Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Perangkat yang beredar di masyarakat luas, sebagian besar sudah ditanamkan dengan layanan bluetooth. Bahkan, tidak hanya ponsel, PC, laptop, ataupun tablet saja yang didalamnya dapat kalian temukan fitur tersebut. Perlengkapan eksternalnya seperti headset, headphone, mouse, keyboard, dan lainnya juga telah diinstallkan. Berikut, cara kirim aplikasi lewat bluetooth.

Bluetooth merupakan, suatu teknologi yang memungkinkan adanya pertukaran informasi bagi peralatan-peralatan keras. Dimana, terdapat batasan jangkauan sinyal yang harus diketahui oleh penggunanya. Apabila perangkat elektronik tersebut berada jauh di luar kawasan dari sumber wireless. Maka, secara otomatis alat tersebut tidak dapat beroperasi atau nonaktif.

Kalian yang ingin mengaktifkan kembali layanannya, hanya perlu mendekatkan perangkat ke sumber bluetoothnya. Berdasarkan beberapa sumber yang terdapat di internet, jangkauan dari bluetooth maksimalnya adalah 10 meter. Dalam radius tersebut, hindari perangkat terhubung ke sumber wireless lainnya. Hal ini, tergantung juga dari lingkungan tempat Kamu berada.

Cara kerjanya, mirip seperti WiFi. Pengguna dapat mengoperasikannya secara bebas karena tidak menggunakan kabel. Terknologi nirkabel tersebut, dapat memudahkan aktivitas kalian sehari-hari. Baik itu di dunia kerja, sekolah, hingga beres-beres rumah semuanya bisa diatasi dalam waktu yang cepat. Aktifkan bluetooth di kedua perangkat, sebelum Kamu gunakan.

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth
Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Selayang pandang dari kehadiran teknologi bluetooth di dunia. Pertama kali dikembangkan pada tahun 1990-an oleh Ericsson. Pengambilan sebutan teknologinya, berasal dari kedua nama raja, Denmark di abad ke 10 dan Norwegia. Nama yang akhirnya menjadi perwakilan dari kecanggihan jaringan wireless tanpa sentuhan internet ini, diusulkan oleh insinyur intel.

Related  Cara Kirim File Lewat SHAREit

Aksesoris pertama yang sudah diinstall dengan teknologi bluetooth adalah headset nirkabel. Diluncurkan pada tahun 1999. Berhasil meraih penghargaan sebagai pertunjukan teknologi terbaik yang diselenggarakan di COMDEX. Lalu, muncul car kit di tahun 2001. Kemudian, menyusul perangkat pendukung lainnya seperti printer, keyboard, dan mouse. Dongle USB.

Cara kirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi, apakah bisa? Ya. Ada metode unik yang mungkin belum banyak masyarakat sadari. Karena, kebanyakan publik hanya mengenalnya sebagai sistem yang dibuat untuk bertukar informasi saja. Artinya, sebatas foto, video, dan dokumen. Bukan transfer software atau aplikasi. Padahal, Kamu dapat mengaplikasikannya.

  1. Buka halaman utama atau homescreen HP android kalian
  2. Pilih salah satu aplikasi yang akan dikirim melalui bluetooth
  3. Klik menu bagikan atau share, untuk mulai melanjutkan cara kirim aplikasi lewat bluetooth
  4. Pilih perangkat bluetooth yang akan dikirimkan aplikasinya
  5. Tunggu beberapa saat, sampai proses pengiriman selesai sepenuhnya
  6. Pastikan perangkat yang kalian gunakan untuk mengirim tanpa aplikasi ini, adalah jenis HP Xiaomi
  7. Selain dari jenis HP tersebu, maka saat menekan lama aplikasinya, tidak akan muncul pilihan share

Masih ada cara lainnya yang bisa dipraktikan melalui berbagai jenis HP lainnya. Kalian, hanya butuh bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Dimana, Kamu dapat menemukannya melalui Google Play Store. Selain mudah untuk diaplikasikan ke HP andoridmu, hasil dari kiriman aplikasinya juga bagus. Tidak akan menurunkan kualitas dari apk. yang dikirim ke penerima.

 Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth HP Samsung

1. Download ES File Explorer File Manager

Buat kalian yang ingin bebas transfer aplikasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya, coba download dan install ES File Explorer File Manager sekarang juga! Aplikasi satu ini, sudah diunduh lebih dari 10 juta downloader. Apk. tersebut, pada dasarnya digunakan untuk kelola berbagai macam penggunaan dari memori internal dalam HP kalian. Berikut instruksinya.

  • Masuk ke Google Play Store, dan ketik pada kolom pencarian “ES File Explorer”
  • Buka aplikasi ES File yang sudah terinstall di HP kalian
  • Pilih menu App yang terdapat pada halaman utama dari ES File
  • Klik salah satu aplikasi yang ingin kalian kirimkan melalui bluetooth
  • Tap > tahan beberapa saat sampai muncul tanda centang yang ada di bagian pojok kanan bawah dari aplikasi pilihanmu
  • Klik menu bagikan > bluetooth > pilih salah satu nama perangkat yang sudah terkoneksi dengan bluetooth perangkat kalian (bila ada lebih dari satu perangkat yang tersambung)
Related  3+ Cara Berbagi WiFi di HP Xiaomi: Mudah (dengan Gambar)

Cara kirim aplikasi lewat bluetooth HP Samsung menggunakan aplikasi supporter ES File, sangat mudah untuk para pemula. Kalian dapat menghemat pengeluaran kuota. Apk. ES, tidak hanya berguna sebagai alat dalam mengirimkan aplikasi ke perangkat lain. Kamu, juga bisa menggunakannya dalam organisir, jelajah, dan pindah apk.

2. Unduh ShareCloud

Selain aplikasi di atas, kalian dapat mencoba alternatif lain dengan mengunduh ShareCloud di Play Store. Gratis, tidak perlu ubah ke akun premium selama menggunakannya. Melalui aplikasi tersebut, Kamu bisa saling sharing file atau media dengan email, WiFi, dan bluetooth. Ini dia, langkah-langkah cara kirim aplikasi lewat bluetooth via ShareCloud selengkapnya!

  • Download aplikasi ShareCloud (Share Apps) di HP kalian
  • Masuk ke laman utama dari aplikasinya, dan pilih menu “Aplikasi”
  • Geser ke kanan, untuk mengaktifkan filter file terbaru
  • Klik salah satu atau beberapa aplikasi yang akan Kamu kirim ke perangkat lain
  • Tap > tekan dalam beberapa saat sampai muncul tanda centang di samping aplikasi
  • Klik ikon bagikan atau “Share” untuk melanjutkan cara kirim aplikasi lewat bluetooth
  • Pilih bluetooth, sebagai media yang akan digunakan untuk transfer aplikasinya
  • Tunggu sampai proses pengiriman selesai diproses

Cara kirim aplikasi lewat bluetooth dengn ShareCloud ini, dapat kalian lakukan kapanpun. Hal tersebut, karena bisa diakses tanpa perlu terkoneksi dengan jaringan internet terlebih dahulu. Istilah lainnya adalah, offline. Kinerja dari aplikasinya, sudah terbukti sangat baik.

3. Download Aplikasi Extractor

Kecanggihan teknologi bluetooth, dapat kalian maksimalkan dengan hadirnya apk Exctractor. Membagikan file dalam bentuk aplikasi, bukan suatu hal yang mustahil lagi. Karena, selain aplikasi satu ini, Kamu bisa meminta bantuan dari apk. lainnya yang serupa. Pengguna akan menikmati layanan berbagi software secara mudah dan hemat biaya internet. Transfer cepat.

  • Download apk Extractor di perangkat kalian melalui Google Play Store
  • Buka halaman utama aplikasi > search atau cari nama aplikasi yang ingin Kamu kirim via bluetooth
  • Pilih ikon titik tiga vertikal yang terdapat di sebelah kanan aplikasi
  • Klik share, untuk melanjutkan cara kirim aplikasi lewat bluetooth
  • Ketika muncul halaman berikutnya, pilih bagikan
  • Pilih device atau perangkat yang sudah terhubung dengan jaringan bluetooth kalian
  • Klik send atau kirim
Related  Cara Berbagi Password WiFi yang Sudah Terhubung (dengan Gambar)

Cara kirim aplikasi lewat bluetooth, dapat kalian pilih metodenya sesuai dengan keinginan. Pastikan untuk memperhatikan penjelasan singkat, dari setiap rekomendasi apk. bantuan di atas. Dapatkan software pilihanmu, melalui Google Play Store secara gratis. Kelola dan transfer apk. tanpa ribet di berbagai jenis ponsel atau perangkat yang biasa digunakan kalian.

Sekian penjelasan mengenai cara kirim aplikasi lewat bluetooth di kesempatan kali ini. Ada juga informasi terkait, seputar cara kirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi, dan cara kirim aplikasi lewat bluetooth HP Samsung. See you on the next topics. Have a nice days.. Bye!

error:
Scroll to Top