Cara Agar Penonton Live Tiktok Banyak

Cara Agar Penonton Live Tiktok Banyak, GRATIS Tanpa Beli Viewers!

GEMATOS.ID | Siapa sih yang nggak mau Live Tiktoknya banyak penonton? Ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapat jika memiliki banyak penonton di Live Tiktok, seperti bisa tingkatin engagement dengan penonton atau bisa meningkatkan peluang tingginya penjualan produk yang Kamu jual. Lantas, gimana cara agar penonton live Tiktok banyak?

Live Tiktok, banyak orang menggunakan cara ini untuk mempromosikan produk yang mereka punya. Ini adalah cara paling efektif untuk tingkatin penjualan, dengan memperkenalkan produk yang dijual, berinteraksi dengan penonton, banyak penonton di live Tiktok, hingga berujung viral.

Memanfaatkan fitur Live Tiktok tentu saja lebih menguntungkan karena Kamu bisa berinteraksi langsung dengan calon pelanggan, lebih mengenal jauh audeins, menjalin relasi lebih dekat dan bonusnya bisa raih penghasilan dari hasil live Tiktok jika viral.

Cara Agar Penonton Live Tiktok Banyak

Cara Agar Penonton Live Tiktok Banyak
Agar Penonton Live Tiktok Banyak

 

Ada beberapa tahapan panduan untuk membantumu supaya ada banyak penonton di Live Tiktok milikmu. Simak baik-baik ya, mulai dari pengaturan sampai triknya!

Step 1: Pengaturan di Akun Tiktok ✅

Sebelumnya, Kamu harus setting atau atur terlebih dahulu di akun Tiktok punyamu biar ada banyak penonton di Live Tiktok, simak panduan berikut :

  • Buka aplikasi Tiktok
  • Klik tanda Plus di tengah.

  • Selanjutnya scroll layar dan temukan Content Disclosure lalu tap pilihan tersebut.
  • Swipe pada pilihan Content Dislosure dan tekan Own Brand.
Related  Cara Dapat Komisi dari Tiktok Affiliate (Tanpa Followers) Gaperlu FYP

  • Selanjutnya Save.
  • Langkah berikutnya tinggal tekan Go Live.

Step 2: Trik Agar Live Tiktok Banyak Penonton ✅

Setelah melakukan pengaturan di atas, ada beberapa trik cara agar penonton Live Tiktok banyak berikut ini :

1. Bangun Personal Branding ✔️

Pastikan untuk mengetahui tema yang akan Kamu bawakan, lalu tentukan target audiens yang menonton live Tiktok yang kamu buat. Intinya, Kamu harus memahami live streaming yang akan dibuat seperti apa. Jika sudah, Kamu harus konsisten dengan tema atau konsep live streaming Tiktok yang dibuat.

Untuk menjual produk di Tiktok, Kamu harus punya produk yang akan dijual. Selanjutnya buat strategi bagaimana cara live yang tepat dan relevan sesuai dengan produk jualanmu. Susun konsep dan rencana live yang akan dibuat, seperti pembuatan script untuk live dan sebagainya.

2. Buat Video Pengumuman Live Stream ✔️

Sebelum benar-benar live, Kamu bisa buat video pengumuman terlebih dahulu. Video ini berisikan pemberitahuan kepada followers-mu bahwa Kamu akan melakukan live stream. 

Jika Kamu akan melakukan live jualan, ada baiknya di video announce live ini Kamu bisa menambahkan kata-kata “promo”. Misalkan, jika Kamu menonton live maka akan mendapatkan promo 10% untuk item produk Kami, atau promo lainnya.

Sementara jika live yang Kamu buat bukan untuk berjualan, bisa juga memberitahukan kepada audiens atau followers-mu bahwa live yang dibuat memberikan hiburan menarik agar penonton merasa tertarik dan penasaran menanti-nanti streaming yang akan Kamu lakukan.

3. Harus Konsisten ✔️

Konsisten itu penting, misalnya Kamu harus melakukan live streaming di waktu-waktu yang strategis. Seperti di waktu orang-orang belum berangkat kerja, atau di sore maupun di malam hari, saat banyak orang menghabiskan waktunya bersantai.

Related  Cara Bayar Tiktok Shop di Indomaret Tanpa Biaya Admin 100% Mudah

Karena di waktu-waktu tersebut banyak orang yang akan membuka Tiktok untuk hiburan atau sekedar mencari-cari produk jualan atau mencari live produk yang mereka incar. Selain itu, untuk durasi live yang dianjurkan sekitar 1-2 jam. Dilakukan setiap hari dalam waktu 1-2 bulan.

4. Modal ✔️

Kamu bisa memanfaatkan modal untuk menarik perhatian penonton atau audiens. Cara agar penonton live Tiktok banyak ini juga penting untuk diperhatikan. Adapun cara memanfaatkannya yaitu dengan menggunakan koin Tiktok untuk memasang kotak harta karun, agar penonton lebih semangat lagi saat menyaksikan live. Tujuannya agar lebih banyak lagi yang menonton live-mu di Tiktok.

5. Tekun dan Konsisten ✔️

Mungkin bagi pemula akan terasa berat, tapi percayalah segala sesuatu tidak akan bisa Kamu dapatkan jika tidak konsisten apalagi tekun menjalankannya. Jangan langsung berharap bahwa sekali Kamu live akan mendapatkan jumlah penonton yang fantastis, karena semuanya butuh proses, waktu dan juga pengorbanan.

Namun yang pasti, berapapun jumlah penonton di live Tiktok Kamu harus tetap  konsisten melakukannya setiap hari selama beberapa bulan. Apalagi jika Kamu berjualan, karena dengan begitu bisa berpotensi jualanmu akan semakin meningkat seiring waktu. Hal ini juga berlaku buat konten yang bukan untuk berjualan. Sebagai contoh kamu bisa baca cara membuat video Tiktok.

Kenapa Jumlah Views di Tiktok Turun Drastis? Ketahui Penyebabnya!😱

Mungkin Kamu sedang mengalami views di Tiktok turun drastis dan live streaming banyak yang nggak nonton. Jangan khawatir, ada beberapa penyebab yang perlu Kamu ketahui dan tipsnya di bawah ini :

1. Masalah di Akun Tiktok 🤨

Terkadang pelanggaran yang secara tanpa sadar dilakukan sehingga bisa membuat views dan live streaming sepi penonton. Masalah ini biasanya berkaitan dengan akun Tiktok kamu sendiri. Kamu juga perlu tahu bahwa Tiktok biasanya tidak memberitahukan kepada setiap akun terkait penyebab kenapa views di live Tiktok Kamu turun.

Related  Cara Menambah Followers TikTok dalam 1 Menit Tanpa Aplikasi

Ada beberapa pelanggaran yang mungkin dilakukan tanpa sadar dan tanpa Kamu tahu ternyata membuat views turun, seperti ada kata-kata giveaway, buy 1 get 1, atau mungkin video yang Kamu buat tidak relate dengan produk jualanmu.

Jadi sebagai antisipasi, pastikan Kamu mengetahui penyebab kenapa views turun. Namun biasanya, ketika terjadi pelanggaran di akun Tiktok-mu pihak Tiktok sendiri akan memberitahukan lewat notifikasi. Misalnya, Kamu telah melakukan mempromosikan produk berlebihan. Jika masalahnya ini, Kamu bisa mengajukan banding pada pihak Tiktok. Tapi jika banding Kamu ditolak, sebaiknya hapus videonya. 

2. Menyebutkan Produk Tertentu Secara Berulang 🤨

Ada beberapa kata-kata tertentu yang bisa menjadi pelanggaran di Tiktok saat streaming, seperti mengulang-ulang kata “giveaway”, “buy one get one”, atau Kamu terus menerus mengulang produk tertentu. Sebagai antisipasinya, jika Kamu harus menjelaskan produk jualanmu secara berulang kali, sebaiknya ada jeda beberapa waktu.

Jadi ketika Kamu ingin menyebutkan kata atau produk tertentu secara berulang, beri waktu setidaknya 1 menit baru boleh menyebutkan kata atau produk tersebut lagi.

Pastikan untuk selalu melakukan evaluasi setelah live streaming atau ketika tiba-tiba saja views Kamu anjlok. Hindari hal-hal yang menyebabkan live streaming Kamu jadi menurun atau sepi di Tiktok. Coba ajukan banding, kalaupun ditolak langsung hapus video tersebut.

Selanjutnya, Kamu tunggu 1-2 minggu untuk pemulihan akun. Jika sudah, Kamu bisa observasi lagi untuk melihat views di live streaming kembali normal.

Apakah Content Creator Tiktok Dapat Uang?

Kesimpulan

Memang tidak mudah meningkatkan viewers di live streaming Tiktok, apalagi mempertahankan viewers atau audiens di Tiktok. Asalkan Kamu harus tetap konsisten membuat live streaming dengan menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan, seperti yang dilarang oleh Tiktok.

Selain itu, yang terpenting dalam cara agar penonton live Tiktok banyak adalah harus selalu konsisten. Baik itu, konsisten dalam waktu streaming, durasi, dan setiap harinya. Tujuannya, agar viewers yang sudah Kamu dapatkan tidak kabur ketika Kamu jarang melakukan live konten di Tiktok. Dari sini, paham ya guys!

error:
Scroll to Top