Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator: Cek Solusinya!

GEMATOS.ID | Banyak sekali pengguna yang bertanya tentang bagaimana cara mengambil uang di TikTok Money Calculator. Pasalnya, di alat tersebut tidak langsung menampilkan memulai untuk menarik uang ke rekening pribadi. Padahal, jumlah penghasilan yang dihitung nominalnya lumayan besar. 

Memang bukan hal yang asing lagi kalau TikTok jadi media untuk mencari uang. Terutama buat para content creator yang kerap mengunggah videonya di TikTok. Mengingat basis pengguna TikTok yang sangat banyak, sehingga sangat tepat untuk digunakan mencari cuan. 

Penghasilan tersebut dapat dicek melalui alat yang bernama TikTok Money Calculator. Lantas, apakah bisa diambil dan bagaimana caranya? Agar kamu tidak termakan informasi hoax lagi, sebaiknya baca penjelasan lengkapnya di sini. 

Mengenal TikTok Money Calculator

Tapi sebelum menerangkan cara mengambil uang di TikTok Money Calculator, kamu perlu tahu alat ini dulu. Jadi, Kalkulator TikTok merupakan sebuah alat hitung yang memperkirakan berapa banyak penghasilan yang diperoleh dari TikTok. Para kreator sering mengeceknya untuk memperoleh gambaran pendapatan. 

Dalam TikTok Money Calculator, yang ditampilkan adalah informasi pendapatan per video. Jadi, dari satu konten itu menghasilkan uang berapa. Estimasi tersebut dimunculkan dalam bentuk mata uang dollar. 

Bukan hanya jumlah pendapatan dari setiap video yang diunggah. Tapi, ada pula informasi nama pengguna, banyaknya pengikut, total suka, dan video yang pernah di-upload ke TikTok. Agar mendapatkan gambaran lebih lengkap, kamu juga bisa melihat analisis datanya. 

Related  5 Cara Melihat Gaji TikTok, Cek Penghasilan TikTok Sangat Mudah

Alat hitung penghasilan TikTok ini gratis. Kamu bisa cek kapan saja tanpa perlu download aplikasi. Selain estimasi pendapatan sendiri, kamu juga dapat melihat penghasilan para influencer dan content creator TikTok. Karena itulah, sekarang tidak perlu kepo berapa pendapatan kreator lain. 

Cara Mengecek Penghasilan di TikTok Money Calculator

TikTok Money Calculator bukanlah aplikasi. Melainkan sebuah platform online yang dapat diakses melalui situs web. Karena itulah, kamu dapat melihat penghasilan per video dengan sangat mudah, asal ada jaringan internet. Caranya seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi browser apa saja. Kamu dapat mengakses dari perangkat seluler maupun desktop. 
  • Setelah itu, langsung saja akses salah satu situs TikTok Money Calculator
  • Kalau sudah terbuka, masukkan username akun TikTok yang ingin dicek penghasilannya pada kolom. 
  • Selanjutnya, tekan tombol Hitung Penghasilan yang ada di bawahnya. 
  • Berikutnya lihat berapa estimasi pendapatan per video dari akunmu. Kamu pun dapat coba melihat perkiraan penghasilan dari kreator TikTok lain, seperti akun para influencer

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator
Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator

Jika kamu sudah paham bagaimana cara menghitung penghasilan tersebut, sekarang akan diterangkan bagaimana cara mengambil uang di TikTok Money Calculator. Banyak pengguna TikTok yang masih bingung dengan hal ini. Bahkan tidak jarang yang termakan informasi hoax. 

Daripada kamu salah paham, sebaiknya perhatikan penjelasan ini. Akan dibahas bisa tidaknya mengambil uang yang ada di TikTok Money Calculator. Kemudian diterangkan pula solusinya agar bisa menarik penghasilan tersebut. Langsung saja cek penjelasan di bawah ini. 

Adakah Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator? 

Mungkin banyak sekali yang bertanya, ada atau tidak cara mengambil uang di TikTok Money Calculator itu? Sering kali saat penghitungan tersebut hasil yang keluar jumlahnya lumayan besar, bisa sampai puluhan bahkan ratusan dollar Amerika Serikat. Tentunya sayang jika tidak diambil. 

Related  3 Cara Menambah Like TikTok Gratis Tanpa Aplikasi yang Aman

Tapi ternyata, memang benar jika uang yang ada di TikTok Money Calculator itu tidak bisa diambil. Alasannya karena ini hanya sebagai alat penghitungan yang hanya memberikan estimasi atau perkiraan saja. Sedangkan untuk melihat hasil sebenarnya yang pasti, langsung cek di aplikasi TikTok. 

Di aplikasi TikTok sendiri sudah ada berbagai fitur pengecekan penghasilan. Mulai dari gift, reward aktivitas, hingga pendapatan selama mengikuti Kolaborasi Afiliasi. Jumlah yang ditampilkan merupakan uang sebenarnya dan bisa kamu tarik ke rekening pribadi. 

Lain hal dengan yang ada di TikTok Money Calculator. Meskipun jumlahnya besar, sebenarnya itu bukanlah pendapatan asli saat ini, melainkan perkiraan saja. Coba kamu cari pun tidak akan menemukan fitur untuk mencairkan uang tersebut. 

Oleh karena itu, jangan lagi kamu percaya tentang informasi mengambil uang di Kalkulator TikTok. Karena itu adalah berita hoax atau palsu. Kamu hanya dapat menarik pendapatan dari aplikasi TikTok dengan persyaratan tertentu. 

Solusi Mengambil Uang di TikTok Money Calculator

Karena tidak bisa mengambil uang di TikTok Money Calculator, maka harus pakai alternatif lain. Solusinya yaitu menarik penghasilan dari aplikasi TikTok secara langsung. Cara ini tergantung dari sumber penghasilan yang kamu dapatkan. 

Untuk menarik uang di TikTok sebenarnya dilihat dulu apakah didapatkan dari gift, berjualan afiliasi, reward aktivitas, atau lainnya. Namun sebagai kreator, penting untuk tahu bagaimana mencairkan gift jadi uang. Karena hadiah tersebut bisa diperoleh salah satunya dari konten yang dimonetisasi. Berikut ini langkah-langkahnya. 

Langkah 1. Buka Menu Saldo

Langkah pertama yaitu membuka menu Saldo di aplikasi TikTok. Caranya seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok dan masuk ke bagian Profil
Related  Cara Menghapus Akun TikTok Sementara Itu Begini Lho!

  • Di halaman Profil, ketuk ikon burger di kanan atas. 

  • Selanjutnya, langsung pilih fitur Saldo atau Balance

Cara Mencairkan Gift TikTok

Kalau kamu masih pakai versi aplikasi yang lama, masuk dulu ke menu Settings and Privacy.  Kemudian di halaman Pengaturan, masuk ke menu Balance

Langkah 2. Tarik Uang ke Rekening atau Dompet Digital

Selanjutnya kamu bisa langsung menarik pendapatan yang diperoleh di TikTok dengan cara berikut ini:

  • Ketuk jumlah uang yang muncul di halaman Balance. 

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

  • Karena ingin mengambil uang tersebut, tekan tombol Withdraw

Cara Mengambil Uang di TikTok Money Calculator

Langkah 3. Tentukan Metode Pembayaran dan Selesaikan

Sekarang masuk ke tahapan menentukan metode pembayaran dan menyelesaikan prosesnya. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

  • Tekan Add Payment Method untuk menambah metode penarikan. Tapi kalau di situ sudah pernah menambahkan metode dan ingin menggantinya, pilih Manage

Cara Menarik Uang di TikTok

  • Selanjutnya lihat metode-metode yang dapat digunakan. Pilih salah satu metodenya. Kalau tidak punya rekening pribadi, bisa pakai dompet digital maupun akun PayPal. 

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

  • Masukkan data sesuai metode pilihanmu. 
  • Kalau sudah, sekarang masukkan nominal uang yang ingin ditarik. Pastikan pas dengan saldo yang kamu miliki. 

  • Lihat rincian penarikan beserta uang yang diterima setelah dipotong fee service
  • Kalau sudah, tekan tombol Withdraw di bawah, lalu Confirm and proceed. 

Manfaat TikTok Money Calculator

Lalu, apa manfaat dari TikTok Money Calculator kalau uang yang ditampilkan tidak bisa diambil? Memang Kalkulator TikTok hanya memberikan perkiraan pendapatan saja. Tapi dari estimasi tersebut memberikan beberapa manfaat sebagai berikut:

  • Semisal ingin jual akun TikTok, dapat memperkirakan harga yang sesuai dengan estimasi pendapatan per video tersebut. 
  • Kamu pun juga dapat menjadikannya sebagai salah satu acuan untuk menentukan biaya endorse
  • Membuat anggaran kasar yang diajukan kepada brand tertentu. 
  • Melihat engagement. Semakin bagus engagement, maka tinggi pula rate card yang bisa ditawarkan. 

Jadi, jangan lagi kemakan informasi tentang cara mengambil uang di TikTok Money Calculator. Sebab alat tersebut hanya digunakan untuk menghitung estimasi pendapatan tanpa ada fitur ini menariknya. Sedangkan kamu bisa mencairkannya langsung di aplikasi TikTok. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error:
Scroll to Top