Cara Hemat Kuota

Cara Hemat Kuota

Kalian pasti setuju, walaupun Wi-Fi sangat membantu dan jaringannya lebih stabil. Tetap saja, ketika sedang keluar rumah atau melakukan perjalanan perlu yang namanya kuota. Bisa didapatkan dengan langsung membeli paketan data atau menggunakan pulsa. Tergantung kebutuhan masing-masing individu. Lalu, adakah cara hemat kuota? Jawabannya pasti ada.

Hemat uang saja ada tipsnya, masa untuk menghemat pengeluaran tarikan kuota tidak. Oleh karena itu, sebelum membeli paketan data yang ditawarkan oleh provider pikirkan baik-baik. Adapun beberapa diantaranya, Kamu bisa memilih dari Telkomsel, XL, Indosat, 3, By U, Axis, dan lain sebagainya. Ditawarkan mulai dari harga terendah, sampai dengan yang tinggi.

Beberapa provider di tanah air tersebut, ada yang sudah bisa langsung dibawa ke luar negeri. Praktis. Karena pengguna tidak perlu repot-repot lagi mengubah nomor handphone miliknya. Justru, harga paketan data yang ditawarkan malah terbilang jauh lebih murah kalau di bawa ke negara lain. Pihak perusahaan juga sudah menyiapkan jaringan 5G. Biar koneksinya cepat.

Meskipun demikian, balik lagi ke perangkat digital yang digunakan oleh kalian. Kalau belum support jaringan terbaru 5G, maka ya mentoknya di 4G. Umumnya, untuk kuota data dengan harga yang terbilang cukup mahal. Kamu dapat menggunakannya sebagai alternatif dari pemasangan Wi-Fi. Karena memang dihadirkan dalam jumlah besar. Bisa dipakai bersama.

Cara Hemat Kuota

Cara Hemat Kuota
Cara Hemat Kuota

Cara Hemat Kuota Telkomsel

Salah satu provider yang terkenal, bahkan sebelum adanya kehadiran dari jaringan 4G. Siapa lagi kalau bukan Telkomsel. Provider tersebut merupakan, merek dari GSM serta UMTS operator yang dijukan untuk jaringan seluler telepon. Beroperasi di negara Indonesia. Nama perusahaannya, yakni PT Telekomunikasi Selular. Milik dari Telkom Indonesia dan Indosat.

Related  Cara Kirim Pulsa IM3

Cara hemat kuota Telkomsel. Sebelum membahas pernyataan tersebut. Sedikit informasi dari provider yang terkenal kuat jaringannya. Pertama kali, rilis di tahun 1995. Tepatnya, di bulan Mei tanggal 26. Kantor pusatnya, berlokasi di Jakarta. Dirinya juga diklaim sebagai pelopor di tanah air yang sudah berhasil mengembangkan industri telekomunikasi selular. CS 24 jam.

Layanan yang diberikan oleh perusahaan untuk para pelanggan setianya, yaitu hadirnya gerai atau outlet resmi di kota-kota besar seluruh Indonesia. Misal, kalian sudah konsultasi dengan Customer Service dan mengharuskan langsung mendatangi gerai terdekat. Jadi lebih mudah. Adapun kasus handphone, juga terkadang melibatkan pihak provider. Nomornya ingin sama.

Tidak hanya Telkomsel saja yang bisa kalian hemat kuotanya. Berikut ini, akan dijelaskan beberapa cara hemat kuota yang tepat. Supaya, Kamu dapat tetap asik menikmati searching berbagai hal yang disukai dalam dunia maya. Contoh, untuk menelusuri konten di aplikasi Tik Tok, Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya. Download film atau nonton drakor juga.

1. Nonaktifkan Layanan Auto Download

Cara hemat kuota yang pertama, adalah dengan menonaktifkan layanan download secara otomatis. Hal tersebut, seringkali diatur untuk memperbaharui aplikasi. Dimana, tentu akan menghabiskan kuota kalau dibiarkan. Tidak hanya itu, Whatsapp juga. Kalau kalian terima pesan dari orang lain kan, terkadang ada video atau foto di obrolannya. Itu juga ngaruh loh..

Oleh sebab itu, menghemat pengeluaran kuota yang digunakan dalam seharinya. Bisa kalian siasati dengan mengubah pengaturan handphone. Khususnya, ketika ada update dari aplikasi. Atur ke mode Wi-Fi, untuk Kamu yang memang membutuhkan pembaharuan dari apk. yang sudah ter-install di HP. Kalalu ada apps yang penting, pilih beberapa saja untuk di-update.

2. Hindari Menonton Video Secara Streaming

Menikmati waktu luang, sembari ditemani dengan film atau drama kesayangan memang salah satu cara ampuh untuk merasa rileks. Akan tetapi, jangan sampai setelahnya malah kalian dihantui oleh kuota yang semakin menipis. Padahal, batas masa aktif paketannya masih lama. Nah, dibandingkan dengan streaming yang kemungkinan macet oleh koneksi. Ya, download.

Selain sudah pasti kalian bisa menontonnya berulang-ulang kali, paketan datanya juga tetap aman. Soalnya nih, sebelum download biasanya ada keterangan ukuran filenya. So, Kamu dapat memperkirakan berapa besar kuota yang dibutuhkan. Umumnya sih, kalau untuk drama Korea satu episodenya tidak akan memakan hingga 1 GB. Paling, hanya ratusan MB saja.

Related  Cara Aktifkan Nomor Indosat yang Sudah Mati/Hangus/Terblokir

3. Kurangi Mengaktifkan Location

Cara hemat kuota berikutnya, yakni mengurangi aktifkan fitur location. Kalau layanan satu ini, memang wajib diubah ke mode On saat kalian ingin memesan ojek online. Tidak cuman itu saja, kalau pesan makanannya melalui ShopeeFood juga harus diaktifkan. Supaya, kurir bisa melacak lokasi keberadaan pemesan. Pelacakan tersebut, berlangsung ketika online.

Kalian tahu kan, kalau itu artinya gadget harus terhubung dengan jaringan internet. Baik Wi-Fi, atau kuota. Sistem secara otomatis akan meminta pemilik perangkat untuk mengaktifkan mobile data kalau memang dalam kondisi offline. Fitur ini, memang sangat membantu. Tapi, terkadang justru menghabiskan paketan data. Itupun, tapa disadari oleh penggunanya.

4. Matikan Mobile Data Kamu Bila Sedang Tidak Digunakan

Bijak ketika memilih barang. Begitupula, disaat kalian membeli paketan data dengan kuota yang terbatas. Terkadang, ada beberapa orang yang tidak peduli kalau mobile datanya selalu dalam keadaan aktif. Padahal, saat itu dirinya sedang beristirahat. Jangan sampai nih, saat bangun tidur langsung terkejut karena paketannya habis. Tadinya untuk sebulan, jadi kurang.

Cara hemat kuota pada poin satu ini, memang terlihat sangat sepele. Faktanya, manfaat yang bisa dirasakan oleh pengguna cukup besar. Terutama, dalam urusan mengatur pengeluaran data harian. Berhemat, bukan berarti terdapat batasan untuk berselancar di dunia maya. Lebih tepatnya, digunakan saat dibutuhkan saja. Kemudian, matikan data di saat waktu luang kalian.

5. Gunakan Jaringan Wi-Fi

Pindah ke mode jaringan Wi-Fi ketika di lokasi tempat Kamu berada, ada layanan tersebut. Tetapi, itupun jika kalian mengetahui kata sandi dari koneksinya. Namun, ada saja kadang yang sengaja tidak memasang password. Hal ini dilakukan, karena pemiliknya sengaja ingin berbagi kemudahan bagi orang lain untuk dapat browsing di internet. Ibaratnya, lagi sedekah.

Related  Cara Cek Smartfren yang Benar

Cara hemat kuota yang paling sering dilakukan oleh mereka yang sedang merantau, adalah mencari kosan temannya yang ada fasilitas Wi-Fi. Bisa juga pergi ke sebuah kafe atau tempat makan yang memang ada tulisan Free Wi-Fi. Tapi, jangan lupa pesan menu yang tersedia ya.. Jangan cuman sekedar numpang nongkrong saja. Saat di kasir, tanyakan juga passwordnya.

Cara Hemat Kuota Indosat

Indosat juga termasuk ke dalam provider paling diminati di tanah air. Aplikasi untuk pantau informasinya, disebut dengan MyIM3. Dalam apk. tersebut, kalian dapat melihat berbagai promo menarik sampai membeli pulsa atau paketan data dalam sekali tap. Bahkan, termasuk penawaran paketannya dikendal dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya Rp 9.900,- saja.

Cara hemat kuota Indosat, dapat kalian ikuti tips di atas. Harga yang sudah disebutkan yaitu, Rp 9.900,- berlaku untuk pembelian paket Freedom Internet. Masa aktifnya, sampai dengan 5 hari. Besar kuota yang didapatkan, sebesar 2,5 GB. PAS untuk Kamu yang sedang terkena dampak tanggal tua, tapi masih butuh selalu aktif mobile datanya agar bisa chatting.

Sekian penjelasan mengenai cara hemat kuota kali ini. Semoga informasinya bermanfaat. Pilih paketan data sesuai kebutuhan kalian ya… See you on the next topics. Hope you will get a better days tomorrow. Bye bye!

error:
Scroll to Top