Cara Menampilkan Lirik di Spotify

Cara Menampilkan Lirik di Spotify

Spotify adalah salah atu aplikasi yang menyediakan layanan streaming musik yang cukup populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan pada saat ini. Aplikasi ini memiliki banyak fitur-fitur menarik yang membuat penggunanya suka menggunakan aplikasi Spotify. Selain untuk mendengarkan musik, Spotify juga akan menampilkan lirik dari lagu yang kamu putar. Jika kamu belum mengetahui cara menampilkan lirik di Spotify kamu bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui langkahnya.

Aplikasi Spotify tidak hanya bisa kamu nikmati di handphone saja, tapi kamu juga  bisa menggunakan Spotify di laptop/PC. Selain itu Spotify memiliki banyak fitur andalan seperti untuk mendengarkan lagu secara online maupun offline, aplikasi ini juga memiliki  jutaan lagu diseluruh dunia dengan beragam genre lagu. Selain itu salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna Spotify adalah fitur Podcast, tidak hanya kamu bisa mendengarkan podcast kamu juga bisa membuat podcast kamu sendiri di aplikasi Spotify untuk dinikmati oleh pengguna lain Spotify.

Spotify diluncurkan pada tahun 2016 dan berasal dari negara Swedia. Untuk menggunakan layanna Spotify, kamu bisa menggunakan layanan secara gartis maupun premium. Dengan menggunakan layanan premium kamu akan mendapatkan lebih banyak keuntungan seperti mendengarkan lagu bebas iklan, maupun tidak ada Putar Shuffle saat kamu hendak memutar sebuah playlist.

Namun jika kamu belum ingin membeli layanan premium yang berbayar, tidak ada salahnya menggunakan Spotify secara gratis dengan kekurangan akan ada iklan setiap beberapa lagu dan memutar lagu secara Shuffle atau acak.

Jika kamu memutar musik maka Spotify akan secara otomatis menampilkan lirik dari lagu yang kamu putar, namun mungkin ada kendala dimana lirik lagu  yang kamu putar di Spotify tidak tampil  sehingga membuat kamu kurang nyaman. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menampilkan lirik di Spotify.

Related  Cara Memutar Lagu di Spotify

Faktanya lirik lagu Spotify tidak mendukung untuk beberapa lagu, seperti apabila kamu memutar lagu yang mungkin kurang terkenal maka lirik lagu tersebut tidak tersedia di Spotify. Akan tetapi kamu juga bisa melakukan cara lain seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan lirik lagu di Spotify.

Cara Menampilkan Lirik di Spotify

Cara Menampilkan Lirik di Spotify
Menampilkan Lirik di Spotify

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menampilkan lirik lagu di Spotify, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menampilkan lirik lagu. Cara yang banyak digunakan oleh pengguna Spotify adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi pihak ketiga artinya menampilkan lirik secara langsung di aplikasi Spotify ataupun melalui website Spotify jika kamu menggunakan Spotify melalui website laptop/PC .

Jika kamu ingin mencari cara menampilka  lirik lagu di Spotify, kamu bisa mengikuti atau memilih cara-cara yang akan dibahas pada artikel ini. Pilih cara yang menurut kamu lebih mudah untuk kamu lakukan sendiri.

1. Cara Menampilkan Lirik di Spotify Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang akan dibahas adalah memunculkan lirik tanpa menggunakan aplikasi tambahan maupun aplikasi pihak ketiga. Jika kamu ingin memunculkan lirik lagu secara langsung di aplikasi Spotify kamu bisa mengikuti cara pertama ini.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menampilkan lirik lagu di aplikasi Spotify :

  • Pertama buka aplikasi Spotify yang ada di handphone kamu. Jika kamu belum memiliki aplikasi Spotify maka kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Daftar dan buat akun Spotify dulu, Login menggunakan Facebook ke Spotify.
  • Setelah itu kamu bisa memilih musik yang ingin kamu putar, atau kamu bisa mencarinya terlebih dahulu di kolom pencarian.
  • Jika sudah menemukan musik yang ingin kamu putar, langkah berikutnya putar musik dan pada bagian pemutar musik kamu bisa scroll ke bawah dan kamu akan menemukan lirik lagu pada kolom LIRIK.
  • Tekan bagian LIRIK tersebut maka kamu akan melihat seluruh tampilan lirik dari tersebut.
  • Selesai.
Related  Cara Berlangganan Spotify Premium di iPhone yang Paling Baru

Itulah cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memunculkan lirik di aplikasi Spotify, namun jika ternyata lirik lagu yang kamu putar tidak ada atau tidak ditampilkan bisa jadi karena lagu tersebut tidak tersedia liriknya. Kamu juga bisa memilih menggunakan cara berikutnya.

2. Cara Menampilkan Lirik di Spotify Dengan Aplikasi 1Lyrics

Cara selanjutnya selain memunculkan lirik lagu di Spotify dengan aplikasi Spotify itu sendiri, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan lirik. Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah dengan aplikasi 1Lyrics. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menggunakannya :

  • Pertama unduh aplikasi 1Lyrics terlebih dahulu di Google Play Store atau klik link ini.
  • Jika kamu sudah memiliki aplikasi 1Lyrics maka kamu bisa membuka aplikasinya.
  • Berikutnya Pasang dan Berikan Izin Akses Aplikasi.
  • Setelah itu buka aplikasi Spotify dan putar lagu yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya lirik dari lagu yang kamu putar di Spotify akan secara otomatis tampil di laman notifikasi handphone kamu.
  • Jika kamu ingin melihat lirik lagu secara keseluruhan kamu bisa masuk ke aplikasi 1Lyrics dan pada halaman aplikasi tersebut maka akan ditampilkan lirik lagu yang sedang kamu putar secara keseluruhan.
  • Selesai.

Itulah cara kedua untuk memunculkan lirik lagu Spotify, namun yang perlu kau ketahui kalau aplikai 1Lyrics belum tersinkronisasi dengan Spotify sehingga jika kamu ingin melihat bait lirik berikutnya kamu masih harus scroll sendiri dan tidak bisa seperti jika kamu menampilkan secara langsung di aplikasi Spotify.

3. Cara Menampilkan Lirik di Spotify di Aplikasi MusixMatch

Cara ketiga yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi MusixMatch, aplikasi ini banyak digunakan untuk menampilkan lirik lagu. Berikut cara untuk memunculkan lirik lagu menggunakan aplikasi MusixMatch :

  • Pertama unduh dan install aplikasi MusixMatch di Google Play Store. Atau kamu juga bisa langsung klik tautan ini.
  • Berikutnya buka dan jalankan aplikasi MusixMatch, dan lakukan log in menggunakan akun Google ataupun Facebook yang kamu miliki.
  • Lalu berikan Izin akses aplikasi di handphone kamu.
  • Selanjutnya masuk ke halaman Beranda.
  • Lalu masuk ke Pengaturan dan tekan opsi Spotify.
  • Kemudian log in menggunakan akun Spotify kamu.
  • Setelah itu putar lagu di aplikasi Spotify, maka lirik lagu dari lagu yang kamu putar akan ditampilkan di MusixMatch secara otomatis.
  • Selesai.
Related  Cara Membuat Podcast di Spotify

Itu dia cara ketiga untuk memunculkan lirik lagu di Spotify menggunakan bantuan aplikasi MusixMatch.

4. Cara Menampilkan Lirik di Spotify Menggunakan Aplikasi SoundHound

Aplikasi pihak ketiga berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk memunculkan lirik Spotify adalah dengan menggunakan aplikasi SoundHound. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama unduh dan Install aplikasi SoundHound terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Setelah itu buka dan jalankan aplikasi SoundHound.
  • Lalu supaya bisa terhubung dengan lagu yang kamu putar di Spotify kamu bisa mengaktifkan Auto-add to Spotify.
  • Putar lagu yang kamu inginkan di Spotify maka SoundHound akan memunculkan lirik lagu yang sedang kamu putar.
  • Selesai.

Demikianah cara menampilkan lirik di Spotify yang bisa kamu coba, kamu bisa memilih memunculkan lirik lagu langsung di aplikasi Spotify atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memunculkan lirik lagu.

error:
Scroll to Top