Cara Memperbarui GB WhatsApp

Cara Memperbarui GB WhatsApp

Cara memperbarui GB WhatsApp sebenarnya cukup mudah untuk kamu lakukan, ada beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk update dari GB WhatsApp versi lama ke GB WhatsApp versi terbaru. Selain menggunakan aplikasi WhatsApp original banyak orang memilih menggunakan aplikasi GB WhatsApp karena berbagai fitur lain yang tidak bisa didapatkan di aplikasi WhatsApp original.

GB WhatsApp merupakan aplikasi mod WhatsApp yang memiliki berbagai fitur tambahan atau bisa disebut aplikasi ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan aplikasi WhatsApp original namun memiliki beberapa fitur yang tidak akan kamu temui di aplikasi WhatsApp original.

Memperbarui aplikasi GB WhatsApp ke versi yang terbaru sangat penting untuk kamu lakukan, karena jika GB WhatsApp milikmu kadaluarsa kamu tidak akan bisa masuk ke aplikasi tersebut lagi. Dan hal itu tentu saja akan menganggu proses komunikasi kamu dengan kontak yang kamu mililki.

Fitur-fitur GB WhatsApp

Sebelum masuk ke pembahasan utama yaitu mengenai cara memperbarui GB WhatsApp, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fitur-fitur dari aplikasi GB WhatsApp yang bisa kamu dapatkan jika kamu memilih menggunakan aplikasi ini.

Berikut fitur-fitur dari aplikasi GB WhatsApp yang bisa kamu gunakan :

1. Fitur Balas Chat Otomatis

Fitur pertama yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi GB WhatsApp adalah fitur balas chat otomatis, fitur ini banyak digunakan oleh pemilik bisnis karena bisa membalas pesan secara otomatis tanpa kamu harus mengetik secara manual terlebih dahulu. Jadi dengan adanya fitur ini kamu bisa lebih efisien waktu.

Related  Cara Membuat Status WhatsApp

2. Fitur Tema

Fitur berikutnya yang tidak kalah menarik adalah kamu bisa memilih tema yang kamu inginkan jika menggunakan aplikasi GB WhatsApp, fitur ini bisa membuat kamu tidak bosan karena tampilan WhatsApp yang itu-itu saja dan monoton.

3. Fitur Menyembuntikan Tanda Centang

Berikutnya fitur yang paling banyak dicari oleh pengguna WhatsApp yaitu fitur menyembunyikan tanda centang pada ruang obrolan juga bisa kamu dapatkan pada aplikasi ini. Dengan adanya fitur ini kamu bisa menyembunyikan tanda centang baik centang dua biru yaitu dibaca ataupun tanda centang dua yaitu terkirim dari kontak kamu.

4. Fitur Dual WhatsApp

Tidak seperti aplikasi WhatsApp original yang hanya bisa menggunakan satu akun WhatsApp pada satu handphone, aplikasi GB WhatsApp ini memiliki fitur dual WhatsApp yang artinya kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu handphone.

5. Fitur Status Video Lebih Panjang

Kemudian fitur satu ini juga merupakan fitur yang digemari oleh pengguna GB WhatsApp yaitu fitur bisa mengirim status video panjang di aplikasi WhatsApp, berbeda dengan aplikasi WhatsApp original yang hanya bisa mengunggah video sepanjang maksima 30 detik. Aplikasi GB WhatsApp ini mampu mengunggah video maksimal 7 menit lamanya, bagaimana cukup menarik bukan ?.

6. Fitur Jadwal Pesan Otomatis

Fitur selanjutnya adalah kamu bisa menjadwalkan pesan otomatis yang ingin kamu kirim ke kontak kamu pada waktu yang sudah kamu jadwalkan. Fitur ini menarik untuk kamu yang ingin mengirimkan chat pada waktu yang kamu inginkan.

Itulah beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi GB WhatsApp, selain yang telah disebutkan diatas masih banyak lagi fitur-fitur maupun kelebihan dari GB WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp original.

Related  Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Cara Memperbarui GB WhatsApp

Cara Memperbarui GB WhatsApp
Cara Memperbarui GB WhatsApp

Setelah kamu mengenal fitur-fitur apa saja yang terdapat dalam GB WhatsApp, yang tidak akan kamu temukan di aplikasi WhatsApp original. Kini saatnya kembali ke pembahasan utama yaitu mengenai cara memperbarui GB WhatsApp.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memperbarui aplikasi GB WhatsApp milik kamu. Berikut beberapa cara untuk memperbarui aplikasi GB WhatsApp :

1. Cara Memperbarui GB WhatsApp Dengan Menu Setting (Pengaturan)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memperbarui aplikasi GB WhatsApp adalah memperbarui melalui menu Setting (Pengaturan), berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka handphone kamu dan masuk ke aplikasi GB WhatsApp.
  • Jika sudah buka menu Setting (Pengaturan).
  • Setelah itu tekan ikon titik tiga pada bagian sudut kanan atas dan tekan GB Setting (GB Pengaturan).
  • Selanjutnya tekan opsi Periksa Pembaharuan.
  • Lalu kamu bisa menekan Download untuk bisa memperoleh GB WhatsApp versi terbaru.
  • Kamu akan dialihkan ke halaman browser dan disitu pilih file GB WhatsApp versi terbaru.
  • Berikutnya pilih ekstensi file exe atau apk, lalu tekan GB WhatsApp versi terbaru.
  • Dan tunggu hingga proses mengunduh selesai.
  • Jika proses mengunduh sudah selesai kamu bisa membuka folder download.
  • Kemudian tekan berkas exe atau apk yang kamu pilih tadi dan tekan install.
  • Jika proses install sudah selesai kamu bisa membuka aplikasi GB WhatsApp terbaru kamu.
  • Selesai.

Itulah cara memperbarui GB WhatsApp melalui menu Setting, yang perlu kamu ingin saat ingin memperbarui dan memilih nama file di browser pastikan kamu membacanya dengan cermat dan pilih versi yang terbaru karena ada banyak pilihan GB WhatsApp supaya kamu bisa memperbarui dengan benar.

Related  Cara Keluar Grup Whatsapp

2. Cara Memperbarui GB WhatsApp Dengan Menginstall Ulang

Cara berikutnya yang bisa kamu coba adalah melakukan install ulang aplikasi GB WhatsApp milik kamu. Namun walaupun melakukan install ulang kamu tidak perlu menghapus aplikasi GB WhatsApp yang sudah ada di hanphone kamu. Berikut caranya :

  • Pertama buka handphone kamu terlebih dahulu dan buka browser.
  • Kemudian cari GB WhatsApp versi terbaru dikolom pencarian. Atau bisa kunjungi https://tijuana-net.com/download-gb-whatsapp-apk-terbaru.
  • Jika sudah pilih versi GB WhatsApp yang terbaru, kemudian unduh.
  • Setelah itu tunggu hingga proses mengunduh selesai.
  • Lalu kamu bisa melakukan install pada aplikasi GB WhatsApp yang sudah kamu unduh tadi.
  • Selanjutnya buka aplikasi GB WhatsApp dan tekan OK jika ada peringatan yang muncul.
  • Kemudian kamu bisa membuka menu Setting (Pengaturan) pada handphone kamu.
  • Lalu masuk ke opsi Keamanan dan Privasi.
  • Jika sudah centang atau aktifkan opsi Izin dari sumber ini.
  • Berikutnya tekan install.
  • Lalu tunggu hingga proses install selesai.
  • Selesai.

3. Cara Memperbarui GB WhatsApp di Laptop/PC

Selain untuk handphone, GB WhatsApp di laptop/PC kamu juga perlu diperbarui ke versi terbaru. Jika kamu menggunakan GB WhatsApp for PC dan ingin memperbaruinya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama buka browser pada laptop/PC kamu.
  • Kemudian ketik GB WhatsApp for PC versi terbaru.
  • Jika sudah kamu bisa memilih file yang paling terbaru.
  • Lalu tekan download.
  • Tunggu hingga proses download selesai, dan install aplikasi tersebut.
  • Selesai.

Penyebab GB WhatsApp Tidak Bisa diperbarui

Apabila kamu ingin memperbarui aplikasi GB WhatsApp namun ternyata aplikasi GB WhatsApp milikmu tidak bisa diperbarui maka kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah memori atau penyimpanan handphone kamu mencukupi atau tidak.

Karena kamu harus tahu bahwa memori penyimpanan minimal yang harus kamu miliki saat akan memperbarui GB WhatsApp adalah 1 GB ruang kosong, jika tidak maka akan terjadi gagal memperbarui atau aplikasi GB WhatsApp tidak terinstall di handphone kamu.

Demikianlah cara memperbarui GB WhatsApp yang bisa kamu coba, sebagai saran untuk menghindari GB WhatsApp kamu kadaluarsa dan tidak bisa dibuka sebaliknya kamu segera melakukan pembaharuan GB WhatsApp milik kamu. Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top