cara agar channel youtube bisa dicari

Posted on 42 views

Tahukah kamu bagaimana cara agar channel youtube bisa dicari yang mudah dan benar pada saat ini? Pasti, sebagian dari kalian masih ada yang belum tahu dan paham betul perihal step-by-step melakukannya.

Karena cara agar channel youtube bisa dicari menjadi sebuah pertanyaan yang sering kali diperbincangkan oleh sebagian besar pengguna ponsel, maka dari itu penting untuk tahu betul panduan mudah bagaimana mempraktekkannya.

Maka dari itu, pada ulasan berikut akan langsung dijabarkan secara detail dan terperinci perihal 10+ cara agar channel youtube bisa dicari dengan berbagai metode pilihan mudah dan cepat untuk dicoba.

Cara Agar Channel Youtube Bisa Dicari

Cara Agar Channel Youtube Bisa Dicari
Agar Channel Youtube Bisa Dicari

Ada banyak metode penting yang harus dilakukan sebelum channel Youtube kamu benar-benar terindeks dan bisa dicari siapapun pengguna/penonton. Dan berikut ini beragam metode pilihannya:

1. Tentukan Nama Channel Youtube yang Mudah Diingat

Langkah awal sebelum channel Youtube kamu bisa dicari siapapun, kamu harus mulai memikirkan nama channel yang mudah diingat. Sebagai saran, pilihlah nama yang singkat padat dan jelas.

Setelah kamu memastikan memilih dan menentukan nama channel yang mudah diingat, barulah channel Youtube kamu mudah dicari karena nama channel Youtube kamu sudah ada dalam ingatan calon penonton.

Untuk inspirasi, kami akan pilihkan beberapa contoh nama channel Youtube seperti berikut ini:

  • ChannelQU
  • Masuk Sini
  • Seblakata
  • Teknologue
  • Foodiesta
  • HPmu Channel
  • Tahu Apa?
  • OneJoy
  • KindAlpha
  • VlogSini
  • VlogSpin
  • Jono Daily Vlog
  • Joni Channel
  • Juminten Vlog
  • Jalan Jalin

Nah, sekarang kamu tinggal menentukan nama untuk channel youtube kamu sendiri. Tentukan pilihanmu! Dan bagi yang sudah punya channel Youtube bisa langsung skip ke langkah metode selanjutnya agar channel bisa dicari.

Related  Cara Download Video Youtube di Android

2. Riset Keyword atau Kata Kunci yang Tepat

Setelah menentukan nama channel Youtube yang mudah diingat dan memiliki channel sendiri, selanjutnya kamu harus menentukan keyword yang tepat untuk konten video kamu nantinya.

Apa itu keyword? Mungkin sebagian dari kamu sudah ada yang tahu apa itu keyword ya? Bagi yang belum tahu, begini. Keyword bisa disebut dengan kata kunci. Sebuah kata yang menjadi kunci utama untuk menentukan apakah video kamu nantinya layak untuk dapat banyak penonton. Keyword sangat berpengaruh untuk mendapatkan banyak viewers. Karenanya, kamu harus mencari (riset) keyword yang tepat agar channel Youtube mudah dicari.

Sebagai referensi, kami berikan beberapa contoh keyword atau kata kunci dibawah ini:

  • cara memasak nasi goreng
  • harga hp terbaru tahun ini
  • biaya servis motor yamaha
  • resep ayam geprek bumbu mercon wenak pol
  • manfaat gedhang klutuk
  • dan lainnya…

Perlu diingat, dalam menentukan keyword kamu harus mencari tahu keyword apa yang paling banyak dicari. Agar video kamu nantinya bisa ramai dan mudah juga ditemukan.

3. Mulai Upload Video Paling Unik

Setelah menemukan keyword yang tepat, tentu kamu harus mempersiapkan videonya dulu sebelum mengunggahnya ke Youtube. Buatlah video se-unik mungkin, dan usahakan beda dari yang lain. Kuncinya, harus berani tampil beda dari lainnya. Agar kamu punya ciri khas tersendiri. Sehingga, nantinya channel youtube kamu sangat mudah dicari dan diingat penonton.

Kami anggap kamu sudah selesai bikin videonya. Sekarang, waktunya untuk mulai meng-upload video kamu ke channel Youtube kamu sendiri. Belum tahu cara uploadnya? Begini:

  • Kunjungi situs www.youtube.com atau buka aplikasi Youtube dari hp kamu.
  • Login menggunakan akun Gmail / Google milikmu.
  • Setelah berhasil login ke channel Youtube kamu, langsung saja tekan tombol Upload Video.

Selain upload video, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Live streaming untuk membuat video spontan tanpa persiapan apapun.

4. Bikin Judul Video yang Memancing

Langkah selanjutnya, setelah video berhasil diupload. Agar video di channel Youtube kamu bisa dicari, pastikan untuk membuat judul yang memancing. Bukan memancing ikan atau memancing emosi yang kami maksud.

Maksudnya, kamu harus bisa bikin calon penonton itu penasaran dengan judul video buatanmu dan mengkliknya sehingga mulai menonton video kamu.

Related  Cara Mendownload Video dari Youtube

5. Isi Deskripsi dengan Keyword

Judul sudah dibuat, waktunya mengisi deskripsi video. Pada bagian ini, kamu juga bisa memanfaatkan deskripsi untuk mengundang calon viewer agar video channel Youtube kamu mudah di cari.

Isi saja deskripsi video dengan rangkaian keyword yang tersusun rapi sehingga penonton bisa tahu juga apa maksud video kamu. Perlu diingat, jangan sampai kamu melakukan spam keyword ya! Maksudnya, meletakkan banyak keyword dalam satu paragraf dan seterusnya. Itu sangatlah membuat orang tidak nyaman. Bukan cuma itu, Google juga tidak suka.

Nah agar video channel Youtube mudah dicari, jangan sampai kamu spam keyword ya!

6. Manfaatkan Tag dengan Benar

Tag juga bisa digunakan agar channel Youtube bisa dicari dengan mudah. Gimana caranya? Isi saja bagian TAG dengan beberapa keyword video, dan biasanya dipisahkan dengan tanda baca koma (,).

7. Usahakan Rutin Upload dan Istiqomah

Punya teman yang namanya Istiqomah? Tahu artinya tidak? Bagi kami, mengartikan istiqomah dengan kata konsisten. Dimana ini juga menjadi usaha untuk menerapkan cara agar channel youtube bisa dicari. Kamu harus rutin upload video. Tidak harus setiap hari, kamu hanya perlu upload dengan rutin dan konsisten.

Semisal seminggu 2x di hari senin dan kamis, atau seminggu sekali saja. Tapi bisa kamu jadikan patokan adalah jika kamu rutin upload, maka besar kemungkinan channel Youtube kamu mudah dicari dan ditemukan.

8. Siram Video dengan Backlink

Sudah tahu backlink kan? Nah, langkah mudah agar channel Youtube kamu juga bisa dicari adalah menyiramnya dengan backlink. Maksudnya, sesekali berikanlah backlink ke video channel Youtube kamu. Rutin juga tidak jadi masalah, asal tidak spam backlink ya!

9. Lempar Link Videomu Ke Banyak Sosmed

Langkah akhir yang jadi faktor penting agar channel Youtube bisa dicari adalah dengan melemparkan link video kamu ke berbagai macam sosmed. Maksud dari melempar disini bukan arti sebenarnya ya! Maksudnya, share atau bagikan link video kamu ke teman sosial media kamu.

Diatas sudah tertulis beragam metode pilihan untuk mencoba lakukan cara agar channel youtube bisa dicari dengan sangat mudah.

Related  Cara Download Video Youtube

Kamu juga bisa bookmark dulu artikel dengan link cara agar channel youtube bisa dicari berikut jika hendak mencobanya di lain waktu.

Hanya itu saja update cara agar channel youtube bisa dicari tahun 2023 ini. Semoga membantu ya. 😉

Sesi Tanya Jawab:

Kenapa channel Youtube tidak bisa di cari?

Banyak akan faktornya. Jika channel Youtube kamu tidak ditemukan dalam hasil pencarian, bisa jadi karena usia channel Youtube kamu masih muda. Jadi, kamu harus sabar dan butuh proses agar channel Youtube kamu bisa ditemukan.

Bagaimana cara video kita muncul di beranda Youtube?

Yang ini mungkin agak sedikit expert atau sulit ya. Karena butuh jam terbang yang tinggi agar video kita bisa dimunculkan di beranda Youtube.
Salah satu faktor video muncul di beranda Youtube biasanya karena video sudah ramai ditonton bahkan bisa sampai viral dan jadi trending topik.

Bagaimana cara meningkatkan channel Youtube?

Berdasarkan survey kami, cara untuk tingkatkan channel Youtube adalah dengan melakukan riset dan meningkatkan peringkat pencarian video. Nah, silahkan pelajari sendiri.

Bagaimana cara mencari orang di Youtube?

Gampang! Ketik saja nama orang atau nama channelnya di kolom pencarian Youtube. Lalu klik icon kaca pembesar (tombol Pencarian). Silahkan cari sendiri orang tersebut.

Apa beda Viewer dan subscriber?

Viewer itu belum tentu subscriber, tapi subscriber pernah jadi viewer. Bingung kan? Begini, viewer itu orang yang menonton video kamu. Sedangkan subscriber biasanya orang yang suka menonton video kamu, sehingga selalu menantikan video terbaru dari channel Youtube kamu.

Apakah like di Youtube bisa dibeli?

Bisa dong! Banyak penjualnya di internet. Tapi itu tidak dianjurkan ya!

Apa resiko beli subscriber?

Banyak. Salah satunya, channel Youtube kamu dihapus oleh Google. Sehingga kamu tidak dapat lagi mengelola dan mengupload video ke channel kamu.

Gravatar Image
tugasku posting gais