Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Cara membuat kartu kredit bri sangatlah mudah. Hanya saja, mungkin untuk para nasabah atau pengguna bank bri masih belum mengetahui tentang syarat dan juga tata cara tentang pembuatan kartu kredit bri yang bisa digunakan untuk berbelanja ataupun kebutuhan keuangan lainnya.

Siapa yang gak kenal dengan kartu kredit? Kartu yang memiliki fungsi untuk berbelanja dengan mudah tanpa mengeluarkan uang cash ini, memang menjadi salah satu alternatif untuk merekea yang mungkin, memiliki pendapatan yang cukup besar tiap bulannya.

Read More

Untuk cara kerja dari kartu kredit sendiri, sebenarnya gak jauh berbeda dengan sistem paylater. Yang mana, pengguna hanya perlu mengajukan pendaftaran kartu kredit pertama kali, dengan melengkapi beberapa persyaratan dan juga dokumen pendukung, untuk mendapatkan limit kartu kredit.

Setelah itu, jika nasabah berhasil mendapatkan persetujuan atau acc dari pihak bank bri, maka mereka bisa langsung menggunakan kartu kredit tersebut untuk berbelanja, ataupun melakukan pembayaran di merchant yang mendukung pembayaran kartu kredit.

Itulah mengapa, gak heran jika saat ini ada banyak sekali pihak bank yang menawarakan pengguna atau nasabahnya untuk mengajukan kartu kredit. Karena selain untuk berbelanja juga, dengan adanya kartu kredit kamu bisa mengelola keuangan untuk menjadi lebih baik lagi.

Walaupun pengguna bisa melakukan pembayaran atau pembelian dengan menggunakan kartu kredit, bukan berarti pengguna tidak di bebankan biaya. Sebab, untuk tiap bulannya sendiri ada tunggakan atau tanggungan kartu kredit yang harus dibayarkan tiap bulannya.

Dan bicara tentang nominalnya sendiri, semua tergantung dari besaran limit dan juga pengguna yang digunakan. Semisal, budi membuat kartu kredit BRI dengan limit 10 juta rupiah. Namun, dalam kurun waktu 1 bulan, Budi melakukan transaksi pembayaran atau berbelanja dengan nominal 5 juta rupiah.

Related  Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Maka, di akhir bulan nantinya budi harus membayarkan tagihan kartu kredit sebesar 5 juta yang belum termasuk dengan biaya bunga bulanan. Tetapi, apabila budi tidak menggunakan kartu kredit selama 1 bulan, maka tidak ada tagihan yang harus dibayarkan.

Itulah mengapa, salah satu bank di Indonesia yakni BRI, juga memberikan layanan kartu kredit untuk para nasabahnya. Sebagaimana kita tau, Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia ini meamng sudah cukup lama ada di Indonesia, dan memiliki banyak nasabah setia yang menggunakan layanan bank BRI untuk memenuhi kebutuhan keuangan mereka.

Biasanya mungkin kita kerap menggunakan layanan kartu debit atau ATM untuk bank BRI, yang mana memudahkan kita dalam hal transfer, tarik tunai, ataupun setor tunai dan melakukan pembayaran virtual melalui virtual account BRI.

Namun karena meningkatnya pelayanan BRI, saat ini kamu sudah bisa menggunakan layanan Kartu Kredit BRI, dengan setidaknya melengkapi beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Seperti:

  • Pemohon merupakan Warga Negara Indonesia / WNI yang sudah berusia minimal 21 tahun
  • Membawa fotocopy KTP atau Kartu Tanda Penduduk
  • Membawa rekapan atau mutasi rekening 3 bulan terakhir
  • Membawa serta fotocopy NPWP / Nomor Pokok Wajib Pajak dalam bentuk fisik
  • Menyertakan fotocopy Slip gaji dengan ketentuan sudah di legalisir dengan minimum pendapatan 3 juta perbulan. Tetapi jika tidak memiliki slip gaji, kamu bisa menggantinya dengan menyertakan surat keterangan penghasilan yang bisa kamu peroleh dari atasan tempat kamu bekerja
  • Membawa serta Surat Keterangan Penghasilan yang sudah ditanda tangani oleh atasan atau pimpinan tempat kamu bekerja.

Jika membaca persyaratan yang mimin jelaskan diatas, tentunya hal ini gak jauh beda dengan cara membuat kartu kredit bca, ataupun cara membuat kartu kredit bni yang sudah mimin jelaskan sebelumnya tadi.

Jadi, pastikan dulu kamu mengerti dan memahami betul apa apa saja yang harus kamu butuhkan, ketika hendak membuat kartu kredit bri untuk pertama kalinya.

Related  Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Cara Membuat Kartu Kredit BRI
Membuat Kartu Kredit BRI

Dan jika sudah memahami betul tentang persyaratan persyaratan yang harus disiapkan sebelum membuat kartu kredit BRI, maka kamu bisa mengikuti beberapa cara membuat kartu kredit BRI yang sudah mimin rangkum untuk kamu sekalian.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI lewat Online

Cara pertama yang paling mudah menurut mimin adalah kamu bisa menggunakan cara online. Karena, selain cara ini sangat mudah, kamu juga bisa melakukan pengajuan ataupun pendaftaran kartu kredit bri kapan saja dan dimana saja melalui perangkat yang kamu miliki. Dengan cara

  • Buka browser yang ada di komputer, laptop, ataupun smartphone kalian
  • Setelah itu, kunjungi situs kartukredit.bri.co.id
  • Jika sudah, kamu bisa langsung memilih jenis kartu kredit yang akan kamu gunakan. Disini, kamu bisa melihat jenis jenis kartu kredit, informasi kartu, limit kartu kredit, persyaratan pernghasilan dan juga dokume yang dibutuhkan, serta denda keterlambatan dalam pembayaran tagihan kartu kredit
  • Setelah yakin dengan pilihan kartu kredit yang akan digunakan, kamu bisa langsung mengklik pada tombol Apply Now
  • Lalu, kamu akan diminta untuk mengisi data diri yang dibutuhkan. Disini, kamu disarankan untuk menyiapkan KTP dan juga NPWP terlebih dahulu
  • Isi semua data yang dibutuhkan, lalu kamu bisa langsung mengklik pada tombol lanjutkan

Setelah prosess pengajuan awal berhasil dilakukan, maka kamu tingga menunggu balasan dari pihak BRI, mengenai pendaftaran atau pengajuan kartu kredit kamu.

Biasanya, kamu akan menerima balasan berupa email, ataupun panggilan telfon dari pihak BRI yang mana menginformasikan jika pengajuan kartu kredit kamu sudah berhasil.

Selanjuntya, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi data lewat panggilan telpon, ataupun video call whatsapp.

Pastikan juga data data yang kamu berikan juga sudah sesuai ketika prosess pencocokkan data berlaku. Tenang saja, pihak call center BRI ramah-ramah semua kok. Jadi, kalau kamu kesulitan, kamu bisa mengajukan pertanyaan kepada mereka.

Related  Cara Membuat Alamat di Google Maps

Cara Membuat Kartu Kredit BRI lewat Kantor Cabang

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa melakukan pendaftaran atau pengajuan kartu kredit secara offline, dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat, yanag ada di sekitar kamu.

Sistem dari pengajuan secara offline ini adalah tatap muka. Sehingga, kamu bisa langsung mengajukan banyak pertanyaan, setelah pihak staff bri melakukan pendataan atas data diri yang akan digunakan sebagai pemohon kartu kredit BRI.

Oh iya, karena pengajuan kartu kredit secar offline dengan kantor cabang ini adalah tatap muka, jadi pastikan semua dokumen yang sudah mimin tulis diatas, sudah kamu bawa ya. Baik dalam bentuk asli, ataupun fotocopynya.

Nah, setelah sampai ke kantor cabang dan menjelaskan jika kamu ingin membuka kartu kredit bri, maka kamu akan diminta untuk mengisi data di formulir pendaftaran yang sudah disediakan.

Isi semua kolom yang dibutuhkan, dan pastikan jika data yang kamu masukkan juga sudah sesuai ya. Karena nantinya, pihak BRI akan melakukan validasi ulang untuk menentukan produk atau jenis kartu kredit apa yang cocok dengan data diri dan pendapatan bulanan kamu.

Setelah selesai, nantinya pihak BRI pusat akan menghubungi kamu apabila pengajuan kartu kredit kamu berhasil disetujui. Dengan begitu, kamu bisa kembali lagi ke kantor cabang untuk mengambi kartu kredit kamu sekaligus melakukan aktivtasi, atau juga kamu bsia memilih opsi antar kerumah, dan melakukan aktivasi kartu kredit secara mandiri lewat panggilan video ke call center BRI.

Dan itulah tadi beberapa cara membuat kartu kredit BRI. Gimana, gampang banget kan? Semoga dengan adanya artikel ini, bisa membantu kamu untuk membuat kartu kredit BRI pertamamu. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related posts