Cara Memasukan Voucher Kuota Telkomsel

Cara Memasukan Voucher Kuota Telkomsel

Buat kamu yang belum tau cara memasukan voucher kuota telkomsel cengan cepat, simak penjelesan sebagai berikut untuk mengetahui caranya dengan metode yang paling mudah digunakan dan aman.

Sebagai operator yang telah berusia kurang lebih berusia 25 tahun, telkomsel sudah melayani pengguna setianya yang ada di seluruh Indonesia. Untuk membuat pengguna tetap betah menggunakan layanannya telkomsel telah menghadirkan jaringan dengan kualitas yang baik dan beragam pilihan paket internet, SMS, maupun teleon yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan.

Meskipun sata ini pengisian ulang pulsa atau paket data sudah bisa dilakukan melalui ATM, mobile banking, palikasi dompet digital, dan toko online, namun telkomsel masih menghadirkan voucher fisik isi ulang pulsa dan kuota di konter yang berada di berbagai wilayah.

Hal ini dikarenakan telkomsel agar bisa menjangkau penggunanya yang jarang melakukan transaksi online dan biasanya lebih memilih untuk membeli voucher di konter terdekat dengan lokasi wilayahnya. Terkadang juga sebagian orang memang lebih sennag untuk mengisi ulang kuota telkomsel menggunakan voucher berbentuk fisik dibandingkan jika membeli secara online dengan sistem pembayaran digital.

Jika kamu yang baru pertama kali membeli pulsa atau kuota data menggunakan voucher fisik tentunya akan merasa seikit kebingungan untuk mengisi ulang kuota telkomsel. Untuk itu, kamu dapat melihat tutorial mudahnya sebagai berikut dan kamu bisa mencobanya langsung.

Dan sebenarnya melakukan pengisian kuota atau pulsa di konter lebih mudah ketimbang melakukan pengisian ulang di konter, namun bukan berarti mengisi ulang kuota atau pulsa lewat voucher lebih merugikan jika dengan melakukan isi ulang pusa atau kuota online.

Berbagai keuntungan bisa kamu dapatkan dengan menggunkan vocuher untuk mengisi ulang pulsa dan kuota kamu, beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah:

Harga Kuota Yang Lebih Murah

Biasanya harga kuota voucher telkomsel lebih murah dibandingkan dengan mengisi ulang melalui konter atau isi ulang lewat pulsa. Harganya juga lumayan beda loh bisa sampai Rp. 10.000.

Related  Cara Memasukan Voucher Paket Telkomsel Update Januari 2024

Privasi Lebih Aman

Kenapa bisa dikatan privasi lebih aman? Jadi dengan menggunakan voucher maka kamu tidak perlu memberikan nomor pribadi kamu kepada penjual konter yang nantiya bisa disalah gunakan, dan yang ditakutnkan nomor pribadi kamu bisa dijual kepada onum yang nakal.

Lebih Cepat Masuk

Dibandingkan dengan membeli kuota melalui konter atau pulsa, menggunakan voucher fisik seringkali lebih cepat jika dibandingkan dengan mengisi pulsa lewat pulsa.

Minim Masalah

Nah pengisian lewat voucher bisa terbilang lebih minim masalah, selama ini jarang sekali yang mengalami masalah saat melakukan pengisian kuota lewat voucher. Asalkan kamu tidak melakukan kesalahan seperti kurang teliti saat memasukan kode vouher atau salah membeli voucher yang ternyata diluar regional kamu.

Setelah kamu melihat beberapa kelebihan voucher telkomsel diatas, maka tak heran mengapa sekarang banyak sekali pengguna telkomsel yang memilih menggunakan voucher dan mau sedikit ribet dengan melakukan cara megaktifkan voucher kuota telkomsel.

Terlebih mengingat bahwa telkomsel hanya akan terasa murah ketika kamu merupakan pengguna lama, telkomsel biasanya sangat pelit kepada pengguna baru sedangkan pada pengguna lama harga kuota sering kali lebih murah dan dibawah harga kuota yang diberikan pengguna baru.

Kamu bisa cari tahu harga-harga kuota telkomsel pada pengguna lawas dan alasan mengapa kartu pengguna lawas telkomsel jika dijual hargany bisa sedikit mahal meskipun bukan nomor cantik. Btw, ini terbukti dengan admin sendiri karena kebetulan bapaku juga dapet nomor lawas dan emang murah. Hehe

Baiklah, langsung saja mari kita bahas bagaimana cara memasukan voucher kuota telkomsel dengan mudah dan cepat masuk.

Cara Memasukan Voucher Kuota Telkomsel

Cara Memasukan Voucher Kuota Telkomsel
Memasukan Voucher Kuota Telkomsel

Terdapat 3 cara yang bisa kamu lakukan untk mengisi kuota voucher telkomsel sendiri, simak tutorialnya dibawah ini:

Related  Cara Memasukan Voucher Tri (3) Isi Ulang Desember 2023

Melalui Dial Up

  • Pertama, belilah voucher kuota di konter atau merchant terdekat dari kotamu
  • Gosok kotak berwarna perak di bagian belakang voucher dengan enggunakan koin atau sejenisnya
  • Nanti akan muncul kode voucher yang berisikan 16 angka
  • Buka aplikasi Phone atau Telepon di handphone kamu
  • Ketik *133*Kode Voucher#, contohnya *133*63636363636363#
  • Tekan tombol Panggil.
  • Jika pengisian berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi berupa pop up ayau SMS

Melalui Panggilan 888

Atau kamu bisa menggunakan cara ini, dan ketika kamu menggunakan cara ini kamu hanya perlu melakukan panggilan ke 888 dan selanjutnya kamu bisa mengikuti instruksi yang diberikan oleh telkomsel. Nah jika sudah selesai dan berhasil kamu akan diberikan notifikasi yang menyatakan jika pengisian voucher kuota kamu berhasil.

Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara yang ketiga ini, kamu perlu memiliki aplikasi MyTelkomsel. Jika kamu belum memilikinya kamu bisa mendwonload atau meginstall aplikasinya melalui PlayStore atau AppStore. Jika sudah kamu bisa login dan pergi ke fitur pengisian ulang melalui voucher, maka selanjutnya kamu bisa memasukan kode voucher telkomsel yang sudah kamu beli sebelumnya.

Video Cara Memasukan Voucher Kuota Telkomsel

Itulah beberapa cara pengisian kuota telkomsel melalui voucher yang bisa kamu coba, Selanjutnya akan membahas sedikit mengenai kendala yang kadang kali muncul saat memasukan voucher Telkomsel seperti pemberitahuan “Maaf, sistem sedang sibuk” dan bagaimana cara mengatasinya.

Maaf, Sistem Sibuk atau Error

Nah kendala ini banyak ditemui oleh pengguna telkomsel, sehingga agak terganggu. Biasanya jika terjadi kendala seperti ini kamu akan diberikan notisikasi yang menyatakan “maaf sistem sedang sibuk” saat memasukan kode voucher kuota telkomsel.

Namun kamu tenang aja, karena jika memang mendapatkan notifikasi seperti itu memang telkomsel sedang mengalami maslah dengan begitu kita bisa tarik kesimpulan lain bahwa kemungkinan besar cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sedang sibuk adalah dengan memasukan kode voucher di jam-jam sepi seperti di tengah malam atau di waktu dini hari atau dimana yang memungkinkan besar sistem tidak sibuk.

Related  Cara Memasukan Voucher Simpati

Jika hal itu masih saja terjadi, kamu bisa menghubungi customer service telkomsel untuk meminta pertolongan mengatasi permasalah yang sedang kamu hadapi.

Voucher Tidak Dapat Digunakan Diregional Kamu

Kendala seperti ini bisa terjadi karena lokasi kamu saat memasukan kode voucher berada diluar lokasi regional yang tertera di voucher. Misalnya jika lokasi regional kamu berada di Jawa Timur namun voucher yang kamu beli lokasinya berada di wilayah JABODETABEK. Nah, hal ini ayang menyebabkan kegagalan sata memasukan voucher kuota telkomsel.

Untuk cara mengatasi hal tersebut, sebelum kamu membeli vocuher pastikan kamu sudah mengecek bahwa voucher itu berada di regional wilayah mana. Misalnya jika lokasi regional yang tertera di voucher adalah JAWA TIMUR maka kamu harus membeli dan memasukan kode voucher di JAWA TIMUR juga.

Akan tetapi ada beberapa kasus dimana lokasi ketika memasukan voucher sudah sesuai dengan yang tertera di voucher namun terkena masalah ini, dan ada yang memberikan solusi bahwa kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan kuota data atau terhubung dahulu dengan internet (bisa dengan WiFi) lalu selanjutnya mengaktifkan GPS agar sistem bisa membaca lokasi kamu dan membuat kamu dapat memasukan kode voucher.

Demikianlah penjelasan mengenai cara memasukan voucher kuota telkomsel, kamu bisa mencoba salah satu cara diatas dengan sesuai keinginan kamu, semoga artikel ini dapat membantumu dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Kami juga sarankan untuk membaca artikel mengenai cara isi ulang voucher tri jika kamu pengguna kartu 3 agar bisa tahu.

Rekomendasi Editor:

error:
Scroll to Top