Cara Beli Canva Pro

Cara Beli Canva Pro (Resmi) Agar Dapat Fitur Premium

GEMATOS.ID | Canva merupakan platform desain yang menghadirkan banyak fitur dan elemen. Platform itu sendiri tersedia dalam dua jenis, yakni free dan pro. Kamu bisa dapat fitur lebih lengkap dengan cara beli Canva pro dan berlangganan sesuai paket yang dipilih. 

Di era seperti ini, desain grafis jadi kebutuhan yang penting, terlebih dalam dunia bisnis. Desain grafis berguna untuk membuat flyer promosi, pamflet, brosur, logo, dan lainnya. Itu semua bisa kamu buat lewat Canva dengan sangat mudah, bahkan bagi pemula sekalipun.

Menggunakan Canva pro jadi pilihan para desainer profesional yang mengedepankan sisi komersial. Cara mendapatkan fitur-fitur premium tersebut juga cukup mudah. Di samping itu, ada banyak keuntungan apabila berlangganan Canva Pro. Berikut ini penjelasannya. 

Apa Itu Canva Pro? 

Kalau berbicara Canva, sebenarnya kamu bisa melakukan editing dengan akun gratis. Tapi ada beberapa fitur yang hanya dapat kamu buka dengan cara beli Canva pro. Versi pro sendiri adalah langkah lebih maju lagi dari Canva free (gratis) yang biasa digunakan. 

Jika disimpulkan, Canva pro merupakan versi berbayar dari platform desain Canva. Dengan pembelian tersebut, kamu akan mendapatkan akses lebih banyak fitur kreatif. Selain itu, alat desain yang diberikan juga lebih canggih daripada versi free. Manfaat tersebut memberikan peluang untuk membuat konten yang lebih menarik dan profesional. 

Cara Beli Canva Pro

Cara Beli Canva Pro
Beli Canva Pro

Kalau kamu ingin punya akun pro agar bisa mengakses fitur premium, caranya sangat mudah. Kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan cara beli Canva pro. Setelah melakukan pembayaran, semua fitur dan elemen bisa kamu gunakan. 

Pembelian Canva pro ini ada dua macam cara, yakni lewat aplikasi dan web browser. Jadi, misalkan kamu tidak bisa instal aplikasi karena cara memori HP sudah penuh, dapat mengakses Canva versi web, yang mana isinya sama saja. Berikut ini penjelasan mengenai cara untuk membeli Canva secara resmi:

Related  Cara Membeli Barang di Shopee dengan Mudah

1. Beli Canva Pro di Aplikasi Resmi

Cara beli Canva pro yang pertama lewat aplikasi. Buat kamu yang biasa menggunakannya, terlebih untuk kebutuhan komersial, wajib banget untuk punya akun pro. Bukan hanya bisa buka fitur premium saja, tapi dampaknya terhadap hasil desain yang akan lebih profesional dan menarik. 

Aplikasi Canva sendiri dapat kamu akses lewat HP maupun laptop. Pastikan membeli Canva pro lewat akun yang telah kamu daftarkan. Jadi, jika sewaktu-waktu membukanya di perangkat lain, tetap bisa memakai fitur premium karena menggunakan akun yang sama. 

Namun jika kamu termasuk sebagai pengguna baru, bisa daftar akun Canva gratis dulu. Pendaftarannya sangat mudah, karena mendukung penggunaan akun Google. Bahkan tanpa tahapan verifikasi seperti aplikasi yang lain.

Apabila akun sudah siap, baru bisa berlangganan Canva pro. Jika lewat aplikasi, cara beli Canva pro sebagai berikut ini:

  • Buka aplikasi Canva yang kamu pakai. 
  • Setelah itu, ketuk Pro yang ada di deretan menu bagian pojok kanan bawah. 

Cara Beli Canva Pro

  • Pada halaman selanjutnya akan ditampilkan berbagai keuntungan saat memakai Canva pro. 
  • Kamu bisa baca dulu atau langsung klik tombol Mari Uji Coba Gratis. 
Related  2 Cara Beli Koin Tiktok Paling Murah untuk Top Up

  • Berikutnya pilih paket langganan. Ada paket bulanan dengan harga Rp95 ribu dan tahunan Rp769 ribu. 
  • Setelah memilih paket, klik Mulai Uji Coba dan Berlangganan. 

  • Kalau lewat aplikasi Canva, kamu bisa menentukan metode pembayaran. Di mana metode ini berkaitan dengan cara pembayaran akun google tersebut. Kamu bisa bayar pakai kartu kredit atau debit, tagihan pulsa, ShopeePay, DANA, saldo GoPay, maupun kode dari kartu hadiah. 

Cara Beli Canva Pro

  • Sebelum di aplikasi Canva, sebenarnya bisa atur dulu di Google Play Store. Caranya, buka Play Store, kemudian klik foto profil di kanan atas. Pilih menu Pembayaran & Langganan -> Metode Pembayaran -> pilih metode. 

2. Beli Canva Pro via Web Browser

Kalau kamu tidak punya aplikasi, jangan khawatir dulu. Sebab selain aplikasi, Canva juga jadi platform desain yang hadir dalam versi web. Kamu juga bisa melakukan editing dan desain lewat web browser tersebut. Tentunya jadi alternatif buat kamu yang memori perangkatnya sudah penuh. 

Cara beli Canva pro lewat web browser juga sama mudahnya. Hanya saja, di sini tidak bisa memilih metode pembayaran. Kamu hanya dapat membelinya pakai kartu kredit atau debit. Untuk langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

  • Buka peramban apa saja yang ada di perangkatmu. 
  • Kemudian akses alamat https://www.canva.com.
  • Jangan lupa login dengan akun yang sama biasa kamu pakai. Apabila belum punya akun, dapat daftar dulu menggunakan akun Google maupun email. 
  • Pilih menu Pro yang ada di kanan bawah. 

  • Setelah itu, klik tombol Dapatkan Uji Coba Gratis 30 Hari. Inilah bedanya, kalau di web kamu bisa menggunakan mode trial selama 30 hari. 

Cara Beli Canva Pro

  • Di halaman selanjutnya, ketuk Mari Uji Coba Gratis. 
Related  Cara Berlangganan YouTube Premium: Pasti Mudah (Ada Gambar)

  • Tentukan paket langganan bulanan atau tahunan. 
  • Jika sudah, tekan Berikutnya

  • Selanjutnya isi data kartu kredit atau debit yang akan kamu pakai bayar. Isi nomor kartu, tanggal kadaluarsa, kode keamanan kartu, dan negara. Nantinya pembayaran otomatis akan dipotong dari limit kartu tersebut. 
  • Terakhir, pilih Dapatkan Uji Coba Gratis. 

Keuntungan Beli Canva Pro

Kenapa harus berlangganan aplikasi Canva? Pertanyaan itu mungkin sering terlintas, sebab Canva tetap bisa digunakan meskipun gratis. Padahal, dengan hanya dengan cara beli Canva pro akan mendapatkan pengalaman desain yang lebih menarik. Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya, di antaranya:

1. Mengakses 420 Ribu Template

Salah satu kemudahan Canva yaitu menyediakan template yang bisa diubah sesuai kebutuhan. Tapi ada beberapa template yang terkunci di versi gratis. Itulah kenapa, untuk penggunaan profesional, perlu beralih ke pro agar dapat mengakses sampai 420 ribu template. Mulai dari undangan, filyer, kartu bisnis dan lain-lain. 

2. Menghapus Background

Dengan Canva pro, kamu akan mendapatkan fitur penghapus latar belakang foto hanya dengan sekali klik. Fitur ini sangat berguna saat kamu desain flyer usaha dan bisnis. Di mana foto yang dicantumkan pada desain harus bersih dan menarik. 

3. Menjadwalkan Postingan Sosial Media

Kalau kamu seorang desainer yang sering membagikan hasil desain ke media sosial, akan lebih mudah pakai Canva pro. Kamu dapat mengedit jadwal postingan dan semuanya tersinkronisasi langsung. 

4. Mengakses 3000 Font

Hanya dengan cara beli Canva pro kamu bisa mengakses hingga 3000 font premium. Di mana gaya huruf jadi elemen penting dalam desain. Karenanya, tidak perlu lagi membeli lisensi font satuan atau mengimpornya ke aplikasi. 

Seperti itulah cara beli Canva pro di aplikasi maupun web. Kamu bisa berlangganan dengan paket bulanan atau tahunan. Jika mendesain untuk kebutuhan profesional, memang paling benar membeli versi pro karena banyak keuntungannya. 

error:
Scroll to Top