Cara Cek No XL Axiata yang Benar

Bagaimana cara cek no XL Axiata? Apa saja langkah yang harus dilakukan ketika pengguna lupa nomor telpon mereka sendiri? Ngomongin tentang nomor telpon, tentunya kita selaku pengguna ponsel sudah gak lagi asing dengan yang satu ini ya.

Nomor ponsel atau nomo telpon menjadi salah satu hal penting untuk diketahui. Singkatnya, nomor telpon merupakan sebuah identitas yang digunakan oleh sim card untuk dapat dihubungi oleh pengguna lain. Nomor telpon sendiri terdiri dari 12 – 13 digit nomor, yang  mana berguna untuk menerima panggilan, atau bahkan menerima sms dan panggilan keluar.

Gak cuma itu aja kok, kadang untuk orang orang tertentu, nomor telpon mereka merupakan hal yang vital. Biasanya, hal ini berkaitan erat dengan relasi dan nomor tersebut sudah dikenal banyak oleh orang-orang, sehingga jika nomor tersebut hilang, maka sangat disayangkan.

Seperti yang kita tau, beberapa tahun lalu sempat ramai jika MENKOMINFO akan melakukan pemblokiran nomor telpon kepada pengguna yang belum mendaftarkan nomor mereka dengan NIK dan juga KK. Alhasil, sampai saat ini peraturan tersebut masih berlaku dan menjadi hal yang harus dipatuhi.

Itulah kenapa penting banget buat kamu mengetahui nomor dari sim card yang kamu gunakan. Hal ini sendiri bertujuan untuk memudahkan kamu dalam berbagai hal. Mulai dari ketika ingin mendaftarkan nomor ke aplikasi Whatsapp, melakukan registrasi pada website, atau bahkan hal lain.

Karena nomor telpon terdiri dari 12-13 digit angka, mungkin hal ini kadang menyulitkan pengguna untuk menghafal nomor mereka. Alhasil, kadang ada saja cara yang digunakan untuk menyimpan nomor sendiri, sehingga tidak kesulitan ketika harus menunjukkan nomor mereka.

Cara Cek No XL Axiata

Cara Cek No XL Axiata
Cek No XL Axiata

Nah sama seperti pada artikel berikut ini. Mimin mau sedikit mengulas tentang bagaimana cara cek no xl axiata yang mungkin belum kamu ketahui. Setidaknya, ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui nomor xl axiata yang kamu miliki. Seperti

Related  Cara Blokir Panggilan Masuk dari Nomor Tidak Dikenal Semua HP

Cara Cek No XL Axiata lewat Dial Code

Pada cara pertama, kamu bisa menggunakan bantuan Dial Code atau USSD Code yang biasanya dipakai pengguna untuk melakukan pengecekan pulsa secara manual. Tapi tau gak? Ternyata, selain untuk melakukan pengecekan pulsa secara manual, ada USSD Code yang bisa kamu pakai, untuk mengetahui nomor XL Axiata kamu loh. Caranya

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon di ponsel yang kamu gunakan
  2. Lanjut untuk mengetikkan kode *123# dan tekan Panggil / Call.

Setelah kamu melakukan panggilan Dial Code tadi, nantinya kamu akan muncul pop up yang berisikan nomor xl axiata kamu. Segeralah screenshoot atau minta temanmu untuk mencatat nomor ponsel yang muncul tadi. Barulah kamu dapat menyimpan nomor tersebut, ke daftar kontak yang kamu miliki sebagai nomor pribadi atau milik sendiri.

Cara Cek No XL Axiata lewat Aplikasi MyXL

Dan untuk para pengguna ponsel Android ataupun iOS, mungkin kamu udah gak asing nih dengan Aplikasi MyXL. Yaps, aplikasi yang kerap digunakan untuk melihat detail kartu XL Axiata yang kamu miliki ini, juga dapat digunakan untuk melakukan pengecekan nomor xl axiata yang kamu punya loh. Caranya

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun MyXL dan sudah memiliki aplikasi MyXL
  2. Buka aplikasi MyXL yang ada di Smartphone kalian
  3. Setelah itu login seperti biasa dengan menggunakan Nomor Kartu XL kamu
  4. Tunggu sampai kamu diarahkan ke laman utama atau dashboard MyXL
  5. Informasi nomor kartu XL kamu akan tampil pada halaman utama beranda (halaman paling depan) aplikasi myXL.

Nah, pada dashboard inilah kamu dapat melihat informasi detail dari kartu xl axiata yang kamu gunakan. Kamu dapat melihat nomor xl axiata milikmu, sisa pulsa, sisa paket internet dan juga masa aktif kartu. Tapi perlu diingat ya sob. Cara ini cuma berlaku untuk kamu yang sudah memiliki akun, atau masih dalam kondisi ter login ke dalam aplikasi MyXL. Kalau belum login? Coba cara selanjutnya, yaitu

Related  Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek No XL Axiata lewat Custmer Service

Kemudian untuk cara yang selanjutnya, kamu juga bisa meminta bantuan pada pihak customer service dari XL Axiata. Tapi sebelum kamu meminta bantuan customer services dari xl axiata, pastikan dulu kamu sudah melakukan registrasi kartu sesuai dengan peraturan MENKOMINFO yakni menggunakan Nomor Induk KTP dan juga Nomor Kartu Keluarga. Caranya

Call Center XL Axiata

Pertama kamu bisa menghubungi customer service lewat panggilan call center. Caranya:

  1. Buka aplikasi Telpon dan hubungi nomor 817 
  2. Setelah panggilanmu tersambung, kamu dapat menjelaskan alasan mengapa kamu menelfon pihak customer service
  3. Jika ada pencocokan data, kamu dapat memberikan data valid yang terdaftar, agar mudah dalam mengetahu nomor telpon kalian

Sosial Media Customer Serivce

Kedua, kamu bisa meminta bantuan Customer Service lewat Sosial Media mereka.

  • Twitter : @XLAxiata_Tbk
  • Facebook : XL Axiata Tbk
  • Instagram : @xlaxiata_Tbk

Pastikan ketika menghubungi salah satu sosmed mereka, kamu mengirimi pesan langsung atau DM ya, bukan melalui kolom komentar di tiap postingan mereka

Email Customer Service XL Axiata

Kemudian untuk yang ketiga, kamu dapat menghubungi mereka melalui Email, disini kamu tinggal mengirimkan pesan email ke alamat [email protected] dan menuliskan isi pesan dengan maksud dan tujuan kamu menghubungi mereka.

Biasanya, balasan yang diterima cukup terbilang lama, antara 1×24 jam atau bahkan lebih. Dan pastikan kamu mengirim pesan email tersebut pada jam dan hari kerja yang efektif ya.

Cara Cek No XL Axiata lewat Panggilan Telpon

Kemudian untuk yang selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan bantuan panggilan telpon, untuk mengetahui nomor xl axiata kalian. Cara ini sebenarnya agak jadul, tapi menurut mimin mash sangat efektif kok.

Related  Cara Cek Nomor XL

Kamu bisa meminta bantuan teman disekitarmu, untuk melakukan panggilan. Kamu hanya perlu melakukan missed call ke nomor temanmu tadi, dan kemudian meminta temanmu untuk memberitahukan nomor kamu yang masuk ke panggilan tadi. Barulah kamu dapat menyimpannya ke daftar kontak yang kamu miliki.

Tapi pastikan dulu ya, kamu memiliki pulsa minimal 1.000 untuk melakukan panggilan missed call.

Cara Cek No XL Axiata lewat SMS

Terakhir juga sama kok seperti sebelumnya. Disini kamu bisa mengrimkan pesan sms kepada temanmu yang mungkin berada jauh dari tempatmu. Adapun untuk cara ini, kamu dapat mengirimkan pesan sms dengan isi pesan “halo, jika pesan ini masuk ke sms kamu, tolong catat nomorku dan kemudian kirim kembali lewat sms ya, ini aku (nama kamu)”. Nah, dengan cara jadul ini kamu tinggal menunggu temanmu membalas pesan yang berisikan nomor telpon kamu. Gampang banget kan?

Tapi pastikan dulu ya teman yang kamu kirimi sms, memiliki pulsa yang cukup untuk membalas pesanmu, ya.

Dan itulah tadi beberapa cara cek no xl axiata yang bisa mimin bagikan. Silahkan coba salah satu cara diatas yang menurutmu paling mudah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top