Agar Kamera iPhone Tidak Terbalik

Cara Agar Kamera iPhone Tidak Terbalik

GEMATOS.ID | Masih adakah yang belum tahu mengenai cara agar kamera iphone tidak terbalik yang mudah dan benar pada saat ini? Pasti, sebagian dari kalian masih ada yang belum tahu dan paham betul perihal step-by-step melakukannya.

Karena cara agar kamera iphone tidak terbalik menjadi sebuah pertanyaan yang sering kali diperbincangkan oleh sebagian besar pengguna ponsel, maka dari itu penting untuk tahu betul panduan mudah bagaimana mempraktekkannya.

Maka dari itu, pada ulasan berikut akan langsung dijabarkan secara detail dan terperinci perihal 10+ cara agar kamera iphone tidak terbalik dengan berbagai metode pilihan mudah dan cepat untuk dicoba.

Cara Agar Kamera iPhone Tidak Terbalik

Agar Kamera iPhone Tidak Terbalik
Agar Kamera iPhone Tidak Terbalik

Biasanya, bawaan kamera depan iPhone tidak bisa menyesuaikan otomatis alias terbalik hasil jepretannya. Ada pengaturan atau settingan khusus untuk menghasilkan foto yang indah. Disinilah kami kasih paham triknya agar kamera iPhone tidak terbalik hasilnya. Ada dua metode dengan tips khusus agar kamera iPhone milikmu tidak terbalik.

Metode 1. Aktifkan Fitur Mirror Front Camera

Yang pertama, kamu bisa setting dan aktifkan fitur bawaan mirror front camera. Langkah-langkahnya:

  • Masuk ke menu Settings atau Pengaturan.
  • Scroll ke bawah dan temukan menu Camera atau Kamera.
  • Lanjut tekan opsi Mirror Front Camera atau Cerminkan Kamera Depan untuk menggeser tombol ke posisi aktif agar iPhone secara otomatis membalik foto depan yang sebelumnya terlihat sebagai pencerminan kamera.
  • Buka Kamera iPhone kamu, coba pakai kamera depan untuk memastikan dan melihat hasilnya apakah masih terbalik atau tidak.
Related  Cara Dapat Uang Dari Bigo dengan Mudah

Sebagai catatan, fitur Mirror Front Camera ini hanya ada di iPhone terbaru ya. Beberapa diantaranya yakni iPhone XR, XS, XS Max, 11, 11 Pro, 11 Pro Max, 12, 12 Pro, 12 Pro Max, 13, 13 Pro, 13 Pro Max, 14, bahkan yang lebih baru.

Bagi pengguna iPhone 8 kebawah, kamu masih bisa membalik hasil foto secara manual yakni pakai fitur Flip bawaan aplikasi Photos untuk alternatif.

Metode 2. Gunakan Fitur Flip Foto

Yang kedua, cara agar kamera depan iPhone tidak terbalik hasil jepretannya ialah dengan menggunakan fitur Flip foto. Bagaimana melakukannya? Ikuti saja langkah-langkah berikut:

  • Buka iPhone kamu, lalu masuk ke Galeri.
  • Cari dan temukan foto yang akan dibalik (flip).
  • Setelah ketemu, tekan tombol Edit.
  • Lalu cari dan pilih menu Flip.
  • Langkah akhir, tekan tombol Done.

Metode 3. Gunakan Photoshop Express

Yang ketiga, dengan bantuan aplikasi tambahan yakni Photoshop Express. Metode ini bisa dibilang dengan cara manual agar kamera iPhone tidak terbalik hasilnya. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

  • Download dan install dulu aplikasi Photoshop Express melalui App Store.
  • Bagi yang sudah punya, langsung saja buka dan jalankan aplikasi Photoshop Express.
  • Berikan izin aplikasi untuk mengakses Kamera.
  • Lanjut tap Open dari camera roll, gunanya untuk membuka foto yang akan diflip nanti.
  • Tap ikon cermin di bagian bawah, lalu muncul beberapa opsi editing.
  • Lanjut pilih Flip (ikon panah vertikal horizontal) untuk membalikkan foto.

Cara Mengatur Kamera iPhone 7 Agar Tidak Terbalik

Bagi pengguna iPhone 8, 7, dan 6s jangan khawatir jika tidak menemukan fitur Mirror Front Camera ya. Ada sedikit tips khusus agar kamu juga bisa dapatkan fitur tersebut dan mendapatkan hasil kamera yang tidak terbalik. Begini langkah-langkahnya:

  • Update dulu OS iPhone kamu ke versi iOS 14 atau yang paling baru.
  • Sama seperti metode pertama, langsung masuk ke menu Settings atau Pengaturan.
  • Scroll ke bawah dan temukan menu Camera atau Kamera.
  • Lanjut tekan dan aktifkan opsi Mirror Front Camera atau Cerminkan Kamera Depan.
  • Selesai.
Related  Cara Dark Mode Instagram yang Benar

Pengaturan Kamera iPhone 6 Agar Tidak Terbalik

Berdasarkan info yang kami peroleh, iPhone 6 ke bawah tidak mendapatkan fitur update iOS terbaru. Lalu, bagaimana cara mengatur kamera iPhone 6 agar tidak terbalik? Gampang saja. Kamu bisa mencoba praktek metode 1 hingga metode 3 yang sudah kami uraikan diatas.

Jika masih juga belum berhasil, kamu masih bisa flip atau membalikkan hasil kamera depan secara manual yakni dengan edit mengedit foto. Bagi pengguna yang suka edit foto, pasti tidak mempermasalahkan itu dan bahkan suka bukan? Namun bagi yang tidak suka edit karena terbilang cukup ribet dan mau simple nya saja, kami sarankan untuk beli iPhone terbaru saja ya. 😀 hihihi

Array

Diatas sudah tertulis beragam metode pilihan untuk mencoba lakukan Cara Agar Kamera iPhone Tidak Terbalik dengan sangat mudah.

Kamu juga bisa bookmark dulu artikel dengan link Cara Agar Kamera iPhone Tidak Terbalik berikut jika hendak mencobanya di lain waktu.

Hanya itu saja update Cara Agar Kamera iPhone Tidak Terbalik tahun 2024 ini. Semoga membantu ya. 😉

Sesi Tanya Jawab:

Kenapa kamera iPhone jadi terbalik?

Karena Apple punya inisiatif untuk suguhkan hasil kamera depan ke pengguna sesuai dengan penglihatan saat orang lain melihat pengguna dari arah depan. Pokoknya, intinya Apple itu ingin berikan yang terbaik.

Bagaimana cara agar kamera tidak terbalik?

Ada banyak metode. Bisa lewat Setting, edit manual pake aplikasi editor bawaan, atau juga bisa edit manual lewat aplikasi Photoshop. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan gayamu.

Kenapa kamera depan muka tidak simetris?

Berdasarkan info yang kami dapat, Wajah tidak simetris di kamera bisa dijelaskan secara ilmiah, salah satunya karena faktor genetik.

Related  3 Cara Downgrade iOS Tanpa Hapus Data: Pasti Work

Kenapa kamera belakang wajah tidak simetris?

Saat menggunakan kamera belakang, perspektif yang dilihat yakni kebalikannya. Bagian kanan tubuh kamu di kamera adalah bagian kanan tubuh yang sebenarnya. Sayangnya, karena kita lebih terbiasa melihat perspektif cermin, wajah di dalam foto pun terlihat tidak simetris.

Apa yang membuat kamera iPhone bagus?

Ya karena Kamera iPhone menggunakan sistem stabilisasi optik khusus yang mampu bergerak lebih cepat saat membidik objek. Katanya, sistem itu mampu bergerak 24 miliar lebih cepat saat melakukan bidikan terhadap sebuah objek sehingga gambar yang dihasilkan sangat bagus.

Masih ada pertanyaan lagi? Yuk kita diskusi melalui kolom komentar dibawah. 😉

error:
Scroll to Top