Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Bagaimana cara membuat cover highlight instagram? apa saja langkah yang harus dilakukan untuk membuat highlight instagram agar terlihat estetik? aplikasi apa saja ayng bisa digunakan untuk membuat cover highlight instagram?

Bicara tentang aplikasi Instagram, mungkin saat ini kita udah gak asing banget dengan aplikasi yang satu ini. Yaps, instagram sendiri merupakan salah satu kanal atau platform dimana kamu bisa bebas mengekspresikan dirimu dengan membagikan foto, video, story, live instagram, dan juga salin follow untuk melihat foto dan video yang dibagikan oleh followings kamu.

Instagram sendiri memang sudah menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh orang orang. Mulai dari remaja hingga orang dewasa, mereka menggunakan instagram untuk beragam hal. Selain membagikan foto dan video seperti yang mimin jelaskan tadi, instagram juga kerap digunakan untuk media promosi atas produk ataupun tempat yang mereka miliki.

Maka gak heran, jika saat ini ada lebih dari 1 juta pengguna smartphone memiliki akun instagram. Bahkan, tak jarang juga mereka memiliki lebih dari 1 akun instagram untuk sekedar melakukan stalking ke mantan, ataupun memantau gebetan mereka.

Instagram sendiri belum lama sudah di akusisi oleh facebook sehingga para pengguna Instagram bisa dengan mudah melakukan login dengan menggunakan akun facebook, ataupun membagikan stories instagram yang mereka buat ke akun facebook yang terhubung secara otomatis.

Ditambah dengan banyaknya pembaruan dan juga fitur yang dihadirkan instagram untuk para penggunanya. Mulai dari membagikan stories yang berupa foto, ataupun video berdurasi 15 detik, live streaming atau siaran langsung, dan juga akun bisnis yang biasanya digunakan untuk para pemilik bisnis dalam membuat personal branding untuk usaha yang mereka kelola.

Dan salah satu fitur yang saat ini cukup banyak digunakan para remaja adalah highlight. Sebagaimana kita tau, stories instagram sendiri akan terhapus secara otomatis setelah melebihi 24 jam dari awal posting mereka.

Related  Cara Membuat ATM BRI yang Benar

Karena itulah instagram menambahkan fitur highlight, yang mana memungkinkan pengguna untuk dapat mem-pin stories mereka yang sudah hilang setelah 24 jam, kedalam tab highlight mereka. Dengan begitu, jika pengguna merupakan akun public, kamu bisa terlebih dahulu melihat highlight stories yang mereka buat untuk mengenali orang tersebut.

Biasanya, highlight instagram sendiri akan di edit sedemikian rupa agar terlihat lebih cantik dan juga aestetik dengan mengganti cover highlight stories instagram mereka dengan desain yang unik dan juga menarik.

Misalnya kamu adalah seorang graphic desainer, maka kemungkinan kamu bisa membuat cover highlight instagram dengan tulisan desain line art yang mana didalamnya berisikan desain line art dari client yang sudah kamu kerajakan.

Begitupun dengan testimoni. Kamu dapat membuat cover highlight instagram dengan design bertuliskan Testimoni, yang mana didalamnya berisikan testimoni atas kepuasan pelanggan yang menyukai karya atau hasil kerja kamu.

Cara Membuat Cover Highlight Instagram

Cara Membuat Cover Highlight Instagram
Membuat Cover Highlight Instagram

Itulah mengapa, cara membuat cover highlight instagram cukup banyak di cari pengguna instagram terutama wanita. Biasanya, mereka menggunakan cara ini untuk mempercantik tampilan highlight instagram mereka. Nah, caranya juga gampang banget kok.

Cara Membuat Cover Highlight Instagram lewat Adobe Photoshop

Cara pertama yang paling mudah menurut mimin adalah dengan menggunakan Adobe Photoshop. Tentunya, disini kamu bisa menggunakan Adobe Photoshop yang terinstall pada komputer atau laptop kalian.

Dan caranya juga gampang banget kok.

  1. Buka Adobe Photoshop di komputer atau laptop kalian.
  2. Setelah itu, klik pada File > New atau tekan CTRL + N.
  3. Akan muncul opsi untuk mengatur lembar baru, ganti ukurannya menjadi 1080 x 1080 dengan resolusi 100 atau 300.
  4. Jika sudah, silahkan buat desan dari cover highlight instagram yang kamu inginkan.
  5. Apabila semua sudah selesai, kamu bisa menyimpan hasil desain kamu, untuk kemudian di pindahkan ke smartphone dengan menggunakan kabel data ataupun mengirimkannya via telegram dan simpan ke penyimpanan internal.
  6. Lalu buka instagram yang kamu miliki.
  7. Klik pada bagian profile, dan lihat pada bagian bawah profile (highlihgts).
  8. Jika kamu ingin menambahkan highlihgts baru, klik pada (+) New dan pilih stories mana yang ingin kamu jadikan highlight.
  9. Lalu tekan Next / Done untuk kemudian kamu diarahkan ke laman highlight.
  10. Berikan nama pada highlight yang kamu buat, dan klik pada Add Cover dan pilih pada desain cover highlight instagram yang sudah kamu buat tadi.
  11. Terakhir, simpan highlight yang sudah kamu buat tadi.
Related  Cara Memperbanyak Like di Instagram

Jika kamu ingin mengedit cover highlight instagram yang sudah ada, kamu bisa melakukannya dengan cara

  1. Tap agak lama pada highlight yang ingin kamu edit covernya.
  2. Lalu pilih edit highlight.
  3. Nantinya, kamu bisa mengklik pada Add Cover untuk mengganti cover highlight instagram yang kamu mau.
  4. Simpan perubahan tersebut.

Nah, gampang banget kan? Cara ini memang digunakan untuk mereka yang ingin membuat desain cover highlight versi mereka sendiri.

Cara Membuat Cover Highlight Instagram lewat Canva

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa kok membuat desain cover highlight instagram lewat aplikasi Canva yang dapat kamu unduh di smartphone Android ataupun iOS. Cara pembuatannya juga gampang banget kok.

  1. Buka aplikasi Canva yang sudah kamu install tadi.
  2. Lalu cari template instagram highlight cover.
  3. Nantinya, kamu akan menemukan banyak sekali template yang di sediakan oleh Canva.
  4. Kamu bisa melakukan pengeditan desain jika dibutuhkan.
  5. Dan apabila sudah selesai, simpan gambar tersebut kedalam internal memori kamu.
  6. Buka instagram dan masuk kedalam bagian profile.
  7. Jika sudah, tap agak lama pada highlight yang ingin kamu edit covernya.
  8. Pilih pada edit highlight dan Add Cover lalu pilih gambar dari canva yang sudah kamu edit tadi.

Cara ini terbilang mudah, karena kamu bisa menyelaraskan antara highlight yang satu dengan yang lainnya, karena kamu akan mendapatkan template yang sudah di sediakan oleh aplikasi canva. Jadi, kamu gak perlu bingung lagi deh.

Cara Membuat Cover Highlight Instagram lewat PicsArt

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu bisa menggunakan aplikasi PicsArt jika tidak memiliki canva. Nah, di PicsArt ini juga kamu bisa menemukan beberapa template dengan ukuran gambar 1:1 yang mana bisa kamu pakai untuk cover highlight instagram. Caranya

  1. Buka aplikasi PicsArt yang sudah kamu unduh di Android ataupun iOS kalian.
  2. Setelah itu cari template instagram post ataupun gambar yang berukuran 1:1 lalu pilih edit.
  3. Silahkan lakukan pengeditan gambar sesuai yang kamu mau, dan jika sudah simpan gambar tersebut.
  4. Tutup aplikasi PicsArt tadi, dan buka Instagram yang ingin kamu edit cover highlight nya.
  5. Masuk ke bagian profile dan tap agak lama atau buat highlights instagram baru.
  6. Jika sudah, klik pada Edit highlight dan pilih pada Add Cover dan pilih gambar yang sudah kamu buat dari picsart tadi.
Related  Cara Membuat Instagram

Terakhir, kamu tinggal menyimpan perubahan yang sudah kamu lakukan, dan selamat. Kamu sudah berhasil mengedit cover highlight instagram kamu.

Dan itulah tadi 3 cara membuat cover highlight instagram yang dapat kamu coba. Silahkan sesuaikan dengan cara yang menurutmu paling mudah. Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top