Cara Ganti Password Wifi

Cara Ganti Password WiFi

Kalian termasuk tim mana nih, pengguna paketan data atau lebih memilih mengandalkan koneksi dari Wifi? Tapi ya, kebanyakan orang pasti mengusulkan adanya Wifi yang tersedia di tempat-tempat umum. Supaya, jaringan internetnya lebih stabil tanpa terhalang oleh sinyal. Biar hemat juga, pastinya. Keduanya sama bagusnya kok. Ini dia, cara ganti password Wifi!

Seperti yang telah diketahui selama ini. Banyak sekali merek jaringan wireless yang tersedia di Indonesia. Tidak hanya Indihome saja, ada Telkomsel Orbit, First Media, Biznet, My Republic, dan lainnya. Pokoknya, semua provider tersebut dapat kalian pilih kecepatannya. Mulai dari 10 Mbps saja, sampai dengan 100 Mbps. Pilih paketannya, sesuai kebutuhan.

Butuh koneksi internet yang super duper cepat. Coba deh, layanan dari First Media. Selain ada pilihan paket kecepatan internet hingga 300 Mbps. Kalian, juga bisa mendapatkan fitur berupa TV kabel. Sangat cocok digunakan di area perkantoran ataupun rumah yang jumlah penghuninya banyak. Menariknya lagi, Kamu bisa pilih channel televisi sampai 186 siaran.

Cari yang harganya terjangkau dengan kecepatan internet tinggi. Tenang, ada layanan dari My Republic. Produk paketan unlimitednya, dibandrol mulai dari harga Rp 314.900,-/ bulan hingga Rp 637.900,-/ bulan. Buat para gamers, sangat cocok pilih paket paling terakhir. Ya, memang tagihannya mahal. Tapi, kecepatannya bisa mencapai 150 Mbp+. Pasti lancar deh.

Cara Ganti Password Wifi

Cara Ganti Password Wifi
Cara Ganti Password Wifi

Cara Ganti Password Wifi Indihome Lewat HP

Repot kan, kalau tagihan Wifi tiba-tiba membengkak melebihi harga yang harus dibayarkan saat pertama kali memilih daftar paketan. Bisa jadi, ada orang lain yang juga tahu password fiber optik kalian. Biar tetap aman, tinggal ganti saja kata sandinya. Buat Kamu yang masih terbilang baru memasang layanan internet di rumah, tidak perlu khawatir. Gantinya, via HP.

Related  Cara Melihat Password WiFi di Android

Cara ganti password Wifi Indihome lewat Hp, menjadi suatu hal yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, selama ini banyak yang masih beranggapan kalau mengganti kata sandinya harus melalui PC atau  laptop. Padahal, via handphone juga bisa. Prosedurnya juga mudah diikuti. Supaya lebih mandiri. Kamu, dapat ikuti langkah-langkahnya berikut ini!

  1. Sambungkan perangkat elektronik (HP) ke jaringan internet Wifi Indihome yang akan diganti kata sandinya
  2. Log in menggunakan password saat ini, agar terhubung dengan Wifi
  3. Cara ganti password Wifi Indihome, tetap dapat dilakukan walaupun kalian connect-nya menggunakan fitur Wi-Fi. Asalkan, masih tersambung langsung dengan router
  4. Masuk ke aplikasi Indihome melalui browser yang ada di handphone kalian. Ketik link berikut ini
  5.  Ketikkan nama pengguna, dan kata sandi yang biasa digunakan sebagai akun Indihome
  6. Apabila kalian baru pertama kali mulai mengakses, tidak perlu khawatir. Isi saja format yang tersedia didalam kolom. (Catatan: kalian harus mengetikkan username dan kata sandi dengan huruf kecil. Apabila link di atas tidak dapat diakses, langsung saja klik alamat berikut)

Cara ganti password Wifi Indihome lewat HP, tidak sampai disitu saja. Masih ada beberapa tahap lainnya yang perlu kalian ikuti. Penasaran? Selengkapnya simak di bawah ini!

  1. Selesai log in, kalian akan melihat tampilan halaman utama. Pilih menu pengaturan yang terdapat di bagian sebelah kiri > network
  2. Klik menu WLAN> sub menu security
  3. Masukkan kata sandi yang pada pada bagian kolom WPA Passphrase > submit
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses cara ganti password Wifi selesai dilakukan

Kalian yang merasa bosan dengan tampilan nama Wifi. Bisa diganti loh… Caranya, masih di link tersebut. Namun, menu yang dipilih berbeda. Kali ini, untuk mengganti name dari fiber optik perlu masuk ke menu SSID settings. Kemudian, lanjutkan langkah berikutnya dengan mengetik nama yang ingin dipakai. Boleh menggunakan apa saja, bebas. Lalu, pilih submit.

Related  Cara Berbagi Password WiFi yang Sudah Terhubung (dengan Gambar)

Cara Ganti Password Wifi Indihome

Ada banyak cara yang bisa kalian pilih, saat ingin mengganti kata sandi Wi-Fi yang ter-install di rumah ataupun kantor tempat Kamu bekerja. Tidak perlu bingung, apalagi sampai harus memanggil teknisi hanya untuk mengganti password. Coba lakukan sendiri terlebih dahulu. Itung-itung sambil belajar, dan melatih kemandirian diri. Otodidak, dijamin beres.

Cara ganti password Wifi Indihome lainnya, bisa dilakukan dengan perangkat elektronik berupa PC atau laptop. Kalau takut membuka link yang terkesan bukan official, dan khawatir malah membawa virus ke gadget. Tinggal masuk saja ke aplikasi Indihome. Lewat browser diaksesnya juga bisa. Cocok buat kalian yang malas install aplikasinya. Check this out!

  1. Masuk ke aplikasi MyIndihome yang terdapat di bagian laman utama
  2. Pilih icon Lainnya > pengaturan
  3. Cara ganti password Wifi melalui link Indihomenya langsung, tinggal lanjutkan step berikutnya dengan pilih ganti kata sandi
  4. Ketikkan password yang akan diganti
  5. Pilih ganti kata sandi
  6. Ketikkan kode verifikasi yang diinformasikan melalui SMS
  7. Tunggu beberapa saat, sampai kata sandi Wi-Fi kalian sudah terganti dengan yang baru

Kalian yang kesehariannya tidak pernah terlepas dari yang namanya smartphone. Penting banget untuk download aplikasi IndiHome Smart. Unduhnya, bisa langsung melalui Google Play Store ataupun App store. Aplikasinya, memiliki ukuran 116 MB, dengan jumlah unduh mencapai 145 rb+. Menariknya lagi, sudah kompatibel dengan beragam smart device.

Buat Kamu yang masih tidak tahu kegunaan dari aplikasi IndiHome Smart ini. Dimana, software tersebut dapat bekerja untuk membantu para pengguna layanan Intelligent Home, supaya tetap merasa dekat dengan rumahnya dimanapun kalian berada. Karena, semuanya dapat diawasi dan dikontrol melalui gadget saja. Tidak perlu tuh, repot-repot pulang dahulu.

Related  Cara Cek PW WiFi yang Benar

Cara ganti password Wifi, lebih praktis menggunakan HP. Seperti halnya, ketika Kamu sudah meng-install rumah dengan berbagai perangkat yang dapat dioperasikan tanpa disentuh. Tinggal kontrol saja menggunakan aplikasi IndiHome Smart. Integrasi dari perangkat Brand Smart Home, kompatibel dengan sofrtware tersebut. Apa saja brand yang dimaksud?

  • Bosman
  • Arbit
  • Bardi
  • Powered by Tuya

Pengguna yang pilih kapan ingin menjadwalkan operasional device smart home miliknya. Mau pergi ke luar kota, tapi khawatir ada lampu yang masih menyala. Tidak perlu dilakukan secara manual. Kontrol semuanya melalui aplikasi IndiHome Smart. Kamu, bisa share atau berbagi akun juga dengan anggota keluarga lainnya. Awasi rumah dari kejauhan. So easy!

Notifikasinya jangan lupa diatur juga. Supaya, ketika ada hal peringatan yang dikirimkan ke gadget. Bisa langsung kalian ketahui. Pastikan keamanan rumah Kamu, secara maksimal. Hidup jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Update ke versi terbaru dari aplikasinya. Soalnya nih, pengguna dapat menemukan menu baru yang lebih efektif didalamnya.

Mulai dari, menu mode auto yang berfungsi untuk mengatur device hanya dalam satu klik saja. Ada juga menu akun sharing kompatibel. Kegunaannya, untuk menyambungkan berbagai device ke dalam satu aplikasi. Pastikan perangkat yang tersambung berasal dari powered by Tuya. Permasalahan bug pada notifikasi di versi terbaru, sudah diperbaiki.

Sekian penjelasan mengenai cara ganti password Wifi di kesempatan kali ini. Kalian yang butuh informasi terkait, seperti cara ganti password Indihome lewat HP, dan cara ganti password Wifi Indihome, bisa langsung disimak di atas. See you on the next days. Bye bye!

error:
Scroll to Top