Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video [NEW]

GEMATOS.ID | Kamu harus tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok dengan menonton video saja. Lewat tugas sederhana tersebut, kamu bisa mengumpulkan uang sambil rebahan ataupun mengisi waktu kosong saat istirahat. Tanpa efforts berlebih dan pastinya sangat gampang dilakukan. 

Terlebih lagi menonton video jadi aktivitas utama di aplikasi TikTok. Daripada hanya menghabiskan waktu dengan scroll saja, memang sepatutnya untuk cari tahu bagaimana cara mendapatkan uang darinya. Agar lebih jelas, langsung saja cek panduan yang diberikan di bawah ini. 

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video

Buat para pengguna baru, jangan sampai melewatkan cara mendapatkan uang dari TikTok dengan menonton video saja. Di mana kamu bisa mencari penghasilan tanpa persyaratan sama sekali. Dapat langsung kamu lakukan setelah membuat akun baru, meskipun saat itu belum punya followers sama sekali. 

Dalam tugas menonton video ini, kamu akan mendapatkan poin sebagai reward activity. Poin itulah yang kalau sudah terkumpul banyak dapat ditarik menjadi uang tunai. Jadi, kumpulkan poin tersebut dengan cara mudah seperti yang diterangkan berikut ini. 

Langkah 1. Buka Aplikasi TikTok dan Masuk ke Menu Reward

Cara mendapatkan uang dari TikTok dengan menonton video yang pertama yaitu dengan masuk ke aplikasi TikTok. Terlebih dahulu harus mengaktifkan fitur reward agar aktivitas menonton video ini dibayar hadiah poin. Kalau tidak kamu aktifkan, tidak akan mendapatkan poin meskipun scroll berjam-jam. 

Related  2 Cara Melihat Pesan di TikTok (DM) Lewat Aplikasi dan Situs Web

Menu Reward tersebut langsung muncul di halaman awal aplikasi TikTok. Langsung saja cek caranya di bawah:

  • Buka halaman Beranda dari aplikasi TikTok milikmu. 
  • Kemudian di halaman awal ini, tekan menu Dapatkan Reward. Ikon berupa kotak kado tersebut langsung muncul saat membuka aplikasi pertama kali. 

  • Bagaimana jika tidak menemukan menu tersebut? Maka, masuk dulu ke menu Profil

  • Selanjutnya, ketuk ikon seperti kembang api yang ada di kiri atas. 

  • Setelah itu akan terbuka halaman Reward untuk mengumpulkan uang di TikTok. 

Langkah 2. Ikuti Event Menonton Video di TikTok

Berikut ini langkah kedua yang perlu kamu perhatikan. Ketika masuk ke menu Reward, kamu akan langsung melihat ada tugas harian yang harus diselesaikan agar dapat uang.  Untuk tugas menonton video ini berlaku selama 14 hari dengan tanggal yang sudah ditetapkan. 

Meskipun diberi batas waktu, tugas tersebut akan terus ada. Jadi, misalkan sudah menyelesaikan 14 hari, maka akan muncul rentang waktu yang selanjutnya. Ikuti event menonton video di TikTok dengan cara berikut ini:

  • Cek tugas menonton video selama 14 hari di TikTok. 
  • Kemudian lihat meni Tonton video setiap hari. 
  • Setelah itu, tekan tombol Tonton di sebelah kanan. 

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video

Langkah 3. Lakukan Tugas Menonton Video di TikTok

Beginilah cara mendapatkan uang dari TikTok dengan menonton video yang sangat mudah. Setelah mengaktifkan event tersebut, kamu akan langsung dibawa ke halaman Untuk Anda atau For You. Tanda kamu sedang menjalankan tugas tersebut yaitu sebuah koin dan jumlah yang berhasil dikumpulkan seperti di bawah ini:

Cara Mendapatkan Uang dari Scroll TikTok

Kalau kamu menemui ikon tersebut, tinggal scroll halaman Untuk Anda dan tonton setiap video yang muncul. Ikon koin akan terus berputar dan bertambah. Kamu harus tahu, bahwa tugas menonton video ini dilakukan beberapa sesi. 

Related  3 Cara Menarik Uang di TikTok (Affiliate, Rewards, dan Gift)

Untuk sesi pertama, diharuskan menonton video selama 10 menit dengan imbalan sebanyak 100 poin. Kalau sudah selesai, lanjut sesi kedua selama 30 menit untuk mendapatkan 300 poin. Begitu seterusnya sampai dalam satu hari maksimal dapat mengumpulkan sebanyak 2.100 dari menonton video FYP. 

Langkah 4. Klaim Poin yang Berhasil Dikumpulkan

Setelah menyelesaikan satu sesi tugas, kamu akan mendapatkan notifikasi kalau berhasil menonton video selama waktu tersebut dan langsung menerima reward. Agar masuk ke saldo poin, segera klaim reward dengan cara seperti di bawah ini:

  • Lewat notifikasi yang muncul seperti di bawah ini, klik menu Klaim

Cara Mendapatkan Uang dari Scroll TikTok

  • Nanti kamu diarahkan ke halaman Reward lagi. 
  • Setelah itu, tekan tombol Dapatkan untuk mengklaim hadiahnya. 

  • Otomatis saldo poin akan bertambah. 

Langkah 5. Lanjutkan Menonton Video TikTok

Setelah mengklaim hadiah pertama, sekarang lanjutkan menonton lagi untuk sesi yang kedua. Seperti inilah caranya:

  • Tekan lagi tombol Tonton

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video

  • Kemudian scroll halaman FYP lagi dan tonton semua videonya sampai sesi waktu tersebut berakhir. 
  • Kalau sudah selesai, klaim hadiah seperti yang sudah dijelaskan. 
  • Lanjutkan lagi sampai semua sesi tugas menonton video harian ini berhasil kamu selesaikan. 

Banyak Uang yang Didapatkan dari Menonton Video di TikTok

Sebenarnya, berapa hadiah yang kamu terima dari tugas menonton video tersebut? Kalau rutin kamu kerjakan setiap hari dan menyelesaikan semua sesi, maka makin banyak hadiah yang didapatkan. Ini belum termasuk tugas tambahan lainnya. 

Jadi, dari menonton video saja, TikTok memberikan reward maksimal 2.100 poin setiap harinya. Perlu diketahui kalau jumlah sepuluh poin itu nilainya sama dengan satu rupiah. Oleh karena itu, dalam sehari bisa menghasilkan uang Rp210. Ingat, ya, ini hanya dengan menonton video FYP saja. 

Related  Cara Melihat Insight TikTok, Cek Analytics Akun Pakai 2 Metode

Tugas menonton video tersebut memiliki rentang waktu sampai dengan 14 hari. Jadi, selama dua minggu total akan mendapatkan 29.400 poin atau sama dengan Rp2.940. Ini kalau kamu berhasil menyelesaikan semua sesi setiap hari. 

Jumlah tersebut terbilang kecil. Karena antara uang rupiah dan poin perbandingannya 1:10. Namun kalau kamu kerjakan secara konsisten, tidak menutup kemungkinan banyak uang yang dihasilkan. Apalagi menjalankan tugas-tugas TikTok yang lain. 

Cara Lain Mendapatkan Uang di TikTok

Agar mendapatkan banyak poin, maka jangan hanya menonton video saja. Tapi lakukan tugas-tugas harian lainnya seperti di bawah ini:

  • Menelusuri TikTok Shop. Tugas yang sangat sederhana, yakni menelusuri halaman TikTok Shop selama 60 detik saja. Imbalan yang diterima sebanyak 500 poin atau Rp50. Lumayan bukan? Apalagi ini bisa kamu kerjakan setiap hari satu kali. 
  • Melakukan tiga pencarian. Kalau tugas yang satu ini dengan melakukan pencarian apa saja sebanyak tiga kali. Baik itu mencari akun TikTok, topik terkini, judul film, dan lain-lain. Banyak hadiahnya yaitu 300 poin. Jadi, kalau ditotal dari tiga tugas harian, akan mendapatkan 2.900 poin setiap hari. 
  • Membagikan kode referral. Ada satu tugas tambahan lagi, yaitu membagikan undangan atau kode referral. Setiap ada yang bergabung dengan kode ini, kamu akan menerima komisi. Begitu pula saat orang tersebut melakukan tugas hariannya. 

Cara Melihat Jumlah Poin di TikTok

Ingin tahu berapa banyak uang yang sudah kamu kumpulkan dari semua tugas tersebut? Cek dengan cara berikut ini:

  • Buka halaman Reward. 
  • Lihat jumlah poin dan uang di bagian paling atas. 
  • Kalau ingin mencairkannya, klik tombol Tarik uang. 
  • Pilih ingin menarik ke DANA atau OVO. 
  • Masukkan jumlah uang yang akan dicairkan. 
  • Tekan tombol Tarik uang di bawah. 
  • Tekan Konfirmasi dan tunggu permintaan diproses. 

Jadi, seperti itulah cara mendapatkan uang dari TikTok dengan menonton video. Yang harus kamu lakukan yaitu mengaktifkan reward, lalu scroll video FYP sampai tugas terpenuhi. Sebaiknya lakukan tugas lain agar uang lebih banyak terkumpul. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error:
Scroll to Top