Cara Cek Resi Pos

Cara Cek Resi Pos

Bagaimanakah cara cek resi POS Indonesia yang benar dan mudah untuk dilakukan dari mana saja? Disini, telah kami ulas beragam metode yang bisa dicoba sendiri. Simak ulasan ini hingga akhir ya!

PT Pos Indonesia adalah perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang pengiriman. Kita bisa mengirimkan barang, uang, dan lain sebagainya lewat kantor Pos. Sama halnya dengan jasa pengiriman yang lainnya, kita juga bisa melakukan pengecekan resi barang yang kita kirimkan lewat Pos. Hal ini wajib kita ketahui akan kita bisa memantau pergerakan pengiriman barang tersebut sudah sampai mana. Kita wajib tahu terlebih dahulu nomor resi barang yang kita kirimkan tersebut. Banyak cara cek resi pos kali ini, tapi sebelum membahas hal tersebut kita harus tahu terlebih dahulu apa itu resi?

Nomor resi dalam dunia jasa pengiriman barang adalah nomor bukti pengiriman yang dikeluarkan oleh pihak jasa pengiriman tersebut. Dari nomor tersebutkita bisa melakukan tracking maka dari itu simpan baik baik nomor resi tersebut. Perlu dipahami juga, nomor resi dari setiap jasa pegiriman barang itu berbeda beda. Untuk Pos indonesia itu biasanya terdiri dari 11 digit angka dan huruf.

Cara Cek Resi Pos

Cara Cek Resi Pos
Cek Resi Pos

Banyak cara yang bisa kita bisa lakukan untuk hal ini, sama seperti pengecekan – pengecekan resi dari jasa pengiriman yang lainnya juga. Untuk lebih lanjutnya silahkan simak infonya dibawah ini.

Related  Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri yang Benar

Cek Resi Pos Lewat Website Pos Indonesia

Buat kita yang tidak mau repot untuk datang kekantor pos terdekat, kamu bisa memanfaatkan website yang sudah disediakan untuk melakukan pengecekan. Mengenai langkah – langkahnya bisa disimak dibawah ini,

  • Siapkan PC hidupkan dan pastikan sudah terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Masuklah ke website POS Indonesia, jika belum tahu ketik saja pos indonesia.
  • Pilih kolom yang ada tulisannya nomor resi, silahkan masukan nomor resinya di kolom yang tersedia.
  • Pilih dan klik tombol Cari.
  • Tunggu prosesnya berjalan dan detail informasi yang sedang dicari akan ditampilkan.

Cek Resi Pos Lewat Cekresi.com

Tidak hanya lewat website resmi dari pos kita bisa cek resi pengiriman barang. Website swasta yang bermana cekresi.com juga bisa menjadi pilihan yang kedua buat kita. Manfaatkan layanan yang sudah disediakan untuk melakukan tracking barang yang sedang kita kirim. Langkah yang harus kita lakukan sebagai berikut ini,

  • Akses ke http://cekresi.com/m/tracking-pos.php
  • Akan muncul beberapa pilihan dan pilih yang ada tulisannya masukan nomor resi. Jika sudah dimasukan langsung jasa pilih jasa pegiriman POS dan tekan cek.
  • Tunggu sebentar dan tracking barang akan muncul.

Cek Resi Pos Lewat Carikodepos.com

Selain website diatas tadi, masih ada beberapa website yang bisa kita pilih seperti website yang satu ini. Mengenai panduannya silahkan simak dibawah ini.

  • Akses langsung website carikodepos.com
  • Input dan masukkan nomor resi di kolom yang tersedia.
  • Klik tombol Cek.
  • Tunggu saja prosesnya berjalan dan kita akan menemukan informasi resi pos tersebut.

Cek Resi Pos dengan Berdu.id

Semakin majunya jasa pengirima barang maka semakin banyak juga layanan website penyedia jasa yang mendukung perkembangan itu. Salah satu website yang ikut yaitu berdu.id. Berdu.id hadir dengan beberapa fitur layanan dan salah satunya yaitu pengecekan resi. Mari kita simak cara pengecekannya,

  • Akses websitenya ke berdu.id
  • Setelah masuk webnya, pilih Kurir > POS Indonesia.
  • Input dan masukkan nomor resinya.
  • Klik tombol Cek Resi.
  • Tunggu sebentar saja maka tracking pengiriman barang akan segera ditampilkan.
Related  Cara Kirim File Lewat SHAREit

Cek Resi Pos Lewat Resi.id

Cara yang terakhir yaitu masih lewat website yang bernama resi.id. Website ini mempermudah kita untuk melakukan tracking barang yang sedang berjalan. Website ini sudah mendukung lebih dari 10 jasa pengiriman barang yang ada di indonesia. Lewat website ini, kamu bisa melakukan pengecekan resi secara bersama dalam jumlah kurang lebih 20. Adapun langkah yang harus di lakukan sebagai berikut,

  • Silahkan masuk ke broswer dan ketik resi.id
  • Dihalaman awal akan muncul keterangan soal resi.id dan dibawahnya akan ada kolom untuk pengecekan resi.
  • Input dan masukkan nomor resi yang ingin dicek.
  • Jika sudah dimasukan biasanya akan muncul pilihan jasa pengiriman pilih saja POS Indonesia.
  • Pilih lacak dan akan muncul detail informasi soal paketmu.

Cek Resi Pos Secara Offline

Selain dengan cara online, kita juga bisa melakukan pengecekan resi Pos dengan cara offline. Caranya yaitu dengan langsung mengunjungi kantor Pos Indonesia terdekat. Meskipun harus meluangkan waktu untuk keluar rumah, namun cara yang satu ini juga terbilang cukup mudah dan cepat. Untuk lebih lanjutnya simak informasi langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Sebelum ke kantor Pos Indonesia kita harus mencatat nomor resi untuk melakukan pengecekan barang yang kita pesan sudah sampai mana.
  • Setelah mencatat nomor resi maka kita bisa langsung datang ke Kantor Pos terdekat dan memberikan nomor resi kepada petugas.
  • Petugas akan langsung melakukan pengecekan posisi barang yang kita pesan serta kita bisa mengetahui status pengiriman barang dari nomor resi tersebut. Hal ini bisa kita ketahui juga tanpa harus memberikan tambahan biaya.

Dengan memiliki infrastruktur dan pengalaman yang lebih ketimbang para pesaingnya, layanan Pos Indonesia memiliki tempat tersendiri di hati para penggunanya. Pastinya ada beberapa hal yang membuat pelanggan memilih untuk menggunakan jasa ekspedisi Pos Indonesia.

Related  Cara Cek Pulsa Smartfren yang Benar

Yang membuat Pos Indonesia tetap bertahan sampai saat ini adalah tarifnya yang lebih terjangkau sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan jasa dari ekspedisi ini. Kantor Pos Indonesia juga sudah banyak tersebar hampir di setiap kecamatan di Indonesia. Oleh karena itu, kita tidak perlu pergi jauh untuk mengunjungi kantor Pos Indonesia.

Akan tetapi, karena masih kurangnya kegitana promosi, maka Pos Indonesia masih dikenal dengan penyedia layanan untuk mengirim uang dan dokumen saja, padahal layanan Pos Indonesia juga telah menyediakan jasa pengiriman barang. Walaupun lebih dikenal dengan ekspedisi layanan pengiriman surat dan dokumen, Pos Indonesia mempunyai layanan dan juga inovasi yang bagus supaya pelanggan tetap puas.

Salah satu bukti bahwa Pos Indonesia memudahkan konsumennya dalam melakukan pengecekan barang yaitu dengan menyediakan banyak cara untuk konsumen supaya lebih mudah dalam melakukan pengecekan resi secara online maupun secara offline. Hal ini bisa dilakukan untuk resi pos kilat khusus maupun resi pos yang reguler.

Video Cara Cek Resi Pos

Demikian informasi mengenai cara cek resi pos yang sudah kami sajikan dengan beberapa cara online dan juga cara offline. Dengan kelebihan yang dimiliki Pos Indonesia, jasa ekspedisi ini bisa tetap bertahan dan bersaing dengan jasa ekspedisi yang lain. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Ulasan Terkait:

error:
Scroll to Top