cara cek nomor indosat

Cara Cek Nomor Indosat yang Benar

Sudah tahu bagaimana cara cek nomor Indosat belum? Selaku pengguna ponsel pintar atau smartphone, mungkin kebutuhan kita dalam memilih provider atau sim card adalah hal penting. Hal ini sendiri memang dipengaruhi oleh kebutuhan yang semakin hari semakin meningkat karena penggunanya sendiri.

Jika pada beberapa tahun lalu sebelum kita bisa mengaksess internet melalui sim card, kita hanya bisa melakukan panggilan telpon ataupun pulsa dengan menggunakan pulsa aktif agar bisa terus berkomunikasi dan terhubung kepada pengguna lain lewat nomor telpon yang terdaftar.

Dan salah satu provider yang cukup lama berdiri dan ada di Indonesia, adalah Indosat. Sebagaimana kita tau, Indosat merupakan penyedia layanan sim card yang saat ini juga memberkan layanan internet dengan pilihan paket yang beragam.

Mulai dari paket internet reguler, paket internet khusus untuk aplikasi tertentu, paket nelpon, paket sms, dan lain sebagainya. Itulah mengapa, gak heran jika saat ini banyak banget pengguna ponsel pintar atau smartphone yang menggunakan kartu indosat sebagai sim card untuk ponsel mereka.

Semakin berkembangnya zaman, Indosat mulai berkembang pesat hingga menjangkau ke seluruh wilayah di Indonesia. Bahkan, mereka sempat berganti nama dari Indosat menjadi Indosat Ooredoo dengan beragam pilihan fitur dan juga paket untuk para pengguna internet yang menggunakan Indosat sebagai provider layanan jaringan mereka.

Walaupun demikian, pada kenyataannya masih saja banyak pengguna Indosat baru maupun yang sudah lama, kerap mengalami kendala ketika mereka ingin mengetahui nomor mereka sendiri. Mungkin, sebagian akan memilih untuk menghafal nomor mereka, ataupun mereka juga bisa kok menyimpan nomor indosat mereka sendiri ke daftar kontak, untuk memudahkan mereka ketika ada orang yang meminta nomor mereka.

Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat
Cek Nomor Indosat

Lantas, bagaimana cara cek nomor indosat sendiri? Apa saja cara yang dapat digunakan, untuk mengetahui nomor indosat yang digunakan, sehingga memudahkan untuk mengetahuinya? Tenang. Disini mimin akan membagikan cara yang bisa kamu gunakan, untuk mengetahui nomor indosat kamu sendiri. Yakni dengan

Related  Cara Berhenti Paket IM3 (Stop Berlangganan) yang Baru Januari 2024

Cara Cek Nomor Indosat lewat Dial Code

Langkah pertama yang bisa kamu coba, adalah dengan Dial Code atau USSD Code. Apa itu USSD Code? Singkatnya begini, USSD Code merupakan sebuah kombinasi kode yang biasanya bisa diaksess melalui aplikasi atau telpon, untuk beragam kebutuhan.

Tiap provider sendiri biasanya memiliki kode rahasia yang berguna untuk beragam hal. Mulai dari melakukan pengecekan pulsa, pembelian paket internet, atau juga kamu bisa mengetahui nomor indosatmu sendiri, dan lain sebagainya. Caranya

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon yang ada di semua jenis ponsel
  2. Setelah itu, langsung saja ketikkan salah satu USSD Code berikut ini
    *123*30#
    *123*7*2*1#
    *888*1*1#
  3. Setelah itu, tekan tombol Panggil
  4. Tunggu beberapa saat, sampai permintaanmu selesai untuk diprosess

Nah, sebenarnya cara ini juga gak jauh beda kok dengan cara cek nomor im3 yang udah mimin bagikan sebelumnya. Kamu bisa mencoba salah satu dari 3 kode ussd tersebut, untuk mengetahui nomor indosat kamu. Dan setelah permintaanmu di prosess, biasanya akan muncul pop up yang berisikan informasi mengenai nomor telpon kamu, dan juga masa aktif kartunya.

Cara Cek Nomor Indosat lewat Customer Service

Kemudian untuk yang selanjuntya, kamu bisa kok meminta bantuan pada customer service, atau yang kerap dikenal dengan customer care Indosat, untuk melakukan pengecekan nomor indosat yang kamu punya. Cara ini terbilang mudah juga, namun untuk melakukannya, kamu harus memiliki pulsa aktif, paling minimal 5.000 rupiah. Sebab, disini kamu harus melakukan panggilan ke pihak customer care.

Nah, untuk nomor dari customer care Indosat sendiri, bisa kamu hubungi melalui nomor

  • 100
  • 185

Kamu bisa memilih salah satu dari nomor customer care yang tersedia. Tapi, untuk pengguna kartu pascabayar Indosat, kamu bisa menghubungi mereka di nomor

  • 111
Related  3+ Cara Beralih dari Pascabayar ke Prabayar Indosat yang Benar

Dan jika kamu menggunakan telepon rumah, kamu bisa menghubungi customer care Indosat melalui nomor kantor mereka di

  • +62215438 8888
  • +62213000 3000

Setelah berhasil terhubung dengan pihak customer care Indosat, maka selanjutnya kamu bisa berbicara kepada pihak customer care jika ingin mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan. Oh iya, biasanya ketika ingin melakukan pengecekan nomor, kamu akan diminta untuk melakukan validasi.

Biasanya, pihak customer care akan menanyakan beberapa pertanyaan, yang terkait dengan kartu yang kamu gunakan. Mulai dari identitas seperti nama, Nomor NIK yang didaftarkan, dan juga Nomor KK yang terdaftar di kartu tersebut.

Jadi, pastikan kamu menjawab pertanyaan mereka dengan tepat, agar prosess pengecekan nomor bisa lebih cepat.

Cara Cek Nomor Indosat lewat Whatsapp

Kemudian untuk cara yang selanjutnya, cara ini bisa kamu pakai jika mungkin kamu baru saja diberikan ponsel second atau bekas milik saudara, keluarga, ayah, atau bahkan ibu kamu. Biasanya, ketika mereka sudah memliki ponsel baru, mereka akan memindahkan kartu tersebut ke ponsel yang baru saja dibeli.

Ketika itulah, mereka harus melakukan login ulang ke Whatsapp menggunakan nomor yang sebelumnya sudah terdaftarkan. Maka dari itu, sebelum memindahkan kartu lama ke ponsel baru, kamu bisa terlebih dahulu mengetahui nomor yang kamu milki. Dengan cara

  1. Buka aplikasi Whatsapp yang terinstall di ponsel lama kamu
  2. Setelah itu, klik pada titik tiga yang ada dibagian pojok kanan atas aplikasi Whatsapp
  3. Lalu klik pada bagian Settings / Pengaturan

Pada bagian settings atau pengaturan inilah kamu dapat melihat profile lengkap kamu, mulai dari foto profile whatsapp, nama whatsapp, dan juga nomor telepon yang digunakan untuk Whatsapp. Segeralah catat nomor tersebut, atau kamu dapat menyimpannya di daftar kontak, untuk kemudian melakukan login ulang di ponsel yang baru.

Related  5 Cara Cek Umur Kartu Indosat, Mengetahui Usia Pemakaian Nomor

Cara Cek Nomor Indosat lewat Cara Manual

Kemudian yang terakhir, kamu bisa menggunakan cara manual yang menurut mimin sendiri sangat mudah dan efisien. Hanya saja, untuk menggunakan cara manual ini kamu harus terlebih dahulu memiliki pulsa reguler untuk melakukannya. Karena disini kamu bisa menghubungi kerabat, teman, saudara, ataupun keluarga kalian yang mungkin ada disektiar kamu.

Ketika panggilanmu masuk, secara otomatis nomor kamu akan tertera pada layar ponsel mereka. Nah, ketika panggilan sudah terhubung, segeralah matikan panggilan tersebut atau sekedar melakukan missed call saja. Dari situlah kamu bisa mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan.

Atau yang kedua, kamu juga bisa menggunakan fitur perpesanan atau SMS, untuk mengetahui nomor kamu. Buatlah sebuah pesan sms baru dan kirim ke siapapun yang kamu kenal, bisa saudara, keluarga, pacar, atau orang tua kamu.

Untuk isi pesan juga, kamu bisa sekedar menulis kan “eh, aku coba kirim sms ya, ini nomor baru aku, nanti tolong kamu balas pesan ini dengan nomor aku yang baru aja masuk lewat sms ke kamu ya”. Tunggu balasan dari orang yang menerima pesan tersebut, dan kamu bisa mengetahui nomor indosat yang kamu miliki.

Jika orang yang kamu kirimi pesan tidak memiliki pulsa, kamu bisa membuat janji kepada mereka, untuk bertemu disuatu tempat dan memberitahukan berapa nomor kamu yang tadi mengirim sms.

Dan itulah tadi beberapa cara cek nomor indosat yang bisa kamu gunakan. Silahkan coba cara yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top