Cara Cek Nomor Simpati yang Benar

Cara cek nomor simpati, Bicara tentang operator sim card pada ponsel, mungkin sebagian dari kita udah gak lagi asing kalau mimin sebut nama provider Simpati. Yaps, salah satu vendor atau penyedia jaringan sim card untuk ponsel yang satu ini memang sudah lama ada di Indonesia, dan membantu memenuhi kebutuhan pengguna ponsel.

Simpati sendiri memang dikenal dengan jaringan yang kuat, serta pilihan paket internet, nelpon, dan sms yang cukup beragam serta memudahkan para pengguna untuk melakukan aktivitas mobile mereka.

Karena ditengah berkembangnya zaman saat ini, kebutuhan akan internet sendiri juga menjadi hal primer yang mungkin tak lepas dari para pengguna terlebih para pengguna smartphone seperti Android ataupun iOS.

Itulah mengapa, gak heran jika saat ini ada banyak banget para pengguna smartphone yang memilih untuk menggunakan Simpati sebagai layanan sim card mereka. Karena selain jaringan sinyal yang kuat, Simpati juga sudah memperluas jaringan mereka hingga ke pelosok wilayah Indonesia.

Jadi, kamu gak perlu takut kehilangan sinyal ketika harus keluar kota.

Sama seperti layanan sim card yang lain, Simpati juga memberikan pilihan nomor telpon yang beragam, biasanya nomor telpon atau nomor Simpati yang dapat digunakan pengguna sendiri berjumlah antara 12 sampai 13 digit.

Karena hal itulah, maka gak heran banyak banget para pengguna Simpati yang berusaha untuk menghafal nomor hp mereka, sehingga ketika ada orang yang ingin meminta nomor, pengguna tinggal menyebutkan nomornya saja.

Cara Cek Nomor Simpati

Cara Cek Nomor Simpati
Cek Nomor Simpati

Tapi walaupun demikian, sayangnya banyak banget para pengguna Simpati baik itu pengguna lama ataupun pengguna baru yang belum tau tentang cara cek nomor Simpati mereka sendiri. Alhasil, mereka akan kebingungan ketika ada orang lain meminta nomor mereka untuk urusan bisnis ataupun pribadi.

Related  2 Cara Cek Kuota Smartfren Andromax Via Aplikasi dan Web

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan beberapa cara untuk mengetahui nomor Simpati sendiri, yang udah mimin rangkum dalam beberapa cara mudah. Seperti

Cara Cek Nomor Simpati lewat USSD Code

Pertama-tama, kamu bisa kok menggunakan layanan dial code atau USSD Code yang kerap digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa. Selain untuk mengecek pulsa sendiri, sebenarnya kamu bisa kok melakukan pengecekan nomor Simpatimu dengan cara berikut ini.

  • Buka aplikasi panggilan / telpon di ponsel kamu
  • Setelah itu lanjut untuk mengetikkan kode *808# dan tekan OK / Panggil
  • Tunggu beberapa saat saat sampai permintaanmu selesai di prosess

Nantinya, jika kamu menggunakan smartphone android ataupun iOS, kamu akan melihat pop up balasan yang muncul yang berisikan nomor Simpati kamu, sisa pulsa, dan juga masa aktif kartu. Dan apabila kamu menggunakan ponsel selain smartphone, kamu akan menerima balasan via sms yang berisikan informasi yang sama.

Cara ini terbilang mudah, namun kabarnya untuk melakukan panggilan USSD Code, kamu akan dikenakan biaya sebesar 100 rupiah untuk sekali panggilan (sesuai syarat yang berlaku, bisa saja sudah tidak lagi).

Cara Cek Nomor Simpati lewat MySimpati

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi MySimpati untuk melakukan pengecekan nomor Simpatimu sendiri. Tapi dengan catatan, cara ini hanya berlaku untuk pengguna smartphone Android ataupun iOS saja ya. Caranya

  • Buka aplikasi MySimpati atau jika belum punya, kamu bisa mendownloadnya di Play Store ataupun App Store
  • Setelah itu, silahkan login seperti biasa menggunakan email dan password atau pastikan kamu sudah login kedalam aplikasi MySimpati
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu akhirnya diarahkan ke laman utama dari MySimpati
Related  Cara Cek Nomor Telkomsel

Nah, pada halaman utama ini biasanya kamu akan langsung melihat informasi kartu yang kamu gunakan, mulai dari nomor Simpati yang kamu punya, sisa pulsa, kuota internet, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa kok melakukan pembelian pulsa, kuota, ataupun paket lain dari aplikasi MySimpati dengan metode pembayaran yang disediakan.

Cara Cek Nomor Simpati lewat Perdana

Kemudian untuk cara yang ketiga kamu bisa melakukan pengecekan pada bungkus atau cover perdana Simpati yang kamu beli. Biasanya, untuk nomornya sendiri akan ditempel dalam bentuk sticker.

Kamu bisa melepaskan sticker yang berisikan nomor Simpati kamu dan menyimpannya baik baik pada bagian belakang ponsel ataupun casing handphone yang kamu punya. Simpan baik baik untuk memudahkan kamu mengetahui nomor Simpati yang kamu gunakan.

Cara Cek Nomor Simpati lewat Cara Manual

Untuk cara yang terakhir, kamu bisa menggunakan cara manual. Hal ini sendiri sempat mimin bahas pada beberapa cara cek nomor yang sudah mimin bagikan sebelumnya. Caranya juga gampang banget kok.

Kamu tinggal mengirimkan pesan sms ke teman dekat mu yang mungkin ada di sekitar, ataupun melakukan panggilan suara (telpon) dengan pulsa ke orang terdekat yang kamu ketahui. Setelah itu, kamu bisa meminta kepada orang tadi untuk mengirimkan nomor telpon kamu yang masuk dalam daftar panggilan masuk.

Karena pada saat kamu melakukan panggilan ataupun SMS, biasanya nomormu akan tertera pada layar ponsel orang yang kamu hubungi. Jadi, dengan cara ini kamu bisa mengetahui berapa nomor telpon yang kamu gunakan.

Setelah mengetahui nomor simpati yang kamu gunakan, kamu bisa menyimpan nomor tersebut kedalam daftar kontak yang kamu punya sebagai nomor pribadi, agar memudahkan kamu dalam melakukan beragam hal yang berkaitan dengan nomor pribadimu.

Related  Cara Cek Nomor Tri yang Benar

Hal ini juga sangat penting, terlebih untuk para pengguna smartphone baru yang baru saja membeli perdana simpati dan ingin mendaftarkan nomor mereka kedalam aplikasi Whatsapp, Instagram, ataupun Facebook.

Jangan lupa untuk melakukan pendaftaran atau registrasi kartu simpati baru dengan menggunakan Nomor Induk KTP dan juga Nomor Induk Kartu Keluarga agar kartumu tidak terblokir.

Bagaimana jika kartu saya tidak terdaftar?

Apabila ketika ingin melakukan pendaftaran justru terjadi kesalahan, kamu bisa menghubungi pihak call center dari Simpati ataupun Telkomsel, untuk melakukan registrasi ataupun aktivasi kartu.

Hubungi call center dari telkomsel ataupun simpati melalui beberapa layanan sosial media mereka, ataupun email yang biasanya tercantum dalam web telkomsel.com

Dan ketika sudah terhubung dengan call center baik melalui panggilan ataupun media sosial, kamu bisa langsung mengatakan maksud dan tujuan kamu menghubungi mereka.

Dengan begitu, nantinya pihak call center akan mengarahkan kamu untuk menunggu beberapa saat, dan memasukkan data kartu sim kamu kedalam database agar dapat digunakan seperti biasa.

Pastikan juga ya, untuk Nomor Induk KTP dan Nomor Kartu Keluarga yang kamu daftarkan masih valid, mimin udah bahas kok untuk cara caranya di artikel sebelumnya.

Dengan mengikuti beberapa cara cek nomor Simpati diatas, kamu bisa dengan mudah mengetahui nomor yang kamu gunakan pada kartu Simpati di handphonemu. Jangan lupa untuk menyimpan nomormu sendiri dalam daftar kontak sebagai nomor pribadi, agar memudahkan kamu ketika orang lain meminta nomormu. Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top