Cara Mendaftar Mandiri Online

Cara Mendaftar Mandiri Online

Seiring dengan perkembangan teknologi banyak bidang turut berkembang mengiikuti perkembangan terknologi yang semakin maju. Salah satunya adalah bidang perbankan. Mandiri sebagai salah satu bank miliki pemerintah Indonesia juga mengikuti perkembangan dengan cara membuat Mandiri Online yang bisa akses melalui website maupun aplikasi di smartphone. Oleh karena itu penting untuk kamu mengetahui cara mendaftar Mandiri Online.

Bank Mandiri adalah salah satu jasa dalam bidang perbankan yang meyediakan layanan internet banking atau Mandiri online ini, dan bisa digunakan baik untuk nasabah individu maupun untuk bisnis.

Dengan adanya layanan Mandiri online ini aktivitas transaksi di perbankan menjadi lebih mudah. Nasabah bisa bertransaksi hanya melalui smartphone mereka tanpa harus datang ke kantor Mandiri ataupun ATM saat akan melakukan transfer, membayar tagihan, cek saldo, dan masih banyak lagi.

Berbagai layanna perbankan bisa kamu lakukan di laptop atau smartphone dengan syarat kamu harus terhubung dengan jaringan internet untuk mengakses internet banking atau mobile banking.

Bahkan sekarang kamu juga bisa membuat rekening tabungan Mandiri baru secara online di smartphone kamu, yaitu melalui aplikasi maupun website Mandiri Online.

Cara mendaftar Mandiri Online bisa kamu lakukan dengan mudah, dengan mendaftar Mandiri online kamu sudah bisa menikmati layanan-layanan perbankan yang ada didalamnya.

Apa itu Mandiri Online ?

Sebelum masuk ke pokok pembahasan utama pada artikel ini yaitu mengenai cara mendaftar Mandiri Online ada baiknya jika kamu mengetahui pengertian dari Mandiri Online. Bagi kamu yang belum tahu Mandiri Online adalah layanan internet banking yang dibuat oleh bank Mandiri, yang tersedia dalam dua jenis yaitu melalui aplikasi mobile dan melalui website internet banking bank Mandiri.

Related  Cara Cek Rekening Penipuan yang Benar

Dan persyaratan untuk daftar Mandiri Online adalah kamu harus menjadi nasabah bank Mandiri terlebih dahulu. Jika kamu belum menjadi nasabah bank Mandiri namun ingin mendaftar Mandiri Online kamu bisa membuat rekening tabungan Mandiri terlebih dahulu baik secara online maupun datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Fitur-fitur Mandiri Online

Setelah kamu mengetahui pengertian dari Mandiri Online, sekarang kamu juga perlu mengetahui fitur-fitur apa saja yang akan kamu dapatkan jika mendaftar Mandiri Online.

1. Kontrol penuh keuangan

Dengan menggunakan Mandiri Online kamu akan memiliki kontrol penuh terhadap keuangan kamu yang kamu simpan di rekening tabungan yang sudah kamu daftarkan di Mandiri Online. Kamu bisa mengetahui semua data dan transaksi keuangan kamu.

2. Transaksi Online

Fitur berikutnya adalah dengan menggunakan Mandiri Online sudah ada fitur transaksi yang bisa kamu akses baik di smartphone yang kamu gunakan maupun di laptop. Layanan transaksi yang ada seperti melakukan transfer, melakukan Top up, membeli pulsa, membayar tagihan kartu kredit, dan tagihan-tagihan lain melalui Mandiri Online.

3. Top Up Saldo e-Money

Berikutnya fitur yang ada pada Mandiri Online adalah kamu bisa melakukan Top Up saldo e-money. Seperti Top Up Dana, Go-Pay, Mandiri e-Cash, dan uang elektronik lainnya kamu gunakan.

4. Histori Transaksi

Fitur selanjutnya kamu juga bisa mengetahui histori  atau riwayat transaksi perbankan yang kamu lakukan seperti transaksi tabungan, kartu kredit, mutasi rekening, dan riwayat transaksi lainnya.

5. Membuka Rekening Baru

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, kamu juga bisa membuka rekening baru melalui Mandiri Online ini, jadi kamu tidak perlu datang langsung ke kantor Mandiri untuk membuka rekening baru, atau deposito.

6. Sistem Kemanan

Mandiri Online juga memiliki sistem keamanan yang berlapis sehingga bisa menjadi keamanan akun rekening kamu, salah satu bentuk keamananya adalah adanya PIN setiap membuka aplikasi maupun melakukan transaksi.

Related  Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

Syarat Mendaftar Mandiri Online

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum melakukan pendaftaran Mandiri Online. Berikut beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan :

  • Terdaftar sebagai nasabah bank Mandiri dan memiliki rekening tabungan bank Mandiri.
  • Buku tabungan dan kartu debit.
  • Kartu identitas.

Selain persyaratan diatas ada juga persyaratan mengenai nomor dan smartphone yang kamu gunakan, berikut penjelasannya :

  • Operator seluler yang mendukung Mandiri Online adalah Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren.
  • Memiliki cukup pulsa karena akan dikirim SMS untuk melakukan verifikasi.
  • Spesifikasi minimal OS smartphone untuk Android minimal versi 5 dan untuk iOS minimal versi 8.

Cara Mendaftar Mandiri Online

Cara Mendaftar Mandiri Online
Mendaftar Mandiri Online

Setelah kamu mengetahui pengertian dan fitur-fitur yang ada dalam Mandiri Online, sekarang kembali ke pembahasan utama pada artikel ini yaitu mengenai cara mendaftar Mandiri Online. Jika kamu ingin mendaftar Mandiri Online

Cara Mendaftar Mandiri Online di Kantor Cabang

Cara pertama sebelum kamu bisa melakukan pendaftaran dan aktivasi akun Mandiri Online melalui aplikasi maupun website Mandiri Online kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu di kantor cabang Mandiri terdekat. Persyaratan yang harus kamu bawa saat akan melakukan aktivasi adalah kartu identitas, buku tabungan, dan kartu Mandiri debit. Berikut langkah-langkah mendaftar Mandiri Online di kantor cabang bank Mandiri :

  • Pertama datang ke kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan yang sudah disebutkan diatas.
  • Selanjutnya ambil antrian untuk customer service.
  • Jika sudah tunggu hingga nomor antrian kamu dipanggil. Lalu datang ke bagian CS.
  • Kemudian kamu katakan jika ingin mengaktifkan internet banking dan membuat M-PIN.
  • Setelah itu customer service akan membantu kamu mengaktivasi.
  • Selesai.

Sekarang kamu sudah bisa bertransaksi Mandiri Online menggunakan internet banking. Jika ingin bertransaksi menggunakan aplikasi m-Banking Mandiri kamu bisa mendaftar melalui aplikasi. Selain mendaftarkan internet banking kamu juga bisa mengaktifkan sms banking.

Related  Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri yang Benar

Cara Aktivasi Mobile Banking di Smartphone

Setelah kamu melakukan aktivasi di kantor cabang Mandiri, kamu juga bisa melakukan aktivasi M-Banking. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama unduh aplikasi Mandiri Online di Google Play Store.
  • Kemudian buka aplikasi dan tekan tombol Mulai.
  • Jika sudah Setujui Syarat dan Ketentuan Mandiri Mobile Banking.
  • Masukan Nomor kartu debit, masa berlakunya, dan juga tanggal lahir kamu. Lalu tekan Lanjut.
  • Berikutnya akan ada SMS verifikasi.
  • Setelah melakukan verifikasi kamu akan diarahkan untuk membuat username dan password untuk masuk ke aplikasi M-Banking.
  • Lalu lengkapi Data Tambahan seperti foto profil dan alamat email. Kemudian centang kotak dibawah dan tekan tombol Buat Akun.
  • Selanjutnya masukan M-PIN (PIN SMS Banking) yang sudah kamu buat di kantor cabang bank Mandiri. Lanjut ke Log in Mandiri Online dengan tekan OK.
  • Berikutnya masukan username dan password yang sudah kamu buat tadi serta centang pada bagian kolom Simpan ID pengguna dan tekan Log in.
  • Selesai.

Cara Mendaftar Mandiri Online Melalui Aplikasi Livin

Selanjutnya kamu juga bisa mendaftar Mandiri Online menggunakan aplikasi di handphone kamu, berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan :

  • Pertama unduh aplikasi Livin by Mandiri terlebih dahulu.
  • Jika sudah punya, langsung saja buka aplikasi Livin di ponsel kamu
  • Di halaman awal, Tekan tombol Punya Kartu Debit/Kredit Mandiri
  • Lanjut masukkan data kartu debit (kartu ATM Mandiri), isikan nomor kartu ATM beserta tanggal kadaluarsa kartu.
  • Masukkan tanggal lahir kamu, lalu tap Lanjut
  • Lakukan Verifikasi perangkat dengan tap Kirim SMS Verifikasi
  • Langsung Kirim SMS Verifikasi kemudian segera kembali ke aplikasi Livin’. pastikan SMS premium aktif dan pulsa mencukupi.
  • Verifikasi Nomor HP Berhasil, selanjutnya buat password.
  • Buat Password yang sulit ditebak dan memenuhi kriteria keamanan di Livin’, lalu tap Lanjut
  • Buat PIN untuk autentikasi transaksi di Livin’ by Mandiri, lalu Konfirmasi PIN sekali lagi.
  • Masukan PIN Kartu Debit/Kredit (kartu ATM Mandiri) kamu
  • Selesai, aplikasi Livin siap digunakan bertransaksi.

Sekarang kamu sudah bisa melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi yang sudah kamu aktivasi tersebut. Dan kamu juga bisa menikmati fitur-fitur dalam M-Banking.

Demikianlah cara mendaftar Mandiri Online yang bisa kamu coba, lakukan cara diatas supaya kamu bisa menikmati layanan Mandiri Online. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top