cara melihat password instagram sendiri

Cara Melihat Password Instagram Sendiri dengan Benar

Bagaimana cara melihat password instagram sendiri? Apa yang harus dilakukan ketika lupa password instagram sendiri? Apakah kita bisa mengetahui password instagram yang kita gunakan?

Bicara soal Instagram, mungkin kita udah gak lagi asing dengan salah satu sosial media yang banyak digunakan satu ini. Instagram sendiri memang dikenal sebagai salah satu kanal atau platform yang awalnya digunakan untuk membagikan foto dan video saja.

Namun seiring berkembangnya zaman dan teknologi, para developer mulai mengembangkan instagram menjadi salah satu platform sosial media yang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan. Mulai dari berbagai foto, video, melakukan live streaming, membuat stories dalam bentuk foto, ataupun video dengan durasi maksimal 15 detik, ataupun membuat akun bisnis instagram untuk berjualan secara online.

Maka gak heran jika saat ini banyak banget para kaum remaja yang menggunakan instagram untuk berkomunikasi, dan mendapatkan teman baru. Bayangkan saja, saat ini sudah lebih dari 10 juta pengguna smartphone di dunia sudah menggunakan Instagram.

Mulai dari pengguna Android, sampai pengguna iOS, mereka pasti setidaknya memiliki 1 akun instagram pribadi untuk sekedar membagikan foto, video, stories, melakukan live streaming atau siaran langsung, dan berkirim pesan melalui DM atau Direct Messages yang dapat dilakukan dengan mudah.

Sehingga, gak heran jika saat ini Instagram memiliki pengguna aktif yang menggunakan Instagram untuk memenuhi kebutuhan mereka setelah Whatsapp dan juga Facebook. Karena memang nyatanya dari survey yang dilakukan, saat ini lebih banyak pengguna menghabiskan waktu mereka untuk melihat instagram daripada sosial media lainnya.

Tapi sayangnya, banyak banget pengguna yang kadang kala lupa dengan kata sandi atau password instagram mereka, walaupun sudah dalam keadaan login kedalam akun instagram. Alhasil, ketika mereka ingin mengaksess akun Instagram mereka di perangkat yang berbeda, mereka kerap kali merasa bingung dan juga tak tau bagaimana untuk login kedalam akun mereka karena tidak mengetahui password yang digunakan.

Cara Melihat Password Instagram Sendiri

cara melihat password instagram sendiri
Melihat Password Instagram Sendiri

Jika mungkin kamu mengalami hal yang sama, kamu gak usah panik dan gak perlu buru buru meng-klik lupa password, karena disini mimin akan membagikan informasi seputar cara mengetahui password instagram sendiri, terlebih untuk kamu yang lupa password instagram kalian. Caranya

Related  Cara Jualan di Instagram

Cara Melihat Password Instagram Sendiri di Akun Google

Cara pertama yang paling mudah adalah kamu bisa menggunakan akun Google yang ada di smartphone android kalian untuk mengetahui password instagram yang kamu punya. Caranya

  1. Buka terlebih dahulu pengaturan atau settings yang ada di smartphone kalian
  2. Setelah itu, klik pada menu Akun dan nantinya kamu akan melihat banyak akun Gmail yang ada di smartphone kalian
  3. Pilih salah satu akun yang sekiranya memang menjadi email di akun instagram kalian (salah satu)
  4. Kemudian, kamu bisa mengklik pada akun tersebut
  5. Setelah itu, kamu bisa mengklik pilihan Manage your Google Account
  6. Kemudian kamu akan melihat banyak menu di Manage Google Account tadi, dan pada tab di atas kamu bisa memilih pada tab Security
  7. lalu, scroll ke bagian bawah sampai kamu menemukan opsi Password Manager
  8. Klik pada pilihan tersebut
  9. Dan nantinya kamu akan diarahkan ke laman password security google
  10. Kemudian kamu bisa mencari password Instagram dari kolom pencarian yang disediakan

Setelah menemukan menu atau pilihan dari Instagram, kamu bisa melakukan verifikasi terlebih dahulu dan kemudian menekan icon mata untuk menampilkan password dari instagram yang kamu gunakan.

Cara ini berlaku untuk kamu yang usdah login ke instagram via aplikasi, browser, dan juga sudah menyimpan password yang sinkron dengan email yang ada di smartphone Android kalian. Hal ini tentunya akan mempengaruhi dan juga memudahkan kamu dalam mencari password Instagram yang kamu gunakan.

Cara Melihat Password Instagram Sendiri di iOS

Gak cuma untuk pengguna Android aja kok. Untuk pengguna iOS juga mereka bisa mengetahui password instagram yang mereka gunakan. Karena sebagaimana kita tau, iOS sendiri tidak memerlukan akun Google untuk login pertama kali, melainkan menggunakan Apple ID yang nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan mereka dalam mengaksess sejumlah aplikasi yang ada di perangkat mereka. Caranya

  1. Buka settings atau pengaturan di iOS kalian
  2. Setelah itu kamu bisa mencari menu Password atau Password & Account
  3. Lalu, kamu bisa mengklik pada menu Website & Apps untuk melakukan pencarian password
  4. Tunggu beberapa saat dan nantinya kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi, baik dengan menggunakan fingerprint, memasukkan Apple ID, ataupun yang lainnya
  5. Jika sudah maka kamu akan diarahkan ke laman Password Manager dari IOS
  6. Untuk mempermudah, kamu bisa mengetikkan kata kunci Instagram pada kolom pencarian yang disediakan
Related  Cara Memperbanyak Like di Instagram

Nantinya, kamu akan melihat menu Instagram beserta password yang tertera. Jika kamu menggunakan lebih dari satu akun instagram, maka kamu akan melihat akun mana saja yang pernah login ke Instagram di iOS kamu, dan juga password yang digunakan.

Jika sudah ketemu, maka selanjutnya kamu bisa berpindah device dengan menggunakan password tersebut, dan kamu juga bisa mengganti password lama tadi dengan password baru yang lebih mudah dihafalkan.

Cara Mengetahui Password Instagram Sendiri di Google Chrome

Kemudian untuk cara yang terakhir, kamu bisa menggunakan Google Chrome, untuk melihat password instagram yang kamu miliki. Karena memang, kadang kala ada saja pengguna yang senang login kedalam akun instagram mereka melalui komputer ataupun laptop, dengan  menggunakan browser.

Biasanya, hal ini dikarenakan mereka tidak dapat mengakses smartphone mereka karena beberapa sebab. Ntah itu paket data yang habis, baterai yang habis, ataupun hal lainnya. Tapi perlu dicatat ya, untuk cara ini sendiri tidak boleh dilakukan apabila kamu menggunakan komputer atau laptop milik temanmu. Karena hal ini merupakan privasi. Caranya

  1. Setelah kamu mengetahui password instagram kamu, langsung saja buka instagram.com di Google Chrome dan kemudian login seperti biasa
  2. Tunggu beberapa saat sampai kamu berhasil login, dan nantinya kamu akan melihat pop up di dekat address bar yang menanyakan apakah kamu ingin menyimpan password? Pilih saja Simpan / YA
  3. Nah kemudian kamu bisa mengklik pada icon kunci / password yang ada di address bar untuk kemudian mengklik icon mata agar mengetahui password yang kamu simpan tadi
  4. Atau, kamu juga bisa masuk ke bagian pengaturan dari Google Chrome, dan kemudian mengklik pada menu Password untuk melihat data login untuk situs lain termasuk instagram.
Related  Cara Membuat Sorotan di Instagram

Nah untuk memudahkan kamu, kamu bisa melakukan sinkronisasi dengan melakukan login terlebih dahulu ke Google Chrome dengan menggunakan email yang aktif, dan juga ada di smartphone kalian. Setelah itu, secara otomatis data kamu akan sinkron baik di komputer, laptop, dan juga smartphone kalian masing-masing.

Dan itulah tadi beberapa cara melihat password instagram sendiri yang bisa kamu coba. Silahkan gunakan metode atau cara yang menurutmu paling mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top