Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Bagaimana cara mengaktifkan m Banking BCA yang paling cepat? Metode untuk bisa mengaktifkan layanan m Banking BCA cukup mudah untuk kamu lakukan. Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat termasuk di dunia perbankan maka munculah layanan-layanan yang memberi kumudahan untuk nasabah bank.

Layanan-layanan seperti Internet Banking ataupun Mobile Banking atau sering disingkat dengan m Banking merupakan salah satu fasilitas yang memberi kemudahan untuk nasabah bank saat hendak melakukan transaksi keuangan.

Mobile banking sendiri adalah fasilitas yang dimiliki oleh bank dalam bentuk aplikasi di smartphone yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan. Fasilitas ini akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi baik secara tunai maupun non tunai.

Dengan menggunakan Mobile Banking kamu bisa melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer, membayar tagihan, membeli pulsa, dan transaksi lainnya seperti yang bisa kamu lakukan di mesin ATM.

Namun dengan memakai Mobile Banking kamu tidak perlu lagi datang ke kantor cabang bank ataupun ke ATM terdekat, Jadi kamu bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja hanya menggunakan smartphone.

BCA sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang sudah memiliki banyak nasabah, tentu saja juga memiliki layanan m Baking sebagai salah satu fasilitas yang ditawarkan bagi nasabahnya.

Untuk kamu nasabah atau sudah memiliki rekening di bank BCA tapi belum memiliki layanan m Banking, kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu sebelum kamu bisa menggukan layanan ini. Cara mengaktifkan layanan m Banking BCA juga bisa kamu lakukan dengan mudah.

Kamu bisa memilih mengaktifkan layanan Mobile Banking BCA dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat, ataupun mendaftar m Banking di mesin ATM BCA terdekat. Dan setelah melakukan pendaftaran kamu juga perlu melakukan aktivasi supaya bisa menggunakan m Banking BCA untuk melakukan transaksi perbankan. Untuk melakukan aktivasi kamu bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat ataupun menghubungi call center dari BCA.

Related  Cara Cek Transaksi Terakhir di ATM BCA, Masih Bisa atau Tidak?

Jika kamu nasbah bank BRI dan ingin mencari cara mengaktifkan BRI Mobile, kamu bisa mengunjungi artikel yang telah dibahas sebelumnya.

Apa Itu m Banking BCA ? 

Sebelum kita melangkah lebih lanjut mengenai cara mengaktifkan m Banking BCA ada baiknya jika kamu mengetahui dan mengenal apa itu m Banking BCA. m Banking BCA sendiri merupakan layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank Central Asia (BCA).

BCA Mobile adalah sebuah layanan perbankan online milik bank BCA yang memberi kumudahan untuk nasabahnya dalam melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi yang bisa dijalankan menggunakan smartphone. BCA Mobile sendiri memiliki 2 layanan yaitu klik BCA individual (Internet Banking) dan m-BCA (Mobile Banking).

Fitur-fitur m Banking BCA

Selanjutnya kamu juag perlu mengetahui fitur-fitur apa saja yang akan kamu dapatkan dengan mengaktifkan m Banking BCA, berikut ini fitur-fitur dari aplikasi BCA Mobile :

1. Fitur M-Info

Fitur pertama dari m Banking BCA adalah M-info dimana fitur ini berisi mengenai informasi umum tentang akun bank BCA milikmu. Kamu akan melihat berbagai informasi seperti informasi saldo, info kurs, info mengenai mutasi rekening, info tentang suku bungan tabungan atau deposito, informasi kode bank untuk keperluan transfer antar bank, dan juga informasi kode perusahaan untuk transaksi m-payment dan m-commerce.

2. Fitur M-Admin

Fitur kedua yaitu fitur M-admin, pada fitur ini memfasilitasi kamu jika ingin melakukan aktivasi, menganti PIN, ataupun layanan-layanan lainnya yang berhubungan dengan registrasi atau status dari rekening milikmu.

Related  Cara Membuka Rekening BCA

3. Fitur M-Transfer

Berikutnya adalah fitur yang paling diperlukan oleh nasabah bank yaitu fitur m-Transfer. pada menu yang satu ini kamu bisa melakukan transfer ke sesama rekening BCA ataupun ke bank lain, dengan adanya fitur ini memudahkan kamu jika ingin melakukan transfer tanpa kamu harus datang ke ATM BCA terdekat.

4. Fitur M-Commerce

Selanjutnya m Banking BCA juga memiliki fitur M-Commerce, pada fitur ini kamu bisa melakukan pembelian seperti pembelian token listrik, pembelian pulsa, dan lain-lain. Fitur yang satu ini juga sangat bermanfaat.

5. Fitur M-Payment

Selain fitur-fitur diatas kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan-tagihan melalui m Banking BCA, yaitu dengan menggunakan fitur M-Payment. Kamu bisa membayar tagihan listrik, kartu kredit, asuransi, dan tagihan-tagihan lain dengan mudah dan cepat.

Itulah beberapa fitur-fitur yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan layanan m Banking BCA.

Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Cara Mengaktifkan m Banking BCA
Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Untuk pembahasan yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah tentang cara mengaktifkan m Banking BCA. Jika kamu nasabah dari bank BCA yang ingin mengaktifkan layanan m Banking tapi belum tahu caranya, simak artikel ini dari awal hingga selesai.

1. Cara Mendaftar dan Mengaktifkan m Banking BCA Melalui Mesin ATM

Sebelum kamu bisa menggunakan layanan m Banking yang dimiliki oleh bank BCA pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan layanan ini. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran dan selanjutnya adalah melakukan aktivasi.

Untuk cara pertama yang akan dibahas adalah cara mendaftar dan melakukan aktivasi melalui mesin ATM BCA, apabila kamu ingin mendaftar m Banking BCA tapi tidak ingin mengantri, cara pertama ini cocok untuk kamu. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama datang ke mesin ATM BCA terdekat.
  • Setelah itu masukan kartu ATM BCA ke medin ATM.
  • Jika sudah pilih bahasa yang akan kamu gunakan, dan masukan PIN ATM milikmu.
  • Selanjutnya pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Kemudian pilih menu Daftar e-Banking.
  • Lalu kamu bisa pilih menu Mobile Banking.
  • Setelah itu akan ditampilkan syarat dan ketentuan, setelah kamu setelai membaca dan setuju pilih YA.
  • Berikutnya masukan nomor telepon milikmu yang aktif, dan tekan BENAR.
  • Selanjutnya buat PIN m-BCA sebanyak 6 digit angka, dan ulangi sekali lagi untuk melakukan konfirmasi.
  • Kemudian mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti registrasi.
Related  Cara Membuat Rekening BCA

Langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi di aplikasi BCA Mobile agar kamu bisa menggunakan m Banking BCA untuk melakukan transaksi, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama unduh aplikasi BCA Mobile di Google Play Store
  • Setelah itu buka aplikasi dan tekan menu m-BCA.
  • Jika sudah baca syarat dan ketentuan m-BCA, lalu pilih Accept.
  • Berikutnya masukan 16 digit nomor kartu ATM.
  • Lalu kamu akan menerima SMS aktivasi.
  • Berikutnya buat Kode Akses BCA Mobile.
  • Selesai.

Itulah cara mendaftar dan melakukan aktivasi m Banking BCA, dengan mengikuti langkah-langkah diatas berarti m Banking BCA milikmu sudah aktif.

2. Cara Mendaftar dan Mengaktifkan m Banking BCA Melalui Kantor Cabang

Cara kedua yang bisa kamu coba untuk mengaktifkan layanan m Banking BCA adalah dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat, jika kamu kesulitan untuk mendaftar melalui mesin ATM kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Pertama datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu debit BCA, KTP asli, dan nomor telepon.
  • Jika sudah datang ke customer service sampaikan jika ingin mengaktifkan m Banking BCA.
  • Selanjutnya akan diproses oleh customer service sampai selesai.
  • Selesai. Kamu sudah bisa menggunakan m Banking BCA.

Demikianlah cara mengaktifkan m Banking BCA yang bisa kamu coba dan ikuti. dengan mendaftar layanan m Banking maka akan memudahkan transaksi perbankan kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top