Cara Mengaktifkan Instagram

Cara Mengaktifkan Instagram

Instagram adalah salah aplikasi  media sosial yang populer sekarang ini. Namun sekarang sudah banyak pengguna Instagram yang memilih untuk menonaktifkan akun Instagram mereka karena berbagai alasan. Jika kamu sudah menonaktifkan akun Instagram kamu dan ingin mengetahui cara mengaktifkan Instagram, kamu bisa menyimak artikel ini.

Alasan seseorang menonaktifkan media sosial mereka seperti akun Instagram sebagian karena ingin mengurangi penggunaan media sosial, beralih ke plafrom media sosial lain, ingin menghemat kuota, ingin istirahat dari media sosial, dan masih banyak lagi.

Untuk sebagian orang postingan yang ada di Instagram atau media sosial lainnya sangat berpengaruh bagi kesehatan mental, jadi untuk menjaga kesehatan mental ada baiknya untuk rehat dari media sosial terlebih dahulu. Dengan menonaktifkan media sosial maka akan menjadi detoks diri dari dunia digital.

Jika kamu ingin menonaktifkan Instagram, sebaiknya kamu memilih opsi nonaktifkan akun Instagram sementara. Karena jika kamu menonaktifkan sementara kamu bisa menggunakan kembali akun tersebut dengan mengaktifkan akun lagi.

Namun beda cerita jika kamu menonatifkan akun dengan menghapus akun Instagram, sebab jika kamu sudah menghapus akun Instagram kamu tidak akan bisa mengaktifkan kembali akun tersebut. Jadi sebelum kamu menonaktfikan akun media sosial, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu apakah kamu akan mengaktifkan kembali atau akan menonaktifkan selamanya akun tersebut.

Setelah kamu merasa sudah cukup beristirahat sejenak dari media sosial khususnya akun Instagram kamu bisa memilih untuk mengaktifkan kembali akun Instagram milikmu.

Cara mengaktifkan Instagram cukup mudah untuk kamu lakukan, kamu bisa memilih cara mana yang lebih praktis dan cocok untuk kamu coba. Sebelumnya kamu juga bisa menyimak informasi mengenai cara membuat akun Instagram, jika sebelumnya kamu belum pernah memiliki akun Instagram.

Atau jika kamu memiliki akun Twiter dan ingin menghapus akun, simak cara menghapus Twitter yang sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram

Sebelum kita menuju ke pembahasan utama mengenai cara mengaktifkan Instagram, kamu bisa mengetahui terlebih dahulu cara menonaktifkan akun Instagram untuk kamu yang belum mengetahui caranya, berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan akun Instagram :

  • Pertama buka dan log in Instagram kamu menggunakan browser dan kunjungi situs https://www.instagram.com/.
  • Setelah itu masuk ke akun kamu, dan pilih Foto Profil yang terdapat pada bagian kanan atas.
  • Selanjutnya pilih opsi Edit Profil.
  • Jika sudah scroll kebawah dan cari opsi Nonaktifkan Sementara Akun Saya.
  • Berikutnya pilih opsi Mengapa Anda Menonaktifkan Akun ?.
  • Lalu masukan kata sandi akun Instagram kamu.
  • Kemudian tekan Nonaktifkan Akun Sementara.
  • Selesai.
Related  Cara Membuat Sorotan di Instagram

Itulah cara menonaktifkan akun Instagram, jika kamu ingin menonaktifkan akun Instagram kamu sementara tapi belum mengetahui langkah-langkahnya kamu bisa mengikuti cara diatas.

Cara Mengaktifkan Instagram

Cara Mengaktifkan Instagram
Cara Mengaktifkan Instagram

Pada pembahasan artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara mengaktifkan Instagram. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengaktifkan kembali akun Instagram milikmu yang kamu nonaktifkan sementara. Berikut ini beberapa cara untuk mengaktfikan Instagram, simak !.

1. Cara Mengaktifkan Instagram Melalui Browser

Cara pertama yang bisa kamu coba supaya akun Instagram kamu bisa aktif kembali adalah dengan melalui browser yang ada di handphone atau laptop melalui browser. Caranya adalah dengan masuk ke situs resmi Instagram, berikut langkah-langkah :

  • Pertama buka browser di handphone atau laptop yang kamu miliki.
  • Jika sudah masuk ke situs web resmi Instagram https://www.instagram.com/.
  • Setelah itu log in menggunakan akun Instagram dengan memasukan user name dan password milikmu.
  • Berikutnya jika sudah masuk ke akun kamu maka secara otomatis akun Instagram kamu akan aktif kembali.
  • Selesai.

Itulah cara untuk membuat akun Instagram kamu menjad aktif dan bisa kamu gunakan kembali, cara ini berlaku jika kamu menonaktifkan akun Instagram kamu secara sementara buka. Jika kamu sudah menghapus akun Instagram milikmu, maka kamu tidak akan bisa mengakses kembali akun Instagram.

Jika kamu ingin menonaktifkan akun Instagram kembali, kamu bisa menonaktifkannya dengan cara seperti yang sudah dijelaskan diatas. Untuk menonaktifkan akun Instagram kamu hanya bisa menonaktifkannya menggunakan browser baik melalui handphone ataupun laptop/PC. Dan kamu tidak akan bisa menonaktifkan akun menggunakan aplikasi Instagram.

2. Cara Mengaktifkan Instagram Dengan Aplikasi Instagram

Selanjutnya kamu juga bisa memilih menggunakan cara kedua ini untuk mengaktifkan kembali akun Instagram milikmu, caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Instagram yang ada di handphone kamu.

Related  Cara Buat Filter Instagram

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan log in atau masuk kembali ke akun Instagram kamu. Dan secara otomatis akun Instagram akan aktif kembali, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya :

  • Pertama buka aplikasi Instagram di handphone yang kamu gunakan.
  • Setelahnya kamu bisa memasukan username, email, ataupun nomor telepon untuk mengakses akun Instagram.
  • Jika sudah masukan juga kata sandi akun kamu.
  • Setelah itu jika semua data yang kamu masukan sudah benar, tekan tombol log in.
  • Kemudian kamu harus menunggu sampai kamu berhasil masuk ke akun Instagram kamu.
  • Apabila kamu sudah lama tidak mengakses akun Instagram, maka pihak Instagram akan meminta untuk melakukan verifikasi diri dan menyetuji Syarat dan Ketentuan Instagram.
  • Lau ikuti petunjuk yang sudah tertera dilayar sampai selesai.
  • Selesai.

Itulah cara kedua yang bisa kamu coba, jika kamu merasa ingin mengaktifkan kembali akun Instagram kamu menggunakan aplikasi kamu bisa mengikuti langkah-langkah diatas. Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa memposting lagi di akun Instagram milikmu ataupun menggunakan fitur-fitur Instagram lainnya. Cukup mudah untuk kamu ikuti bukan ?.

3. Cara Mengaktifkan Instagram Melalui Fitur Lupa Kata Sandi

Berikutnya jika kamu ingin mengaktifkan kembali akun Instagram yang kamu miliki, namun karena kamu sudah menonaktifkan sementara akun tersebut dalam waktu yang cukup lama sehingga kamu sudah lupa kata sandi dari akun tersebut. Maka cara ini cocok untuk kamu coba.

Cara melakukannya adalah dengan menggunakan fitur lupa kata sandi atau lupa detail masuk, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Simak !.

  • Pertama buka aplikasi Instagram di handphone kamu terlebih dahulu.
  • Jika sudah kamu bisa memilih opsi Lupa Detail Masuk Anda ? Minta Bantuan Masuk. Fitur ini terletak dibagian bawah tombol log in.
  • Setelah itu pihak Instagram akan meminta kamu untuk memasukan username akun Instagram atau alamat email milikmu dengan benar. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu alamat email yang akmu tulis merupakan email yang kamu daftarkan di instagram.
  • Kemudian tekan tombol Next.
  • Lalu jika kamu sudah memasukan detail informasi yang diminta dengan benar maka pihak Instagram akan meminta kamu untuk mereset kata sandi melalui email.
  • Jadi buka aplikasi email milikmu dan buka email dari pihak Instagram.
  • Jika sudah klik Atur Ulang Kata Sandi.
  • Setelah itu buat kata sandi baru untuk masuk ke akun Instagram milikmu, dan konfirmasi.
  • Selanjutnya log in ke akun Instagram menggunakan email dan kata sandi baru yang telah kamu buat tadi.
  • Selesai.
Related  cara agar instagram tidak terlihat online

Demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan Instagram, caranya juga cukup mudah untuk kamu lakukan. Dari ketiga cara diatas pilih yang paling efektif menurut kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

error:
Scroll to Top