiarkan dan volume bisa Kamu sesuaikan.

  • Lalu geser ke samping dan pastikan Alowed Users sudah tercentang semua. Untuk Comment Type-nya bisa pilih Any Comment. 

  • Jika sudah, masuk ke Akun Tiktok terlebih dahulu, masuk beranda tekan Tanda Plus (+) lalu tekan Live. 
  • Selanjutnya klik Siaran Live.

  • Jika sudah live, buka lagi Google Chrome dan masuk lagi ke bagian Setup lalu tepat di bawah username Tiktok Kamu pilih Connect to Tiktok Live. Sesudah ada tulisan Live, maka artinya Tikfinity sudah terkoneksi ke akun Tiktok Kamu.

  • Selanjutnya, Kamu masuk lagi ke Live Tiktok-nya dan setelah itu, jika ada orang yang komentar akan langsung dibacakan oleh Google.
  • Selesai! Kamu bisa coba cara LIVE di TikTok sekarang.

Bagaimana Sih Cara Bikin Orang Ketawa Saat Siaran Langsung di Tiktok ❓

Selain dengan menggunakan efek suara di atas, Kamu juga bisa mencoba trik cara bikin orang ketawa lewat Live Tiktok berikut :

1. Buat Script Lucu ✔️

Sebelumnya, Kamu harus buat script untuk live streaming Tiktok terlebih dahulu. Buatkan materi atau script yang lucu, bisa berbentuk sketsa singkat, lelucon atau menampilkan kejadian-kejadian kocak yang dapat membuat audiens tertawa.

Related  2 Cara Duet di Tiktok, Satu Layar (Karaoke dan Live Streaming)

2. Pakai Filter dan Efek Lucu ✔️

Karena ada banyak filter dan efek lucu di Tiktok, maka Kamu bisa memakainya untuk ditambahkan ke dalam konten video-mu. Silahkan pilih efek sesuai dengan konten yang Kamu buat agar penonton terhibur.

3. Berinteraksi Bersama Penonton ✔️

Kamu bisa mengajak para penonton agar berpartisipasi di siaran langsung Tiktok. Sailahkan minta mereka untuk melemparkan pertanyaan lucu dan Kamu bisa menjawabnya dengan candaan.

4. Berkolaborasi Bersama Pengguna Tiktok Lain ✔️

Tidak ada salahnya juga untuk mencoba kolaborasi bersama pengguna lain yang sering membuat konten-konten lucu supaya lebih menghibur dan banyak penonton. Kamu bisa membuat lelucon atau sketsa menarik dengan pengguna tersebut.

5. Pakai Suara Lucu ✔️

Selain dengan efek suara tawa, Kamu juga bisa memilih lagu-lagu yang lucu dan menghibur untuk menambah keseruan dan suasana lucu saat siaran langsung. Selain itu, pastikan pula lagu yang dipilih harus sesuai konten yang Kamu buat.

6. Harus Spontan ✔️

Pastikan untuk membuat konten yang benar-benar spontan, maksudnya tidak terlalu dibuat-buat. Kamu juga harus responsif dengan situasi yang ada selama berlangsungnya live streaming.

Memang nggak gampang sih, tapi jika Kamu sudah membuat konsepnya sedemikian rupa dijamin bisa berhasil membuat konten lucu.

7. Pakai Ekspresi Wajah yang Lucu ✔️

Kamu juga bisa menggunakan ekspresi wajah lucu agar menambah kesan humor ke dalam konten live yang dibuat. Dengan ekspresi dan gerakan lucu dijamin bisa membuat penonton semakin tertarik untuk menonton.

Tapi ingat, Kamu juga harus tetap profesional dengan menghindari konten-konten tertentu yang bisa merendahkan atau menyinggung perasaan orang lain. Jadi jangan diluar batasan apalagi melanggar ketentuan Tiktok dalam membuat konten live streaming.

Kesimpulan

Ada banyak fitur di Tiktok yang bisa Kamu manfaatkan untuk membuat konten lucu dan menarik. Cara bikin orang ketawa lewat live Tiktok dengan menambahkan efek suara atau efek animasi yang lucu-lucu.

error:
Scroll to Top