Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Aktifitas transaksi di perbankan menjadi semakin mudah dengan adanya fasilitas-fasilitas transaksi yang bisa dilakukan melalui smartphone tanpa harus mendatangi kantor cabang bank ataupun dapat ke mesin ATM terdekat. Begitu pula dengan bank BRI, salah satu fasilitas yang diberikan oleh BRI untuk memberi kemudahan untuk nasabahnya adalah Internet Banking. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui cara menagktifkan Internet Banking BRI.

BRI sebagai salah satu bank milik pemerintah yang termasuk bank terbesar di Indonesia memiliki banyak nasabah karena banyaknya layanan-layanan maupun produk tabungan yang ditawarkan. Tidak hanya itu bank BRI juga sudah memiliki cabang dan mesin ATM yang sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Maka dari ini banyak masyarakat Indonesia yang memilih menggunakan bank ini karena mudahnya transaksi dan mudah menemukan mesin ATM BRI saat ingin melakukan transaksi perbankan seperti setor tunai, tarik uang, melakukan transfer, ataupun membayar tagihan-tagihan.

Selain itu dengan banyaknya produk tabungan yang ditawarkan oleh Bank BRI membuat nasabah bisa membuka tabungan sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh bank BRI untuk nasabahnya adalah layanan Internet Banking.

Dengan adanya Internet Banking akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi dengan mudah dan aman, selain itu Internet Banking BRI juga bisa digunakan kapan saja dan dimana saja saat dibutuhkan untuk melakukan transaksi.

Layanan Internet Banking BRI memiliki beragam fitur yang menarik, seperti melakukan pengecekan saldo, melakukan transfer, pembelian pulsa, membayar tagihan, dan fitur-fitur lainnya yang biasanya bisa kamu dapatkan menggunakan layanan ATM BRI.

Dan layanan Internet Banking BRI ini bisa kamu akses melalui halaman resmi https://ib.bri.co.id melalui Browser dengan terhubung dengan internet. Selain Internet Banking BRI juga memiliki layanan BRI Mobile yang bisa kamu akses menggunakan aplikasi.

Cara mengaktifkan Internet Banking BRI cukup mudah, sebelumnya kamu harus melakukan pendaftaran dan aktivasi terlebih dahulu sebelum akun Internet Banking BRI milik kamu bisa aktif dan dapat kamu akses untuk melakukan aktifitas perbankan.

Syarat Daftar dan Mengaktifkan Internet Banking BRI

Sebelum kamu bisa mengaktfikan Internet Banking BRI, kamu harus memenuhi persyarat pendaftaran Internet Banking BRI terlebih dahulu. Jika kamu belum memenuhi persyaratan maka kamu tidak akan bisa mengaktifkan Internet Banking BRI. Berikut ini syarat-syarat untuk daftar dan aktivasi Internet Banking BRI, simak !.

  • Memiliki kartu identitas (KTP atau SIM)
  • Menjadi nasabah BRI dengan memiliki tabungan BRI seperti jenis tabungan BritAma, BritAma Junio, Simpedes, dan lain sebagainya).
  • Memiliki kartu ATM BRI dengan status Aktif.
  • Mempunyai smartphone dengan SIM Card yang bekerja sama dengan bank BRI seperti Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, maupun Mobile-8.
  • Mempunyai alamat email aktif untuk menerima email verifikasi dan verifikasi transaksi Internet Banking BRI.
Related  2 Cara Mengambil Uang di ATM BRI Beserta Gambar

Itulah beberapa persyarat yang harus kamu penuhi untuk bisa membuat Internet Banking BRI menjadi aktif dan kamu bisa menggunakan fasilitas yang ada pada layanan tersebut. Dengan mengaktifkan Internet Banking dari bank BRI maka kamu bisa bertransksi perbankan dengan lebih mudah dan efisien

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI
Cara Mengaktifkan Internet Banking BRI

Jika kamu merasa sudah memenuhi persyaratan yang sudah dijelaskan diatas dan ingin mengaktifkan Internet Banking BRI maka ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa mengaktifkan layanan Internet Banking dari bank BRI.

Yang harus kamu lakukan pertama adalah mendaftar Internet Banking BRI, setelah itu dilanjutkan dengan melakukan aktivasi. Untuk kamu nasabah bank BRI yang ingin mengaktifkan layanan Internet Banking supaya bisa memudahkan transaksi kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dijelaskan berikut ini :

1. Cara Daftar dan Mengaktifkan Internet Banking BRI Melalui Mesin ATM

Untuk bisa mengaktifkan layanan Internet Banking dari bank BRI, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran layanan Internet Banking. Untuk melakukan perndaftaran kamu bisa memilih melakukannya di ATM BRI atau di kantor cabang terdekat BRI.

Jika kamu memilih untuk melakukan pendaftaran layanan Internet Banking BRI menggunakan mesin ATM BRII, ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut ini :

  • Pertama kamu harus datang ke mesin ATM BRI.
  • Setelah itu masukan kartu ATM BRI, dan pilih bahasa.
  • Jika sudah masukan PIN ATM BRI milikmu.
  • Lalu kamu bisa memilih menu Lainnya.
  • Kemudian pilih menu Registrasi,
  • Berikutnya pilih menu Internet Banking, dan buat password untuk Internet Banking BRI sebanyak enam digit.
  • Lalu masukan kembali password yang telah kamu buat untuk konfirmasi.
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan User ID BRI Internet Banking.
  • Apabila proses mendaftar layanan Internet Banking BRI sudah selesai maka mesin ATM akan mengeluarkan struk yang berisi User ID serta Password Internet Banking BRI.
  • Sebaiknya kamu menyimpan struk tersebut dengan hati-hati, kamu juga bisa mencatat User ID dan Password Internet Banking ditempat lain untuk berjaga-jaga jika lupa.
  • Selesai, langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi untuk mengaktifkan layanan Internet Banking BRI melalui situs web Internet Banking bank BRI.
  • Untuk mengaktifkan layanan Internet Banking BRI, buka browser dan kunjungi halaman https://ib.bri.co.id/ib-bri/ untuk melakukan aktivasi.
  • Kemudian kamu bisa memasukan User ID dan Password yang kamu dapatkan tadi.
  • Setelah itu masukan kode captcha, lalu akan dialihkan ke halaman syarat dan ketentuan.
  • Jika kamu sudah membaca syarat dan ketentukan tekan Setuju.
  • Lalu kamu akan diberikan pilihan untuk menganti password dan memasukan email.
  • Catat password untuk berjaga-jaga jika lupa password.
  • Selesai kamu sudah bisa menggunakan Internet Banking untuk melakukan transaksi.
Related  Cara Cek Saldo BRI Lewat HP dengan Benar

Itulah cara untuk melakukan pendaftaran layanan Internet Banking BRI, sebelum layanan tersebut bisa aktif kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui situs web Internet Banking BRI. Dan untuk aktivasi m-Token BRI kamu bisa mengaktifkannya dengan datang ke kantor cabang BRI.

2. Cara Daftar dan Mengaktifkan Internet Banking BRI Melalui Kantor Cabang 

Cara berikutnya yang bisa kamu pilih untuk mendaftar layanan Internet Banking dari bank BRI adalah dengan mendaftar melalui kantor cabag BRI terdekat. Jika kamu masih bingung untuk mengaktifkan layanan Internet Banking melalui mesin ATM kamu bisa langsung datang ke kantor cabang BRI membawa persyaratan yang telah dijelaskan diatas.

Dengan datang ke kantor cabang kamu akan langsung dipandu oleh customer service dari awal sampai selesai dan bisa mengaktifkan layanan Internet Banking BRI ini dengan mudah. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti :

  • Pertama datang ke kantor cabang bank BRI terdekat.
  • Sebelumnya kamu harus membawa dokumen persyaratan, dan pastinya nomor telepon serta alamat email aktif.
  • Setelah itu ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service.
  • Jika sudah dipanggil sampaikan jika ingin mengaktifkan layanan Internet Banking.
  • Llau customer service akan meminta kamu untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Kemudian customer service akan memproses permohonan pendaftaran Internet Banking.
  • Jika sudah kamu akan diberikan pilihan untuk membeli token m-Token BRI.
  • Beli token untuk mengaktifkan layanan Internet Banking BRI, dan minta untuk mengaktifkan token.
  • Jika m-Token sudah aktif maka kamu sudah bisa menggunakan layanan Internet Banking BRI dan mengakses semua fitur-fitur yang ada didalamnya.
  • Selesai. Kamu sudah mengaktifkan layanan Internet Banking BRI dan bisa menggukannya kapan saja dan dimana saja untuk melakukan transaksi yang kamu inginkan.
Related  Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Demikianlah cara mengaktifkan Internet Banking BRI yang bisa kamu coba lakukan, untuk menggunakan layanan Internet Banking BRI kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top