Cara Kirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Cara Kirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Jelajahi keunggulan dari aplikasi berbalas pesan satu ini, untuk keperluan harianmu. Kalian yang ingin kirim format file seperti .exe, apk., dan sejenisnya, tidak akan berhasil tanpa ada bantuan dari apk. tambahan. Oleh karena itu, siapkan space dalam memori internal ponsel. Supaya, ketika download aplikasinya bisa langsung terinstall. Carinya, di Google Play Store.

Cara kirim aplikasi lewat Whatsapp, ada dua metode. Pertama, Kamu bisa melakukannya bila sudah mengunduh apk. pihak ketiga. Sedangkan yang kedua, memanfaatkan fitur yang telah terpasang di dalam memori internal smartphone kalian. Pengguna yang ingin melakukan pengecekan, tekan aplikasinya dalam waktu lama. Apabila muncul pilihan share, artinya bisa.

Selain itu, Whatsapp juga turut dikembangkan oleh pihak lainnya. Istilah yang sering dikenal adalah MOB atau hasil modifikasi. Akan tetapi, kalian yang ingin menggunakannya perlu sedikit waspada. Karena bukan berasal dari perusahaan Meta Inc. ada kemungkinan sistem keamanannya kurang. Terlepas dari hal tersebut, Kamu dapat install di berbagai jenis ponsel.

Whatsapp regular, dapat dipasang tidak hanya di HP Android saja. Support untuk kalian yang menggunakan jenis iPhone. Cari saja langsung di App Store. Download gratis, kapanpun dan dimanapun Kamu berada. Atur suara notifikasi, sesuai keinginanmu. Tidak dapat di log out. Kecuali, aplikasinya di uninstall. Perbaharui ke versi terbarunya, untuk merasakan fitur baru.

Cara Kirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Cara Kirim Aplikasi Lewat Whatsapp
Cara Kirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Aplikasi Whatsapp yang sudah dimodifikasi, tidak hanya terdiri dari satu macam saja. Ada sebanyak 4 jenis MOB yang dapat Kamu temukan melalui browser. Karena bukan apk. resmi milik perusahaan Meta Inc., ada bahaya yang harus ditanggung oleh para penggunanya. Oleh sebab itu, user harus bijak dalam memilih WA modifikasi. Perhatikan spesifikasi file apknya.

Related  Cara Buat Akun Facebook

Cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp regular, sulit dilakukan kalau hanya mengandalakan satu apk. ini saja. Tapi, akan jadi mungkin bila ada apk. lainnya yang berperan. Misal, dengan bantuan dari ES File Manager, SHAREit, dan sejenisnya. Adapun kualitas dari hasil kiriman file dalam format apk.nya, juga sangat baik. Sama ketika penerima mengunduhnya sendiri.

WA MOB yang dikenal oleh publik, diantaranya ada Whatsapp GB, Aero, Mod, dan Plus. Aplikasi tersebut, tidak tersedia secara resmi di Google Play Store. Tapi, tetap bisa diunduh secara gratis di browser. Ketikkan saja nama aplikasinya di kolom pencarian Chrome atau Opera. Nanti, akan muncul beberapa link untuk download apk. nya. Pelajari terlebih dahulu.

1. SHAREit

Dikembangkan oleh Smart Media4U Technology Pte. Ltd yang rilis di tanggal 28 April, 2013. Membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut dalam keperluan kirim file secara offline. Menurut Google Play Store, jumlahnya mencapai 1B+ download. Tidak hanya itu , bahkan apk. ini dinobatkan sebagai peringkat 2 terbaik kategori peralatan gratis.

Cara kirim aplikasi lewat Whatsapp juga memungkinkan kalau kalian menggunakan bantuan dari SHAREit. Dimana, hanya ada beberapa langkah saja yang perlu Kamu praktikan untuk bisa mengirim file dalam format apapun ke perangkat lain. Selain itu, waktu yang dibutuhkan dalam pengirimannya jauh lebih cepat dibandingkat via bluetooth. Berikut penjelasannya!

  • Buka Google Play Store, dan klik di kolom pencarian “SHAREit” > Enter
  • Ketuk tombol berwarna hijau atau tulisan install untuk mulai mengunduh aplikasinya
  • Masuk ke halaman utama dari aplikasi SHAREit > Apps
  • Pilih aplikasi yang ingin kalian kirim melalui Whatsapp
  • Tekan lama aplikasinya > share > Whatsapp
  • Pilih salah satu kontak yang akan ditujukan sebagai penerima aplikasi
  • Klik kontaknya > send

2. ES File Explorer

Aplikasi bantuan lainnya yang dapat Kamu gunakan sebagai alternatif untuk membagikan file dalam format apk. melalui Whatsapp, adalah ES File Explorer. Download secara gratis di Play Store. Ukuran unduhannya, sebesar 35 MB dengan jumlah pengguna mencapai 10 M+. Percepat kinerja ponselmu, dengan bantuan fitur ES Clean Master. Bisa hapus apk. scam juga.

Related  Cara Menarik Pesan di WhatsApp

Cara kirim aplikasi lewat Whatsapp. Transfer data dengan mudah ke perangkat manapun. Hal ini, dapat kalian wujudkan tanpa perlu repot-repot menghubungkan bluetooth yang ada dalam ponsel. Kelola file menjadi lebih praktis, karena ada fitur Library di ES. Temukan setiap data hanya dalam hitungan detik. Kamu dapat membuka, memberhentikan, uninstall, dan back up.

  • Buka aplikasi ES File Explorer yang sudah kalian install sebelumnya di Play Store
  • Pilih Apps pada laman utama
  • Scroll  > pilih data aplikasi yang ingin kalian transfer melalui Whatsapp
  • Klik kontak penerima yang terdapat di list contact  WA
  • Ketuk tombol send

3. ShareCloud

Dapatkan kemudahan berbagi aplikasi melalui ShareCloud. Tools yang bisa Kamu unduh secara gratis. Hanya butuh 6.5 MB saja untuk download aplikasinya. Berbagi data jadi lebih mudah dan menyenangkan tanpa perlu terhubung ke internet. Tidak pakai kabel USB juga. Sehingga, praktis dan efisien. Pengiriman file yang sangat cepat, serta kirim banyak sekaligus.

  • Masuk ke halaman utama ShareCloud
  • Pilih App Sender yang terdapat di ponsel kalian
  • Tap beberapa aplikasi yang akan dikirim (bisa lebih dari satu) > klik lanjutkan
  • Bagikan dengan berbagai macam aplikasi pilihanmu
  • Tersedia untuk Facebook, Whatsapp, Viber, Simpan ke Drive, Bluetooth, Translate, dan lainnya. Klik Whatsapp
  • Pilih hanya sekali untuk melanjutkan cara kirim aplikasi lewat Whatsapp
  • Tunggu beberapa saat, sampai muncul daftar kontak WA > ketuk salah satu kontak > send

Kalian juga dapat memilih tombol “selalu” saat mempraktikan cara kirim file di ShareCloud. Nanti, secara otomatis sistem tidak akan menampilkan kembali layar konfirmasi untuk Kamu pilih aplikasi mana yang akan digunakan dalam berbagai data. Rilis pada tanggal 27 May, 2017. Perusahaan JitDownloader Inc. berhasil menarik 10 K+ pengguna. Ada iklannya juga.

Related  Cara Buat Link WhatsApp (wa.me) yang Baru Update Januari 2024

Cara Kirim Aplikasi Whatsapp Lewat Bluetooth

Buat kalian yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan internal dalam ponsel. Kamu dapat memanfaatkan fitur bluetooth. Selain tidak membutuhkan kabel penghubung, user bisa menggunakannya tanpa harus online terlebih dahulu. Hanya saja, jangkauan pengiriman yang tersedia, sangatlah terbatas. Transfer data semakin mudah dan lebih aman. Berikut caranya!

  • Swipe ke bawah dari layar ponsel kalian, dan pilih ikon bluetooth
  • Tunggu sampai bluetooth aktif
  • Klik panah kecil ke bawah di samping tulisan layanan tersebut
  • Pilih salah satu perangkat yang ingin kalian sambungkan
  • Kalau tidak ada perubahan, atau bluetooth masih dalam kondisi off  > more settings
  • Opsi lainnya, kamu bisa langsung pilih ikon gear (settings)
  • Klik koneksi atau connections > bluetooth > turn on dengan cara geser tombolnya sampai berubah warna
  • Masuk ke halaman aplikasi layar kalian > tekan lama di apk. Whatsapp
  • Tunggu sampai muncul pop up > klik share > bluetooth
  • Pilih salah satu nama bluetooth yang sudah tersambung dengan ponselmu
  • Klik send

Sekian pembahasan mengenai cara kirim aplikasi lewat Whatsapp di kesempatan kali ini. Cari juga informasi terkait, seputar cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp, dan cara kirim aplikasi Whatsapp lewat bluetooth. See you on the next topics. Have a nice days, and keep spirit. Bye..

error:
Scroll to Top