Cara Membuat Status WhatsApp

Cara Membuat Status WhatsApp

Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat kehidupan menjadi lebih mudah, salah satunya adalah dibidang komunikasi. Jika orang dahulu menggunakan surat sebagai media komunikasi sekarang cukup menggunakan smartphone kamu sudah bisa terhubung dengan banyak orang di berbagai belahan dunia. WhatsApp sebagai salah satu aplikasi media sosial juga banyak digunakan oleh masyarakat saat ini karena aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang menarik. Salah satunya adalah membuat status, oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas tentang cara membuat status WhatsApp.

Selain fitur chat dan vidio call, kini WhatsApp juga menyediakan fitur status. Pada fitur status ini kamu bisa membagikan vidio ataupun foto untuk mengekspresikan persaan yang sedang kamu rasakan, kamu bisa membuat status apa saja yang kamu mau. Fitur ini mirip dengan fitur Instagram Stories yang bisa digunakan untuk menggungah foto maupun vidio dari penggunanya. Selain foto dan vidio kamu juga bisa membuat status berupa tulisan hal ini sangat berfungsi untuk menyampaikan informasi yang ini kamu sampaikan ke kontak kamu.

Media sosial WhatsApp ini lebih private dibandingkan dengan aplikasi Facebook maupun Instagram, karena hanya orang yang menyimpan kontak kamu yang bisa melihat status WhatsApp yang kamu buat. Selain itu kamu juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status yang kamu bagikan.

Cara Membuat Status WhatsApp

Cara Membuat Status WhatsApp
Membuat Status WhatsApp

Sekarang hampir semua media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram memiliki fitur untuk membuat status baik berupa text atau tulisan, foto, ataupun vidio. Semuan untuk vidio yang dapat diunggah berdurasi maksimal 30 detik. Status yang telah diunggah akan hilang dengan sendirinya setelah 24 Jam.

Related  Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Serta status yang telah kamu ungguh tidak akan bisa di like oleh orang yang melihat, namun orang lain bisa melakukan komentar yang akan langsung menuju ke chat pribadi. Jika kamu membuat status di WhatsApp kamu juga bisa membagikan statusmu langsung ke aplikasi Facebook karena WhatsApp telah diakuisisi oleh Facebook. Hal ini hampir sama jika kamu membuat Instagram Stories kamu juga bisa memilih membagikannya di Facebook.

Cara Membuat Status WhatsApp Foto dan Vidio

Cara membuat status WhatsApp cukup mudah untuk kamu lakukan, yang terpenting kamu sudah memiliki foto, vidio, atau teks yang ingin kamu jadikan status. Berikut cara membuat status WhatsApp :

  • Kamu harus memiliki akun dan aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, untuk bisa membuat status. Jika kamu belum punya aplikasi WhatsApp maka kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Playstore.
  • Buka aplikasi WhatsApp dan kemudian pilih “STATUS”.
  • Jika sudah kamu bisa langsung tekan “Status Saya” atau pada ikon “Kamera” untuk membuat status foto atau vidio.
  • Kemudian pilih foto atau vidio yang ini kamu buat status.
  • Selanjutnya jika yang kamu pilih foto kamu bisa langsung mengatur filter yang ingin kamu gunakan, kamu bisa memotong foto yang akan kamu bagikan dengan menu crop, kamu juga bisa menambah stiker maupun teks pada foto yang akan kamu jadikan status. Dan terakhir kamu juga bisa membagikan lokasimu di foto tersebut.
  • Pilih menu di kanan atas fitur status untuk mengatur crop, stiker, teks, dan ikon pensil untuk mencoret.
  • Setelah kamu mengatur semuanya seperti yang kamu inginkan kamu bisa langsung tekan “Kirim”.
  • Selesai kamu berhasil membuat status WhatsApp.

Itulah cara membuat status WhatsApp foto dan vidio, dengan membuat status WhatsApp ini kamu bisa membagikan perasaan atau moment-moment berharga yang ingin kamu bagikan pada orang lain. Selain itu status WhatsApp juga sangat berguna apabila kamu punya bisnis, kamu bisa membuat status untuk mempromosikan produk-produk yang kamu jual.

Related  Cara Ganti Wallpaper WA

Supaya produkmu bisa dikenal oleh orang-orang yang menyimpan kontak kamu. Apalagi jika kamu memiliki banyak kontak, dengan membuat status WhatsApp untuk mempromosikan produk bisa menjadi peluang lebih besar untuk dibeli oleh orang-orang yang kamu kenal.

Cara Membuat Status WhatsApp Teks

Setelah kamu mengetahui cara membuat status WhatsApp foto dan vidio, kamu juga bisa membuat status WhatsApp berupa teks. Biasanya fitur status WhatsApp bagian teks ini banyak digunakan untuk memberikan informasi ataupun menyampaikan perasaan yang dirasakan oleh penggunanya. Kamu juga bisa mengatur siapa yang bisa melihat status yang kamu buat terlebih dahulu jika ingin lebih private. Selain itu kamu juga bisa mengatur untuk menyembunyikan status yang akan kamu buat dari kontak yang kamu pilih.

Fitur status WhatsApp dengan teks juga memiliki banyak warna background, jenis font dari teks yang akan kamu buat, dan kamu juga bisa menambahkan stiker pada teks statusmu. Selain berupa teks kamu juga bisa mengirim gift yang telah disediakan oleh aplikasi WhatsApp.

Cara membuat status WhatsApp teks bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini, simak.

  • Pertama kamu harus memiliki aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, jika kamu belum punya maka download dulu di Google Playstore dan mendaftar menggunakan nomor handphone kamu.
  • Jika sudah buka aplikasi WhatsApp di handpone yang kamu miliki.
  • Kemudian tekan bagian “STATUS”.
  • Lalu pilih ikon “Pensil”
  • Setelah itu tulis teks yang kamu inginkan, kemudian kamu bisa mengedit warna background teksnya. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih.
  • Selanjutnya kamu juga bisa mengatur jenis font pada teks yang kamu buat.
  • Kamu juga bisa menambah stiker yang telah tersedia.
  • Kamu bisa mengatur di bagian kiri bawah fitur status teks.
  • Jika sudah semua kamu bisa langsung tekan “Kirim”.
  • Selesai, kamu sudah berhasil membuat status WhastApp dengan teks.
Related  Cara Memperbarui YoWhatsApp

Begitulah cara membuat status WhatsApp teks yang bisa kamu lakukan, kamu juga bisa membagikannya di Facebook.

Cara Membagikan Status WhatsApp di Facebook

Untuk membagikan di Facebook, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini :

  • Kamu bisa pilih menu di bawah fitur status “BAGIKAN CERITA KE FACEBOOK”
  • Atau dengan cara klik “Titik tiga” pada bagian kanan  “Status Saya”.
  • Kemudian tekan “Titik tiga” lagi pada bagia kanan status yang telah kamu bagikan.
  • Lalu piih menu “Bagikan ke Facebook”.
  • Maka status yang kamu buat secara otomatis ada di Facebook kamu juga.

Membagikan status yang telah kamu buat ke Facebook bisa kamu lakukan dengan syarat kamu sudah menginstal aplikasi Facebook di hanphone yang kamu miliki. Kamu juga harus sudah masuk pada akun Facebookmu. Dengan membagikan status WhatsApp kamu ke Aplikasi Facebook maka semua orang yang berteman dengan kamu di Facebook.

Itulah cara membuat status WhatsApp yang bisa kamu ikuti, cukup mudah untuk dilakukan bukan. Kamu bisa membagikan foto, vidio, ataupun teks yang kamu ingin bagikan ke kontak kamu. Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat atau siapa saja yang tidak bisa melihat status yang kamu bagikan. Jadi fitur status WhatsApp ini akan sangat bermanfaat apabila kamu menggunakan dengan sebaik-baiknya seperti mempromosikan produkmu.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

 

error:
Scroll to Top