cara cek nomor m3

4+ Cara Cek Nomor M3 (Indosat) yang Baru Update Januari 2024

Gematos.id | Bicara tentang operator ponsel sim card, mungkin kalau mimin sebut m3, kalian sudah tak lagi asing bukan? Yaps. Untuk para pengguna sim card jadul, perdana atau kartu m3 mereka sudah tak lagi asing sebab m3 sendiri merupakan produk dari Indosat yang cukup populer pada masanya. Sudah tahu cara cek nomor m3 belum?

Sebelum adanya internet pada sim card, m3 menjadi pilihan para pengguna dalam urusan nelpon dan sms. Sebab, m3 sendiri memiliki tarif yang cukup terjangkau, untuk berkomunikasi ke beda operator, dan tentunya lebih murah untuk ke sesama pengguna Indosat atau m3.

Maka dari itu, gak heran jika sampai saat ini masih saja banyak pengguna setia smartphone yang menggunakan m3 sebagai provider sim card mereka. Sebagaimana kita tau juga, pemilihan sim card yang tepat menjadi salah satu faktor pentnig dalam berkomunikasi.

Karena, pada sim card sendiri kita akan mendapatkan nomor hp yang mana menjadi identitas atau sarana untuk orang lain dapat menghubungi kita baik melalui panggilan telpon dengan pulsa, sms, atau bahkan whatsapp apabila sudah mendafarkan nomor tersebut.

Sayangnya, walaupun sudah banyak pengguna m3 yang terbilang cukup lama, nyatanya sebagian dari mereka kerap lupa atau bahkan tidak menghafal nomor mereka. Mungkin, sebagian memilih untuk menghafal nomor mereka diluar kepala, atau juga menyimpan nomor sendiri kedalam daftar kontak sebagai nomor pribadi.

Namun, bagaimana jika pengguna yang menyimpan nomor mereka sendiri didalam kontak kemudian berganti perangkat atau hp? Tentunya mereka akan kehilangan nomor mereka dan tidak dapat login kedalam aplikasi yang membutuhkan verifikasi nomor, seperti Whatsapp, ataupun login Instagram dan facebook menggunakan nomor hp.

Karena memang sejatinya, mengetahui ataupun menghafal nomor sendiri menjadi hal penting untuk beberapa orang. Terlebih jika mereka adalah pekerja yang harus setiap hari bertemu dengan orang baru. Bisa saja orang tersebut akan meminta nomor hp kalian, untuk kebutuhan komunikasi ataupun pekerjaan.

Cara Cek Nomor M3

Cara Cek Nomor M3
Cek Nomor M3

Sebenarnya, untuk cara cek nomor m3 sendiri gak susah susah banget kok, setidaknya mimin sudah merangkum beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengetahui nomor m3 yang kamu punya. Seperti

Related  Cara Cek HP Asus

Cara 1. Cek Nomor M3 lewat UMB Code

Cara pertama yang paling mudah menurut mimin adalah dengan menggunakan UMB atau USSD code yang kadang juga bisa di pakai untuk melakukan pengecekan pulsa kok. Nah, cara ini juga bisa dilakukan di semua jenis ponsel. Mulai dari ponsel jadul, sampai smartphone Android ataupun iOS. Caranya:

  1. Buka aplikasi Telepon di HP kalian masing masing
  2. Setelah itu lanjut untuk mengetikkan *123*30#
  3. Lalu tekan tombol Panggil
  4. Tunggu beberapa saat sampai permintaanmu selesai di prosess
  5. Dan nantinya kamu akan melihat pop up ataupun balasan dari pihak Indosat mengenai kartu m3 yang kamu gunakan.

Selain untuk mengetahui nomor m3 yang kamu punya, dengan cara ini juga kamu akan langgsung melihat informasi detail dari kartu yang kamu gunakan. Seperti sisa pulsa, masa aktif kartu, dan nomor m3 yang kamu gunakan.

Cara 2. Cek Nomor M3 lewat myIM3

Kemudian untuk yang kedua, mimin punya cara yang berguna banget untuk para pengguna ponsel android dan juga iPhone nih. Disini, kamu bisa menggunakan bantuan dari aplikasi indosat yang bernama MyIndosatOoredoo yang bisa kamu unduh di play store ataupun App Store. Caranya:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi MyIndosat atau MyIM3 di smartphone kalian masing-masing
  2. Atau, kamu bisa memastikan jika kamu sudah dalam kondisi login atau masuk kedalam aplikasi
  3. Buka aplikasi MyIndosatOoreedoo tadi, dan tungu beberapa saat
  4. Setelah itu, kamu akan langsung diarahkan ke dalam laman utama atau dashboard dari aplikasi MyIM3 atau MyIndosat Ooreedoo.

Nah, pada laman utama inilah kamu akan langsung melihat detail dari kartu yang kamu gunakan. Jika kamu memiliki paket internet yang aktif, maka kamu akan melihat sisa kuota, paket internet yang aktif, sisa pulsa, nomor m3 yang kamu gunakan, dan juga masa aktif kartu yang kamu pakai.

Related  Cara Melihat Nomor GoPay (Penting) Untuk Top Up dan Minta Saldo

Gak cuma itu aja kok, kalau kamu ingin membeli pulsa atau melakukan pengisian ulang kuota, kamu juga bisa melakukannya langsung dari aplikasi tersebut, dengan metode pembayaran yang tersedia didalamnya.

Cara 3. Cek Nomor M3 lewat Customer Service

Lalu untuk cara ketiga, kamu juga bisa kok menghubungi pihak customer service Indosat, untuk mengetahui nomor kartu yang kamu gunakan. Disini kita tidak perlu menggunakan aplikasi apapun. Melainkan, kita bisa menghubungi pihak customer care lewat panggilan telpon.

Kamu dapat menghubungi mereka di nomor 185 dengan dikenakan tarif sekitar 400 Rupiah per sekali panggilan, jadi pastikan dulu kamu memiliki pulsa yang aktif dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan.

Ketika sudah terhubung dengan customer care, selanjutnya kamu bisa mengatakan jika kamu ingin mengetahui nomor m3 yang kamu punya. Terkadang, pihak customer care akan melakukan validasi data, baik dengan memintamu untuk menyebutkan identitas yang terdaftar di kartu seperti Nama, Nomor KTP, ataupun NIK KK yang sudah ter registrasi.

Jika data yang kamu sebutkan valid dan terdaftar, maka selanjutnya pihak customer care akan mencari data kalian dan menyebutkan nomor m3 yang kamu punya. Kamu juga bisa kok meminta mereka untuk mengirimkan informasi kartu kamu melalui email, biasanya mereka akan dengan senang hati membantu kalian.

Cara 4. Cek Nomor M3 lewat Website

Kemudian yang terakhir, kamu bisa juga kok melakukan pengecekan nomor M3 melalui website resmi dari Indosat itu sendiri. Tapi dengan catatan, disini kamu harus terlebih dahulu sudah mendaftarkan nomor atau kartu m3 kalian dengan NIK dan nomor KTP yang aktif ya. Caranya:

  1. Buka browser yang ada di komputer, laptop, ataupun smartphone kalian
  2. Setelah itu, kunjungi situs https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index
  3. Jika sudah, maka kamu akan diminta untuk mengisi kolom yang tersedia, seperti
    – NIK / Nomor KTP, dan
    – Nomor Kartu Keluarga
  4. Jika sudah benar, lanjut untuk mengklik pada chapta i’m not robot
  5. Terakhir, klik pada tombol Periksa
Related  Cara Cek HP Disadap

Jika data Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga kalian valid dan sesuai dengan yang terdaftar di kartu M3 kamu, maka akan muncul informasi detail dari kartu yang kamu gunakan. Jika tidak valid, maka data tidak akan muncul dan kamu harus melakukan pendaftaran NIK dan Nomor Kartu Keluarga terlebih dahulu.

Dengan melakukan pengecekan nomor kartu m3 yang kamu punya, tentunya hal ini akan memudahkan kamu dalam berbagai hal. Mulai dari mendaftar Whatsapp, Instagram, Facebook, ataupun ketika ada orang orang yang meminta nomor kamu untuk kebutuhan bisnis.

Jika sudah mengetahui dan mencoba cara cek nomor m3 yang baru aja mimin bahas, kamu bisa langsung menyimpan nomor kalian ke daftar kontak di ponsel baru, ataupun mencatatnya di aplikasi notes, dan juga membuat catatan khusus di belakang ponsel. Dengan begitu, kamu tidak lagi lupa nomor m3 yang kamu punya. Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top