Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Bagaimana cara membuat kartu kredit BCA yang benar? apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat kartu kredit bca? Bagaimana caranya agar pengajuan kartu kredit bca mudah untuk disetujui atau di acc?

Siapa yang gak kenal dengan Bank BCA? Bank Centra Asia yang cukup lama ada di Indonesia ini, sudah tak lagi asing di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih, untuk mereka yang hendak membuka tabungan ataupun rekening BCA untuk segala transaksi keuangan mereka.

Karena sebagaimana kita tau saat ini, segala jenis transaksi keuangan dan aktivitas berkirim uang, sudah bisa dengan mudah dilakukan melalui transfer baik melalui ATM, ataupun internet banking, dan juga mobile banking.

Itulah mengapa, tak heran jika saat ini BCA menjadi salah satu bank pilihan para pengguna, untuk memenuhi kebutuhan aktivitas keuangan mereka. Karena selain menawarkan beragam kemudahan yang ada untuk bertransaksi, BCA juga memberikan kemudahan lain seperti tersedianya layanan mesin ATM di semua tempat, mulai dari SPBU, Minimarket, ataupun ATM Center yang ada di sekitar.

Nah, kelebihan lain yang dimiliki bank bca adalah kamu bisa bertransaksi secara cardless atau tanpa menggunakan kartu, di mesin ATM. Biasanya, cara ini kerap digunakan untuk mereka yang mungkin membuka jenis layanan tabungan BCA Secara online. Sehingga, jika mungkin mereka belum sempat untuk mencetak kartu dalam bentuk fisik melalui kantor cabang, para nasabah tetap bisa melakukan transaksi tarik tunai, atau bahkan setoran tunai tanpa menggunakan kartu di mesin ATM.

Selain layanan tabungan dengan menggunakan kartu debit, BCA juga memiliki progam kartu kredit, untuk kamu yang mungkin ingin sekali memiliki kartu kredit BCA, untuk memenuhi kebutuhan kamu. Biasanya, kartu kredit sendiri digunakan untuk mereka yang kerap berbelanja, ataupun ingin membeli sesuatu tanpa melakukan pembayaran diawal.

Sebab, untuk sistem dari kartu kredit sendiri adalah pengguna akan mendapatkan limit sejumlah ketentuan dan juga perhitungan yang berlaku dari pihak bank BCA, kemudian pengguna bisa menggunakan kartu kredit tersebut sesuai batas limit yang didapat, untuk kemudian melakukan pembayaran di akhir periode (akhir bulan) sesuai dengan limit yang digunakan.

Related  Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Satu hal penting yang harus diketahui mengenai mengapa banyak nasabah ingin memiliki kartu kredit bca adalah, bunga yang dibebankan kepada nasabah kartu kredit bca terbilang cukup ringan. Dan gak cuma itu aja kok, kamu juga bisa mendapatkan limit kredit yang cukup besar, sesuai dengan pendapatan yang kamu miliki tiap bulannya.

Sehingga, kamu tidak perlu khawatir ketika akan melakukan pembayaran kartu kredit dalam kurun waktu 1 bulan atau satu periode kredit yang berlaku. Karena, pihak bca juga akan melakukan survey terlebih dahulu atas data kamu, untuk kemudian memilihkan jenis layanan kartu kredit yang sesuai dengan pendapatan kamu.

Oh iya, untuk dapat membuat kartu kredit bca sendiri, ada beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Seperti

  1. Nasabah / Pendaftar harus WNI / WNA (dengan identitas yang jelas)
  2. Berusia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu kredit utama dengan maksimal 65 tahun
  3. Berusia minimal 17 tahun, untuk pemegang kartu utama

Selain itu, ada juga beberapa persyaratan lain berupa dokumen pendukung yang harus kamu bawa, untuk melengkapi prosess pengajuan kartu kredit bca. Seperti

  • Membawa berkas asli dan juga foto copy KTP/Kitas dan juga Slip Gaji/SKT/SPT untuk kamu yang berprofesi sebagai karyawan
  • Membawa berkas asli dan juga foto copy KTP/Kitas, Rekening Tabungan (3 bulan terakhir) dan juga Akta pendirian atau SIUP/TDP untuk kamu yang berprofesi sebagai wirausahawan
  • Membawa berkas asli dan juga foto copy KTP/Kitas, Slip Gaji (jika ada) dan juga surat izin profesi, jika kamu adalah seorang yang bergerak di bidang freelance professional.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Cara Membuat Kartu Kredit BCA
Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Jika kamu sudah memahami beberapa persyaratan dan juga hal hal penting yang harus diperhatikan untuk membuat kartu kredit bca, maka langkah selanjutnya adalah kamu bisa mengikuti beberapa cara membuat kartu kredit bca berikut ini, yang mungkin bisa kamu gunakan. Seperti

Related  Cara Cek Transaksi Terakhir di ATM BCA, Masih Bisa atau Tidak?

Cara Membuat Kartu Kredit BCA lewat Online

Cara pertama yang paling mudah menurut mimin adalah dengan menggunakan cara online. Dengan cara ini, kamu bisa melakukan pendaftaran atau pengajuan kartu kredit bca secara online dengan mudah, kapan saja dan dimana saja. Sebab, caranya gampang banget kok. Seperti

  • Buka browser yang ada di komputer, laptop, ataupun smartphone kalian
  • Setelah itu, kunjungi situs https://webform.bca.co.id/applycc/#/main/dashboard
  • Kemudian, klik pada Aplikasi Online
  • Nantinya, kamu akan langsung diarahkan ke laman untuk pembuatan kartu kredit
  • Kamu bisa memilih jenis kartu kredit apa yang akan kamu gunakan, dan juga sesuai dengan pendapatan bulanan kamu
  • Langsung saja isi semua data yang dibutuhkan dan ikuti instruksi yang tertera pada layar kalian
  • Jika sudah, nantinya kamu akan langsung menerima surat konfirmasi yang biasanya dikirimkan ke email kamu
  • Baca dengan seksama dan kamu bisa menandatangani surat tersebut, dengan mem-printnya terlebih dahulu

Jika sudah di print dan ditanda tangani, maka selanjutnya kamu bisa langsung mengunjungi kantor cabang BCA yang ada disekitar kamu. Gak perlu khawatir, selama kamu masih dalam jam kerja yang efekti, kamu bisa datang kapan saja ke kantor cabang BCA untuk menyerahkan dokumen konfirmasi  yang sudah kamu tanda tangani sebelumnya.

Jangan lupa untuk membawa beberapa dokumen pendukung yang tadi sudah mimin jelaskan sebelumnya, untuk mempermudah prosess pengajuan kartu kredit kamu, ya.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA lewat eBranch

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa menggunakan layanan Aplikasi eBranch. Nah, aplikasi ini sebenarnya sangat membantu para pengguna yang ingin membuat kartu kredit BCA pertama kali. Sebab, untuk caranya sendiri terbilang sangat mudah, dan kamu tidak perlu bolak balik ke kantor cabang untuk memeriksa status pengajuan kartu kredit kamu.

  • Download terlebih dahulu aplikasi eBranch BCA yang ada di play store ataupun App Store.
  • Setelah itu, isi formulir pendaftaran atau pengajuan kartu kredit sesuai dengan data yang kamu miliki
  • Jika sudah, kirim formulir yang tadi di isi, dan nantinya kamu akan menerima nomor referensi atas pengajuan kartu kredit bca
  • Apabila sudah mendapatkan nomor referensi, siapkan dokumen dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit, lalu kunjungi kantor cabang bca terdekat disekitarmu
  • Setelah sampai di kantor cabang, kamu bisa langsung meminta bantuan pada teller ataupun admin mengenai pengajuan kartu kreditmu
  • Tenang saja, kamu bisa mengetahui status pengajuan kartu kredit kamu secara langsung di aplikasi eBranch tadi kok. Jadi, kamu gak perlu bolak balik lagi ke ke kantor cabang. Dan jika kartu kreditmu sudah selesai, maka pihak BCA akan mengantarkan kartu kredit mu, ke alamat rumah ataupun kantor yang terdaftar di formulir pengajuan kartu kredit.
Related  Cara Membuka Rekening BCA

Cara ini terbilang jauh lebih simple, karena bisa dikatakan jika kamu hanya perlu menyerahkan berkas pendukung saja, untuk kemudian kartu kreditnya jika sudah selesai akan diantarkan ke alamat kamu masing-masing. Gampang banget kan?

Cara Membuat Kartu Kredit BCA lewat Kantor Cabang

Kemudian untuk yang terakhir, kamu bisa mengunjungi kantor cabang bca terdekat untuk mengajukan kartu kredit bca kamu. Cara nya juga gak jauh beda kok dengan beberapa poin yang sudah mimin jelaskan sebelumnya.

  • Kunjungi kantor cabang BCA dengan membawa dokumen yang dibutuhkan
  • Setelah itu mintalah bantuan pada security jika kamu ingin mengajukan kartu kredit BCA
  • Nantinya, kamu akan langsung diarahkan ke bagian admin atau teller, untuk prosess pembuatan kartu kredit
  • Prosesnya mungkin akan berlangsung sekitar 1 – 2 jam, namun setelah waktu tersebut berlalu, kamu bisa langsung mendapatkan bentuk fisik dari kartu kredit yang baru saja kamu ajukan tadi.

Perlu diingat ya sob, kelengkapan dokumen pendukung pada saat pengajuan kartu kredit, bisa menjadi nilai lebih. Jadi, pastikan kamu sudah melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, ya. Dan itulah tadi beberapa cara membuat kartu kredit bca yang bisa kamu coba. Gimana? Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top